Iwanbanaran.com – Cakkkk….selamat pagi sugeng enjingggg, dimanapun sampeyan berada. Wiss pokoke kita harus banyak berdoa dengan kondisi yang luar biasa cak….cuaca hujan yang lumayan ekstrim, pandemic serta cobaan lain…semoga kita semua selalu diberikan keselamatan dan kesehatan…amin YRA. Nahh cak….dipagi yang mendung ini, siapa menyangka IWB berhasil menerawang kembali geliat AHM yang tahun ini cukup mengerikan. Lhaaa piyeee……baru anget PCX160 AHM langsung fokus ke New CB150R, Luaar biasaaaaa !!! nah ini hasil terawangan IWB terbaru pada sang sang naked Honda yang diduga sudah mulai masuk tahap klimakksss….

Inilah yang IWB takutkan cak. Daya gedor rivalitas yang semakin lama sepertinya tidak lagi berimbang. Agresivitas masa lalu tidak lagi seperti sekarang. Disaat pabrikan yang terlihat sangat konsisten dari dulu hingga sekarang tetap menjalankan tugasnya dengan baik sementara Rival dekatnya yang juga agresif di masa lalu justru sebaliknya semakin mengendur. Itulah kenapa IWB katakan….cukup menakutkan. Terlalu dominan kan juga nggak seru. Karena kunci untuk menghadapi Astra Honda Motor harus agresif, cerdas, lincah, revolusioner serta terbuka terhadap masukan dan yang paling penting konsisten. Sayang tenan kalau core tersebut ditinggalkan….

Betul cak….konsisten untuk mengeluarkan produk secara berkala dengan tetap memperhatikan keinginan pasar dengan jeli. Terus melakukan inovasi Jangan Pernah Patah semangat karena jika itu terjadi maka jurang kejatuhan terbuka datang. Semua artikel IWB ini keluarkan dari hati berdasarkan pengamatan. Oleh karena itu sekali lagi dengan tulisan ini kita berharap akan ada pertarungan yang berimbang Bukan sebaliknya… terlihat pincang karena salah satunya terkesan tidak ada pergerakan di saat lainnya sangat agresif….

iklan iwb

Ya…..IWB menangkap pergerakan PT Astra Honda Motor betul-betul agresif di awal 2021. Lhaaa piyeee cak…IWB cukup terhenyak ketika mencoba kembali menerawang di beberapa Pos yang mendukung produk baru Honda. Di sana IWB menemukan pergerakan yang cukup kentara serta pasti atas generasi terbaru naked bike yang dikenal sebagai new CB150R. Jelas ini sangat mengejutkan mengingat baru kemarin mereka meluncurkan new PCX160. Proses test Ride aja baru akan dilakukan hari ini dan besok namun secara pararel Project lain yang diduga sebagai new CB150R sudah memasuki level yang cukup jauh…

Setidaknya dari terawangan terakhir dan paling update IWB menemukan Project k15P diduga sudah memiliki unit utuh. Versi prototipe atau role model tersebut menjadi pertanda bahwa motor ini kemungkinan besar tidak perlu menunggu lama lagi untuk memasuki mass Production. Dari estimasi pribadi jika sudah ada versi prototype seharusnya paling lama motor ini akan lahir satu setengah bulan lagi atau idealnya 1 bulan lagi. Semua tergantung proses pada saat pre preparation atau persiapan awal sebelum menuju mas Production. Ediannn….

Semua yang IWB jabarkan di atas terbuka meleset karena semua hanyalah hasil terawangan. Oleh karena itu akurasinya belum bisa dipegang. Namun tidak ada salahnya sampeyan tampung dan mari kita Buktikan dalam satu hingga satu setengah bulan lagi. Kondisi ini memang menggembirakan di satu sisi namun juga membuat kita sedih karena status Trawangan Vixion sebagai musuh utama pada kondisi yang masih cukup lemah. Dengan possibility 20-30% yang artinya cukup jauh dibandingkan dengan new CB150R yang memiliki possibility di atas 95% persen…

Karena dari terawangan pribadi pabrikan garputala konon ingin ngepush dan fokus pada tiga produk andalannya yakni NMax, Aerox dan yang terbaru Gear. Sport ? bukan prioritas mereka cak. Yahhh…semoga ada pergerakan dalam 3 hingga 4 bulan kedepan untuk sportnya. New CB150R terbaru? Dari hasil Terawang sudah ada unit prototipe….ediannn AHM !! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

73 COMMENTS

  1. Semua kan sangat tergantung dari sumber daya yg dimiliki cak terutama dana utk pengembangan produk baru, dgn terbatasnya budget yg dimiliki sangat taktis klo pabrikan (merk manapun) akan fokus di produk yg mereka rasa punya kekuatan dan kelebihan di sana, dari pada buang2 uang di produk yg kemungkinan Return of Investment nya sangat kecil.

  2. IMHO….
    YAMAHA emang SEMAKIN LOYO cak
    Seperti gak lagi bertenaga
    IMHO…
    Bukan ingin fokus pada produk a,b atau c cak ,tapi emang kurang bisa tempur disegmen yang lain
    SO IMHO
    mungkin lama lama AKAN TENGGELAM dengan seiring berjalannya waktu dan serangan competitor
    Jadi biarlah…
    Konsumen yang memilih dan menilai….bagaimana kondisi YAMAHA SEKARANG….
    SEMAKIN DIDEPAN…ATAU SEMAKIN KETINGGALAN
    sekali lagi IMHO….

  3. Tenaaang…
    Klo CB150R sebentar lagi All New.
    Akan dibalas dgn cat baru Vixion.
    Dgn cat baru nanti akan diklaim nambah top speed 8 km/jam.
    Kan Yamaha…
    Xixixii…

    • Lagi disimpen dulu gambarnya brohh… Lagi fokus pada penyaluran All New PCX keseluruh Indonesia dan Asia tenggara 😀

  4. Contoh yg namanya persaingan bisnis yg seru dan seimbang:
    1. Tahun 2019, audi-vw jualan 10,974 juta unit mobil, sedangkan toyota jualan 10,7 juta unit mobil, persaingannya seru dan seimbang.
    2. Pizza hut punya 18.707 unit cabang di seluruh dunia, sementara domino’s punya 17.000 unit cabang di seluruh dunia, persaingan seru dan seimbang.
    3. Tahun 2019, total jualan samsung 206 triliun us dollar, sementara apple total jualannya 262 triliun us dollar, persaingan seru dan seimbang.

    Kok dibandingken dengan:
    1. 2019, di seluruh dunia, yamaha jualan 5,3 juta unit motor, di saat honda jualan 20,2 juta unit motor? Anak tk juga tahu itu langit dan bumi! 5,3 juta itu lebih dekat dengan 1,8 juta unit jualannya suzuki.
    2. Di indonesia, anak tk juga tahu siapa 78%, siapa 18%, siapa 2%, dan siapa 2%, anak tk juga tahu 78% ke 18% itu selisihnya berapa, dan 18% ke 2% itu selisihnya berapa. Jadi, anak tk juga tahu, saingan yamaha sesungguhnya adalah suzuki. Persaingan rebutan ampas.

    • Sependapat mas bro..
      Yamaha bukan apa2nya Honda.
      Yamaha skrg cuma bisa bertahan agar jgn sampai kalah dgn Suzuki dan Kawasaki.

    • Keren broh…
      Dan anak TK juga tau jualan motor nyaris 3 jt unit vs ratusan ribu unit selisihnya berapa 👍😀

    • analisa berdasarkan data adlah yang terbaik …..jadi pabrikan semacam yamaha emang harus memberikan sesuatu yang extra agar produknya laku, kalo head to head ya ambyar. keuangan yamaha gak akan mampu jabanin honda

    • ekekekekek

      Analisa Ngacooo dan Abstrakk
      jangan tinggi tinggi bacotnya
      ntar kalau jatuh sakitttt

      H suuuuuRrrrrAM

      mueheheheheh

    • Sadis kali kau. Tp memang itu kenyataan’a. Yg heran itu mejen masih ja ng’BC honda shuuurrram…😂😂😂

    • Mau yg kencang? Ada cbr1000rr-r atau rcv_s
      Yamaha gk berani head to head cc disama kan, selalu sedikit besar diatas honda. Sekarang pcx 160 yamaha sebenarnya mumet lah kalau gk dinaikan cc n max bakal tertingal aib malu sama jargon semakin didepan my be yamaha akan buat all new n max 166 🤭

  5. hasil terawangan udah usd, tangki kondom, bentuk headlamp shapenya hampir sama dengan pemanis dikit ,😂

  6. Siap2….
    All new Cb150
    All new Vario160
    All new Vario125
    New Scoopy125
    New Cb150 Vintage
    New Adv250
    All new Adv160
    👍😀

  7. ekekekek

    persis kayak kejadian Market Anjlok 50% dulu udah kebakaran ketekkkk

    kelabakan

    tanda tanda panik

    H suuuuuuRrrrrAM

    muehehehehehe

  8. cuma upgrade model yg udah ada ya cak..tak kiro saking agresifnya terus bikin motor sport klasik.. baby CB1100RS

  9. Benarkah mau dengar keluhan konsumen…???
    Sasisnya dibenahi… Gak nyaman buat nikung (mirip babi / susah belok).

    • Mirip Bab* kena sensor… Ga seru cak… Ga Sido tawuran antar kelurahan Nek gini.

      Tulis apa ya… Mirip Bagong / susah belok…

      Jal kena sensor apa ga???

  10. Mungkin honda kangen dengan masa kejayaan di masa lalu. Ketika orang Indonesia menyebut motor bukan motor, tapi honda.

    “Kamu habis beli honda ya mas, honda merek apa..?”

    “Iya nih. Habis beli honda merek yamaha…”

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama