iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. setelah klimaks kita menikmati produk terbaru Honda PCX 160 yang dirilis kemarin, cukup banyak pertanyaan dilontarkan ke Iwanbanaran perihal 2 varian yang ditawarkan Astra Honda Motor. Satu pertanyaan yang begitu banyak masuk adalah perbedaan antara versi CBS serta ABS. Tenang cak, sebagai blogger yang selalu ingin memberikan pencerahan buat sampeyan semuanya tentu IWB langsung melakukan pengecekan secara akurat dari sumber yang sahih. Nah…. Apa perbedaan Honda PCX 160 CBS vs ABS ? Dan setelah mendapatkan pencerahan ternyataaaaa….ini jawabannya…

Seperti yang sampeyan semua tahu Astra Honda Motor meluncurkan tiga tipe PCX 160 generasi terbaru. Yang pertama dan paling murah adalah tipe CBS yang dijual di angka 30,350 juta…. yang kedua tipe ABS atau anti-lock braking system yang dijual di angka 33,950 juta dan yang terakhir adalah versi hybrid yang dijual di angka 43 juta. Untuk versi tertinggi yakni Hybrid tidak usah kita bahas sekarang karena secara mekanisme berbeda jauh dibandingkan dengan versi bensin. So… kita akan bahas pada artikel terpisah. Nah…. Sekarang kita akan membahas perbedaan antara versi CBS dan ABS….

Seperti namanya jelas untuk versi standar Honda PCX 150 CBS ini artinya sampeyan sudah mendapatkan perangkat pengereman mekanisme combi brake system. Jadi versi ini tidak standar banget alias lebih Advance dibandingkan dengan versi rem biasa. Nah….untuk versi ini Sampeyan sudah mendapatkan semua fitur seperti lampu hazard, baterai indikator, smart key, USB charging, bagasi 30liter, tanki BBM 8,1 liter, dapur pacu dengan kapasitas mesin 156,9 cc konfigurasi 4 valve yang mampu memuntahkan tenaga hingga [email protected] dan torsi 14,8Nm…..

iklan iwb

Jadi secara umum untuk versi paling bawah ini sudah sangat lengkap karena Astra Honda Motor sudah membekali dengan keyless atau smart key termasuk anti theft atau alarm anti maling. Sekali lagi untuk versi CBS PCX60 dijual di angka 30 jutaan. Terus apa bedanya dibanding versi ABS ?

Pada dasarnya sampeyan mendapatkan semuanya Kecuali traction control dan anti lock brake system. Artinya pada versi CBS belum ada fitur HSTC (Honda Select Torque Control) dan ABS. Cukup dimaklumi karena perangkat HSTC memang terintegrasi dengan sensor ABS. Yang kedua emblem. Selain opsi warna yang berbeda maka untuk versi CBS emblem 3D dikelir silver disaat ABS warna emas. Selebihnya sama plek ketiplek. Dan untuk versi ABS ini Astra Honda Motor mematok diangka 33,9 jutaan. Miringggg cak….iki termasuk miring. Jadi pada dasarnya jika sampean pertanyaan apa perbedaan antara versi CBS dan ABS untuk PCX terbaru ini?

Hanya ada dua, versi CBS belum memiliki fitur ABS dan traksi kontrol, ngono thok. Selebihnya Sami mawon. So… kalau sampeyan bertanya mending mana? Jelas lebih pilih versi ABS karena hanya beda 3 jutaan Sampeyan sudah mendapatkan dua fitur canggih yang tidak dimiliki oleh versi CBS. Tapi kalau sampeyan merasa dengan versi combi brake system sudah cukup, monggo saja disesuaikan dengan celengan. Nahhh…dari sini wis clearrr belum cak? Semoga bisa mencerahkan….gazzz (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!