iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. ambisius dan cukup mengerikan itulah yang bisa IWB simpulkan terhadap pergerakan Astra Honda Motor atas kelahiran generasi terbaru new PCX 160. Mungkin terkesan kasar tapi faktanya demikian.? Bagaimana tidak dengan fitur yang digendong sekarang termasuk power yang sudah mengungguli rivalnya Astra Honda Motor hanya mematok bandrol di angka 30 jutaan. Jelas sebuah tindakan yang patut diwaspadai dan harus mendapatkan perhatian dari rivalnya Yamaha. Karena arah persaingan sekarang sangat keras dan siapa terkuat dialah yang jadi pemenang. Berikut Spesifikasi lengkap dan pilihan warna New PCX160, AHM ngamuk beneraaan kieeee !!!

Melengkapi artikel ini sebelumnya ini adalah generasi terbaru new PCX160 versi Indonesia yang ternyata memiliki spesifikasi identik dengan global produk. Hampir semua direvisi tidak tersisa sedikitpun mulai dari desain, fitur, rangka hingga mesin. Bahkan elektronik atau kelistrikan PCX terbaru ini juga berbeda dibandingkan dengan gen sebelumnya. Biar gamblang sampeyan intip saja rilis resmi AHM berikut ini…

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih. Motor produksi anak bangsa ini siap untuk semakin memberikan kebanggaan dan menjadi cerminan gaya hidup pecinta skutik premium Tanah Air yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

iklan iwb

Mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing. Tampilan baru dengan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya. Dengan berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, All New Honda PCX series diharapkan dapat semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium yang juga mendambakan teknologi tinggi.

?Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan,? ujar Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan penerimaan sangat baik masyarakat terhadap Honda PCX menginspirasi perusahaan untuk terus mengembangkan model ini. Kehadiran All New Honda PCX series produksi anak bangsa ini semakin memenuhi harapan dan kebanggaan dalam bergaya bagi pecinta skutik premium.

?All New Honda PCX series memiliki performa tinggi dan nyaman dikendarai di berbagai situasi. Hal ini diperkuat dengan komitmen kami kepada seluruh konsumen Honda di Indonesia untuk selalu memberikan layanan terbaik di jaringan penjualan dan servis yang tersebar di pelosok negeri, yang tetap memperhatikan protokol kesehatan? ujar Loman.

Performa Mesin Baru

All New Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium ini pun semakin mewujudkan kesenangan berkendara. Sementara itu, All New Honda PCX e:HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Hadirnya fitur HSTC semakin memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik All New Honda PCX saat melintasi kondisi jalan yang licin, sehingga sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini pun tetap terjaga. Dalam mendukung performanya, All New Honda PCX mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

Desain Mewah dan Fitur Canggih

Berupaya menghadirkan kenyamanan dan berkendara kelas tinggi dengan konsep dasar PCX ?Personal Comfort Saloon,? desain terbaru dari skutik premium ini merupakan kombinasi dari kemewahan dengan sentuhan garis yang memberikan ekspresi dinamis. Untuk menambah kesan elegan, perubahan pun terdapat pada logo. Sementara itu, versi Hybrid mengalami perubahan nama menjadi e:HEV sebagai symbol elektrifikasi efisiensi teknologi Honda pada Hybrid Electric Vehicle, sehingga mudah dikenali sebagai kendaraan hybrid Honda.

Perubahan pada desain lampu pun semakin mendukung kesan mewah pada skutik premium ini. Desain lampu depan yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar, serasi dengan desain keseluruhan All New Honda PCX. Kesan Cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini. Dengan mempertahankan lampu LED pada semua sistem tata cahaya, semakin mendukung kemewahan dan kecanggihan All New Honda PCX.

Tampilan baru pada LCD panel meter yang lebih lebar memberikan informasi yang semakin lengkap. Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV. Untuk mendukung gaya hidup pengendara saat ini, All New Honda PCX menjadi pionir di kelasnya dengan menghadirkan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya. Skutik premium ini juga telah didukung dengan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe yang dapat memberikan kebanggaan serta tampilan berkelas.

Penggunaan rangka baru, semakin memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi dari All New Honda PCX. Dengan struktur yang lebih simple tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter. Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar, menjadi 8,1 liter. Perubahan juga terdapat pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 cm, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh area perkotaan maupun jarak jauh.

Skutik premium ini didukung ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke. Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar. Fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada All New Honda PCX.

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Last….AHM memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30.350.000,-untuk tipe CBS , Rp 33.950.000,- untuk tipe ABS , dan Rp 43.550.000,- untuk tipe e:HEV. Sebuah harga yang sangat mengejutkan pastinya. Dari sini IWB melihat AHM memiliki ambisi besar untuk membunuh NMAx pelan-pelan. Apalagi jika nanti terbukti motor memang benar-benar powerfull dijalanan. Nah…untuk melengkapi rasa penasaran sampeyan, IWB sudah siapkan foto-foto lengkap pilihan terbaru new PCX160….duhhh godaan banyak benerr cakkk cakkkkk….(iwb)

Tipe CBS

Tipe ABS

Tipe Hybrid

SPEK LENGKAP PCX160 INDONESIA

Tipe Mesin 4-Langkah, 4-Valve, eSP+
Tipe Pendingin Pendingin Cairan
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Volume Langkah 156,9 cc
Diameter X Langkah 60 x 55,5 mm
Perbandingan Kompresi 12:1
Daya Maksimum 11,8 kW (16 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 14,7 Nm (1,5 kgf.m) / 6.500 rpm
Tipe Transmisi Otomatis, V-Matic
Tipe Starter Elektrik
Tipe Kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Kapasitas Minyak Pelumas 0,8 liter (Penggantian Periodik)
Tipe Rangka Double Cradle
Ukuran Ban Depan 110/70 – 14 M/C Tubeless
Ukuran Ban Belakang 130/70 – 13 M/C Tubeless
Sistem Pengereman Depan Cakram hidrolik – (TipeCBS) TriplePots Hydraulic, Combined Brake System / (Tipe ABS) Anti Lock Braking System-
Sistem Pengereman Belakang Cakram Hidrolik
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Suspensi Belakang Ganda
Panjang X Lebar X Tinggi 1.936 x 742 x 1.108 mm
Jarak Sumbu Roda 1.313 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 135 mm
Tinggi Tempat Duduk 764 mm
Berat Kosong 131 kg (tipeCBS), 132 kg (tipeABS)
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 8,1 liter
Sistem Pengapian Full Transisterized
Tipe Baterai/Aki 12 V – 5 Ah, tipe MF
Tipe Busi NGKLMAR8L-9
Power Charger 5V,2,1A

448 COMMENTS

  1. Beye berharap ini hanya mimpi….ga taunya fakta nmax jadi yg terletoy dikelasnya…skalian aerok terloyo dikelasnya

  2. Ada alay pake aerok knalpot proliner…dilewatin sama pcx lngsng pulang minta tuker sama bapaknya

  3. “Dari sini IWB melihat AHM memiliki ambisi besar untuk membunuh NMAx pelan-pelan”,,,

    Mantap cak kata”a ,,, kengerian itu telah datang ??

    • Barang bagus , tentu reflex bagus dan ingat….berkacalah dari banyaknya konsumen didunia…mereka semua lebih dominan pilih PCX ataau nyemex ? Salahkan mereka….salahkan dunia . Jika tak mampu, cari Tower Suter dan loncaaaaat ?

  4. Dikutip dari situs web literaryterms.net, sarkasme merupakan bentuk ironi verbal yang dimaksudkan untuk mengolok-olok, mengejek, atau mengungkapkan penghinaan. Dalam sarkas, Anda mengatakan kebalikan dari apa yang dimaksud (ironi verbal) dan melakukannya dengan nada yang mengejek.

  5. Yg jd pertanyaan sebenerny gmn bs mesin&cvt dgn design yg keliatan mata ga segede namex tp bs ngasi power smpe segitu,,trs klo sebelah ud pake vva tp picex msh pelit ga mw nanemin vtec knp bs tenagany mirip?…jd klo namex ga dipakein vva tenagany jd brp???

    • Basis mesin nmax bore x stroke sama dengan R15 power nya 19hp, jadi sebenarnya itu mesin Nmax belum maximal, hanya strategi yamaha aja yg sengaja menyimpan potensi mesin buat di perlukan saat facelift berikutanya..

    • Yg jadi pertanyaan spek sh150 bisa 16,6ps blm vtec knp ga disamain aja…apa ahm masih berbaik hati sama beye….beye mah lelepin aja dicomberan jng kasih napas

    • Jadi dasarnya teknologi pe PE’A bulu color alias (zembhu**) itu cukup dilawan ama teknologi Nge Espeeehhh… Ngondah aja cak..?, trus si pe PE’A udah klepek.. Klepek.. Moncrottzzz… Pantes nginsinyur Yamama sungkem njilati teknologi Nge espeh buat produk ngePino Japan y… Ternyata oh ternyata… Nge Espeh memang Ruar Binasah… Muehehehee.. Ekekekeke.. Ngah.. Ngah.. Ngah… Zluuubbsss.. Moncrottzzz..

    • Tenaganya akan turun kalau r155 kmren cma 14hp dri 19hp,vva fungsinya untuk putaran atas, jdi tenaga ngisi terus d putaran atas tanpa mengorbankan putaran bawah, cma agak anehnya gak bsa d manfaatkan maksimal oleh yamaha, karena putaran bawah yamaha gak kuat, kalau putaran atas vva nya memang kerasa seharusnya bsa d maksimalkan, putaran bawah lbh kuat putaran atas udh bagus d tunjang vva, mungkin perlu tuning d cvt?

  6. Vario 160 kluar y tmbh cekot2 Fby… ?

    Yg bahaya tu Vario 125 4Klep… Dedel Duwel wis kolor’e Fby2! ?

    • Basis mesin nmax sama dengan R15 power nya 19hp… jadi sebenarnya itu mesin Nmax memang masih sangat-sangat potensial buat dinaikin powernya menjadi 19hp, strategi Yamaha aja sih buat tenaga nya dinaikin step by step tiap facelift

  7. ekekekekek

    FBH bangga ya Jilat ludah

    udah putus urat ke MaLu an apa gak punya ke MALU an

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheh

      • ekekekekek

        kalau yg ente ngomong sih iyaa in aja BACOT doang

        katanya nantangin Top speed 4 silinder sama R3 pakai 2 silinder sesembahanmu aja BacOT doang

        sambil mewekkk Video udah keturutan ngilangg ganti Ke Lamin eh Ke MaLu an

        H siuuuuRrrrrAM

        mueheheheheh

  8. ekekekekek

    AhAEMprettt Buat bayar Backdrop aja udah PasRRraHHh

    yg bener All new apa Feslift nih…

    AmSyonggg AMsyongggg

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheh

    • ekekekekek

      Kita lihat kedepan kalau H Hidup segan mati tak mau

      Pabrik pabrik H dr pada nganggur buat produksi eksport Yamaha

      Yamaha siap Menampung seperti Yamaha Vino kemaren..

      H suuuuuRrrrrAM

      mueheheh

    • Ada. Nanti semua diler showroom Dan bengkel yamaha disewa Honda buat pajang nih pcx karena yamaha bangkrut???????

  9. Eng ing Eng. …………….

    Miber seng adooh sisan tiwas dibalang anggo garpu teyeng cak. Wuuuuuiiiiiz 16ps

  10. ekekekekek

    udah dibilang apa

    AHemPrett Ragu Ragu mau rilis PeCeeex udah

    gak optimis jualan Peceexx Matic HonHon udah Perlahan KoIT dimulai mBeoT Mbeeeer seRrreT

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehe

    • Basis mesin nmax itu sama dengan R15 power nya 19hp… jadi sebenarnya itu mesin Nmax memang sengaja di tuning lebih kecil dr R15, masih sangat-sangat potensial buat dinaikin powernya menjadi 19hp, strategi Yamaha aja sih buat tenaga nya dinaikin step by step tiap facelift.

    • ekekekekek

      ada yg bilang 15 Nm ada yg tulis 14.7

      biasa Jualan Tipu Tipu kayak yg sudah sudah di medsos

      ntar Power nya juga berubah rubah begitupun Top Speedd juga Terus bertumbuh

      Bagaimanapun H lebih unggul ( Ngibulnya ) tak ada yang bisa

      H suuuuuuRrrrrAM

      mueheheheh

  11. Teknologi Veve’ngAhh bulu color cukup ditampol teknologi Nge- Espeh ngondah udah ejakulasi dini gimana sama Vitec y ngondah..???!

    Wong ngingsinyur yamama japan saja sungkem jilati teknologi Nge-espeh ngondah buat dicangkokin di rangka ngePinonya Japan…

    Ekekekeeee… Muehehehee.. Ngah.. Ngah.. Ngaahh.. Zlubbbhhh.. Moncrottzzz..

    • Basis mesin nmax itu sama dengan R15 power nya 19hp… jadi sebenarnya itu mesin Nmax memang sengaja di tuning lebih kecil dr R15, masih sangat-sangat potensial buat dinaikin powernya menjadi 19hp, strategi Yamaha aja sih buat tenaga nya dinaikin step by step tiap facelift.

      • ekekekeke

        iyain aja deh

        FBH kan Jago BaCoT doangggg

        gak tahu H Global udah kembang kempis Mesinnya Numpukkk dijual ke Yamaha

        H suuuuRrrrrAM

        muehehehehe

        • Ngah… Ngah.. Ngah… Nginsinyur yamama japan pun mengamini teknologi nge espeh ngondah gak ada lawan.. Dan terbukti Veve’ngAhh DNA M1cin dikamplengi Nge espeh Vario aka Beat mbeeerr…

      • Kucrutz… Basis nge espeh Beat aka Variopun sanggup ngamplengi Veve’ngAhh bulu color alias (zemb**) yang laga2 tek. M1cin..

  12. Bang Honda mah tiap all new pasti model velg juga new

    Apalagi ini tipe busi nya baru lagi

    Mantap

  13. Selamat buat Konsumen diseluruh Dunia yang terpukau dan punya rasa yang begitu Kuat untuk memiliki Hnd dalam mendampingi kehidupan yang semakin baik ?????

  14. Basis mesin nmax itu sama dengan R15 power nya 19hp… jadi sebenarnya itu mesin Nmax memang sengaja di tuning lebih kecil dr R15, masih sangat-sangat potensial buat dinaikin powernya menjadi 19hp, strategi Yamaha aja sih buat tenaga nya dinaikin step by step tiap facelift.

    • ekekekeke

      Omongan FBH di iyain aja

      FBH kan Jago BaCoT doangggg

      gak tahu H Global udah kembang kempis Mesinnya Numpukkk dijual ke Yamaha

      H suuuuRrrrrAM

      muehehehehe

    • Nope gak bsa begtu jga

      R15 sport fairing sedangkan nmax skutik, beda keperluan powerband, kalau mesin r155 d taruh bgtu aja d nmax yg ada malah lemot n boros, harus sesuai peruntukannya gak semudah itu,

      Powerband r155 kebanyakan main putaran atas, kebanyang gmn gerungnya nmax buat akselerasi?

      Skutik lbh perlu torsi besar n powerband luas, sedangkan r155 powerband sempit dan torsi maksimal keluarnya d putaran atas

  15. ekekekekke

    Karakter mesin VIXION Dijiplak

    Karakter mesin NMAX DiJiplak

    Design Yamaha di jiplak

    H siuuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  16. ekekekekek

    kenapa gak 2 klep di besari aja kayak omongan FBH cukup pakai 2 Klep….

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheheh

      • ekekekekek

        owh bearti 2 klep gak Global

        Kug BacoT doang sih ?? Bloonnya gak ketulungan ente

        H suuuuRrrrrAM

        muehehehehe

        • Ya kalau 2 klepnya global..maka ya semua pasti global lah IQ cetex ? sekarang PCX buat global 4 klep…ya semua/ global ya Global lah IQ cetex ?

          • eekkekeke

            Blo.On bloN

            omongan BaCoT gak jelasss

            FBh Gobokkk Tapi unjuk gigi Otaknya di dengkul

            yg global yg mana 2 klep apa 4 klep kalau sama2 global ya 2 klep aja dibesarin katanya Cukup 2 klep

            H suuuuRrrrAM

            mueueheh

  17. ekekekekek

    Apa malu Akselerasi dan Top speed Wario di gebukin Mio

    padahal Wario udah beRadiator

    H suuuuuuRrrrrAM

    muehehehehe

  18. Power 16hp kompresi 12:1 bbm ideal pertamax turbo.

    Kalau pakai pertalit jadi = 13hp

    Kalau pakai premium jadi = 10hp ???

      • eekekekek

        Kalau pakai Solar jadi = 20 HP

        kalau gak percaya tanya aja BaCOT FBH

        H suuuRrrrAM

        muehehehehe

    • Spertinya untuk melawan lexi 125 4 klep + vva aja sulit ini pcx160, apalagi kompresinya tinggi banget yaitu 12:1 kudu pertamax turbo, alamat lexi cukup pake pertalite buat ngasepin piscox ini ???

      • Nggak new vario 150 udh ngasepin lexy jauh koqdri aksel unggul sampe atas, atas lexy bsa ngejar tpi udh ketinggalan jauh

  19. Yg current sj sdh bikin sales beye keki, kezzeellll, strezzz juga halu apalagi yg ini????? Jiahahahaa.

    Rip and pray for Yamuna(fix)

    Y Blangsaaak.

    wkwkwkwkkkk

  20. Basis mesin nmax bore x stroke nya itu sama dengan R15 power nya 19hp… jadi sebenarnya itu mesin Nmax memang sengaja di tuning lebih kecil dr R15, masih sangat-sangat potensial buat dinaikin powernya menjadi 19hp, strategi Yamaha aja sih buat tenaga nya dinaikin step by step tiap facelift.

    • dan harus ingat !!!!!

      sama halnya dengan PCX ini, yang bisa d tune up lagi ke 19 PS tanpa (embel2 teknologi mobil) V-tech, bisa juga dengan V-tech.. jadi masih panjang jalan ceritanya..

      ingat !!!!

      skrang masih 16 PS tanpa V-tech

      • Wkwkwk…

        Berharap PCX bertenaga 19 Hp.

        Tar harga pasti naek jd 40 jt.

        Itu pasti naik harganya.

        Ingat, bahasa pabrik itu harga/HP.

        kalo bahasa marketing harga/fitur.

        Wkwkwk

        • lah emng NMAX berharap jadi 19 PS?

          kalo pun emng dia mau naik ke 19PS emng mau d jual berapa? skrang aja memepet mepet ke PCX..

          kalo bahasa marketing kalo NMX belom ada fitus TCS.. nah mau ada TCS d jual berapa?

  21. ekekekekek

    FBH jangan gemeteran balesin komen satu persatu

    semangat , unjuk ke MaLU an nya dasar BaBooon BaHlul dan BloooN

    H suuuuuRrrrrAM

    Mueheheheheh

  22. (H) “The power of Dream” (kekuatan yg bermula dari mimpi) dari yg bukan siapa” (rakyat biasa) menjadi disegani (sulthon)

    (Y) “Dream come true” (mimpi jadi nyata) alias mimpi yang ditakut takutkan jadi nyata alias jadi jatuh blangsak.( dari sulthon kw 3 menjadi sulthon kw 10)…!!!! Jiahahaaaa.

    Rip and pray for Yamuna(fix)

    Y Blangsaaak.

    wkwkwkk.

  23. Volume Langkah 156,9 cc

    ———

    ekekekekek

    Mbok ya ditambahin jadi 159 cc/ digenapin 160 cc

    masa nanggung gitu

    kalau mau Jiplak NMax jangan nanggung2

    H suuuuuRRrrAM

    muehehehehh

Comments are closed.