Iwanbanaran.com – Cakkkk…. ambisius dan cukup mengerikan itulah yang bisa IWB simpulkan terhadap pergerakan Astra Honda Motor atas kelahiran generasi terbaru new PCX 160. Mungkin terkesan kasar tapi faktanya demikian.  Bagaimana tidak dengan fitur yang digendong sekarang termasuk power yang sudah mengungguli rivalnya Astra Honda Motor hanya mematok bandrol di angka 30 jutaan. Jelas sebuah tindakan yang patut diwaspadai dan harus mendapatkan perhatian dari rivalnya Yamaha. Karena arah persaingan sekarang sangat keras dan siapa terkuat dialah yang jadi pemenang. Berikut Spesifikasi lengkap dan pilihan warna New PCX160, AHM ngamuk beneraaan kieeee !!!

Melengkapi artikel ini sebelumnya ini adalah generasi terbaru new PCX160 versi Indonesia yang ternyata memiliki spesifikasi identik dengan global produk. Hampir semua direvisi tidak tersisa sedikitpun mulai dari desain, fitur, rangka hingga mesin. Bahkan elektronik atau kelistrikan PCX terbaru ini juga berbeda dibandingkan dengan gen sebelumnya. Biar gamblang sampeyan intip saja rilis resmi AHM berikut ini…

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda PCX dan All New Honda PCX e:HEV dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih. Motor produksi anak bangsa ini siap untuk semakin memberikan kebanggaan dan menjadi cerminan gaya hidup pecinta skutik premium Tanah Air yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

iklan iwb

Mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan dan performa yang meningkat, membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing. Tampilan baru dengan desain yang mewah dan dinamis memberikan ekspresi berkelas tinggi dan semakin mendukung gaya pengendaranya. Ditunjang fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya. Dengan berbekal mesin, desain, dan fitur terbaru, All New Honda PCX series diharapkan dapat semakin melengkapi kesenangan berkendara bagi pecinta skutik premium yang juga mendambakan teknologi tinggi.

“Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan,” ujar Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan penerimaan sangat baik masyarakat terhadap Honda PCX menginspirasi perusahaan untuk terus mengembangkan model ini. Kehadiran All New Honda PCX series produksi anak bangsa ini semakin memenuhi harapan dan kebanggaan dalam bergaya bagi pecinta skutik premium.

“All New Honda PCX series memiliki performa tinggi dan nyaman dikendarai di berbagai situasi. Hal ini diperkuat dengan komitmen kami kepada seluruh konsumen Honda di Indonesia untuk selalu memberikan layanan terbaik di jaringan penjualan dan servis yang tersebar di pelosok negeri, yang tetap memperhatikan protokol kesehatan” ujar Loman.

Performa Mesin Baru

All New Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium ini pun semakin mewujudkan kesenangan berkendara. Sementara itu, All New Honda PCX e:HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Hadirnya fitur HSTC semakin memberikan rasa aman dalam mendukung performa terbaik All New Honda PCX saat melintasi kondisi jalan yang licin, sehingga sensasi kesenangan mengendarai skutik premium ini pun tetap terjaga. Dalam mendukung performanya, All New Honda PCX mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

Desain Mewah dan Fitur Canggih

Berupaya menghadirkan kenyamanan dan berkendara kelas tinggi dengan konsep dasar PCX “Personal Comfort Saloon,” desain terbaru dari skutik premium ini merupakan kombinasi dari kemewahan dengan sentuhan garis yang memberikan ekspresi dinamis. Untuk menambah kesan elegan, perubahan pun terdapat pada logo. Sementara itu, versi Hybrid mengalami perubahan nama menjadi e:HEV sebagai symbol elektrifikasi efisiensi teknologi Honda pada Hybrid Electric Vehicle, sehingga mudah dikenali sebagai kendaraan hybrid Honda.

Perubahan pada desain lampu pun semakin mendukung kesan mewah pada skutik premium ini. Desain lampu depan yang bersudut dengan posisi yang lebih horizontal dan melebar, serasi dengan desain keseluruhan All New Honda PCX. Kesan Cahaya efek tiga dimensi dihadirkan pada desain lampu belakang skutik premium ini. Dengan mempertahankan lampu LED pada semua sistem tata cahaya, semakin mendukung kemewahan dan kecanggihan All New Honda PCX.

Tampilan baru pada LCD panel meter yang lebih lebar memberikan informasi yang semakin lengkap. Fitur informasi terbaru pada LCD panel meter ini antara lain indikator baterai, perawatan v-belt, dan indikator fitur HSTC pada tipe ABS dan e:HEV. Untuk mendukung gaya hidup pengendara saat ini, All New Honda PCX menjadi pionir di kelasnya dengan menghadirkan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya. Skutik premium ini juga telah didukung dengan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe yang dapat memberikan kebanggaan serta tampilan berkelas.

Penggunaan rangka baru, semakin memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi dari All New Honda PCX. Dengan struktur yang lebih simple tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter. Kapasitas tangki bahan bakar pun semakin besar, menjadi 8,1 liter. Perubahan juga terdapat pada ruang area kaki pengendara, yang kini lebih panjang 3 cm, sehingga membuat posisi berkendara semakin nyaman dalam menempuh area perkotaan maupun jarak jauh.

Skutik premium ini didukung ban tubeless yang lebih lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg baru Y shaped 5 spoke. Selain itu, juga terdapat perubahan pada bagian suspensi belakang dengan poros yang semakin panjang hingga 1 cm untuk mendukung kenyamanan saat melintasi jalanan yang kasar. Fitur keselamatan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) juga disematkan pada All New Honda PCX.

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa.

Last….AHM memasarkan All New Honda PCX dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 30.350.000,-untuk tipe CBS , Rp 33.950.000,- untuk tipe ABS , dan Rp 43.550.000,- untuk tipe e:HEV. Sebuah harga yang sangat mengejutkan pastinya. Dari sini IWB melihat AHM memiliki ambisi besar untuk membunuh NMAx pelan-pelan. Apalagi jika nanti terbukti motor memang benar-benar powerfull dijalanan. Nah…untuk melengkapi rasa penasaran sampeyan, IWB sudah siapkan foto-foto lengkap pilihan terbaru new PCX160….duhhh godaan banyak benerr cakkk cakkkkk….(iwb)

Tipe CBS

Tipe ABS

Tipe Hybrid

SPEK LENGKAP PCX160 INDONESIA

Tipe Mesin 4-Langkah, 4-Valve, eSP+
Tipe Pendingin Pendingin Cairan
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Volume Langkah 156,9 cc
Diameter X Langkah 60 x 55,5 mm
Perbandingan Kompresi 12:1
Daya Maksimum 11,8 kW (16 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 14,7 Nm (1,5 kgf.m) / 6.500 rpm
Tipe Transmisi Otomatis, V-Matic
Tipe Starter Elektrik
Tipe Kopling Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Kapasitas Minyak Pelumas 0,8 liter (Penggantian Periodik)
Tipe Rangka Double Cradle
Ukuran Ban Depan 110/70 – 14 M/C Tubeless
Ukuran Ban Belakang 130/70 – 13 M/C Tubeless
Sistem Pengereman Depan Cakram hidrolik – (TipeCBS) TriplePots Hydraulic, Combined Brake System / (Tipe ABS) Anti Lock Braking System-
Sistem Pengereman Belakang Cakram Hidrolik
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Suspensi Belakang Ganda
Panjang X Lebar X Tinggi 1.936 x 742 x 1.108 mm
Jarak Sumbu Roda 1.313 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 135 mm
Tinggi Tempat Duduk 764 mm
Berat Kosong 131 kg (tipeCBS), 132 kg (tipeABS)
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 8,1 liter
Sistem Pengapian Full Transisterized
Tipe Baterai/Aki 12 V – 5 Ah, tipe MF
Tipe Busi NGKLMAR8L-9
Power Charger 5V,2,1A

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

448 COMMENTS

  1. Beye berharap ini hanya mimpi….ga taunya fakta nmax jadi yg terletoy dikelasnya…skalian aerok terloyo dikelasnya

  2. “Dari sini IWB melihat AHM memiliki ambisi besar untuk membunuh NMAx pelan-pelan”,,,

    Mantap cak kata”a ,,, kengerian itu telah datang 🤣😂

    • Barang bagus , tentu reflex bagus dan ingat….berkacalah dari banyaknya konsumen didunia…mereka semua lebih dominan pilih PCX ataau nyemex ? Salahkan mereka….salahkan dunia . Jika tak mampu, cari Tower Suter dan loncaaaaat 🤣

  3. Dikutip dari situs web literaryterms.net, sarkasme merupakan bentuk ironi verbal yang dimaksudkan untuk mengolok-olok, mengejek, atau mengungkapkan penghinaan. Dalam sarkas, Anda mengatakan kebalikan dari apa yang dimaksud (ironi verbal) dan melakukannya dengan nada yang mengejek.

  4. Yg jd pertanyaan sebenerny gmn bs mesin&cvt dgn design yg keliatan mata ga segede namex tp bs ngasi power smpe segitu,,trs klo sebelah ud pake vva tp picex msh pelit ga mw nanemin vtec knp bs tenagany mirip²…jd klo namex ga dipakein vva tenagany jd brp???

    • Basis mesin nmax bore x stroke sama dengan R15 power nya 19hp, jadi sebenarnya itu mesin Nmax belum maximal, hanya strategi yamaha aja yg sengaja menyimpan potensi mesin buat di perlukan saat facelift berikutanya..

    • Yg jadi pertanyaan spek sh150 bisa 16,6ps blm vtec knp ga disamain aja…apa ahm masih berbaik hati sama beye….beye mah lelepin aja dicomberan jng kasih napas

    • Jadi dasarnya teknologi pe PE’A bulu color alias (zembhu**) itu cukup dilawan ama teknologi Nge Espeeehhh… Ngondah aja cak..?, trus si pe PE’A udah klepek.. Klepek.. Moncrottzzz… Pantes nginsinyur Yamama sungkem njilati teknologi Nge espeh buat produk ngePino Japan y… Ternyata oh ternyata… Nge Espeh memang Ruar Binasah… Muehehehee.. Ekekekeke.. Ngah.. Ngah.. Ngah… Zluuubbsss.. Moncrottzzz..

    • Tenaganya akan turun kalau r155 kmren cma 14hp dri 19hp,vva fungsinya untuk putaran atas, jdi tenaga ngisi terus d putaran atas tanpa mengorbankan putaran bawah, cma agak anehnya gak bsa d manfaatkan maksimal oleh yamaha, karena putaran bawah yamaha gak kuat, kalau putaran atas vva nya memang kerasa seharusnya bsa d maksimalkan, putaran bawah lbh kuat putaran atas udh bagus d tunjang vva, mungkin perlu tuning d cvt?

    • Basis mesin nmax sama dengan R15 power nya 19hp… jadi sebenarnya itu mesin Nmax memang masih sangat-sangat potensial buat dinaikin powernya menjadi 19hp, strategi Yamaha aja sih buat tenaga nya dinaikin step by step tiap facelift

      • ekekekekek

        kalau yg ente ngomong sih iyaa in aja BACOT doang

        katanya nantangin Top speed 4 silinder sama R3 pakai 2 silinder sesembahanmu aja BacOT doang

        sambil mewekkk Video udah keturutan ngilangg ganti Ke Lamin eh Ke MaLu an

        H siuuuuRrrrrAM

        mueheheheheh

  5. ekekekekek

    AhAEMprettt Buat bayar Backdrop aja udah PasRRraHHh

    yg bener All new apa Feslift nih…

    AmSyonggg AMsyongggg

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheh

    • ekekekekek

      Kita lihat kedepan kalau H Hidup segan mati tak mau

      Pabrik pabrik H dr pada nganggur buat produksi eksport Yamaha

      Yamaha siap Menampung seperti Yamaha Vino kemaren..

      H suuuuuRrrrrAM

      mueheheh

    • Ada. Nanti semua diler showroom Dan bengkel yamaha disewa Honda buat pajang nih pcx karena yamaha bangkrut😂😂😂😂😂😂😂

  6. ekekekekek

    udah dibilang apa

    AHemPrett Ragu Ragu mau rilis PeCeeex udah

    gak optimis jualan Peceexx Matic HonHon udah Perlahan KoIT dimulai mBeoT Mbeeeer seRrreT

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehe

    • Basis mesin nmax itu sama dengan R15 power nya 19hp… jadi sebenarnya itu mesin Nmax memang sengaja di tuning lebih kecil dr R15, masih sangat-sangat potensial buat dinaikin powernya menjadi 19hp, strategi Yamaha aja sih buat tenaga nya dinaikin step by step tiap facelift.

    • ekekekekek

      ada yg bilang 15 Nm ada yg tulis 14.7

      biasa Jualan Tipu Tipu kayak yg sudah sudah di medsos

      ntar Power nya juga berubah rubah begitupun Top Speedd juga Terus bertumbuh

      Bagaimanapun H lebih unggul ( Ngibulnya ) tak ada yang bisa

      H suuuuuuRrrrrAM

      mueheheheh

  7. Teknologi Veve’ngAhh bulu color cukup ditampol teknologi Nge- Espeh ngondah udah ejakulasi dini gimana sama Vitec y ngondah..???!

    Wong ngingsinyur yamama japan saja sungkem jilati teknologi Nge-espeh ngondah buat dicangkokin di rangka ngePinonya Japan…

    Ekekekeeee… Muehehehee.. Ngah.. Ngah.. Ngaahh.. Zlubbbhhh.. Moncrottzzz..

    • Basis mesin nmax itu sama dengan R15 power nya 19hp… jadi sebenarnya itu mesin Nmax memang sengaja di tuning lebih kecil dr R15, masih sangat-sangat potensial buat dinaikin powernya menjadi 19hp, strategi Yamaha aja sih buat tenaga nya dinaikin step by step tiap facelift.

      • ekekekeke

        iyain aja deh

        FBH kan Jago BaCoT doangggg

        gak tahu H Global udah kembang kempis Mesinnya Numpukkk dijual ke Yamaha

        H suuuuRrrrrAM

        muehehehehe

        • Ngah… Ngah.. Ngah… Nginsinyur yamama japan pun mengamini teknologi nge espeh ngondah gak ada lawan.. Dan terbukti Veve’ngAhh DNA M1cin dikamplengi Nge espeh Vario aka Beat mbeeerr…

      • Kucrutz… Basis nge espeh Beat aka Variopun sanggup ngamplengi Veve’ngAhh bulu color alias (zemb**) yang laga2 tek. M1cin..

  8. Selamat buat Konsumen diseluruh Dunia yang terpukau dan punya rasa yang begitu Kuat untuk memiliki Hnd dalam mendampingi kehidupan yang semakin baik 😂👍👍👏👏

  9. Basis mesin nmax itu sama dengan R15 power nya 19hp… jadi sebenarnya itu mesin Nmax memang sengaja di tuning lebih kecil dr R15, masih sangat-sangat potensial buat dinaikin powernya menjadi 19hp, strategi Yamaha aja sih buat tenaga nya dinaikin step by step tiap facelift.

    • ekekekeke

      Omongan FBH di iyain aja

      FBH kan Jago BaCoT doangggg

      gak tahu H Global udah kembang kempis Mesinnya Numpukkk dijual ke Yamaha

      H suuuuRrrrrAM

      muehehehehe

    • Nope gak bsa begtu jga

      R15 sport fairing sedangkan nmax skutik, beda keperluan powerband, kalau mesin r155 d taruh bgtu aja d nmax yg ada malah lemot n boros, harus sesuai peruntukannya gak semudah itu,

      Powerband r155 kebanyakan main putaran atas, kebanyang gmn gerungnya nmax buat akselerasi?

      Skutik lbh perlu torsi besar n powerband luas, sedangkan r155 powerband sempit dan torsi maksimal keluarnya d putaran atas

        • Ya kalau 2 klepnya global..maka ya semua pasti global lah IQ cetex 🤣 sekarang PCX buat global 4 klep…ya semua/ global ya Global lah IQ cetex 🤣

          • eekkekeke

            Blo.On bloN

            omongan BaCoT gak jelasss

            FBh Gobokkk Tapi unjuk gigi Otaknya di dengkul

            yg global yg mana 2 klep apa 4 klep kalau sama2 global ya 2 klep aja dibesarin katanya Cukup 2 klep

            H suuuuRrrrAM

            mueueheh

  10. ekekekekek

    Apa malu Akselerasi dan Top speed Wario di gebukin Mio

    padahal Wario udah beRadiator

    H suuuuuuRrrrrAM

    muehehehehe

  11. Power 16hp kompresi 12:1 bbm ideal pertamax turbo.

    Kalau pakai pertalit jadi = 13hp

    Kalau pakai premium jadi = 10hp 🤣🤣🤣

    • Spertinya untuk melawan lexi 125 4 klep + vva aja sulit ini pcx160, apalagi kompresinya tinggi banget yaitu 12:1 kudu pertamax turbo, alamat lexi cukup pake pertalite buat ngasepin piscox ini 🤣🤣🤣

  12. Yg current sj sdh bikin sales beye keki, kezzeellll, strezzz juga halu apalagi yg ini????? Jiahahahaa.

    Rip and pray for Yamuna(fix)

    Y Blangsaaak.

    wkwkwkwkkkk

  13. Basis mesin nmax bore x stroke nya itu sama dengan R15 power nya 19hp… jadi sebenarnya itu mesin Nmax memang sengaja di tuning lebih kecil dr R15, masih sangat-sangat potensial buat dinaikin powernya menjadi 19hp, strategi Yamaha aja sih buat tenaga nya dinaikin step by step tiap facelift.

    • dan harus ingat !!!!!

      sama halnya dengan PCX ini, yang bisa d tune up lagi ke 19 PS tanpa (embel2 teknologi mobil) V-tech, bisa juga dengan V-tech.. jadi masih panjang jalan ceritanya..

      ingat !!!!

      skrang masih 16 PS tanpa V-tech

      • Wkwkwk…

        Berharap PCX bertenaga 19 Hp.

        Tar harga pasti naek jd 40 jt.

        Itu pasti naik harganya.

        Ingat, bahasa pabrik itu harga/HP.

        kalo bahasa marketing harga/fitur.

        Wkwkwk

        • lah emng NMAX berharap jadi 19 PS?

          kalo pun emng dia mau naik ke 19PS emng mau d jual berapa? skrang aja memepet mepet ke PCX..

          kalo bahasa marketing kalo NMX belom ada fitus TCS.. nah mau ada TCS d jual berapa?

  14. ekekekekek

    FBH jangan gemeteran balesin komen satu persatu

    semangat , unjuk ke MaLU an nya dasar BaBooon BaHlul dan BloooN

    H suuuuuRrrrrAM

    Mueheheheheh

  15. (H) “The power of Dream” (kekuatan yg bermula dari mimpi) dari yg bukan siapa” (rakyat biasa) menjadi disegani (sulthon)

    (Y) “Dream come true” (mimpi jadi nyata) alias mimpi yang ditakut takutkan jadi nyata alias jadi jatuh blangsak.( dari sulthon kw 3 menjadi sulthon kw 10)…!!!! Jiahahaaaa.

    Rip and pray for Yamuna(fix)

    Y Blangsaaak.

    wkwkwkk.

  16. Volume Langkah 156,9 cc

    ———

    ekekekekek

    Mbok ya ditambahin jadi 159 cc/ digenapin 160 cc

    masa nanggung gitu

    kalau mau Jiplak NMax jangan nanggung2

    H suuuuuRRrrAM

    muehehehehh

  17. langkah yang harus d lakukan Yamaha :

    1, nambah cc mesin jadi 160-175 cc

    2, VVA jadi In dan EX

    3, tambah power ke 16-17 PS

    Hasil Terawangan.

      • kenap bro ga berani buat head to head?

        haha ga bisa terima kenyataan.

        disaat honda ada astrea grand 100 cc yamah keluarin jupiter 110? naik 10 bro?

        saat honda revo, suzuki smash110 cc, yamaha naik jadi 115…

        saat suzuki Shogun 125 dan honda supra x 125, kawasaki ZX-130, yamaha lewat jupiter MX 135..

        saat honda cb150r 149,7, suzuki satria FU, GSX, Bandit 147,7 dan yamaha maju di Vixion, R15, WR, XSR, NMAX 155..

        siapa yang paling tinggi?

        sekarng logis ke depannya pasti yamaha nambah CC kan itu udah dari dulu..

  18. Sdh nasibnya sudra (Y) harus jadi kesetnya sulthon (H)

    Balapan digetokin…(moncroot)

    Jualan digebukin…..(muncruut)

    Inovasi dijedotin……(mencreet)

    Rip and pray for Yamuna(fix)

    Y Blangsaaak.

    wkwkwkkkk.

      • Cie” yg lagi menderita raja singa gak terima aib sesembahannya dikata katain…, jangan lupa juga itu tikar lapak jualan nyemexnya digulungin yaa….!!! karena bentar lagi gak bakalan ada yg mau tuk mampir….!!! Jiahahaaa…..

        Rip and pray for Yamuna(fix)

        Y Blangsaaak.

        wkwkwkkk.

  19. Berat Kosong 131 kg (tipeCBS), 132 kg (tipeABS

    ——–

    ekekekekek

    lah berat amat tuh motor berat kosong nya aja udah 132 kg

    berapa kalau berat isi nya ….

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  20. Ingatttttt…

    Harga berbanding lurus dg power.

    Itu dah patokan cost output pabrik.

    Jadiiiiii… Kalo PCX pasang Vtect berharap power tembus 19 HP, dipastikan harga terendah menyentuh 40jt. Tertinggi 48jt.

    Wkekwk….

    Ngakak.

  21. ekekekkeke

    Itu aBS nya berapa Channel cak ??

    Nmax udah ,Dual Channel loh

    kalau satu Channel mah kembaran sama ABS Yamaha FreeGO

    H suuuuuRrrrrrAM

    muehehe

  22. Desainnya sama aja jelek banget, moncong depannya pipih kurus gitu, headlampnya persis kayak beat yg dipanjangin keatas, masih jauh gantengan NMAX udah VVA pula

    • Basis mesin nmax bore x stroke nya itu sama dengan R15 power nya 19hp… jadi sebenarnya itu mesin Nmax memang sengaja di tuning lebih kecil dr R15, masih sangat-sangat potensial buat dinaikin powernya menjadi 19hp, strategi Yamaha aja sih buat tenaga nya dinaikin step by step tiap facelift.

    • Nah seperti itulah, power matic dan sport honda cuma beda 1 ps, jadi kalau Yamaha mungkin di generasi facelift berikutnya powernya bisa 18ps…. Wong basis mesin nya udah sama, itu soal kecil buat naikin power… Tinggal klik jadi, apalagi ditambah pengalaman yamaha dengan mesin 4 klep sudah sangat lama dibanding honda yg baru belajar bikin 4 klep…

  23. Sangat mudah / menjentikan jari bagi yamaha ngasapin pcx… Cukup pakai lexi 125cc 4 klep+vva buat lawan pcx160cc, sepeti hal nya jupiter z1 vs supra 125, kecil dan sangat kecil bagi yamaha master

        • Terbukti di jalanan sumatra Lexi pura2 mlipir ke spbu tatkala di kebut vario 125 lho ama mbeat ekekekekekkkk…itu di depan mata gw sendiri waktu turing..sampe ngakak semua dlm rombongan 🤣🤣🤣🤣

          • ekekekekek

            lah emng mau ke SPBu itu

            situ sama gsrombolan ente aja yg kepanasan bearti…

            lihat noh dah banyak yg ngetes

            Lexi 125 gebukin Wario 150

            Mio hajar Wario 125

            H suuuuRrrrAM

            muehehehe

    • awkwkwk baru aja kemarin gua ngasepin lexi yg gatau kenapa panasan pas gua susul, padahal gua pake scoopy temen 🤣🤣🤣🤣🤣

  24. IMHO cak…

    Cakep cak…cakeeepppp

    Nek sing ngomong GAK CAKEP…hanya ada 2 alasan yang terhormat

    1. Desain adalah selera

    2. Gengsi untuk memberikan pujian…

    IMHO…

  25. PALING SUKA SAYA KOMPOR KOMPORIN KAUM FB..

    yang kata katanya suka ngelantur kesana kemari.. suka saya.. kalo bisa sampe pukul pukulna.. lebih seruu..

    • Jupiter z1 115cc powernya sejaban dengan supra 125cc, bahkan saat diadu drag supra kalah sama jupiter, padahal cc nya lebih besar 10cc dibanding jupiter z1

  26. Nah gitu, update semua nya cak.. Biar ada kompetisi antar pabrikan. Konsumen juga yg untung, bisa dipastikan pabrikan y & saya kan mengupdate lagi produk” Nya??

  27. Kesimpulan !!!

    Mampir coment blog mas Taufik = Sharing Informasi dan pengetahuan.

    Mampir comant blog kang Iwan = Ngompor ngomporin FB akut biar makin panas..

  28. Hari2 ke depan, lek IWB akan makin membuat benYek memutuskan untuk ngamen suling di Lampu merah terdekat 🎺🤣🤣🤣😆😂😂😂

    • Kok sy sebagai orang awam menanggapinya biasa” aja tuuuhhh…!!!, emang lucunya sebelah mananya siih?????, jangan” sudah gila lagi salezz beye satu ini…, secara klw orang sudah gila apa” selalu dianggap lucu dan diketawain…….hiiiihhhhh, mboten melu melu aku…..!!!! Jiahahaaaa.

      Rip and pray for salezz Yamuna(fix)

      Y Blangsaaak.

      wkwkwkkk.

  29. Cak webeh harusnya di headline nya dikasih judul “Dengan Lahirnya pcx 160 ini Akankah Runtuhnya Kejayaan Dari Dinasti Miong Oleh Kaisar Embit Akan Kembali Terulang?????”…dipastikan cak banyak salezzz beye dan fans sumbu pendeknya pada terkozel kozel, meronta ronta, menggeliat geliat seperti cacing yg kepanasan, dengan tidak sungkan membisikan kata kata manja mutiaranya.!!! Jiahahahaaaa.

    Rip and pray for Yamuna(fix)

    Y Blangsaaak.

    wkwkwkkk

  30. Sohc4 valeve, itu kalau komen kata-kata nya kasar ya, keliatan cetek dangkal dan tidak mau menerima kenyataan , ciri khas fbh komen nge gass, motornya pun cuma kencang di bau abab nya 🤣😂😂😂

  31. Intinya cuman pasar yang bicara.,

    Bukan karena selera cuman sayang merek selain H sulit menembus marketnya yang udah 70% lebih seantero negeri ini sedang merek Y dan S sudah 1 / 1 dealer dan service centernya pun banyak yang gulung tikar

    • Delaer Y itu besar- besar dan umumnya dijalan raya dan kota dan kota kecamatan, kalau Hnda dealernya memang lebih banyak tp kecil-kecil kaya kios / warung cuma jualan doang dan buka di jalan-jalan kampung.. Sedangkan delaer H yg besar itu jumlah nya sedikit, ga sebanyak delaer Ymh.

      • Mas nya dikota mana???kabupaten apa kotamadya wkwkwkwk

        Dibogor yg namanya dealer H gde banyak mas..dipelosok jg byk bngkel2 medium ukurannya ga sgde main dealer juga..bisa jual sama service..kalo jabodetabek jangan ditanya mas soal bengkel aftersales H..Y masih kalah banyak kok..sorry bkn fans..ane jg miara R15 v3 ama pcx lokal..

        • ekekekekek

          betul , Deler H kayak Kios buat numpuk yg gak cukup digudang menuhi Stock produksi

          apalagi service nya gak bagusss spare part banyak yg inden harga mahal konsumennya pada mengeluh tuh

          H suuuuRrrAM

          mueheheh

      • Kami merasakan ini.. di kotamadya tarakan hanya 1 servis honda ahass yang lengkap.. sehingga vario ku jarang dibelai.. alhasil motor ku hanya ganti oli selebihnya klu sangat mendesak

        Semoga didengarkan

    • Udah ada pasar nya masing2 , biasanya kalau orang awam yg kurang tahu mesin dan teknologi akan pilih H, tp bagi yang udah matang dan mngerti teknologi akan beli yamaha, contoh nya motor Nmax sudah sejak dulu pakai 4 valve + vva, dibanding vario dan pcx masih pakai 2 klep jadul, otomatis bagi yg lebih mengerti mesin dan kualitas akan pilih Ymh..

      • Kurang paham mesin = pilih Honda

        Paham techno = pilih yamaha

        😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

        Trus lu pikir seisi dunia gak paham mesin (Honda no 1 didunia)

        Yang kurang laku itu biasanya buruk, gak karuan, palsu, ilegal.

  32. New PCX160, AHM ngamuk beneraaan kieeee !!!

    Awas ntar kalau gak bisa ngalahin dominasi Nmax lagi!! Isok Guendeng!!!

    Obral2! Obral2! Pcx Adv 150 2 valve diobral!

  33. Desainnya sama aja jelek banget, moncong depannya pipih kurus, headlampnya persis beat yg dipanjangin keatas, masih jauh gantengan NMAX udah VVA pula

  34. Gini yaa,, ada pcx new. FBH pada blunder,,, yang dulu ngatain motor plastik,, motor lele,, body gede mesin kopong,,,

    Semua ada di mofor mahonda 2021,,

    Gausah panas ya ,,, masik bocah kagak usah ngeles

    Wkwkwkwkkw

    • Kan Elu sendiri yg kojel kojel ngetik di komen. kok ngatain yg lain panas? ngetik motor doang aja ampe salah. Jangan2 elu sendiri yg bocah

  35. Yah

    Makin banyak dealer Yamaha yg tutup deh…

    Sekarang aja dagangannya ga ada yg laku.

    Cuma NMAX yg laku.

    Klo NMAX tumbang alamat tamat riwayat Yamaha…

  36. Masa jayanya Mio bisa laku 120 ribu unit sebulan.., setelah brojol beat laku 1000 unit aja susah…

    Vixion waktu jaya2nya bisa laku 40.000 unit sebulan.

    Sekarang udah keok sama CB150T, Vixion ga pernah lihat di jalanan…

    NMAX selanjutnya…..

    • Masa jayanya Mio bisa laku 120 ribu unit sebulan.., setelah brojol beat laku 1000 unit aja susah…

      Vixion waktu jaya2nya bisa laku 40.000 unit sebulan.

      Sekarang udah keok sama CB150R, Vixion ga pernah lihat di jalanan…

      NMAX selanjutnya…..

  37. Wow banyak komen cerdas bertaburan disini.

    Ada yang ungkit ungkit kalo dulu n max dibilang ofside. Padahal memang Kenyatan kalo n max ofside 5 cc karena saat itu matic honda 150cc Dan n max 155 cc. Nah sekarang gantian yang of side cc adalah Honda, itupun cuma 1,9 cc (dari n max) trus lagi bandingin Jupiter z1 sama supra x125. Walaupun supra lebih besar 10 cc dari z1 akan tetapi supra itu dirancang Dan dibangun sebagai motor keluarga (bapak-bapak ) sedangkan z1 posisinya untuk kawula muda. Nah giliran cs1 yang 125 cc itu powernya diatas mx 135cc (nah lhoo)

    Mega pro mono vs byson yang sama 150cc tapI powernya? Jelas mega pro. Jadi akan terus ada pembela pembelaan ini sampai ujung waktu.

  38. Diingatkan juga kang IWB soal kompresi, jangan sampai yg udh beli masih dikasih minum pertalite.

    Kalau sebelah masih itungan 11 kompresi l, pertalite masih bisa masuk dikit-dikit, PCX udah 12 kompresinya minimal wajib pertamax soalnya, ya sekalian edukasi gitu.

    • Emang letak kalimat” yg mengarah ke Provokator dimana nya Bang ??

      Kamuu Fansboy fanatik kalii, makanya anda baca dulu pelan” artikel tsb dari atas smpe ke bawah..

    • Coba baca tread Yahaha yang dia buat , juga banyak sanjungan dan pujian , i i bukan perkara provokator…tapi perkara dimana hnd itu terdepan atas Segala galanya 😂

  39. What…?????!!!

    Ningsinyur Ngondah Hanya bermodal Teknologi ESP ditambah obeng + wani nempilingi teknologi VVA DNA motobijih plastik M1cin yamapret..???Disinyalir banyak beyek murtad berjamaah.. Liat fenomena ini cak…

    Kembali lah kejalan kenyamanan yg lurus & power full bersama ngondah… Lirik ngingsinyur yamapret japan njilati mesin nge espeh ngondah buat digendong kemben cap yamapret di ngevinotobat japan..

  40. Yang lama aja Larisssss Muaaaanisssss….gimana yang baru ini , terbukti…bulan ini diNgeropah jualan PCX baru sampe menghantam langit 🤣🤣👏👏👏👏

  41. Ada yang bloooo’on tingkat kabupaten. Dia bilang kalo gak paham mesin dan teknologi pilih Honda.

    Yang paham mesin Dan teknologi pilih yamaha.

    Lha itu Di indonesia Italia spanyol amerika dll berarti Mayoritas orang yang gak paham mesin dan teknologi dong. Kan honda no 1 penjualan disana.

    Logikanya ada 2 tukang bakso.

    Yang satu bakso sayap kepak

    Yang satu lagi bakso garpu.

    Ketika bakso sayap kepak ini lairis manis berarti bakso garpu gak enak. Bukan yang beli bakso sayap kepak dibilang gak paham bakso. Wes ngono wae tiwas ngko keturuten edane

    • Honda moge sama honda lokal beda blooooook goblok .. goblokmu kabablasen plus.buta.. barang bosok kamu bilang barang bagus .. sales mana kamu itu blok gobblok .. lagian motor disamain ma bakso dasar goblok otakmu kbanyakan micin … Kalo kamu plihara honda pasti paham .. tapi kalo kamu sales ya goblok mu ga ada obat ..

        • penjualan boleh diatas yamaha

          tapi kualitas jauh dibawah yamaha

          apa lagi suzuki makin jauuuhhh

          salam cover knalpot sengkleh

      • Yang idiot itu situ. Lha Honda pengusa pasar Di Indonesia kok bilang moge. Apa Di otak anak idiot itu beat = moge. Astrea = moge. GL= moge. Di spanyol Honda yang laku pcx forza sh = itu moge juga. Coba Di pikir dulu. ….

        Lokal aja dulu nih. Berapa market share Honda vs yamaha vs suzuki vs kawasaki vs tvs.

        Jangan global soalnya otak idiot gak bakal sanggup. Ok.

  42. setangnya mengingatkanku pada setang RX King.. telanjang gitu merusak desain keseluruhan. ngirit biar menekan harga jual ?

    Nmax lebih sopan bikin setang.

  43. Kenapa begini Kenapa begitu.

    New pcx 160 lahir karena harus diakui saat pcx awal (150) itu kalah power Dan kalah dalam penjualan dari n max. Maka Honda melahirkan new pcx 160. Soal power udah mengungguli n max, tinggal penjualannya aja.

    Beda kasus dengan cbr 150 kemaren. Biarpun kalah power tapi menang Di penjualan. Makanya Honda masih percaya sama mesin lama.

    Coba kalo cbr kalah penjualan, pasti all out dah Honda. Ini sebenernya yang diuntungkan adalah konsumen juga (banyak pilihan ) tapi Ini jelas merugikan (mizone ekkek darmo soundwave )😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

    • ekekekekek

      Bangun Woy penjualan R15 udah diatas CBR

      gak lihat apa menolak luoa kemaren CBR produksi lawas dilelang Obral Obral Numpukkk digudang

      H suuuRrrrAM

      muehehehe

      • Ada datanya? No data = hoax. Belom Ada sejarahnya penjualan cbr dibawah r15. Dulu waktu data aisi diumbar cbr selalu diatas r15. Begitu keluar r15 vva cbr cuma kalah sekali waktu itu. Kalo gak salah bulan April tuh. Cek aja dulu baru koar koar

        • Fakta : Baru Baru ini tmcblog menerima informasi dari pengunjung kami Bro Risna bahwa dirinya berhasil membeli satu Unit Honda CBR150R Model year 2014 dalam Kondisi baru New Old Stock.

          Bicara fakta ini Bro!!!!

  44. All New , sekian banyak yang baru …cuma lebih mahal 500 ribuan dari gen terdahulu 👍👍👍😄

    Janggkriiik Tenan !

    • Nah ini point utamanya. Naik dikit tapi dapet banyak. Lha ono…… cuma dicat ulang kasih striping ulang auto naik😂😂😂😂😂😂

    • 155 vs 160 (156,9) = 1,9 selisihnya. Inget jaman pro neo tech 1600 padahal 153 cc. GL 200 (tiger 2000) padahal 196 cc. Semua hanya pembulatan aja. Masa iya GL pro neo tech 153 apa Honda tiger 196 😀😀😀😀😀😀. Ada juga yang aneh r25 = 250 cc. Giliran r3 kok 321 cc, kok nggak 300. Ups takut ama ninja 300 ya😂😂😂😂😂😂.

      • ekekekekek

        Sorri loh ya R3 dapet 321 cc bearti konsumen untung dong lebih 21 cc..

        lagian iya kug orang udah tahu balapan aja H sampai nuruni CBR 500 buat lawan R3

        H suuuuRrrrrAM

        mueheheheheh

      • pembulatan ke atas sama ke bawah untuk kubikasi mesin pada nama motor itu hal yang lumrah. kalau konsumen pintar mah baca spesifikasi dulu biar tahu tuh motor aslinya berapa cc. ndak cuma liat nama motor doang, kan GOBLOG. sama aja kayak baca berita terus cuma baca judulnya doang ndak baca isinya, kan GOBLOG. Kalau ada KONSUMEN yang DIUNTUNGAKN atau DIRUGIKAN cuman karena beda kubikasi mesin di nama motor sama kubikasi aslinya, itu konsumen GOBLOG. Perkara nama doang dibuat ribet

  45. ekekekekekke

    NMaX 155 dinyinyirin di Jiplak.

    NMax 4 klep katanya gak perlu dijiplak

    VVA di bilang Gak Guna ntar Dijiplak juga

    duhh FBH gak punya Ke MaLU an

    H suuuuRrrrAM

    mueheheheh

    • Heh otak udang percuma lo ngomong sampe berbusa jg yg namanya konsumen mau pilih motor apa aja ya terserah, ga usah fanatik sama merk lah, klo produknya bagus ya bilang bagus klo jelek ya bilang jelek, ketauan lo manusia ga berguna bisanya cuma nyampah aja.

  46. ekekekekrk

    Di Website H PeCeeeX150 udah gak ada

    baru seumur jagung udah Di Suntik Mati

    makanya jangan Jas Jes Joss doang dibeli

    H suuuRrrrrAM

    mueheehheheheh

  47. ekekekekek

    Penjualan R15 udah sikat CBR, sakingg numpuknya di lelang diobralll tetep Horrraa Payuuuu

    Penjualan NMax adem di Pucukk eh malah PeCeeX 150 di suntik mati …bentar lagi di Lelang Obral obral diemperan

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheheh

    • Ekekekeke…teriak terus tong , beban hidup Fby makin berat 🤣

      Yang dilawan Sultan hnd , Semaput deh akibatnya 🤣

    • Penjualan udah balik modal ya ga masalah… Kalo blm ya paling bisanya cat ulang kayak sebelah itu. .. Lha wong udah jual tahunan masih gk payu jg… Ada berapa model tuh yg kemarin ganti cat …itu jelasi motor sing gak laku…. Mumet oraaa……

  48. Tipe Mesin 4-Langkah, 4-Valve, eSP+

    ——-

    ekekekekek

    Jiplak NMax kug nanggung

    4 Valve NMax itu buat sekalian optimalisi VVA

    ini 4 klep buat pajangan doang mah…mending 2 klep dibesarin ( Kata FBH )

    satu lagi SOHC belum dicantumin malu ah sama NMax

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  49. ekekekekek

    Pcx bisa diartikan Personal AngCat xGalooon

    apakah eSP+ itu singkatan e-SepiPeminat bertambah

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehehe

  50. Buat Fby jangan lupa dan selalu diingat…..jualan total kalian itu cuma setara dengan Mbeat …. 😂 kalau mau dapet lebih , ya pungut limbah plastik.

  51. Ini baru patut di juluki honda ngamuk udah kembali ke jalan yang benar pakai mesin overbore enggak kaya cbr klotok2 kemarin

  52. Ini baru patut di juluki honda ngamuk udah kembali ke jalan yang benar pakai mesin overbore enggak kaya cbr klotok2 kemarin

  53. ekekekekek

    H tidak belajar dari kesalahan ingat Cengeswan pakai mesin overbore kagak laku

    apalahi ini metic

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehehehe

    • Cs 1 gak laku karena modelnya mbah. Kalo power mah jangan ditanya. Gitu Gitu cs1 adalah sonic 125 versi Indonesia. Contoh paling gampang nih mbah. Beat scoopy spacy, Itu 1 mesin yang sama.Cuma karena spacy modelnya membulat Dan kurang diminati ya spacy discontinue. Mudeng ora sampeyan mbah

  54. Mudah2an nasib PCX AdV 150 tdk seperti new CBR 2014 seperti Fakta yg ditemukan Bang Taufik TMCBlog

    FAKTA:

    Baru Baru ini tmcblog menerima informasi dari pengunjung kami Bro Risna bahwa dirinya berhasil membeli satu Unit Honda CBR150R Model year 2014 dalam Kondisi baru New Old Stock.

  55. Kasian.. Sales sebelah kojel² sampi ke ubun ubun.. Ampe ngigau gk karuan…. ngetik sambil tangan gemetaran… Ngeriiiii…

  56. ================

    Para sales fresh graduete bilang :

    “itu aj PCX belum pasang VTECH

    Kalo pasang vtech + tune up sana sini

    pasti power bengkak jadi 20 HP”.

    bahasa sales yg gak mudeng bahasa pabrik ya gitu.

    Ingat…. Pcx gak bakal dipasang vtect. Bahkan Pcx gak bakal punya power 20 Hp.

    Emange mau dijual 45 juta.

    Wkwkwk….

    Ngimpi.

    Ingat… Harga motor = HP x hargaSatuanPower

  57. Saya termasuk nggak suka setang telanjang.(bisa dimodifikasi pakai setang NMax).tapi overall bentuk shape mukanya sudah *TIDAK* “Barongsai” , dan Stop Lamp yang sudah tidak “Memble Aje”…mesin sdh lebih dari 155cc nih..

    Kompetitor terdekat tidak bisa cuma mengandalkan “Buzzer” yg kerjaan nya cuma NGOCEH nggak jelas terutama di blog ini.

    Kompetitor harus bekerja lebih keras, mulai dari perubahan bentuk Velg mungkin? Dsb.

    Jangan hanya mengandalkan/menyuruh karyawannya untuk NGOCEH “ekekkek” whatever nggak jelas banget.

  58. Bangun Bangun Bangun …….. Ayo soundwave ekkek mbah darmo marqmarkuez99 sebar brosur nya. Keburu pcx 160 tampil nih😂😂😂😂😂😂

    • Turut berduka cita u owner PCX AdV 150, harga makin terjun bebas. Dan nasib PCX ADV 150 yg masih digudang bisa bisa seprti case CBR 2014 NEW OLD STOCK yg diulas Kang Taufik TMVblog

    • KENGERIAN u owner PCX AdV 150 AKHIRNYA DATANG JUGA, harga makin terjun bebas. Dan PCX ADV 150 yg masih digudang bisa bisa NASIBNYAseprti case CBR 2014 NEW OLD STOCK yg diulas Kang Taufik TMCblog

  59. Raja offside yamalu

    Supra 97 CC jupi yamalu 110

    Supra 125 jupi MX yamalu 135

    Revo 110 CC jupi yamalu115

    Beat 110 miong Yamali 125

    Tiger 196 jengking yamalu 225

    CBR 150R R 15 Yamalu 155

    PCX 150 nemex 155

    Muehehehehehehe

  60. Vino yamalu pake mesin mbit

    Bentar lagi nyusul

    nemex pake mesin PCX

    Wer wer pake mesin CRF

    R25 pake mesin CBR 250R

    Biar laku laris manis

    Muehehehehehehe

  61. Masa kalah sama Supra x 125 n Honda Blade aja pake Doble cakram

    Lahh ini yamalu udah mahal ngorox masih tromol muehehehehehehe

  62. KENGERIAN u owner PCX AdV 150 AKHIRNYA DATANG JUGA, harga makin terjun bebas. Dan PCX ADV 150 yg masih digudang bisa bisa NASIBNYAseprti case CBR 2014 NEW OLD STOCK yg diulas Kang Taufik TMCblog

    • Produk hnd itu dalam persentase penjualan masuk golongan laku / larisss 😄 dibikin 1 juta unit kalau sisa 1 sampe 5 biji itu sangaaaaat lumrah .

      Kalau Yahaha bikin 1 jt sisanya sampe Ratusan ribu nah itu tepat disebut Mangkrak dan mau tak mau didaur ulang dan disebut All new ( upaya mengendalikan barang2 Rongsokan ) 🤣

  63. Dua jempol buat AHM kali ini. Update top : desain, fitur, mesin, suspensi, semua top. Cuma satu yg kurang krn ini maxi skutik : stang seharusnya sdh tertutup/tidak telanjang lg alias ala jetski spt kakaknya Honda Forza.

    • Ini produk dan model global , memang sudah didisain dari lahirnya dahulu kala dengan stang gitu bro . Jika dirubah … sama saja bikin Cacat model / style global model tsb .. kecuali hnd indo bikin sendiri model lain namun agak mirip dengan si pCX dan nama juga beda …itu bisa dilakukan. Begitu kira2. 😀

      • Ini bkn masalah sebetulnya krn soal selera saja. Namun seharusnya Honda bisa konsisten dengan DNA kelas maxi skutik, seperti yg dilakukan Yamaha dengan Nmax, Xmax, dan Tmax. Kita tau stang baplang itu punya kelas sport dan trail, kalo kelas matik (apalagi kelas maxi matik) yg temanya kenyamanan tentu harus berbeda.

    • Oh ya, jempol satu lagi, yakni harga jual, harga kompromi terbaik utk menghadang NMax dan sikon pandemi saat ini. Namun dgn satu catatan, smg saja kualitas komponen dan built quality tidak diturunkan standarnya spt yg selama ini sering dilakukan AHM pdhl dgn harga lbh tinggi.

    • Kasihlah Yahaha bagian daurUlangi limbah plastikik…kasian temen kita Fby .. ga ngolah biji Plastik kaga Ngunyah 🤣

  64. bersaing ketat dulu deh baru bisa ngotot 😂

    Hnd 5 juta unit jika Yahaha 4 jt 500 unit bolehlah ngotot.

    Ini hnd 5 jt unit dilawan sama 1jt 500 unit yow setara jualan Mbeat 🤣

  65. Ada yang bilang lek webe lebih belain Honda dari pada yamalu..

    Ya jelas lah wajar . Motor sempurna superior.

    Masa belain yamalu muehehehehehehe..

    • Motor laku dan malah larisss wajar , moso motor yang serba Mangkrak digudang diulas? Viewernya dikit apalagi Usernya 🤣

  66. Ada yang bilang lek webe lebih belain Honda dari pada yamalu..

    Ya jelas lah wajar . Motor sempurna superior.

    Masa belain yamalu muehehehehehehe..

  67. Vino yamalu Jepang udah pake mesin beat

    Tahun depan Fino.miong. pake mesin beat

    Nemex ngorox pake mesin PCX

    Piksi pake mesin cb soale gak bisa buat DOHC muehehehehehehe..

  68. disini terlihat FBY lebih smart

    tidak seperti FBH yang selalu menyebar fitnah

    astagfirullah….cari.duit.pd .sampai segitunya yah…..FBH dan kroni kroninya pd kelaperan apa gmn?

  69. akhirnya FBH pada bicara power kwkwkwkwk

    matic jangan kenceng2 nanti gantengnya ga keliatan kwkwkwkwk aduh aduh pengen ketawa geli bgt gw kwkwkwkwkwkwk

    ketawa lagi ahhhh kwkwkwkwkwkwkwkwk

  70. fbh bilang

    yamaha harus membuat cc yg lebih besar untuk menandingi honda

    lah ini harus dibuat.160cc buat nandingin 155

    aduh aduh pengen ketawa gw kwkwkwkwkwkwk

    ketauan bgt ngibulnya

    cari duit orang susah sampe sgitunya ya

    sebentar ketawa lagi kwkwkwkwkwkwkwk

    iya iya

    terusnya ber BC ria wahai iwan dan segenap pengikutnya

    ijin ketawa lagi kwkwkwkwwkwkwkwk

  71. Yakin laku.. Segitu nya honda mau ngalahin N Max ya ela… 🤣😂😂🤣🤣🤣🤣😂 knapa gak 170cc aja hahahaha…. Update trus.. Yakin laku???.

    🤣🤣🤣🤣🤣😂

    • Maksudnya case Sprocket Cam PCX ambrol th 2019???

      Ingat aja Lu Bro!!

      Buat yg blm percaya ketik aja di Mbah Google Sprocket Cam PCX Ambrol!!

      • soalnya ngetesnya di vietnam

        disini tinggal perakitan model yanh sudah jadi

        sementara kondisi jalan dan dan cuaca di indonesia jauh lebih extrim

        makanya banyak produk AHM yang bermasalah dengan kualitas

        karena AHM tidak dipercaya menjadi pusat RND….honda lebih percaya vietnam dan thailand

        pemilihan pusat RND biasanya melihat data quality ratio masing masing factory

        jika nilai quality nya rendah

        maka jepang sebagai mother factory tidak akan memilihnya

  72. 156 tp disebut mesin 160cc gmn sih? Di iklan ataupun rilis resmi,

    Pembodohan publik, kasihan ntar fbh blg 160 160 pdhl 156 doang

  73. Wow tembus 387 komen.

    Artikel Nrw PCX160 hits njengaaaatssss…

    Pertanda apakah ini…???

    Klo artikel Nmax bisa 20 komen aja udah syukur.

    Artikel Nmax aja udah ga ada yg minat, apalagi motornya…

    Xixixiii…..

        • kita mah santai kali bro

          lu aja kali yg getol bgt jelekin yamaha demi honda……

          lu karyawan AHM atau sales?

          kalau karyawan AHM sih gw maklum

          bonus akhir taun lu nyungsep utang ga kebayar

          • Klo santai knp kebakaran jenggot spt itu lihat honda ngeluarin PCX yg superior ini??

            Takut NMAX makin nyungsep kan?

            Tetus elu ga bisa makan kan?

            Hahahaa…

          • tenang mas bro

            NMAX masih tegap berdiri memimpin pasar domestik dan dunia…..dan itu buatan indonesia

            nah klo PCX udah di export kemana gituh yg bikinan AHM????

            kemana hayooo kemanaa

            ga bisa jawab kan?

            AHM masih kalah kualitas dengan vietnam dan.thailand

  74. Kengerian itu sidah datang , terpaksa pcx lama aq , mau aq jual soalnya kalau pcx baru keluar , udah pasti si mesin jaman purba itu g laku , belum lagi kalau nmax ada upgrade ecu , bisa bisa pcx 160 juga g bakal laku , soalnya tadi sempat denger dari petinggi AHASS katanya Nmax iu punya potensi 20ps kalau remap ecu , jadi kengerian itu memang ada

      • kalo cuma lawan CBR cukup pake SOHC mas

        CBR udah ketinggalan satu kecamatan

        klo yamaha bikin DOHC ya bisa ketinggalan satu kabupaten

        • Kalo r15 murni tanpa vva tanpa naik 5 cc Dan standar pabrik? Makanya r15 gen 2 udah kalah power kalah penjualan ya dirombak semua. Pake vva naik 5 cc alhasil power naik jauh tapi penjualan belom bisa mengalahkan cbr. Jadi versi ahm mesin lama aja masih leading jauh dari r15 vva ngapain upgrade mesin.

          • Bro NGIBUL E OJO NEMEN2! ISOK GENDENG PEAN!!

            HAYO NGAKU PEAN BABU NE HONDA PORA???

            DADI BABU E NGIBUL E SIK AKEH E.

  75. AHM is follower sejati

    sekalinya pengen jadi pioneer pasti gagal

    contohnya kharisma,CS1,ADV

    kalah jauh sama yamaha yang selalu berhasil menelurkan segmen baru

    mulai bebek,matic,sport…dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya

    • Antara nmax Dan pcx duluan mana ya? Cuma harus diakui kalo yamaha yang membuka jalan untuk pasar. Soalnya kalo gak buka jalan, yamaha mau jualan apa. Contoh. …. saat jupiter vega bersusah payah menghadapi supra legenda karisma kirana (2002) maka tahun 2003 yamaha mio gen1 muncul. Ketika tiger mega pro primus tak terbendung oleh Scorpio (20006) lahir deh vixion gen1. Jadi membuka jalan bisa diartikan juga kabur karena ngikutin pasar ya kalah. Gitu bro

        • Oleh sembako oli 😂😂😂😂😂😂maaf bukan sales kok saya. Saya cuma pencinta motor yang kebetulan dari dulu pernah punya semua.

          Astrea prima 1991

          Yamaha F 1 Z 1996

          Suzuki shogun r 110 2003

          Suzuki shogun 125 2005

          Cbr 150 2006

          Blade 110 r 2010

          Cb 150 street fire 2015

          Supra helm in 2012.

        • Oleh sembako oli 😂😂😂😂😂😂maaf bukan sales kok saya. Saya cuma pencinta motor yang kebetulan dari dulu pernah punya semua.

          Astrea prima 1991

          Yamaha F 1 Z 1996

          Suzuki shogun r 110 2003

          Suzuki shogun 125 2005

          Cbr 150 2006

          Blade 110 r 2010

          Cb 150 street fire 2015

          Supra helm in 2012.

  76. disaat lexus pakai engine yamaha kita mah biasa biasa aja

    nah vino yg 50 cc pake mesin honda FBH pada kegirangan……ya ya ya

    biarin dah buat nyenengin batin yg bonus akhir tahun nya nyungsep 80%

    • Ooooo. Itu civic accord jazz brv hrv crv mobiio s2000 nsx city brio sampe f1 brooooo. Honda semua, hayoooooo lhoooo. Jangan ngeles kalo vino butuh mesin Honda karena yamaha gak ada duit Dan gak percaya diri Bro.

  77. Saya wajib MENJAJAL… Agar tahu sejauh mana kenaikan tingkat kenyamanan.

    Urusan power saya ga peduli karena NMAX terlalu mudah untuk mendapatkan power hingga 19 PS.

    Andai tingkat kenyamanan handlingnya bisa melampaui NMAX maka dengan senang hati saya akan pakai PCX. Kenyamanan berkendara belum saya dapatkan pada PCX old.

    Mau Honda atau Yamaha ga masalah yg penting Nyaman…!!! Dan pastinya sparepart mudah didapat termasuk part upgrade performa nya.

    • Kenyamanan berkendara belum saya dapatkan pada PCX old. GREDEK MAKSUDNYA?

      LEBIH BIJAK NUNGGU REVIEW 2 ATAU 3 BULAN, TENTUNYA DR BLOGGER INDEPENDEN BRO.

      • Knapa harus nunggu blogger…??? Ntar juga AHM pasti ngundang konsumen buat TEST RIDE.

        Blogger itu tergantung pesanan.

        Klw kita kan tanpa pesanan… Orang kita yang mau beli.

        Urusan test ride saya lebih percaya secara mandiri. Klw nyaman ya saya beli. Klw opini orang ya terserah orang tergantung atas motiv apa ya terserah mereka.

        Salam cerdas.

        • Referensi Blogger INDEPENDEN Bro! Tentu juga harus cerdas dalam memilih, mengolah dan Observasi informasi setiap produk baru.

          Kalau MOTOR baru sudah pasti masih nyaman Bro! Tapi sampai tahan berapa lama kenyaman itu bertahan, CONTOH case Gredek matic honda 125 cc dan 150 cc yg sudah jadi rahasia UMUM!

          RAHASIA UMUM HILANGNYA GREDEK MATIC HONDA 125 DAN 150 CC SELANG 2-3MINGGU SETELAH DISERVICE.

          SALAM SMART BRO!

  78. Wah komennya merangkak trus…mendekati 500.

    Pertanda banyak yg kozel kozel..fbh kozel kozel pengen beli, fb seberang kozel kozel sirik dan nyinyir

    • Tak tambahin komennya skrng 439.

      Mau Honda atau Yamaha atau Suzuki dan atau Kawasaki bagi saya ga masalah yang penting HANDLINGNYA NYAMAN (Versi DIPERKOSA ALA SAYA).

      Mau Suzuki, Yamaha, Kawasaki dan Honda, BANGKRUT atau MONCER tidak NGARUH APA-APA BAGI SAYA DAN KELUARGA SAYA.

      Yang penting uang yang saya keluarkan sebanding dengan ekspektasi kenyamanan berkendara yg saya dapatkan.

      Salam CERDAS…

  79. Mau lihat motor tangguh gak rewel irit Dan fungsional. Survey aja ke ojol. Liat tuh ojol, motor pasti tangguh (bawa barang apapun disikat ) gak rewel (kalo rewel pasti gak dipilih ) pasti irit (ojol mengutamakan irit karena berhubungan langsung dengan pendapatan ) dari situ keliatan kalo honda lebih unggul. (Ojol kebanyakan beat vario supra 125)

    Kenapa lebih memilih beat dari pada mio:

    1.biros

    2. Vampire oli

    3. Rewel (karena vampire oli itu)

    Kenapa pilih supra x125 dari pada jupiter z1:

    1. Boros (biarpun cuma 115cc vs 125 cc, power sama Di 10 ps, tapi supra cuma butuh 4000 rpm untuk torsi puncak. Jadi gak perlu gas pool motor udah jalan)

    Gitu kira-kira. Jangan survey kemana mana. Cukup ojol aja, dia mewakili pemakai motor sehari hari ratusan kilometer. Ok

  80. Mau lihat motor tangguh gak rewel irit Dan fungsional. Survey aja ke ojol. Liat tuh ojol, motor pasti tangguh (bawa barang apapun disikat ) gak rewel (kalo rewel pasti gak dipilih ) pasti irit (ojol mengutamakan irit karena berhubungan langsung dengan pendapatan ) dari situ keliatan kalo honda lebih unggul. (Ojol kebanyakan beat vario supra 125)

    Kenapa lebih memilih beat dari pada mio:

    1.biros

    2. Vampire oli

    3. Rewel (karena vampire oli itu)

    Kenapa pilih supra x125 dari pada jupiter z1:

    1. Boros (biarpun cuma 115cc vs 125 cc, power sama Di 10 ps, tapi supra cuma butuh 4000 rpm untuk torsi puncak. Jadi gak perlu gas pool motor udah jalan)

    Gitu kira-kira. Jangan survey kemana mana. Cukup ojol aja, dia mewakili pemakai motor sehari hari ratusan kilometer. Ok

    • Jadi gini bang , saya mau meluruskan

      kalau g ngerti soal motor g perlu ngomong

      percuma komen macem macem ,ilmumu belum sampai

    • Jadi gini bang , saya mau meluruskan

      kalau g ngerti soal motor g perlu ngomong

      percuma komen macem macem ,ilmumu belum sampai

      • Iya saya akui dangkal soal enginering. Saya cuma melihat pasar mengunggulkan Honda. Terbukti dari ojol yang sering saya liat kok semua (kebanyakan ) Honda. Dari situ dapat saya simpulkan bahwasanya Honda lebih baik dari yang bukan Honda. Mustahil rasanya kalo barang yang laris itu barang busuk. Yang busuk itu pasti kurang laku sederhana namun itu hukum pasar. 😂😂😂😂😂😂

  81. Percuma 160 cc itu lawan ,mio gear aq pasti tumbang, jadi jangan terpengaruh sama speek di kertas , kalau di ibaratkan handphone , yamaha itu apple

    honda itu xioami, jadi misal ram xiaomi itu 8 gb , itu belum ada apa apanya dengan 4 gb apple, bahasa bodohnya 16 ps honda itu setara dengan 8 ps Yamaha, jadi disini sudsh jelas dan gamblang semuanya

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama