iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….beberapa foto dikirim cak X, sebut saja demikian yang memuat komparasi sosok motor beda kelas dan merk yakni Burgman Street 125 vs Yamaha NMax 155. Kedua motor beda kelas tersebut siapa menyangka menyita perhatian cak X yang langsung bertanya ke IWB…..kenapa Suzuki Indonesia tidak memasukkan ke Indonesia? dan inilah faktanya….

Surel dikirim cak X ke IWB tentang peluncuran Burgman Street 125 di Philipina. Disana doi juga menunjukkan komparasi fisik sang skutik dengan Yamaha NMax yang notabene beda kelas namun tidak kalah soal kekarnya fisik. Bener cak…emang kekar banget depannya. Berikut surel lengkapnya…

Pagi cak iwb, saya adalah penggemar suzuki. Sekarang saya pakai Gsx r150 (hampir 4 tahun) & address 110 (hampir 5 tahun). Nah topik saya sekarang mengenai matic (karna saya lagi pengen matic baru suzuki). Mungkin suara saya mewakili para user suzuki lainnya mengenai antusias kami menginginkan hadirnya matic baru suzuki di tanah air. Disaat lagi pengen2 nya ndilalah saya nemu iklan di page suzuki phillipines yg menampilkan sosok warna baru dari suzuki burgman.

iklan iwb

Menurut saya mungkin layak jika burgman street dipertimbangkan masuk indonesia. Ada yang bikin saya tercengang di kolom komentar pages tsb yaitu ada beberapa orang dengan post foto mereka jejerin Nmax & Burgman dan ternyata dimensi depan ga kalah gede sama Nmax. Yg keren lagi ada yang koment mengenai harga burgman street di phillipine yaitu berkisar PHP 76.900 atau IDR 22.600.000. Coba dikomparasi jika burgman street dijejer dg nmax yg notabenya beda kelas, dan berikan penilaian tentang kans masuk tanah air. Foto saya ambil dari pages suzuki phillipines.

Terimakasih cak smoga warung iwb smakin maju! ?

Aminn YRA, wisss kayaknya ngiler tenan cak X dengan foto terlampir. Nggak berlebihan karena memang, kitapun dibuat terpesona ketika melihat langsung Burgman Street 125. Moment ketika kita diundang PT SIS untuk melihat fisiknya….meminta masukan kita semua. Depannya bener-bener keren dan padat. Dan asli cak…foto dibandingkan aslinyapun justru lebih ganteng aslinya. Artinya motor ini tidak fotogenic….aslinya mantap tenan jeee..

Belum lagi built qualitynya, juozz tenan. Painting, ketebalan material khas Suzuki. Sebagai informasi, Suzuki India resmi merilis Burgman 125 dengan banderol lumayan miring untuk kelas 125cc sekitar Juli 2018 lalu cak. Suzuki burgman 125 ini masih dibekali pengabut bahan bakar karburator. Konon mesinnya menggunakan basis dari Suzuki access 125 yang secara spesifikasi mengusung mesin murni 124,3 cc. Untuk ledakan power mesin termasuk umum yakni 8,6 HP di rentang 6500 rpm dengan torsi maksimum 10,2 nm pada kisaran 5000RPM. Bore stroke 52.5mm x 57.4Nm menunjukkan bahwa karakter mesin sang skutik memiliki akselerasi jempolan?..

Sementara tangki bahan bakar lumayan besar yakni 5,6 liter dengan bobot kosong secara keseluruhan adalah 110 kg. Bagasinya keren cak?wis helm in. Secara fitur Suzuki burgman 125 juga menggiurkan sebab pabrikan sudah membekali dengan power charger 12 Volt. Untuk speedometer sudah full digital namun nihil bar RPM. Kunci menganut model shutter bukan keyless. Namun sayang……aura padat area depan tidak sinkron dengan buritan. Dan memang cak, saat itu PT SIS meminta masukan pada kita untuk mendatangkan atau memasarkan Burgman Street 125 di Indonesia….

Tapi kita jujur katakan, ban depan ring 12 inchi dan belakang 10 inchi akan sangat sulit bersaing dengan pasar. Jikapun Suzuki Indonesis ingin memasukkan ke tanah air ada baiknya direvisi bagian tersebut agar lebih gambot tidak terlalu kecil. Karena dari pandangan pribadi dengan komposisi yang terlalu mungil jelas akan membuat penetrasi skutik ini lumayan berat walaupun jujur secara desain IMHO Suzuki Brugman 125 Street ini termasuk cakep dan gagah. Jadi buat cak, itu jawabannya dimana PT SIS sudah sempat mempelajari bukan berdiam diri. Namun mungkin dari survei yang mereka lakukan kurang memenuhi ekspetasi sehingga wacana memasarkan menguap begitu saja. Burgman Street 125 ?? kalau sampeyan sendiri piye cak, sreg ora kalau dibawa kesini ? monggo berikan opininya….(iwb)

82 COMMENTS

  1. Body tebel khas motor india kali, karna teknologi abs nya belum sebaguss indo yg bisa buat abs tipis dan kuat, menurut saya sih cocok buat lawan lexy ini motor

  2. comparenya mstinya sama lexy. dlu sis kebanyakan mikir, lexy lsg brojol..begitu lexy ada progress market mestinya sis lsg brojolin aja ini brugman (ga mentah2 desain sana, sesuikan selera pasar sini, yg suka model racing2)

Comments are closed.