iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….iki baruuuuuu komparasi betulan. Jiannn plek ketiplek bak kembar dibelah kampak saking miripnya. Lhaaa piyee cak….jika sebelumnya komparasi hanya sekedar lalu dengan warna berbeda, yang terbaru cak Roby Blogger kondang asal Jateng pemilik Blog robydriver.com kembali menyodorkan komparasi antara Honda CBR250RR vs New CBR150R warna hitam doff. Dari sini bikin keselek ludah cak….asli betapa miripnya kedua motor beda kelas racikan Honda ini. Horaa percoyo ? intip wae detilnya dibawah ini….

Mungkin Sudah banyak foto-foto komparasi antara Honda New CBR 150R K45R dengan Honda CBR250RR K64. Namun foto yang diracik oleh blogger Kondang asal Jawa Tengah Cak Robby ini berbeda. Fotonya betul-betul side by side alias Jejer dari angle per angle. Kedua motor menggunakan standar paddock sehingga kita bisa tahu dimensi keduanya serta tinggi dari masing-masing produk racikan Honda beda kelas ini. Dan berkat foto Cak Robby pula kita akhirnya yakin betul bahwa konsep pembuatan pengembangan dari Honda New CBR 150R K45R benar-benar nyomot dari kakaknya. Saking miripnya asli cak bikin keselek ludah….

Ketika kita lihat dari arah depan bisa kita tangkap dimensi lebar fairing pun ternyata sangat mirip. Dengan warna berbeda membuat kita lebih mudah menangkap kemiripan keduanya yang begitu identik. Mungkin jika lidah bagian bawah headlamp diberi stiker warna merah seperti CBR250RR maka kemiripan bakal semakin kuat. Jadi kalau sampeyan pelototi secara seksama hanya tarikan bagian casing jidat yang sedikit berbeda. Bahkan shape fender pun identik cak…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kecuali dilihat dari samping, motor ini memiliki konsep yang sedikit berbeda di bagian tengah. Kendati bagian moncong dan buritan bisa kita katakan kembar namun di bagian tengah desainer Honda bekerja keras memberikan perbedaan yang cukup nyata. Pada CBR150R terkesan lebih memiliki banyak layer dan inilah yang memberikan feel berbeda pada motor 150 cc honda terbaru ini. Emboh cak…. perasaan malah lebih galak adeknya ketimbang kakaknya. So….dari  samping IWB menyukai CBR 150R. Sementara sentuhan berbeda juga dilakukan desainer Honda di area panel speedometer dan stang…

Bahkan untuk stop lamp juga sangat-sangat mirip. Semua sudah IWB terjemahkan dalam beberapa artikel sebelumnya dan kini biarlah gambar yang berbicara. Mungkin dibandingkan dengan kakaknya CBR150R kebanting di area kaki kaki belakang yang masih mengandalkan swing arm model kotak. Apapun itu gebrakan Honda yang tidak pernah diduga tersebut memang memberikan Efek positif bagi para Bikers yang ingin memiliki motor 150cc fairing seganteng 250cc. Walaupun tidak bisa kita ingkari keputusan Honda ini memang akan sedikit memecah konsentrasi kelas 250cc yang ingin mengejar model CBR K64. Seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini…piyeee? wis keselek ludah belum wkwkwk (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!