iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…dengan melihat judul sampeyan pasti berpikir, cak IWB salah ketikkkk kiiii…harusnya pakai F bukan V. Eittt alon-alon cak, ojo nesu-nesu….kalau konteksnya demikian sampeyan yang salah karena ini memang Yamaha Vino bukan Fino. Dan diawal Februari ini pabrikan garputala resmi memperkenalkan generasi terbaru skutik Vino yang sekarang lebih bling-bling dan makin imuttttttt. Dilalah yang bikin IWB ngowoh Yamaha mempercayakan skutik mereka ini menggunakan mesin Honda. Lhooooo…..FBY iso broken heart iki cakkkkk wkwkwkwk….

Di awal Februari 2021 Yamaha ternyata membikin gebrakan dengan meluncurkan generasi terbaru Vino 50. Sesuai dengan namanya bisa kita tebak bahwa kubikasi motor ini sangat kecil yakni hanya 49c. Sampean pasti bingung bagaimana bisa sekecil ini ? Karena memang Market Yamaha Vino lebih difokuskan untuk pasar Jepang cak. Dengan kapasitas mesin 49cc motor yang dipersenjatai mesin eSP Honda ini mampu memuntahkan tenaga hingga 4,5 PS dengan torsi 4,1 nm. Lhooo….kok eSP mesin Honda piye maksudeee cak IWB ?

Betul cak, Yamaha Vino 50 merupakan hasil kerjasama antara Honda dan Yamaha yang mengumumkan kolaborasi keduanya di tahun 2016. Jadi di sejak tahun itu Yamaha Vino 50 Sudah dirakit di pabrik Honda Jepang, yang artinya walaupun secara logo semuanya menggunakan garputala tapi dapurpacu disuplai oleh Honda. Kerjasama ini karena Yamaha ingin menekan ongkos produksi dan Honda sudah memiliki pengalaman yang cukup panjang meracik mesin skutik berkubikasi kecil. Jadi efisiensi dan gotong royong cak judule…

iklan iwb
“Yamaha Vino 50…”

Sekilas Yamaha Vino, sampean pasti bakal menemukan sebuah desain yang cukup kental mirip nuansa Retro modern. Desain sendiri merupakan kombinasi antara Yamaha Fino-Honda Scoopy. Dengan bobot hanya 81 kg ternyata Yamaha Vino memiliki kapasitas tangki yang sangat besar di kelasnya yakni 4,5 liter. Lalu speedometer juga termasuk imut karena merupakan kombinasi analog serta digital. Yang mengesankan motor ini sudah dibekali fitur 12 volt power outlet charger termasuk velg ring 10 inci serta profil ban yang cukup gemuk yakni 100 depan belakang. Keren cak asli…

Last…. Yamaha menawarkan New Vino 50 2021 dengan 6 pilihan warna yakni merah, beige, brown, black, blue dan light blue. Motor yang menggunakan mesin eSP Honda ini dijual di Jepang dengan harga 203,500 yen atau setara dengan 27 jutaan. Wihhh nampol mahal juga. Nah… untuk memberikan gambaran detil tentang Yamaha Vino 2021 serta spesifikasinya…IWB sudah lampirkan dalam penutupan artikel dibawah, piyeee FBY-FBH….wong pabrikannya wae rukun lha sampeyan kok sampluk-samplakan terus, kuwi jenenge pekok-isasi bin moncrotisasi tenan wkwkwk….(iwb)

Spesifikasi Yamaha “Vino”

Overall length x width x height 1650 x 670 x 1015 mm
Wheelbase 1180mm
Minimum ground clearance 105mm
Seat height 720mm
Vehicle weight 81kg
Engine type Water-cooled 4-stroke SOHC 2-valve single cylinder
Total displacement 49cc
Bore x stroke 39.5 x 40.2 mm
Compression ratio 12.0
Maximum output 3.3kW (4.5PS) / 8000rpm
Maximum torque 4.1N ? m (0.42kgf ? m) / 6000rpm
Fuel tank capacity 4.5L
Transmission type V-belt continuously variable transmission
Caster angle 26 ? 30′
Trail amount 76mm
Tire size (front / rear) 80 / 100-10 46J / 80 / 100-10 46J (front and rear tubeless)
Brake type (front / rear) Drum drum
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!