iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediann cakkk…. baru saja merilis artikel tentang kedatangan Ninja 650 terbaru, dilalah media luar negeri sedang heboh karena video Suzuki Hayabusa versi lengkap bocor kepublik via MaxxMoto. Dari sana kita akhirnya berhasil melihat secara lengkap sosok dari Suzuki Hayabusa versi 2021. Sebuah motor dengan label hyperbike dan The Killing Machine yang diperkirakan bakal mendapatkan improvisasi di semua sektor. Dan inilah new Suzuki Hayabusa yang akan rilis sebentar lagi…yup, monster baru telah datang !

Pada bocoran terbaru ini sampeyan bisa melihat secara lengkap dan gamblang sosok yang disebut sebagai generasi terbaru Suzuki Hayabusa. Generasi ketiga setelah Hayabusa dirilis pertama kali di tahun 1998. Generasi ini pun muncul dan tetap dipertahankan hingga 2007 yang kemudian dilanjutkan generasi kedua yang lahir di tahun 2008 hingga 2020. Nah… pada bagian ketiga ini dikatakan sebagai generasi terbaru karena lahir dengan segudang Perombakan yang sangat signifikan di bagian engine. Ini adalah kunci untuk meraih parfoma maksimal namun memenuhi homologasi Euro 5. Dan inilah Monster Hayabusa versi 2021..

Dari fisik harus kita akui perombakan yang dilakukan oleh Suzuki tidaklah signifikan karena basis model masih mengusung generasi sebelumnya. Tapi yang menarik generasi ini memang jauh lebih agresif sebab pendekatan yang dilakukan tidak lagi serba membulat. Namun Suzuki mencoba untuk mengawinkan bentuk lancip serta rounded di beberapa Sisi. Sampeyan lihat moncong fairing yang kini lebih menunduk. Headlamp sudah model LED berwarna putih dengan pemanis ram air  yang dibekali DRL vertikal…

Sekilas desain ini sangat mirip dengan Suzuki GSX R1000. Kemudian di area side fairing, kita tangkap kisi-kisi air fin atau winglet tambahan yang berguna untuk menambah downforce pada saat motor high speed. Sistem ini mirip dengan aerodinamika milik MotoGP bike. Yang menarik sampeyan juga akan menemukan bentuk stop lamp dual keen split LED. Jadi jauhh lebih cakep. Sejauh ini tidak ada keterangan pasti tentang fitur yang diusung oleh generasi ketiga Hayabusa ini. Tapi informasinya ada beberapa kemungkinan yakni kehadiran launch control, IMU 6 Axis, ataupun Lean Angle sensor? Semuanya akan terjawab pada tanggal 5 nanti…

Last… Suzuki Hayabusa generasi ke-3 ini merupakan generasi yang dikatakan jauh lebih ramah lingkungan namun lebih powerfull. Karena dengan makin ketatnya emisi gas buang diduga Suzuki akan menaikkan kubikasi dari 1300 menjadi 1400. Semua memang masih tebakan dan prediksi. Jelasnya lebih baik kita tunggu saja pas peluncuran nanti. New Suzuki Hayabusa 2021? Sang monster akan hadir sebentar lagi, kita tunggu saja cak…(iwb)

iklan iwb
Previous article[Breaking] Kawasaki rilis new Ninja 650 versi 2021, gileeee warnanya mautttt !!!
Next articleEdian !!! Skutik Kymco jadi Jawara di Spanyol, Honda tempel kedua !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

38 COMMENTS

  1. Kawak h2r 250hp

    Ducati superelegra 233hp

    Next hayabusa 230hp

    Ducati panigale 221hp

    Aprillia rsv4 220hp

    Cbr1000rrr 216hp

    Bmw s1000 209hp

    Kawak zr1000 203hp

    Gsx 1000 202hp

    Yg paling lemot R1m 198hp

    • Kalo semua ditest drag 402m dengan kondisi standar pabrik kira -kira siapa yang menang ya? Mungkin ducati superelegra alias super ringan.

      Kalo ini menyangkut wsbk ya semua pabrikan saat ini ditabokin kawasaki dan rea.

      Cbr boleh lah yang rrr mengelak mesin baru masih riset ina ini itu, sementara yamaha sejak r1m muncul juga belom pernah jurdun juga setelah riset and develop bertahun tahun. Dari 4 jepang ini sementara kawasaki masih memimpin jumlah jurdun terbanyak. No 2 adalah Honda no3 suzuki baru yamaha no 4. Tapi kan gak ada kecap no2 apalagi kecap kw 4. Honda mesti berbenah atau baik lagi ke vtr (rc 45 /rc51) agar bisa kembali kompetitif. Suzuki harus turun gunung Kalo mau gelar jurdun bertambah. Yamaha harus bikin klep illegal biar bisa jurdun lagi. 😂😂😂😂😂😂😂

  2. kawan², kasihanilah somplak again dia cuma fanbuoy dungu yang tidak mengerti soal motor, yang dia tau adalah rasa dari brosur² mbit, piscox, ceboker, polio. campur nasi + kecap ga lebih dari itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here