iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…jiann horaaa umum cak, Kawasaki sukses membuat IWB ngowoh atas kombinasi warna yang ditawarkan Kawasaki pada new Ninja 650 versi 2021. Warna yang luar biasa garang karena kombinasi yang diberikan terhadap new gen ini termasuk mauttttt tenan. Disebut sebagai Metallic Spark Black x Metallic Imperial Red, sampeyan akan melihat kombinasi hitam dan merah maroon pada sekujur body. Wowww…seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini…

Di awal Februari 2021 Kawasaki menggebrak pasar dunia dengan meluncurkan generasi terbaru Ninja 650 versi 2021. Generasi yang disebut sebagai refreshment color ini menawarkan satu warna yang membikin kita terbengong-bengong. Lhaaa piyeee cak… Kombinasi warnanya tergolong berani Karena kombinasi warna hitam dan merah marun yang dipilih mampu memberikan sensasi yang berbeda. Apalagi warna merah yang dipilih memiliki karakter kuat Dengan sebutan Metallic Imperial red….

Tidak heran jika kita lihat secara seksama merahnya sedikit glowing Tidak terlalu flat. Merah ini nongol di area Fender, Fairing depan, under cowl, sedikit Coretan di bagian side fairing termasuk Ujung tangki serta buritan. Asli cak, kesannya bener-bener garang banget. Sementara warna kedua mungkin tidak terlalu mengejutkan Sebab ini adalah warna KRT terbaru. Yup… Kawasaki Racing Team livery 2021 memang berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sebab kombinasinya termasuk berani di mana Warna hijau dicampur dengan hitam dan juga putih. Termasuk hadirnya coretan merah di bagian samping hingga ke belakang…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sebagai informasi….Kawasaki resmi meluncurkan New Ninja 650 facelift ini ditahun 2020. Walaupun secara basis sama namun cukup banyak ubahan yang dilakukan oleh geng ijo pada produk terbarunya salah satunya adalah desain. Mengikuti garis desain beberapa pendahulunya seperti Kawasaki Ninja ZX6R ataupun Ninja 250 FI maka untuk Ninja 650 sampeyan akan melihat moncong depan yang begitu identik dengan adiknya yang seperempat liter. Jika dibandingkan dengan ZX6R maka versi terbaru ini mungkin hanya absen air ram depan….

Basis rangka Ninja 650 masih sama dengan generasi lama. Begitu juga dengan mesin. So… Kawasaki lebih banyak bekerja pada bagian fitur serta desain yang kini sudah dibekali lampu LED. Asli Cak moncongnya bener-bener Ninja 250 banget. Dari sekian sentuhan yang paling mencolok adalah bagian speedometer. Pada generasi terbaru speedometer sudah menganut model full LED yang dibekali fitur bluetooth sehingga sampeyan bisa mengkoneksikan motor ini dengan aplikasi Kawasaki Own Rideology. Fungsinya bisa memberikan gambaran informasi rute GPS ataupun tentang profil motor tunggangan sampeyan. Bakal termonitor disana…

Yang keren lagi display ini bisa dirubah berdasarkan settingan. Layare pakde…bisa positif dan negatif. Kawasaki juga memberikan sensor khusus yang disebut sebagai adaptif brightness atau light sensor dimana secara otomatis speedometer bakal menyesuaikan kekuatan brightness berdasarkan jumlah cahaya yang menimpa display speedometer. So…. ketika di malam hari speedometer otomatis akan meredup guna mengurangi jumlah cahaya agar tidak silau di mata. Sementara di siang hari display speedometer bisa menyesuaikan kekuatan cahaya agar tetap bisa tertangkap mata dengan jelas. Wihhh kerenn tenan cakkkk. So berikut beberapa perubahan yang dilakukan oleh Kawasaki pada Ninja 650 versi 2020….

1. Perubahan desain mengikuti gen Ninja yang sudah eksis
2. Lampu LED depan belakang
3. Speedometer baru dengan fitur yang lebih lengkap
4. Dibekali bluetooth yang bisa terkoneksi dengan handphone untuk GPS ataupun profil motor
5. Ban standar menggunakan Dunlop sportmax road sport
7. Perombakan di bagian jok agar pengendara lebih nyaman

Last….pada generasi 2021 ini Kawasaki tidak melakukan sentuhan dari sisi dapur pacu. motor ini masih mengandalkan mesin 2 silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 68 PS dengan torsi 64 nm. Bobot kosong motor mencapai 193 kg Yang ditopang oleh suspensi depan teleskopik 41 mm serta belakang model unitrack. Lalu untuk ban depan berukuran 120 serta belakang 160 inci dengan kapasitas BBM mencapai 15 liter. New Ninja 650 ini oleh Kawasaki Eropa dijual 108 jutaan. Nahhh…seperti apa sosok dari Kawasaki New Ninja 650 versi 2021? Intip beberapa fotonya berikut ini….piye apik ora cak? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!