iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….pelan dan pasti misteri sepertinya mulai terbongkar. Suzuki Hayabusa generasi terbaru 2021 yang teasernya sudah tersebar beberapa waktu lagi, dilalah kini nongol foto sosok motor misterius yang diduga sebagai sang hyperbike. Betul cak….Terbongkar wajah asli New Suzuki Hayabusa 2021, knalpotnya gedeeeee !!!

Dari informasi yang dirilis, gambar Ini kemungkinan adalah Suzuki new Hayabusa 2021 yang bocor. Gambar yang menunjukkan bahwa secara basis desain Hayabusa 2021 ternyata memang sangat mirip dengan versi sebelumnya namun dengan sedikit sentuhan menunjukkan bahwa ciri khas dari Hayabusa tetap dipertahankan oleh Suzuki. Namun yang menarik kita akan menemukan desain tumpukam layer fairing yang dikatakan mirip dengan Aprilia SRV4 atau RS 660..

Konon desain ini untuk meningkatkan downforce, meningkatkan aerodinamika serta sebagai heat management atau pengaturan panas sehingga motor yang kemungkinan bakal naik kubikasi menjadi 1400cc ini tetap stabil suhunya walaupun digunakan di jalanan yang cukup padat. Dari sekian desain mungkin kita akan tercengang dengan bentuk knalpotnya yang gede banget cak. Knalpot ini gede dan panjangggg cak tanda Hayabusa memang fokus pada top speed. Kabarnya konstruksi knalpot dirubah agar mesin terbaru memenuhi emisi gas buang Euro 5…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Selain itu ada rumor yang berkembang di mana Suzuki akan menyuntikkan teknologi “Force induction” pada mesin 4 silinder Inline nya untuk mengail tenaga yang lebih besar. Tidak hanya itu, untuk meningkatkan power to weight ratio Insinyur Suzuki disinyalir juga bekerja pada bagian sasis. Modernisasi tersebut diharapkan mampu menekan bobot agar turun hingga 45kg. Waaahhh gilee juga cak targetnya. Itu belum termasuk kontrol elektronik yang lebih maju, riding mode, IMU 6 axis, launch control, anti wheelie ataupun intervensi elektronik lain…

Last…. Suzuki adalah Suzuki. Merk ini memiliki filosofi yang tidak terpengaruh oleh kondisi pasar. Terbukti bocoran gambar dari sosok yang diduga sebagai Suzuki Hayabusa terlampir menjadi penguat kalau mereka tetap pede dengan desain sebelumnya. Desainer pabrikan lain mencoba bekerja lebih intens dari sisi desain guna mengejar keinginan pasar namun Suzuki memiliki confidence yang sangat tinggi untuk tidak mengikuti. Sampeyan perhatikan saja desainnya yang masih kental dengan generasi sebelumnya. Btw… semua memang masih dugaan mengingat gambar ini disebut sebagai bocoran yang akurasinya belum tentu bisa kita pegang 100%. Tapi potensi di atas 85%. So… Suzuki Hayabusa 2021? piye cak…garang ora menurut sampeyan? (Iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!