iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…….sampeyan pasti baru mendengar nama Kawasaki KLR650. Motor yang memiliki desain unik karena tebal dan mencerminkan motor tempur yang tangguh serta durable. Nah….diawal tahun 2021, entah kenapa Kawasaki sudah memperkenalkan generasi terbaru Kawasaki KLR650 yang disebut versi 2022. IWB rada garuk-garuk bathuk cak, lhaaa piyeee….tahun 2021 baru melangkah mosok pabrikan sudah menyebut Kawasaki KLR650 2022. Emang seperti apa sosoknya? intip detilnya dibawah ini…

IWB yakin tidak banyak biker mengenal Kawasaki KLR50. Karena motor ini memang termasuk segmented banget. Sebuah motor adventure yang di desain Kawasaki untuk menjelajah atau mengarungi Medan sulit. Motor yang siap tempur melibas segala kondisi jalan dan itulah Kawasaki KLR650. Nah… yang menjadi perhatian kita ternyata di awal 2021 Kawasaki memperkenalkan KLR650 yang disebut sebagai versi 2022. Dari informasi yang di share oleh beberapa media luar generasi terbaru ini diklaim sudah memenuhi standar homologasi Euro 5….

Mesin terbaru ini juga telah dibekali pengabut bahan bakar injeksi tidak lagi karburator. Artinya dengan basis mesin yang sama Kawasaki melakukan upgrading pembakaran supaya motor lebih ramah lingkungan. Untuk mesin sendiri masih mengusung konfigurasi 1 silinder 652 cc yang di klaim hemat bahan bakar. Wwwihh oraaa bayangin betapa njengatnya torsi cak. Beberapa perombakan lain dilakukan oleh Kawasaki untuk mengejar performa yang tetap optimal seperti revisi pada profil intake dan camshaft. Knalpot pun juga dirubah. Konstruksi baru untuk membantu torsi dan tenaga midrange….

iklan iwb

Perubahan lain termasuk tangki bahan bakar yang di desain ulang sehingga kini kapasitasnya lebih besar, speedometer desain baru full digital di mana untuk versi ini dibekali dengan Bar Indicator BBM. Sementara frame, Kawi juga melakukan sentuhan? penyempurnaan beberapa point supaya lebih minim vibrasi. Pada rangka terbaru ini Kawasaki juga memperkuat bagian sub frame termasuk ukuran swing arm yang lebih panjang sekitar 30mm. Perangkat rem juga mengalami peningkatan karena piringan cakram jumlah terbaru lebih besar. Itu belum termasuk transmisi, gir rasio yang dibuat lebih rapat pada Gear 1 hingga 3…..jadi seharusnya makin nampol cak..

Last…kawasaki KLR650 sebenarnya termasuk motor legendaris karena pertama kali dirilis oleh Kawasaki pada tahun 1987. Oleh karena itu kehadiran generasi terbaru ini diharapkan mampu mengangkat nama KLR650 kembali mengingat Versys lebih dominan gaungnya. Beberapa Point fakta tentang KLR650 2022 adalah suspensi teleskopik berukuran 41 MM, monoshock dengan sistem unitrack full adjuster, USH charger, velg depan 21 inci dan belakang 17 inci, rem depan cakram berukuran 300 MM dan belakang 240 MM, bobot motor 176 kg, serta ledakan torsi dikisaran 54Nm. Sayang tidak dijelaskan berapa output power sang kuda besi. Yang jelas motor ini dijual oleh Kawasaki di Amerika dengan harga kisaran USD 6,999 atau setara dengan 94,3jutaan. Nah… Seperti apa sosok dari New Kawasaki KLR650? Intip detilnya dibawah ini….waahh tebel bener cak iki motor…(iwb)

2022 KLR 650 Specs

ENGINE TYPE: 4-Stroke, Liquid-Cooled, DOHC, 4-Valve, Single
DISPLACEMENT: 652 cc
BORE & STROKE: 100 x 83 mm
COMPRESSION RATIO: 9.8:1
FUEL SYSTEM: DFI with 40mm Throttle Body
IGNITION: TCBI
TRANSMISSION: 5-Speed
RAKE/TRAIL: 30?/4.8 in.
FRONT WHEEL TRAVEL: 7.9 in.
REAR WHEEL TRAVEL: 7.3 in.
FRONT TIRE SIZE: 90/90-21
REAR TIRE SIZE: 130/80-17
FRONT SUSPENSION: 41mm Leading Axle Hydraulic Telescopic Fork
REAR SUSPENSION: Uni-Trak? with 5-Way Adjustable Preload and Stepless Rebound Damping
WHEELBASE: 60.6 in.
FRONT BRAKE TYPE: 300mm Disc
REAR BRAKE TYPE: 240mm Disc
FUEL TANK CAPACITY: 6.1 gal.
GROUND CLEARANCE: 8.3 in.
SEAT HEIGHT: 34.3 in.
CURB WEIGHT (LBS.): 456.2 (Non-ABS), 460.6 (ABS), 487.1 (ADVENTURE), 471.7 (TRAVELER)
WARRANTY: 12 months

27 COMMENTS

  1. Dah gak jaman naek kuda tek dung tek dung

    Pasukan tempur kudu numpak tunggangan KRL650 nehh…..

  2. Blusukan ke desa-desa…..!!!

    Jajah desa milang kori……!!!

    Yamaha memakai cara kreatif untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat yaitu dengan melakukan turing ke desa-desa di Tulungagung, Jawa Timur.

    Turing ini dilakukan oleh tim dealer Armada Pagora Tulungagung, pertengahan Januari 2021. Turing menyambangi beberapa desa menggunakan 13 motor dari skutik sampai sport.

    Truk nmakz nyemplunk kali

  3. Woww… Toreng bawa cupi cupita di jok belakang asoyiii nehh….. Betah off road dahh mentoeL-mentoeL bawanya euiy….

    Turbas turing basah

    .

  4. Dibikinin yang 150cc donk… Dilokalin, harga 38jt gua ambil dua buat turing ma bini. Bikin video live outdoor…. “Mawadah all terrain” judulnya cunk

  5. ekekekek

    1 silinder 652 CC Overbore Dohc 5 speed ….wuih ini baru pengalaman berkendara baru dengan karakter Torsi jambak tapi karakter Dohc nya dapet apalagi 5 speed pasti punya long rasio overborenya juga dapet

    bukan kayak sebelah Dohc Hello titi

    H suuuuuuRrrrrrAM

    mueheheheheheh

  6. ekekekekek

    Lihat deh Yamaha Scorpio SOHC Overbore 5 speed 225 cc dengan didukung kapasitas mesin cukup besar dengan karakter tersebut nikmat perjalanan tiada tanding long overbore dengan Torsi nonjok terus menerus

    bukan kayak sebelah ngemposss boroosss bensin

    H suuuuuRrrrrrAM

    muehehehehhe

  7. ekekekekek

    kalau inget motor trail

    jadi inget Owner Cerefff berkeluh kesah

    motor di modiff kug tambah Bosookkkkk

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

Comments are closed.