iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Suzuki bikin geger cak. Diawal tahun 2021 ini pabrikan S menggebrak dunia dengan meluncurkan teaser misterius sosok motor yang dipastikan sebagai new Hayabusa versi 2021. King of speed yang sangat legendaris akhirnya akan lahir kembali dengan sentuhan fokus pada performa. Prediksi ini sejalan dengan teaser yang dirilis oleh Suzuki terhadap New Hayabusa 2021. Gilaaaanyaaa…..speedometer sampe mentok cak !!!! ediannnn tenannn….

Siapa yang tidak mengenal keganasan Suzuki Hayabusa. Motor Hyperbike ini mencengangkan dunia di awal debutnya karena kecepatannya yang luar biasa untuk ukuran motor Mass Production. Suzuki Hayabusa memang diracik oleh pabrikan S untuk melepaskan dahaga para Bikers penyuka top speed. IWB sendiri sempat merasakan betapa smooth dan powerfulnya Hayabusa. Sempat dikabarkan diskontinue di beberapa negara ternyata diawal 2021 akhirnya pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu ini membikin gebrakan….

Mereka merilis teaser yang cukup misterius dengan titel the new model will unveiled. Video tersebut diawali dengan pembukaan scene sebuah track atau sirkuit di Jepang yang cukup terkenal dalam menggali top speed. Kamera menyorot aspal, pagar dan juga garis marka jalan. Kemudian sekonyong-konyong sampeyan akan menemukan scene motor melaju dengan kencang. Motor tersebut disorot dari belakang dan terlihat stop lamp yang sedikit gemuk namun pipih. Lalu dari depan kamera menunjukkan aura muka yang kental sebagai sosok dari Hayabusa…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Walaupun masih mempertahankan model rada membulat namun dari shape body, ataupun Visor dan spion sepertinya lebih meruncing dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dan memang banyak yang percaya bahwa inilah Suzuki Hayabusa versi 2021 yang akan dirilis oleh Suzuki pada tanggal 5 Februari 2021. Tanggal yang sama yang akan digunakan oleh Astra Honda Motor untuk meluncurkan new PCX 160….hmmm kok pas ya cak. Pertanyaannya apa saja yang akan dirubah oleh Suzuki pada generasi terbaru ini?

Kemungkinan besar Suzuki akan menjejali elektronik yang lebih canggih dengan IMU 6 axis, traction control, launch control dll. Kemudian diduga Suzuki akan menaikkan kubikasi mesin untuk mengejar power mengingat generasi terbaru ini nantinya disinyalir sudah memenuhi emisi gas buang Euro 5. Atau bisa saja pabrikan yang berpusat di Hamamatsu akan menaikkan kompresi engine supaya lebih powerfull serta tidak mengorbankan kemampuan asli yang disebut sebagai undisputed fastest bike in the world…

Namun semua memang sekadar analisa. Seperti apa aslinya dan lain-lain kita akan tunggu pada tanggal 5 nanti. Setidaknya dengan hanya melihat teaser rasanya cukup sulit bagi kita untuk menghilangkan rasa penasaran mengingat dari video saja sudah sangat kencang. Lhaaa piyeee cakkk…. speedometer sampai mentok mau balik ke nol, opo ora ediannn jal. Satu poin yang menurut IWB tepat adalah keputusan Suzuki yang tetap mempertahankan speedometer model analog. RPM-nya….IWB lebih suka ditunjukkan dengan jarum, bukan digital. So…. inilah sosok sekilas Suzuki new Hayabusa 2021 yang akan dirilis pada tanggal 5 Februari 2021 nanti. Kita tunggu saja kedatangannya di dunia…cadazzzz !! (Iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!