iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….selamat pagi sugeng enjingggggg!!! wisss pokoke kudu semangat selalu ditengah kondisi turun naik akibat pandemi. Seperti IWB yang selalu semangat menyuguhkan berita-berita terupdate di warung ataupun Youtube buat sampeyan. Dilalah rasa semangat memberikan sampeyan kekuatan yang luar biasa untuk melakukan penerawangan secara akurat dan terfokus. Dan setelah kita sempat diombang-ambing oleh berita media yang ngutip pernyataan pak Thomas Wijaya, kini IWB beranikan diri dengan kata bulat yakni….FIX !! Yang rilis Honda new PCX160 bukan PCX150 !!!

Sampeyan pasti tahu, diartikel sebelumnya dirilis oleh idntimes, mereka memastikan bahwa AHM belum akan meluncurkan generasi terbaru new PCX160. Menurut informasi yang mereka dapat dari hasil interview langsung dengan pak Thomas Wijaya selaku direktur marketing PT AHM, alasannya adalah mereka masih pede dengan produk sekarang. So?.mereka masih akan tetap fokus dengan model yang ada sekarang. Kami masih fokus pada yang 150 (PCX) sambil kami pelajari lebih lanjut kebutuhan kosumen,? kata Thomas Wijaya di sela peluncuran All New CBR150R. Nahhhh amsyonggg tenan ikii cakkkk….

Dari sana pendirian teman-teman rada goncang dan memaksa IWB melakukan terawangan lebih keras. Lhaaa piyeee, wis aromanya kuat mesin upgrade kok diberita masih ditangguhkan. Namun IWB nggak mundur. Ibarat wis kadung kepalang basah, kudu dicemplungin sekalian (hiaayahhh bosone). Mulailah IWB mengerahkan ilmu kanuragan tingkat pohon kelapa (bukan dewa cak, ketinggian soale wkwkwk). Pelan dan pasti IWB mengamati pergerakan network pendukung. Bahkan pergerakan tim-tim yang memang bertanggung jawab untuk menyupport dari sisi luar. Dan pada akhirnya IWB menemukan titik terang yang bisa kita katakan terang benderang. Opoo kuwiiii ??

iklan iwb

Fix IWB menemukan tulisan PCX160…bukan PCX150. Tulisan ini hadir dipelupuk mata secara jelas dengan beberapa strategi marketing untuk menyambut kedatangan PCX160. Yesss….khirnya kali ini IWB yakin seyakin-yakinnya. Mungkinkah meleset ? tetap saja namanya wae menerawang cak. Tapi potensi meleset IMHO sangat kecil, kurang dari 20 persen. So…insyaallah, sekali lagi dari pandangan mata IWB…..sampeyan nggak usah gundah gulana karena FIX !! Yang rilis Honda new PCX160 bukan PCX150 !!! itulah hasil akhir terawangan IWB…

Last….walau belum terbukti AHM akan meluncurkan new PCX160 alias hanya sekedar tebakan belaka….ada baiknya Yamaha memikirkan strategi-strategi jitu untuk menyambut kedatangan PCX 160. Karena IMHO dari looks walau memiliki basis desain sebelumnya namun maxi skutik Honda ini kalau dilihat seksama telah menjelma menjadi sosok yang berbeda. Lebih sporty, berwibawa dan yang paling mencolok aura mewahnya dapat banget. Dan yang paling menjadi fokus utama kita tentu adalah engine. Yup…dapur pacunya walaupun belum VTEC setidaknya sudah sudah mengadopsi 4 katup yang diklaim lebih powerfull dibandingkan rival dekatnya. So…PCX ? dari terawangan IWB versi baru 160…horaa usah kuatirrrr, tunggu bulan depan….sebentar lagi kok…..(iwb)

125 COMMENTS

  1. Mana nih fbh pekok yg dulu selalu bilang yamaha offset 5cc,haha akhirnya follower ikutan offset juga…ga nanggung2 10 cc…..ih ikut2an ih….jilat ludah sendiri

    • biasa aja jgn kaya cacing kepanasan, selisih brp sih 155 ke 157

      di banding 149 ke 155 ??, toh hon2 msih kasih nafas blm cangkokin vtech nya ke allnew picex jd nemex babon ass msih bisa bangga sma pepea nye ?????, slowww aeeeee kang sales ???????

    • PCX 160 cuma penamaan saja,aslinya cuma beda 1 cc dgn MeMeX 155.

      PCX160,Unggul power dan torsi dari MeMeX.

    • Pcx 156 cc real nya bro..tpi brni ngasi penamaan 160,, kalo yamaha mulai dri 115 jdi 110, 155 jdi 150 ?

  2. Pcx vs nmax

    Torsi 15nm vs 13,9nm 100m ketinggalan 2 bodi

    Powee 16,1hp vs 15,3hp 200m ketinggalan 4 bodi

    500m ketinggalan sekebon

  3. Begitu NMAX mau dirombak lagi, jedarr…PCX ngeluarin VTEC nya…hehehe… VTEC sengaja disimpan Honda antisipasi stretegi selanjutnya dr yamaha

  4. matic dgn potensi performa ngelebihin fairingnya ?

    logic skr:matic kudu kenceng, sport kudu nyaman

  5. berarti c****tmu gak singkron sprort lemot aja katanya gak papa la ini matik kok harus bertenaga dasar blo jer ganteng !

        • Sudah laku berapa nyu enmex y kang dimasa pandemi iki, puyeng ya kang dol dolan seret, ditambah produk kompetitor mepet terus.. Wis nyebrang wae nyelesi produk ngahaem ben ra mumet.. Ngah.. Ngahh.. Ngaahh

          • Paling enyak liat sales madesu susah.. Esuk2 nyimak artikel yang berbau kobong langsung brengus..

            Nasib mu yo kang…tekanan Nyeles, tekanan media.. Sales kasta otodidak sebar brosur semakin tertekan…

  6. Augeng enjing lek WB

    SEKEDAR MASUKAN LEK

    Kata kata terawangan mending DIGANTI MENJADI BOCORAN LEK,

    IMHO…terawangan itu bebas dari BERTANYA SANA DAN SINI…..tapi kalau bocoran….SAH SAH SAJA menggali info dari jawaban jawaban nara sumber…

    IMHO LEK……IMHO….

    GITU SAJA LEK WB…..

    salam sarapan…

  7. Wash..tidak kasih nafas kepada kompetitor nih Bapak…kalau mereka tidak punya nafas lagi gimana Bapak? Bapak tidak kasihan terhadap mereka & keluarga nya?

  8. Sebentar lagi mungkin yamaha jg upgrade nmax ke 160 biar makin up euro6 ke euro 7. Bakal makin seru klo masuk sini.

  9. Kasiahan nanti Fby n Sales yamalu fans karbitan baperan mau jualan apa???

    Rongsok 15 numpuk

    Masa nemex mau numpuk juga

    • eksporr ke ngeropah taunya jualan diembat Hnd semua , ngakunya kipas2 dollar taunya kipas2 receh dan Reject Yahaha ?

  10. Yamalu juara of side

    Supra 97 CC jupi yamalu 110 CC

    Revo 110 CC jupi x yamalu 115 CC

    Supra 125 jupi MX yamalu 135

    Tiger 196 CC jengking yamalu 225 CC

    Beat 110 miong 125

    CBR 150R rongsok 15 155

    PCX 150 nemex bosok 155

    Siapakah yang raja offside muehehehehehehe

    • Kalo cc sama keok coy

      Nsrsp vs tzm 39 vs 35hp

      Cbrsp vs r25 41 vs 35hp

      Cbr600 vs r6 125 vs 121hp

      Cbrrrr vs r1m 216 vs 198hp

      Keoooook…..keoooooook

        • itu kan td udh di sebut… cbr cuma 150.. r15 155+vva.

          wajar dong kl kalah,, krna ga head to head wowkowkwokw

          dan itu jg udah di sebutin kawan di atas,, klo head to head pasti keok..

          produk” honda dan yamaha yg head to head selalu kalah performa.

          • Itu kan cbr600 dan cbr1000 yang mesin terbaru, coba kalau yg dicompare itu mesin buatan yg sebelum nya jelas kalah itu cbr ???

  11. FAKTA : Hasil interview langsung dengan pak Thomas Wijaya selaku direktur marketing PT AHM, alasannya adalah mereka masih pede dengan produk sekarang. So?.mereka masih akan tetap fokus dengan model yang ada sekarang. Kami masih fokus pada yang 150 (PCX) sambil kami pelajari lebih lanjut kebutuhan kosumen,? kata Thomas Wijaya,

    Fix dengan diluncurkannya New PCX 160, AHM sudah tidak pede lagi dengan PCX 150 untuk membendung New Nmax 155. Gitu kan Kang??

    • Rasah diplintir kang….pean mesti paham boso bakul yo mesti ngono ben sisa stok picex lawas ndang entek….mosok sekelas petinggi pabrik ngomong yo ulan ngarep bakal dodol barang anyar…yo sido gak tuku model sing lawas,,…

    • Bukan masalah pede , tapi buat menyesuaikan schedule peluncuran sekian banyak all new G dari Honda yang siap lahir secara beruntun .

      All new nyemex hasil daurUlang gak perlu dibendung… 1 Produk yang cuma sukses buat intern Yahaha ?

  12. Pa thomas y kesel x ? udah tau lgi loncing new cbr 150 eh naya pcx 160 …pikir pa thomas dari pada pberitaannya ga konsen ke cbr. …dgn gampang nya pa thomas bilang ga ada pcx 160 mci pokus ke 150 ??

    • Trik itu banyak…apalagi buat jualan , suka2 dia yang ngomong sih , produk Sultan ga perlu digembor2 banget …luncurkan dan larisssss ?

  13. waduh.. siap siap NMAX gw pajang di OLX ini

    asal muka PCX 160 ga kaya barongsai udah fix langsung ane tuker tambah NMAX Old

    • Model itu selera , berkaca dari berapa banyak konsumen didunia ini yang meminang…itulah bukti otentik ??

  14. satu yg saya benci dari honda, pedenya ketinggian

    yamaha udah pake VVA, dia ga mau pake VTEC. yamaha ABS dual channel, dia kekeh pake single channel. awas aja berani kasih harga lebih mahal dari NMAX ABS

    • ABS nya Yamaha jelek dan kasar.. klo lu bandingin pasti lu paham knpa Honda PEDE. ABS yamaha klo aktif bkin Geter, knpa?? di saat honda contohnya mengerem setiap 8 kali per detik, yamaha hanya 4 kali per detik.. makanya abs YAMAHA itu tidak se smooth HONDA, walaupun dua channel tp klo cara ngerem ABS nya kgk halus ya buat apa.. sama aja kayak REM manual pake tangan tek tek tek jg bisa klo cuma 4x per detik mah.

      buat apa VTECH di CC kecil, Mesin honda tnpa Vtech aja udah Irit dan powerful, makanya cuma beda 2cc dari kompetitor yg 155 + vva aja bisa performa lebih tinggi dan lebih irit..

      wajar mahal, krna teknologi yg lebih maju sudah pasti mahal..

      • Hoax bro, mana buktinya itu 4 vs 8 pijitan ? Lu kaya tukang pijit aja bisa ngitung ???

        abs 1 chanel Honda hanya bekerja di cakram roda depan saja, sedang rem belakang tetap akan mengunci ketika panic bracking ?

    • Ga perlu vitec melawan vva , cukup dengan 2 klep saja dari hnd ?

      ABS 2 channel kelas Abal2 .

      1 channel ABS hnd 10 pijitan Perdetix , 2 channel ABS Yahaha 8 pijitan Perdetix ?

    • kalo saya punya point of view yang beda, ini kesannya Honda ngejek Yamaha.

      kalo pakai bahasa manusia, contohnya seperti ini: “silahkan lo aja yg pake VVA, biar gua yang cuma pake 4 katup. gua kasian sama lo makannya gua gapake VTEC”

      tapi saya dapet kok point anda, semoga aja emang Honda ga cuma ngomong besar aja

      • Bukan ngejek, tp karna fbh itu dungu mana ngerti fitur dan power? Karna sudah terdogma, yg beli ya orang dungu saza ?

      • Kamu tau sifat dogy hodna?

        Ya dari dulu seperti ini, sudah jelas ingin merubah pandangan seseorang agae terlihat lebih baik.

        Padahal ya aslinya lebih buruk dan mengikuti. ???

    • Sy dl jg benci H, bodynya cpt geter trus beralih ke Y & K. Tp skrg balik lg ke H krn nyari yg nyaman. Umur makin tua udah ga nyari power lg, yg ptg nyaman buat boncengin anak istri, jdnya milih ADV deh

    • sama, buat nemenin Vario 150 saya yang udah duduk manis di garasi dari tahun 2017. enggak akan saya jual. pake ADV buat touring, pake Vario buat pacaran ?

      • knp ga ADV aja bro,, varionya jual aja,, kan sama” enak tuh buat pacaran.. mubazir 2 skutik mah hehehe mending 1 lgi gnti sport buat weekend hehehe

        • ADV dipake pacaran malah ribet broo,, berat soalnya?

          udah bener pake Vario saja,, simpel enteng nyaman pula

      • Biarin produsen semena2, tetap kita yg punya duit & pilihan. Nunda beli midle maxi gara:

        – nmax/pcx lampu belakang jelek semua

        – adv lemot

    • ADV itu asiknya ga ketulungan … Apalagi melayang layang dalam kecepatan tinggi ?? dari beli 2019 hingga sekarang gua cuma ganti olie… Dah banyak daerah yang ditempuh…dah berbagai track yang dilalui…semua masih tokcer bahkan ban nya saja ga keliatan berkurang , padahal km dah mendekati 13 rbu ?? kemungkinan untuk ADV 160 awal 2023 atau paling cepat akhir 2022.

      Malah mungkin duluan ADV 250 ???

  15. Pada tipe “single channel”, sistem ABS hanya bekerja di roda depan. Sedangkan dual channel membaca putaran kedua roda motor,? jawab Iwaki Atsushi, Director of OE Division Bosch Indonesia kepada GridOto.com di event IMOS 2018.

    Dari penampilan, motor dengan tipe dual channel memiliki wheel speed sensor yang terletak di roda depan dan belakang.

    Sedangkan pada motor tipe “single channel”, sensor tersebut hanya terpasang di roda depan.

    ?Tentunya rem “ABS DUAL CHANNEL” memberikan tingkat safety lebih karena bisa mendeteksi terkuncinya kedua roda motor saat berkendara,? lengkapnya.

    • Safety yang bagaimana ? Kalau total 2 channel cuma 8 pijitan Perdetix ? trus yang katanya safety itu laku ga ??

    • Pada tipe “single channel”, sistem ABS hanya bekerja di roda depan. Sedangkan dual channel membaca putaran kedua roda motor,? jawab Iwaki Atsushi, Director of OE Division Bosch Indonesia kepada GridOto.com di event IMOS 2018.

      Tentunya rem “ABS DUAL CHANNEL” memberikan tingkat safety lebih karena bisa mendeteksi terkuncinya kedua roda motor saat berkendara,? lengkapnya.

  16. Pada tipe “single channel”, sistem ABS hanya bekerja di roda depan. Sedangkan dual channel membaca putaran kedua roda motor,? jawab Iwaki Atsushi, Director of OE Division Bosch Indonesia kepada GridOto.com di event IMOS 2018.

    ?Tentunya rem “ABS DUAL CHANNEL” memberikan tingkat safety lebih karena bisa mendeteksi terkuncinya kedua roda motor saat berkendara,? lengkapnya.

      • Pertanyaan mu kaya lu nanya kenapa motogp ga pakai spion, lampu sein dan klakson,

        Jawaban nya simple, mereka sedang balapan di sirkuit dimana kondisi dan situasi sangat berbeda dibanding jalan raya,

        Jadi jangan dicampur aduk.. ga nyambung…

        • ABS itu hubunganya dgn rem kang, jadi ya ga nyambung sama spion,lampu rem dan klakson. rem itu buat keselamatan, kenapa kagak di pake? itu yg jadi pertanyaannya??

          • 7Bukan nya sy ga bisa jawab, cmn saya males… Orang lagi ngomongin fitur safety buat di jalan raya, lu malah lari ke motogp

            , mending lu googling sendiri aja buat cari refrensi kenapa motogp itu ga pake rem abs, banyak tinggal search aja sendiri ?

    • ABS PCX itu walaupun cuma depan tapi sudah 2 piston dan frequency pemompaan nya lebih banyak, NMAX mmg dual channel tapi hanya 1 piston kurang ngigit.

    • ABS PCX itu walaupun cuma depan tapi sudah 2 piston dan frequency pemompaan nya lebih banyak, NMAX mmg dual channel tapi hanya 1 piston kurang ngigit dibanding 2 piston.

  17. Pada tipe “single channel”, sistem ABS hanya bekerja di roda depan. Sedangkan dual channel membaca putaran kedua roda motor,? jawab Iwaki Atsushi, Director of OE Division Bosch Indonesia kepada GridOto.com di event IMOS 2018.

    ?Tentunya rem “ABS DUAL CHANNEL” memberikan tingkat safety lebih karena bisa mendeteksi terkuncinya kedua roda motor saat berkendara,? lengkapnya

    • Pada tipe “single channel”, sistem ABS hanya bekerja di roda depan. Sedangkan dual channel membaca putaran kedua roda motor,? jawab Iwaki Atsushi, Director of OE Division Bosch Indonesia kepada GridOto.com di event IMOS 2018.
    • ?Tentunya rem “ABS DUAL CHANNEL” memberikan tingkat safety lebih karena bisa mendeteksi terkuncinya kedua roda motor saat berkendara,? lengkapnya

  18. eekekkeke

    gue ngakak cak baca judul pembuka isi dan penutup anda…seolah olah malah mengontang antingkan FBH

    H suuuuuuRrrrrAM ( CATAT )

    mueheheheh

  19. ekekekekrk

    awas loh cak di samplok sama Karyawan SeWot yg kesel …

    maklumin aja cak produksi serrret gaji macet

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehehehe

  20. Heran jg sih sm honda. Klo mo genjot power, harusnya d sport all new cbr150r. Apa mgkn pcx ingin mengejar ketertinggalan dr nmax dlm penjualan. Klo cbr kn walaupn lemot penjualan msh aman msh d aras kompetitor. Tp klo pcx mgkn harus d genjot d power kli ea…

    • Jwabannya simple di beberapa tahun terkair maxxis scoter lebih di minati dan kompetitor melenggang dng mesi 155 4katup VVA mknya honda bergerak, knp bukan cbr yg diubah mesin powerfull gampang, market sport 150 jauh di bawah market matic honda jdi wajar klw cbr hanya update baju yg pnting keren toh penjualan msih diatas kompetitor yg ccnya kelebihan

      • Sudah… Sesama motor cupu ga usah berdebat… Kalian terlalu memperhatikan looks… Tuh apa ga malu ama motor kimcil 147,7 cc dohc overbore? Dimanja dikepretin di jalan… Malu atuh

  21. Sekarang yang di banggain MeMeX cuma fitur koneksi hp aja,yg penggunaannya jarang di pakai.

    Pegang2 hp di jalan umum,rawan di jambret.

Comments are closed.