iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…emang serem kalau kita membicarakan produk Tiongkok yang semakin berani dan mengerikan dipasar dunia. Semakin lama produk-produk mereka terus improve disertai iming-iming banderol yang sangat mencengangkan. Seperti motor ini Cak. Dari informasinya, Motor China ini sukses tekuk penjualan Yamaha R125 dan Suzuki GSX-R125, ediannn…kok isooo ? yuk kita kupas….seperti apa motor yang berhasil menjungkalkan penjualan master dikelasnya tersebut. Simak detilnya dibawah ini….

Namanya adalah Lexmoto LXR 125. Mungkin bagi kita orang awam nama ini terkesan asing dan tidak pernah kita dengar. Tapi sebenarnya tidak bagi para Bikers Inggris yang ternyata menjadikan Lexmoto LXR 125 sebagai pilihan utama mereka di kelas entry level sport atau masuk kategori A1 licence. Lexmoto LXR 125 adalah sport fairing yang digarap oleh produsen Tiongkok dan berhasil membombardir pasar 125cc Eropa khususnya United Kingdom. Kedatangan motor ini memang langsung mencuri perhatian para Bikers Inggris karena secara pricing serta build quality yang termasuk cukup baik….

Lexmoto menawarkan sebuah motor dengan tampang Moge namun harga pahe. Gimana tidak, ketika pabrikan Jepang menjual produk serupa dengan harga diatas 4000 Euro, Lexmoto LXR 125 hanya dipatok di angka 2100 Euro. Atau jika kita konversi ke rupiahΒ  jatuhnya adalah 37 jutaan. Bandingkan dengan motor Jepang yang bermain diangka 50 hingga 60 jutaan. Secara spesifikasi motor ini juga tidak terlalu memalukan. Walaupun masih dibawah motor Jepang yang rata-rata menawarkan power di Kisaran 15ps (R125 dan GSXR125)…. Lexmoto LXR 125 hanya 12,1HP cak….

iklan iwb

Yup….untuk dapur pacu motor ini memang tidaklah terlalu istimewa. Namun menurut review, Lexmoto LXR 125 memiliki riding quality yang cukup baik. Sebagai informasi motor Tiongkok ini mampu memuntahkan tenaga hingga 12,[email protected] dan torsi [email protected] Kecepatan Puncak sport fairing yang cukup bongsor ini hanya 110 km. Lhooo kok boyo benerrr? Betul cak…. karena dapur pacu harus menarik bobot motor yang cukup berat yakni 167kg. Sadizzz benerrrr…abottt euy. Untuk mesin sendiri disuplai oleh Zongshen dengan kode 152MI….

Mengusung mesin 125 cc 1 silinder…. ternyata transmisi hanya 5 speed. Cooling system sudah mengandalkan radiator. Di bagian kaki-kaki Lexmoto LXR 125 termasuk gambot cak. Walaupun menggunakan suspensi teleskopik tapi sampeyan bakal melihat bahwa sport fairing berbanderol 30 jutaan ini sudah mengadopsi ban berukuran 110/70’17 inch depan dan 150/70’17 inch belakang. Menggunakan mesin terbaru motor ini dikatakan sudah memenuhi syarat Euro 4. Beberapa poin kelebihan motor ini adalah…

Lampu projector dengan DRL, stoplamp ataupun lampu sein LED, semi Analog dan full digital speedometer, lever tuas rem full adjuster, teralis frame, front dual diskbrake (model kembang ABS), radial mounted caliper, knalpot stainless steel dan beberapa poin yang membuat motor ini memang menggoda celengan. Lhaaaa piyeeee….walau secara spesifikasi jauh di bawah para kompetitornya, tapi produsen Tiongkok ini berani membandrol dengan harga yang sangat miring. Tidak heran menurut informasi visordown, Lexmoto LXR 125 saat ini menjadi best seller sport 125CC di Inggris…ediann !!

Last… secara desain bisa dipastikan motor ini memang ganteng tenan. Muscular, agresif serta banyak tekukan layer. Walau tidak bisa kita pungkiri ada beberapa poin yang sepertinya nyomot desain dari Ninja 250 generasi sebelumnya seperti bentuk triple clamp ataupun Fender belakang yang begitu mirip dengan motor racikan Kawasaki. Mengusung tangki bahan bakar 13,5 liter….. Lexmoto LXR 125 dianggap menjadi motor ideal digunakan berkendara harian. Terbukti motor ini sukses menjungkalkan penjualan Yamaha YZF R25 ataupun Suzuki GSX R 125. Lexmoto LXR 125 ? intip detilnya dibawah ini…..gagah emang yak (iwb)

Spesifikasi Lexmoto LXR125

Type Liquid-cooled 2-valve SOHC single
Capacity 125cc
Max power 11.7bhp @ 9500rpm
Max torque 7.0lb ft @ 6500rpm
Fuel system Fuel injection
Transmission 5-speed
Chassis
Frame Tubular steel trellis
Front tyre 110/70-17
Rear tyre 150/70-17
Front suspension Telescopic forks, non-adj
Rear suspension Single shock, pre-load adj
Brakes Discs front and rear, linked
Instrument display Speedo, rev counter, fuel gauge, clock
Length 2050mm
Width 720mm
Height 1155mm
Seat Height 800mm
Wheelbase 1420mm
Weight 167kg
Fuel tank 13.5 litres
Emissions Euro 4
Standard equipment
Twin front discs, alloy wheels, digital/analogue dash

 

Advertisements

63 COMMENTS

  1. Di indonesia produk non jepang, banyak yg gak bgtu laris cak..

    Trauma sama kejadian bajai, beijing, minerva, kanzen dll

  2. Wajar sih cak, di Eropa yang beli 125cc itu cuma buat belajar. Jadi beli yang murah2 aja dulu, rata2 cuma dipakai 1-2 tahun buat belajar sesuai aturan di sana sebelum naik moge. Nanti bikin lagi SIM motor menengah (maximal 650cc 2 silinder) kalau udah 1 tahun naik 125cc dan begitu lagi kalo mau naik moge 600cc 4 silinder keatas.

  3. Masi ingat jaman BMW R25 1951 yg buming di dunia,, di Indonesia di pakai org org PTPN ,

    Dan di tiru sama Jepang , 100 % mirip( A 25 Dak) pada tahun 1954. Jaman itu jepang Masi meniru ,produk Eropa dan Amerika ( mirip seperti China sekarang)..

    Pandangan gua China bakalan kuasain Market $$$$$$$$ nie..

    Seperti Jepang dari awal nya peniru terakir , berhasil menggeser merek merek Eropa dan Amerika.

  4. Desain depan mirip aprilia 125, coba indonesia mulai produksi motor asli indonesia kualitas joss, udah ada hanya kurang dukungan pemerintah. Udah waktunya +62 maju. Cina sekarang makin seremmm segala bidang di kuasai. πŸ€₯

  5. Ada yang ngaku 2 nyontek Yamalu nih mongtor muehehehehehehe.. lahh kemarin aja mocin Contek adv.. masa mau contek yamalu yang ada tekor .. Motor Hota payu di contek muehehehehehehe

    • Iya penasaran jg. Klo gk slh blum di update sejak model headlamp $$$$$$(bukan mksud ngatain motornya).

      Apa sdh discontinue atau msih diproduksi disna tpi penjualannyanya msih diatas motor2 diartikel ini?

  6. Semoga pabrikan cina tidak memperbaiki kualitas mesin dan aftersalesnya…lha kalo sampai setara pabrikan jepang kualitas dan aftersalesnya ,tapi dg profit yg lebih sedikit,yo ajur pabrikan liyo

    • Bagus malah Masbro….persaingan ketat…harga kompetitif, tidak overprice…..kita bicara realita, saat ini sepertinya nggak ada motor entry level yg harganya dibawah 15 juta…….

  7. CBR 125 R ditekuk juga apa sudah discontinue Kang?? 😁😁😁😁😁 GK berani sebut Honda di tekuk jg !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here