iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sebuah teaser sosok moncong muka motor yang cukup agresif dishare dibeberapa microsite Eropa. Moncong muka dengan headlamp yang dihiasi DRL berbentuk ring melengkung. Menurut informasinya, motor ini akan masuk di Inggris dengan harga yang sangat miring. Pertanyaannya….motor apa lagi iniiiii ???? dan saat IWB intip detil…..waaahhh jebuleeee…..

Sebuah teaser moncong muka motor dengan desain agresif dirilis dibeberapa micro site Eropa. Namun setelah dikerucutkan, teaser ini fokus untuk pasar UK alias Inggris cak. Awalnya cukup penasaran sebelum melihat lebih dalam dan ternyataaaa….ealaaahhh, ternyata motor kondang Tingkok yakni CFMoto 300SR…

iklan iwb

Yup….dipastikan motor racikan Cina berlabel CFMoto 300SR akan menggempur pasar Inggris. Informasinya CFMoto 300SR akan ngrecokin pasar 300cc yang saat ini ditempati KTM RC390 serta Yamaha R3. Walaupun secara power masih dibawah pabrikan Jepang dan Austria, disinyalir CFMoto akan bermain pada sektor pricing. Fokus mereka membidik para biker dikelas sportbike A2 Licences. Btw emang apa kelebihan CFMoto 300SR??

CFMoto memang ganteng cak. Secara ?Looks? sampeyan akan melihat sosok sport fairing yang memiliki detail cukup baik. Mulai dari depan, samping dan belakang agresif. Intip saja lampu depan yang menganut model dual keen eyes LED. Termasuk lampu sein serta stoplamp semua juga sudah LED. Yang mengejutkan CFMoto mencangkokkan suspensi Upside Down 37mm yang dikombinasikan kaliper rem model radial dua piston. Tidak hanya itu, CFMoto 300SR juga sudah dilengkapi lengan Ayun aluminium die cast. Kuwi thokkk ??

Jelas ora cak. Fitur lain yang cukup canggih adalah kehadiran speedometer full digital dengan resolusi TFT display yang sangat rapat sehingga terang dan jernih. Gilanya motor yang diracik oleh pabrikan China ini juga bisa terkoneksi dengan handphone. Mereka menyebutnya sebagai fitur T-Box mobile. Untuk mengaktifkan sampeyan tinggal download aplikasinya di application store dengan nama More Fun App ? CFMoto?.install dan koneksi bisa dilakukan via bluetooth?

Sadisnya aplikasi ini konon bisa merekam data profile kendaraan, baik dari sisi konsumsi BBM hingga kecepatan maksimal. Selain itu aplikasi juga berfungsi sebagai GPS tracker?nah ini baru gila cak. Bahkan dengan aplikasi tersebut sampeyan bisa nonton gambar dan video handphone di dalam speedometer. Maknyuzzzz. Pertanyaannya Bagaimana dengan dapur pacu?

CFMoto 300SR hanya dibekali mesin 1 silinder dengan kubikasi murni 294, 2 cc berpendingin radiator dengan ledakan tenaga di Kisaran 29,9 HP dan torsi 25.3 nm. Hhmm?.kecil cak emang. IMHO gimana mau bertempur melawan motor Jepang kalau tenaganya ?kemayu??iyo ora. Btw?motor ini sudah menganut transmisi 6-speed dan standar Euro 4? jadi bener-bener ramah lingkungan. Tidak berlebihan sebab motor racikan Tiongkok ini disebut sebagai serious challenger bagi para pabrikan lain yang menawarkan power besar….

Last….infonya CFMoto 300SR rencananya mendarat di Inggris sekitar April 2021. Menurut visordown CFMoto 300SR diprediksi akan laris seperti motor Cina lain yakni Lexmoto LXR 125 yang dijual cukup miring di UK. Sport fairing 125cc Lexmoto LXR 125 dijual diangka 2199 Euro atau setara dengan 37 jutaan. Lexmoto LXR 125 menjadi best selling UK kelas 125cc karena harga yang sangat miring untuk ukuran UK. Dan konon CFMoto akan mengikuti strategi Lexmoto LXR 125 lewat pricing. Sadis juga euy. So…CFMoto 300SR ? kapan Indonesia yo cak ? (iwb)

35 COMMENTS

  1. ekekekekek

    Kibalatnya Motor iru Yamaha

    kalau Ter Bosok Gak usah diragukan lagi sebelah

    H suuuuuuRrrrraM

    mueheheh

  2. Susah kalau mau jualan di sini. Image mocin sudah telanjur rusak, sudah banyak yg kecewa dgn kualitas & layanan purna jual mocin yg dulu sempat laris manis kayak kacang

  3. Susah kalau mau jualan di sini. Image mocin sudah telanjur rusak, sudah banyak yg kecewa dgn kualitas & layanan purna jual mocin yg dulu sempat laris manis kayak kacang

  4. Susah kalau mau jualan di sini. Image mocin sudah telanjur rusak, sudah banyak yg kecewa dgn kualitas & layanan purna jual mocin yg dulu sempat laris manis kayak kacang

  5. eekekkeekk

    Yamaha is the Best off The Best World Motorcycle

    Yamaha’s is Kiblat Motorcycle..

    H suuuuuuRRrrrAM

    muehehehehe

  6. ekekdkeke

    HonHon is Poor Motorcycle

    HonHon is Ugly Motorcycle

    HonHon is Ter Bosokk Motorcycle

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheh

    • Lha wong obatnya dah diminum ma situ…ekekekek

      Lagian kalo konsumen kok ya bahas nya penjualan ???

  7. eekkeekkeke

    R-15 kipas kipass Dollar The Top Award Motorcyle in the world

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  8. ekkrkekek

    Apakah Engine Squarepant Aka Hello titi aka Klotokkk klotokkk klotkkkk

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheh

  9. Strategi pinter, gak bisa nyaingi di sektor mesin. Habis2 an di design, fitur plus pricing yg ciamik.

    Mungkin strateginya sama kayak mobil2 cina di mari…

  10. Coba kasih lampu depan R25.. ninja sampai CBR sampai Vario semua pakai.. ??

    Secara tail sudah kayak R1 fairing old R125 ehhh ndase CBR … Ya wuelekk..

Comments are closed.