iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..akhirnya rasa penasaran terjawab hari ini. Rasa penasaran gimana jika New CBR150R K45R disandingkan dengan K64 CBR250RR. Dan harus kita akui proses upgrade yang dilakukan Honda terhadap CBR150R berhasil dengan sukses. Lhaaa piyeee cak, saaat disandingkan parkir jejer….CBR150R jiann plek ketiplek dengan kakaknya. Bahkan area tanki berkat sentuhan cover kondom membuat feel dimensi jadi lebih padat. Dan saat dijejerin….wowww nggak kebanting cakkkk !!!

Gambar yang di-share oleh Cak Robby, blogger Kondang asal Jawa Tengah ini memberikan gambaran pada kita semuanya bagaimana dimensi dan sosok generasi terbaru New CBR 150R ketika Jejer bareng dengan kakaknya Honda CBR250RR. Motor yang kini sudah di-upgrade oleh Astra Honda Motor menjadi sosok yang terlihat lebih premium serta mewah ini benar-benar berubah total cak. Terlihat dari Aura yang dipancarkan ketika Jejer ternyata tidak membuat motor 150cc ini minder…

Monggo sampean intip dari depan, betapa kembarnya raut muka keduanya. Bahkan kalau kita teliti secara jeli…. justru guratan ataupun sentuhan di bagian fairing depan sedikit lebih agresif CBR150R. Hal ini karena coakan yang dibuat oleh desainer Honda mirip dengan CBR500R. Mungkin ketika kita melihat dari depan hanya roda lah yang menjadi indikator sebab ukurannya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan kakaknya. Begitu pula Ketika kita melihat dari samping….. Entah kenapa IWB melihat bahwa desain fairing 150cc ini lebih agresif….

iklan iwb

Hal ini karena permainan layer generasi terbaru memang banyak memberikan coakan-coakan serta air fin bertumpuk difairing. Namun ketika pandangan kita alihkan dari tengah ke belakang, barulah Honda CBR 150R bukan lawan CBR250RR. Dengan kubikasi lebih kecil, ban lebih kecil, wheelbase lebih pendek termasuk swing arm model kotak tidak mampu jabanin kakaknya yang sudah dibekali swing arm banana aluminium die cast. Tapi sekali lagi kalau sampeyan mengamati area casing antara jok Rider dan boncenger…. justru versi 150cc lebih agresif karena banyaknya permainan tekukan casing yang menyudut…..

Kembarnya kedua motor ini juga kita temukan ketika melihat dari belakang. Lampu LED bertumpuk…. dengan desain runcing sukses mengangkat motor sport 150cc fairing Honda ini jauh lebih agresif serta terlihat premium. Sekali ?lagi secara desain motor yang dijual termurah 35,9 jutaan ini tidak kebanting cak. Tampang bikin Pede…. terlihat mahal dan harus kita akui sulit untuk membantah bahwa lompatan yang dilakukan Honda soal desain memang patut kita acungi jempol…

Last…. walaupun desain sama namun secara dimensi jelas Honda CBR250RR tetaplah sedikit lebih bongsor dibandingkan dengan adiknya khususnya panjangnya body akibat wheelbase yang lebih panjang. Selain itu dengan mesin 1 silinder yang lebih mungil tentu mesin tidak sepadat CBR250RR. Btw konsep keduanya memang berbeda cak. Dengan mengusung single R di belakang kode produk, Honda memposisikan CBR150R sebagai sport fairing touring yang santai dan menyenangkan lewat upperyoke stang. Jadi sampeyan jangan rancu cak. Sementara untuk kategori sport fairing high perfomance yang racy, agresif, stang underyoke, power tanpa kompromi Honda selalu menggunakan label RR. Jadi itulah kenapa CBR150R tetap dipasang pada porsinya. Sekarang terserah sampeyan untuk memilih…pengen santai harga miring buat mejeng tebar pesona monggo CBR150R, pengen racy power terganas dikelasnya pilih CBR250RR. Simpel tenan. Ketika Honda New CBR150R parkir jejer CBR250RR ? piyee wis dapat gambaran to cakkk…(iwb)

 

Sumber : Robydriver

103 COMMENTS

  1. Bukan nya apa lek WB….

    beritanya…tak perlu lah DIULANG?….

    kalau memang belum ada berita baru…ya…NGOPI ? SAJA DULU…. Gak perlu ngoyo turunkan berita CAK….CAK…

    Kita sih seneng cak buka blog SAMPEYAN….

    kita juga seneng sama TAMPANG NEW CBR…tapi ya…sudahlah cak….sudahlah…

    Dan kalau INI LAGI….INI LAGI…. Ya BOSEN JUGA CAK

    Salam damai cak

    • Lho.. Ini malah baru, head to head dgn kakaknya.. Bagus infonya buat yg mau beli…

      Besok head to head sama r15 kang.. Biar sales trkojel kojel trus.. Wkwkkwk

      • Berita sepertinya baru…tapi sering beud diulang ulang cak…coba deh baca baca sebelumnya…

        Hanya foto cak yang menambah rasa…selebihnya sudah kawuuzzz,

        Buat CAK @ALAN…. Santai wae cak…wong aku bukan fby,fbh,fb fb yang lain… Sing jelas…motorku honda cak…wis ngunu ae cak

        • iya mas bro betul kata sampean…kita ngomong gitu dikira fby lah,fbs,fbk lah..kang iwan juga sekarang baperan,dkritik dikit langsung bikin artikel balasan..

  2. Klo menurut ane area casing antara jok rider dn boncengan jstru lbih agresif cbr250rr, klo cbr150r bentuknya dah umum

  3. Yg bikin minder bukan tampang nya kang tp,yg bikin minder klo lg riding d jejer si baby RR yg asli trus d ajak geber,wah bisa ketinggalan 1 kecamatan cak

  4. oke udah jelas yah, AHM kali ini berhasil bawa facelift CBR 150R dengan upgrade yang positif bila dibandingkan dengan pendahulunya. Apabila anda-anda sekalian merasa CBR 150R ini motor yang nanggung, jawabannya simple. anda bukanlah target marketing motor ini, silahkan cari alternatif lain dari brand selain Honda

    kini ada PR untuk AHM agar segera menghadirkan facelift bagi CBR 250RR agar image kental bengis yang dibentuk tidak segera terhapuskan oleh sang adik CBR 150R

  5. Tetep ada pride tersendiri kalo bawa 250rr….terkencang dikelasnya bro…belom ada yg lawan…baru 4slndr doang itu beda kelas

  6. Kasian yg bawa r25 ketemu yg17ps udah gemeteran mau pura2 ban kempes…ga taunya pas lwt adiknya

  7. nungguin The Next Spec Engine K45R

    stroke 50,x mm X bore 61,x mm

    Overbore, DOHC, direct valve/tappet

    ( bukan RRA/Finger Follower)

    • justru pabrikan mulai pakai rra karena ngejar profil cam yang lebih agresif, atuh kemunduran balik ke direct

    • profil camshaft agresif itu tidak berkaitan langsung dengan valve system. btw profil camshaft agresif itu berapa derajat sih? ngetes aja.

      pada mesin square bore/overstroke krn borenya kecil, jarak valvenya terlalu rapet, untuk mengurangi sudut valve supaya lebih tegak lurus silinder [kompresi lebih tinggi] makanya pake RRA.

      untuk mesin overbore sangat memungkinkan menggunakan direct valve/tappet, kompresi tetap bisa tinggi. kecuali pabrikan sengaja membatasi potensi performanya.

      keunggulan dari direct valve/tappet rpm bisa disetting tinggi (sampai 20rb) rpm contoh cb150r sena ponda, cbr250rr mc22, ninja zx250r. profil camshaft agresif dibutuhkan disini tergantung main berapa rpm.

      coba cari mesin pake RRA/Finger Folower rpmnya paling tinggi dapet berapa?

      • kok profil agresif jadi bahas derajat sih? ituloh yang profilannya rada gemuk membulat, bukan lancip. coba motor apa yang direct tapi profilannya kayak gitu? itu yang ngomong gitu dari pihak produsen loh, dulu ada artikelnya tuh.

        kalau comparenya ke cb150r sena ponda ya kali dia repot? modif headnya buat masang rra. jaman cbr mc22 mank uda ada dohc rra ya? klo zx25r wah itu musti tanya ke disainernya kenapa bikin gitu, sekalian tanya kenapa zx10r ga model gitu juga.

        • nih artikelnya versi kaoskaki, mulai paragraf 2.

          kena moderasi replynya tadi

          bennetts.co.uk/bikesocial/news-and-views/features/bikes/what-is-a-finger-follower

        • untuk dohc finger kayaknya yang paling tinggi ya v4r. meskipun pake desmo valve, tapi pada prinsipnya itu finger juga.

  8. Sebagai pengguna 250RR …gua malah bangga hnd Indo punya 3 masterpiece Indonesia Cak ?

    250RR

    Adv150

    Dan cbr150

    ???

  9. Membuat motor 150cc dan 250cc dengan desain serupa itu ujungnya akan membuat pengendara motor 250cc tersebut rendah diri, karena akan sering dikira memakai motor 150cc karena memiliki desain yang serupa.

  10. Kayak motor modifan fiber..plastik kiwir..kiwir power sak uprit….balap nunduk disalip Dokar…ngohahahah

  11. Ya liat body plus USD nya ga ke banting tp pas liat swing arm nya kyk Supra fit sm knalpot nya kyk pario jadi ke banting2 bolak balik, mudah2an 2022 ada revisi

  12. Nanti miong pake lambangnya Honda

    Pokoknya semuanya deh mongtor yamalu pake lambangnya Honda biar laris manis muehehehehehehe

  13. ekekekekke

    Coba Cak jejerin Viar Minerva Jialing dsb hasilnya bagusan mereka cak

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehehehe

  14. ekekekkeke

    coba cak dibuka fairingnya

    ntar suprise koponggg mlompongg mesin sak upil

    H suuuRrrAM

    mieheheheheh

  15. ekekekekek

    Motor Sport Fairing ter lemot ter berisik ter kopong ter bosok

    H suuuuuRrrrrrAM

    muehehehhe

  16. Tinggal diganti knalpot 250, plek ketiplek ?

    Tapi kalau mau lari kenceng ya tetep milih 250 laaahh

Comments are closed.