iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..akhirnya rasa penasaran terjawab hari ini. Rasa penasaran gimana jika New CBR150R K45R disandingkan dengan K64 CBR250RR. Dan harus kita akui proses upgrade yang dilakukan Honda terhadap CBR150R berhasil dengan sukses. Lhaaa piyeee cak, saaat disandingkan parkir jejer….CBR150R jiann plek ketiplek dengan kakaknya. Bahkan area tanki berkat sentuhan cover kondom membuat feel dimensi jadi lebih padat. Dan saat dijejerin….wowww nggak kebanting cakkkk !!!

Gambar yang di-share oleh Cak Robby, blogger Kondang asal Jawa Tengah ini memberikan gambaran pada kita semuanya bagaimana dimensi dan sosok generasi terbaru New CBR 150R ketika Jejer bareng dengan kakaknya Honda CBR250RR. Motor yang kini sudah di-upgrade oleh Astra Honda Motor menjadi sosok yang terlihat lebih premium serta mewah ini benar-benar berubah total cak. Terlihat dari Aura yang dipancarkan ketika Jejer ternyata tidak membuat motor 150cc ini minder…

Monggo sampean intip dari depan, betapa kembarnya raut muka keduanya. Bahkan kalau kita teliti secara jeli…. justru guratan ataupun sentuhan di bagian fairing depan sedikit lebih agresif CBR150R. Hal ini karena coakan yang dibuat oleh desainer Honda mirip dengan CBR500R. Mungkin ketika kita melihat dari depan hanya roda lah yang menjadi indikator sebab ukurannya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan kakaknya. Begitu pula Ketika kita melihat dari samping….. Entah kenapa IWB melihat bahwa desain fairing 150cc ini lebih agresif….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Hal ini karena permainan layer generasi terbaru memang banyak memberikan coakan-coakan serta air fin bertumpuk difairing. Namun ketika pandangan kita alihkan dari tengah ke belakang, barulah Honda CBR 150R bukan lawan CBR250RR. Dengan kubikasi lebih kecil, ban lebih kecil, wheelbase lebih pendek termasuk swing arm model kotak tidak mampu jabanin kakaknya yang sudah dibekali swing arm banana aluminium die cast. Tapi sekali lagi kalau sampeyan mengamati area casing antara jok Rider dan boncenger…. justru versi 150cc lebih agresif karena banyaknya permainan tekukan casing yang menyudut…..

Kembarnya kedua motor ini juga kita temukan ketika melihat dari belakang. Lampu LED bertumpuk…. dengan desain runcing sukses mengangkat motor sport 150cc fairing Honda ini jauh lebih agresif serta terlihat premium. Sekali  lagi secara desain motor yang dijual termurah 35,9 jutaan ini tidak kebanting cak. Tampang bikin Pede…. terlihat mahal dan harus kita akui sulit untuk membantah bahwa lompatan yang dilakukan Honda soal desain memang patut kita acungi jempol…

Last…. walaupun desain sama namun secara dimensi jelas Honda CBR250RR tetaplah sedikit lebih bongsor dibandingkan dengan adiknya khususnya panjangnya body akibat wheelbase yang lebih panjang. Selain itu dengan mesin 1 silinder yang lebih mungil tentu mesin tidak sepadat CBR250RR. Btw konsep keduanya memang berbeda cak. Dengan mengusung single R di belakang kode produk, Honda memposisikan CBR150R sebagai sport fairing touring yang santai dan menyenangkan lewat upperyoke stang. Jadi sampeyan jangan rancu cak. Sementara untuk kategori sport fairing high perfomance yang racy, agresif, stang underyoke, power tanpa kompromi Honda selalu menggunakan label RR. Jadi itulah kenapa CBR150R tetap dipasang pada porsinya. Sekarang terserah sampeyan untuk memilih…pengen santai harga miring buat mejeng tebar pesona monggo CBR150R, pengen racy power terganas dikelasnya pilih CBR250RR. Simpel tenan. Ketika Honda New CBR150R parkir jejer CBR250RR ? piyee wis dapat gambaran to cakkk…(iwb)

 

Sumber : Robydriver

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!