iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….cukup mengejutkan ternyata hubungan Suzuki dan Valentino Rossi. Kenapa ? sebab faktanya Suzuki ternyata pernah ditolak Valentino Rossi ditahun 2015 !!! Kenapa IWB bilang Fakta ? sebab jika sebelumnya hanya rumor, jawaban perkara ini diumbar langsung oleh Davide Brivio yang secara gamblang menceritakan kisah awal debut Suzuki di Motogp pada tahun 2014. Brivio menyebut pilihan rider Suzuki saat itu adalah Valentino Rossi dan berbuah penolakan dari The doctor. Konfirmasi ini dilayangkan Brivio ketika di wawancarai Gpone berikut ini…

Konfirmasi Suzuki sebenarnya mengajak Valentino Rossi bergabung di ajang MotoGP tahun 2015 dilontarkan oleh mantan manajer MotoGP Suzuki ecstar David Brivio saat interview dengan GPone. Menurut Konfirmasi Davide Brivio, Suzuki mulai ngontak Doi di tahun 2012 lewat Facebook. Ini adalah ajakan yang luar biasa unik karena di tahun itu Shinichi Sahara sebagai juru kunci Project MotoGP Suzuki hanya memiliki contact person Brivio lewat Facebook….

” Ketika Sahara ngontak aku, posisiku sudah meninggalkan Yamaha dan hanya menjadi Advisor Valentino Rossi. Cukup aneh mungkin karena aku tidak pernah menggunakan Facebook sebelum kemudian ada pesan yang masuk. Ternyata itu adalah pesan dari Sahara (Bos Suzuki Motogp Project). Dan Sahara menanyakan bagaimana masa depan Valentino Rossi setelah kurang cemerlang di Ducati. Ketika itu Suzuki menawarkan Valentino Rossi sebagai rider Suzuki yang berniat kembali di MotoGP di tahun 2014. Kemudian aku beritahukan tawaran Suzuki ini kepada Valentino Rossi namun Vale tidak tertarik….

iklan iwb

Dia menolak tawaran Suzuki karena ingin kembali ke Yamaha. Sedang aku sendiri akhirnya memutuskan menerima tawaran Suzuki untuk melakukan beberapa langkah terkait Project yang akhirnya bisa terealisasi di tahun 2015. Pada line up awal aku memilih Aleix Espargaro karena Menurutku dia memiliki pengalaman dan juga seorang pembalap yang cukup kencang. Kemudian pembalap keduanya Aku pilih Maverick Vinales karena saat itu aku lihat dia memiliki potensi. Di ajang balap Moto2 Vinales menorehkan waktu terkencang di Qatar. Terbukti setelahnya dia memenangkan balapan di Austin… jadi dia adalah seorang pembalap yang spesial…

” Kami juga sempat bernegosiasi dengan Andrea Dovizioso Namun sayang di hari-hari terakhir Dia memutuskan tetap tinggal bersama Ducati. Kemudian dua tahun setelahnya kita menggabungkan duet Andrea iannone dan Alex rins. Sebelumnya kami memilih Johann zarco walaupun pada akhirnya pilihan kita tetap pada Alex rins. Tindakan kami ini mendapatkan kritikan sangat keras mengingat Zarco tampil Cemerlang ketika bergabung dengan Yamaha Tech 3. Setelahnya kita juga sempat mencalonkan Jorge Lorenzo. Akan tetapi kondisi berubah…

” Kita melihat potensi seorang Joan Mir yang berhasil memenangkan juara dunia Moto3. Yang aku salut saat itu Joan Mir ternyata juga ditawari Honda. Dan justru Mir malah datang ke kami dan mengatakan ingin bergabung dengan Suzuki. Sebuah kalimat yang membuatku mengerutkan dahi. Dan…benar, dialah Joan Mir seorang pembalap spesial yang akhirnya membuat kami meraih posisi tertinggi….” tutup Davide. Eaaalaahh jebule ngono cak. So….Suzuki mengajak Vale gabung bersama mereka ? fix dilakukan namun kemudian ditolak. Pertanyaannya ada rasa nyesel nggak ya cak setelah Suzuki berhasil menjadi juara dunia 2020 ? (iwb)

Noted : Sumber GPone

45 COMMENTS

  1. Wajar Cak.. VR pengen kembali ke motornyg dia kenal n ada peluang.. Kalo sekarang mkn ada nyesel hehe

    • Kalo karena absennya markes bisa dibilang mujur…

      Selain itu buktinya dilibas semua sama sijuki apalagi ada yg dibelain curang tetep aja keok..

      Itupun juara seri mir di anulir satu di austria gara gara si tolol vinales

  2. kronologi rosi :

    mulai dengan honda -> juara

    pindah ke yamaha ( berbekal ilmunya honda ) -> juara

    pindah ke ducati -> zonk

    balik ke yamaha -> zonk

    ke suzuki ? mana berani ?

    lihatlah , siapa yang membuatnya jadi juara ?

  3. Tidak ada yang tau masa depan mas.begitu juga seorang Valentino Rossi.kalau dia tau pengembangan yamaha bakal anjok begini pasti dia tidak mau balik ke yamaha,saya fikir langkah Rossi juga sudah sulit.karena pergi dari ducati dia tidak bisa ke Honda.jadi cuma yamaha yang menjajikan untuk dia bisa kembali ke depan.. ?

  4. waladah…tepokkk jidaatttt… njengkang kadal gurun cebong kampret…. ini koq judul artikel sama kayak wak hajii…piyeee thooo….

  5. Ngapain nyesel baru juara dunia gitu aja, itupun karena tahun kemarin banyak hal yang tidak terduga. Belum tentu tahun ini Suzuki bisa juara dunia lagi, bahkan bertahun2 kedepan??..

    • Juara tetaplah juara…apapun kondisinya. Faktanya semua peserta motogp mengalaminya. Bukan hanya S doang. Iri bilang bos

  6. Semua yang terlibat dalam helatan rutin motogp sangatlah besar jasanya. Semoga selalu dilindungi oleh Allah swt, yang sedang sakit segera disembuhkan, yang sudah wafat dibebaskan dari siksa kubur dan diberi tempat yang semulia mungkin di sisi Allah SWT. Aamiin Aamiin Allahuma Aamiin

  7. Klo memang VR46 itu laki sehat normal, cuba tulung dikupas tuntas lugas gobas bagaimana aktifitas ranjangnya, konon kabarnya punya pasangan yak?

    • Gampang broo chat sj langsung ke tweetnya uccio bagaimana dia dengan cekatannya lihai mainkan pedang miliknya…., sdh kebayang pertarungannya dipastikan “truung treeng” klw kata komentator winning eleven di ps1 mah “SERUuu”…!!!!, jiahahahaaa.

      Rip and pray for Yamuna(fix)

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkkk.

  8. Jikalau Vale ada di Suzuki waktu itu, saya yakin Vale tetap baik-baik saja dan tetap memiliki performa yang luar biasa. Karena saya yakin Vale adalah pembalap yang sangat cerdas dan sudah terbukti secara nyata.

    • Cerdas dengan strategi bedol desanya…, dan lihai bersilat lidah dengan bahasa ngelezzznya…!!!,

      jika menangan(winner): I am/me/my…bla..bla…..

      Jika medokan(Looser): we/are/they….bla..bla…..

      Jika waktu itu pindah ke S dan mendapatkan hasil seperti yg didapat sekarang pasti tuuh si engkong tambah besar kepalanya…..!!!Jiahahahaaa.

      Rip and pray for Yamuna(fix)

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkkk

  9. Klo kata orang kemenangan bang zuki suatu keberuntungan karna dinaungi mr.kopit 19 …ayo bang zuki tahun ini harus menang lagi biar bisa buktikan bahwa kamu bisa ?? juara bukan karna keberuntungan semata

  10. Fix opah rossi skrng pasti nyesel sampe ke ubun-ubun…..!!!jiahahaaaa.

    Rip and pray for Yamuna(fix)

    Y Blangsaaak.

    Wkwkwkkk.

  11. Ternyata memilih Joan Mir adalah langkah tepat si mbah Brivio

    sobat gibah dengerin podcast kita…. search aja gibahan otomotif di spotify

  12. oh iya ternya begitu to cak,, saya sebagai fans valentino rossi , dulunya saya sempet kepikiran kok nggak join sama suzuki aja , mengingat hubungan Davide Brivio  dan valentino rossi juga sangat baik, dan sebelumnya mereka juga pernah bekerja sama tepatnya pada tahun 2004 lalu di yamaha,,dan itu juga membawa yamaha sampai jadi juara dunia..

    ya semoga saja yamaha tahun 2021 juga ada kemajuan dari hasil pengembangannya dan bisa bersaing lagi dengan tim yang lain .. sukses dan sehat selalu cak IWB , matursuwun

Comments are closed.