” Yamaha MT-07 dicangkokin fairing dan berubah nama menjadi FZ-07R..”

Iwanbanaran.com – Wowwww…wowwww…..wowww…sik-sik, sampeyan pasti bingung dengan judul diatas. Iki maksude piyeee…master of torque akan bertranformasi menjadi fairing bike?? seriuss opo oraaa kieee ?? betul cak, isu ini datang dari Eropa dan sepertinya menjadi hot gossip yang patut kita ikuti. Kenapa ? karena mesin CP2 generasi terbaru akan dioptimalkan lewat versi fairing yang nantinya siap tantang mesin 4 silinder. Waaahhhh….

Rumor beredar bahwa Yamaha dikatakan sedang mengembangkan generasi terbaru motor sport fairing 2 silinder atau CP2 menggunakan basis engine dari MT 07. Tentu saja isu ini sangat mengejutkan mengingat seperti yang kita tahu bahwa konfigurasi mesin Master of torque MT-07 tidak sama dengan motor sport 600cc 4 silinder pastinya. Mengusung mesin dengan kapasitas murni mencapai 689cc DOHC 8 katup Parallel twin crossplane crankshaft dengan kompresi rasio 11,5:1….. Yamaha MT-07 memuntahkan tenaga hingga 74,8ps dan torsi 68Nm…. sebenarnya bukanlah lawan mesin 4 silinder 600cc…

Namun yang menjadi kelebihan motor ini adalah power to weight ratio yang cukup baik. Dengan bobot hanya 183 kg atau setara dengan berat Kawasaki Ninja ZX25R, tidak heran Yamaha MT-07 sudah sempat digunakan untuk turun balap di MotoAmerika. Merupakan versi custom modifikasi dari beberapa komponen Yamaha R series, Andy Palmer memberi nama Yamaha MT-07 versi fairing ini dengan sebutan FZ07R. Ini versi custom cak karena PWR-nya disebut mantap tenan. Tak Ayal tindakan Doi ternyata dipantau oleh Yamaha sehingga rumornya pabrikan garputala sedang mempelajari untuk meracik versi fairing Yamaha MT-07……..

iklan iwb

Menurut Asphaltrubber isu ini sebenarnya cukup logis mengingat saat ini ada gap yang cukup besar di jajaran line up Yamaha setelah mereka menyuntik nanti Yamaha YZF R6. Hanya menjual versi race tentu bukanlah solusi mengingat profit di segmen ini pastinya jauh lebih sempit. Oleh karena itu Yamaha harus mengisi ruang kosong antar 320cc hingga 1000 dengan sport fairing yang lebih murah namun tetap tangguh. Kenapa CP2? Karena mesin ini sanggup menghadapi tekanan emisi gas buang Euro 5..

Yang kedua mesin Yamaha MT-07 dianggap sebagai mesin yang responsif, durable serta memiliki bobot yang cukup ringan sehingga akan mendongkrak power to weight ratio di kelas ini. Yang ketiga mesin CP2 jauh lebih murah dibandingkan dengan mesin 4 silinder sehingga pabrikan akan leluasa mematok harga sebagus mungkin untuk ngrecokin kelas 600 cc sport fairing. Memang mesin dua silinder bukan lawan mesin 4 silinder. Tapi dengan positioning harga yang bagus Yamaha MT-07 versi fairing ini dipercaya bisa memperkuat line-up Yamaha di kelas middle weight twin category….

Last…. semua memang masih berupa rumor yang belum tentu terbukti. Namun jika isu ini akurat diduga harga Yamaha MT-07 versi fairing nanti akan dibandrol jauh di bawah Yamaha YZF R6 masa lalu. Motor ini juga akan bersanding secara head to head melawan Aprilia RS 660 di mana motor ini sama-sama menganut mesin Twin. Kita tunggu saja isu ini….hmmm penasaran juga akan seperti apa jika MT-07 dirubah menjadi model fairing. Tapi entah kenapa kalau IWB sih rada pesimis sebab dari pengalaman masa lalu mesin twin dikelas ini rarta-rata hanya masuk sebagai sport touring fairing yang susah berkompetisi melawan mesin 4 silinder. Kalau menurut sampeyan piye cak…punya opini soal ini ?? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

77 COMMENTS

  1. Filosofi motor yamaho.

    Yamaho motorny.

    Yangebul mesinnya.

    Yabuoros olinya.

    Yamogok motornya.

    Yaoblak komstirnya.

    Yalemot larinya.

    Yamaklum tenaganya.

    Yabuoros bensinnya.

    Yageol velgnya.

    Yamiring slebornya.

    Yaambles shocknya.

    Yarecall hobinya.

    Yabaper petingginya.

    Yatuolol fansboynya

    Yabegitu nyatanya.

        • Maksudmu yg ini ya Cung !!! Honda CBR150R Facelift 2021

          Mesin New Honda CBR150R

          Tipe Mesin 4-Langkah, DOHC – 4 Katup

          Kapasitas Mesin 149,16 cc

          Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI

          Diameter X Langkah 57,3 x 57,8 mm

          Tipe Tranmisi Manual, 6 kecepatan

          Rasio Kompresi 11,3 : 1

          Daya Maksimum 12,6 kW sama dengan 16,89688 HP Pada 9000 Rpm Dowc heloooo Kittttty

          • Honda CBR 150 R
            terlemot dikelasnya
            terjamet dikelasnya
            terbocil dikelasnya
            ternorak dikelasnya

            APALAGI CB 150 YANNG MAKE MAS2 JAMET SOK KENCENG DI SALIP NGAMBEK, ATAU VARIO GAYA PAKE SPION BAR END BAPERAN DI SALIP GAK NGOTAK MOTOR JAMET AMA BEAT DISALIP. hAHAHAHAHAHAHAHAA

  2. ekekekekek

    Bukti Permintaan yg mengulaar larisss maniss tanjung kimpul

    namun tidak semua nya di penuhi…

    beda dgn sebelah jor joraaan biar dikata Laku tp akhirnya numpuk di delerrrr

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheh

    • Nggak usah ngomong berbusa busa..itu mulut sudah terlalu becek.. !!! Sdh main ke warungnya mang kobay belum???…, Itu gimana penjualan domestic jepun di 2020 Y kena overtake S….!!!.

      Sudah didalam negeri anjlok 57% eh di jepun sana malah kena taboknya S…, nasib..nasib..!!!, beceannya dibikin lebih menggigit se menggigit mungkn lagi ya brother….!!!, jiahahahaaa.

      Rip and pray for Yamuna(fix).

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk.

  3. Mmg sport 600cc 4 silinder yg lolos euro 5, apa saja?

    BenerΒ² ketat nih emisi, klo di indo msh euro4 ya

    • Ya mungkin yamaha lagi riset R6 euro 5, sementara saat ini hanya jual R6 versi race aja. Cbr juga cuma euro 4 dan cuma dijual di jepang saat ini πŸ˜‚

  4. ekekeke

    Ymh cukup pakai 690 cc buat nabokin sebelah Offiside banyak cc Power sak critttt

    H suuuuuuRrrrAM

    muehehehehe

  5. ekekekeke

    laris manissss tanjung kimpul beda dengan sebelah Koar koarrr penjualan tapi Zonkkkkkk semua

    H suuuuuuRrrrrAM

    muehehehehe

  6. Krosplen mesin terlemot

    Bmw s1000 209hp

    Kawak zx10 203hp

    Cbr1000rrr 216hp

    Ducati panigale 223hp

    R1m mentok 198hp…200hp ga sampe…mesin terlemot suara doang kaya traktor sember

    • Belom pernah ketemu R1 ye πŸ˜‚, enak banget padahal suaranya CP4. Beda sendiri dari inline 4 jejepunan.

  7. ekekekekd

    NanCebo750X dan c3Bol 1140 cc yg offside buanyakkkk cc diludahi sama MT 07 padahal cuma 690 cc

    H suuuuuuRrrrrAM

    muehehehehe

    • Mesin mo diganti punya mt07 bro… Mo diskontinyu makanya R6 itu. Sudah dibikin modelnya. Auto beki nih postetnya buat guwe

      • Yoi broo, sebuah bukti kemunduran yg hakiki (jadi 2 cyl nantinya), alhasil bakalan auto getarrr sampe ke biji biji….!!!.jiahahaaaa.

        Rip and pray for Yamuna(fix).

        Y blangsaaak

        Wkwkwkkk.

    • Percuma gak kepake ma dorna karena masuk kedalam koloni vampire oli katanya, makanya dulu dorna lebih mempercayakan mesinya pada cbr600 pada proyek moto2nya…!!! jiahahaaaa.

      Rip and pray for Yamuna(fix).

      Y Blangsaaak.

    • Percuma gak kepake ma dorna karena masuk kedalam koloni vampire oli katanya, makanya dulu dorna lebih mempercayakan mesinya pada cbr600 pada proyek moto2nya…!!! jiahahaaaa.

      Rip and pray for Yamuna(fix).

      Y Blangsaaak.

  8. ekekekekek

    C3Bol 1140 cc 4 silinderrr loh tapi kug Letoyyyy

    di TKO sama MT 07 yg cuma 690 cc 2 silinder tune up bisa ngacirrr ninggalin sekebon C3Bol 1140 cc

    H suuuuuuRrrrrAM

    muehehehehe

    • Minta link data penjualanya donk jangan cmn omong doank, orang data aisinya saja dikekepin…!!!!,

      Apa beda motor rx king ma salezz” beye???

      Jawab: rx king rajanya ngebull sedangkan salezz” beye biangnya ngibulll…!!! Jiahahahaa…

      Gmn agan” Sdh pada main ke warungnya mang kobay belum???..,Itu gimana penjualan domestic jepun di 2020 Y kena overtake S….!!!..,Sudah didalam negeri anjlok 57% eh di jepun sana malah kena tabok S…, nasib..nasib..!!!, beceannya dibikin lebih menggigit se menggigit mungkn lagi ya brother….!!!, jiahahahaaa.

      Rip and pray for Yamuna(fix).

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk…

  9. WSS600 dari 29 Starter Permanen di 2020 sebanyak 19 diantaranya Menggunakan Yamaha R6 termasuk pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama yang akan membalap semusim penuh dengan Nomor Start #.9 . Ini artinya lebih dari 50% adalah Yamaha R6 Karena memang, Suka tidak suka, Faktanya saat ini di atas Kertas Yamaha R6 merupakan Motor sport paling siap menang balap di kelas 600 cc 4 silinder.

    by.tmcblog πŸ˜‚ laris manis cak moge nya πŸ˜‚

    • Percuma speck tinggi tapi harus berakhir tragis di kursi listrik, by by reog 6…..!!!!

      Rip and pray for Yamuna(fix).

      Gak usah bertele tele:

      Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

      Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

      R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik daleman sarungnya.

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk.

      • ekekekekekek

        Ademmm di Puucukkk

        kalau semua diborong R6 gak bagus buat persaingan aecara sehat termasuk kesehatan sebelah Kozel kozell

        gawat kalau di kuasai R6 , sebelah jualan apa

        H suuuuuuRrrrrAM

        muehehehehe

  10. ENGINE TypeLiquid-cooled 4-stroke 8-valve, SOHC parallel 2-cylinder. EURO5 compliant.Displacement745ccBore & Stroke77mm x 80mmCompression Ratio10.7: 1Max. Power Output43.1kW @6,750rpmMax. Torque69Nm @ 4,750rpmOil Capacity4L. Moge kok SOHC ngeden lagi

    • Tukang kopi emperan trotoar sok”an komen tentang spek motor …..!!!..,

      Spek Retro klasik dibenturkan ma sport naked.., bhuahahaaa…..!!!!

      Rip and pray for Yamuna(fix)

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkkk…… 

        • Kalian emang beneran Mirip Bocah” idiot yg lagi ribut rebutan mainan, mainan nya gk dapat ya kayak gini saling ejek”an

          Persis seperti kalian ini, beli gk sanggup tau nya Ngoceh2 spek motor si A si B gk ada tenaga.

  11. ekekekekek

    R6 Istimiwirrrrrr sakingggg Bosennn Di pucukkkk mau istirahat sebentar biar yg lain rebutan AwaHMpassss

    cukup MT 07 dibuat Fairing byuhhhhh ….sebelah klengerrrr

    H suuuuuuRRRrrrAM

    mueheheheheh

    • Iya sy akui saat ini reog6 lagi istirahat sambil merenungi sisa” hidupnya di kursi listrik…!!!.jiahahahaaa.

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkkkk.

  12. ekekekeke

    sebelah lihat wallpapernya MT 07 aja udah kozelll kozzellll

    trus sebelah jualan apa dong

    H suuuuuuRrrrrAM

    mueheehhehe

  13. Mesin New Honda CBR150R

    Tipe Mesin 4-Langkah, DOHC – 4 Katup

    Kapasitas Mesin 149,16 cc

    Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-FI

    Diameter X Langkah 57,3 x 57,8 mm

    Tipe Tranmisi Manual, 6 kecepatan

    Rasio Kompresi 11,3 : 1

    Daya Maksimum 12,6 kW sama dengan 16,89688 HP Pada 9000 Rpm

    Torsi Maksimum 14,4 Nm (1.47 kgf.m / 7.000 rpm ). Hehehehe Dowc klotok2

      • Cieee..cieee komennya sahut”an terus.., curiga ini kayanya 2 sejoli yg lagi di mabuk taek kucing niih eh kasmaran….!!!!!!, dimana ada mbak eke'(kekekk) disana ada wan abud eh wan BRuuTtt…., beceannya yang giat lagi yaa, siapa tahu bonus awal tahunnya turun lumayan buat nambah” modal lamaran… btw selamat menempuh hidup Blangsaaak dan Selamat “ngadu pedang saja”..!!!!.jiahahahaaaaa.

        Rip and pray for Yamuna(fix)

        Y Blangsaaak.

        Wkwkwkkk.

  14. ngonda jazz sohc 1500cc>> 118 hp

    yamaha apansah dohc dual vvti 1500cc >> 103 hp

    ngonda brio sohc 1200cc>> 90 hp

    yamaha agiah dohc dualvvti 1200cc>> 88hp

    eeeh.. yamaha punya boil nggk seh??

      • Ketahuan mainnya kurang jauh alias kudet alias kuper ????, H sdh lama produksi pesawat jet oon, emang (Y) cmn mentok di suling bambu doank….!!!! Jiahahahaaa.

        Rip and pray for yamuna(fix).

        Y Blangsaaak.

        Wkwkwkkk.

        • saya yakin yamami bisa bikin mobil tapi saya kasih tau sedikit bahwa honda juga bikin mesin f1, pesawat dll, bahkan kawasaki juga bikin pesawat, kapal selam dll, suzuki pun juga salah satu produsen mobil. Lah yamami bikin apa aja? kasian ekekek majikan nya cuma pabrikan kecil cak

      • H dan S sudah lama produksi dan jual boil masalnya sedangkan (Y) masih dialam dunia mimpi…..!!!! Jiahahahaaaa.

        Rip and pray for Yamuna(fix)

        Y Blangsaaak.

        Wkwkwkk.

  15. klo menurut pandangan saya Cak…. tetep guanteng Versi Naked Bike MT 07 itu motornya laki tulen bukan laki gemulai cak….

  16. blog lek iwb ramai trafficnya karena kaum FB

    #FBY

    name EKEKEKEK dia aja bberapa kali post coment, dan orang terniat buat membela Yamaha.

    name ONEBRT sama juga post beberapa kali membela Yamaha.

    #FBH

    name SOMPLAK AGAIN beberapa post membela Honda

    name SOUNDWAVE Beberapa POst membela Honda

    udah manding kalian NIKAH aja.. sama sama keduanya..

    yang cocok monggo Coment.

  17. Pemilik blog harusnya jgn bosan mengedukasi pembaca terutama penulis komen, krn mayoritas komen gak mendidik sama sekali.

    Bagi komentator, yg kalian ledek2 itu produk jepang, dan gak mungkin mereka saling sikut, di negara kita mereka cuma bagi bagi kue aja.

  18. itu kan alasan yamaha saja yg ga mampu produksi mesin kualitas tinggi dgn performa tinggi. mau bukti ? liat saja M1 di motoGP dan R25 di jualan massal. M1 powernya paling rendah dgn alasan durabilitas mesin. R25 sudah recall berapa kali ?

    • For IWB. Yang di Amerika itu emang ada kelas balap twin kapasitas sekitar 650an sampe 750 kl ga salah.

      bukan nya tuh twin 650/700 diadu sama supersport 600cc.

      gimana deh, jgn setengah2.

      disana pun yg di pake cuma mesin nya doang terserah mau ambil dari basic pabrikan mana yg penting spesifikasi nya twin silinder 650 – 750cc.

      dan di luar mesin, mereka bebas mau handmade atau mau kerjasama dgn workshops performance yg ada disana buat bikin sasis kaki2 dan bodyworks.

      mesin yg di pake beragam. Ada mesin suzuki sv650 vtwin. Ada mesin yamaha mt07 paralel twin, kawasaki er6 sampe cf moto 650 jg ada.

      makanya aprilia bikin rs660 ya buat turun di kelas ini.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama