iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……KTM diakhir Januari 2021 menggebrak pasar dengan meluncurkan generasi terbaru KTM Duke 200. Generasi terbaru yang memiliki desain seperti kakaknya yakni KTM 250. Generasi terbaru ini sedikit mendapatkan sentuhan yang membuat motor semakin ramah lingkungan. Namun dari sekian daya tarik tentu adalah desain yang lebih garang dan juga kekar dibandingkan dengan generasi lawas. Apakah dengan lahirnya KTM Duke 200 versi 2021 ini Indonesia akan menyusul?

Jika melihat tampang terbaru dari KTM Duke 200 sampean pasti akan teringat desain kakaknya yakni KTM Duke 250 serta KTM Duke 390. Memang basis pengembangan KTM  Duke 200 nyomot dari keduanya. Desain yang tidak lagi menyisakan nyawa lama yang terkesan bantet. Desain generasi terbaru ini jauh lebih sporty dan agresif karena serba meruncing. Sampeyan lihat saja bentuk headlamp pipih dengan dagu ditarik ke bawah. Tidak lupa DRL hadir mengitari tepi headlamp sehingga terkesan jauh lebih Sporty….

Bahkan ukuran sasis pun dikatakan identik dengan kakaknya. Termasuk pemilihan suspensi Upside Down yang tidak dibedakan. Ini luar biasa karena dengan kubikasi yang hanya 200 cc KTM Duke 200 menggunakan suspensi USD WP berukuran 41 MM. Jadi bisa kita katakan bahwa KTM 200 merupakan copyan dari KTM Duke 250. Tapi tentu di luar engine atau mesin sebenarnya kalau kita pelototi lebih detil Akan kita temukan beberapa perbedaan desain dibandingkan dengan kakaknya KTM Duke 390….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Betul cak….KTM Duke 200 masih menyisakan komponen lama seperti speedometer misalnya. Tidak sama dengan KTM Duke 390, motor ini masih menggunakan speedometer lama yang berbentuk sedikit kotak pada display dengan shape casing rada membulat. Dan juga tidak seperti kakaknya display speedometer ini mengandalkan Illumination monochrome berwarna orange. Jadi belum full color cak. Yang kedua adalah lampu. Sistem penerangan tidak sama seperti KTM Duke 390 dan Duke 250 maka untuk KTM 200 masih mengandalkan model halogen. Terus pertanyaannya Apa perbedaan terbaru KTM Duke 200 2021 ini?

Dari sisi dapur pacu cak. Walau mengusung mesin yang sama, kabarnya KTM merevisi beberapa Point khususnya mapping ulang karakter mesin termasuk pembenahan di sektor Catalytic converter exhaust sehingga KTM Duke 200 jauh lebih ramah lingkungan. Artinya mesin ini tetap mengandalkan engine diplacement 199,5 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 25,83 PS pada 10000 rpm dengan torsi 19,5 nm pada 8000 RPM. Waaahh nampol tenan powernya untuk mesin 200cc cak…

Last…generasi terbaru ini memiliki kelebihan dari sisi emisi gas buang sehingga new Duke 200 diklaim sudah memenuhi regulasi Euro 5. Lain-lain memang masih sama seperti rem cakram ABS single channel yang ditopang ukuran 300mm depan dan 230 mm, desain sama dengan sebelunya bahkan komponen yang nyantol sama. Ingat cak….maksud IWB ini tetaplah versi terbaru karena desain dalam gambar sebelumnya sudah hadir hampir setahun. Hanya Indonesia ki yang telat. Apakah nyusul? sebenarnya rumor kedatangan new Duke 200 sudah hadir sejak akhir tahun lalu. Namun entah kenapa PT PJLM sepertinya menunda tanpa ada keterangan pasti. So…KTM DUKE 200 2021 ? kita tunggu saja kedatangannya ditanah air…..seharusnya sih tahun ini, semoga saja….(iwb)

 

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!