iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….akhirnya mendarat juga motor terbaru Honda ini didealer-dealer Honda. Motor yang mengusung soul total control ini terpantau sudah mendarat didealer-dealer Jabodetabek. Artinya…seluruh tebakan IWB terbukti bahwa AHM Gercep langsung mendistribusikan sang fairing disaat hypenya sedang memuncak. Wihhhhh cerdasss tenan cakkk !!!

Beberapa foto kiriman pada followers setia Iwanbanaran menunjukkan bahwa Honda bener-bener gerak cepat untuk mendistribusikan generasi terbaru sport fairing CBR150R. Ini selaras dengan artikel sebelumnya yang tergali dari foto yang dikirim oleh cak Adhit ke IWB. Foto yang diambil di kawasan Jalan pantura Indramayu memperlihatkan sebuah truk dengan ukuran cukup besar melaju ke arah Jawa Tengah. Dan saat diintip, weehhh ternyata di atas truk tersebut sudah berjajar Honda New CBR 150R k45 R warna red racing serta black?

Betul cak?. generasi terbaru CBR 150R ini ternyata sudah mulai distribusi. Dari foto setidaknya kita menemukan motor yang dijual termurah 35 jutaan dengan suspensi Upside Down serta assist slipper clutch tersebut diangkut dengan sistem dua tumpuk dan hampir semuanya adalah Honda CBR150R. Ini artinya proses distribusi sudah mulai digenjot oleh AHM untuk memenuhi permintaan para biker di berbagai daerah. Tindakan ini diperlukan supaya tidak kehilangan momentum atau hype yang sudah terbentuk….

iklan iwb

Dengan gambar dan foto terlampir maka bisa kita pastikan sepertinya dealer Honda di Pulau Jawa bakal bisa menikmati motor ini dalam beberapa hari kedepan. Sementara untuk luar Jawa mungkin harus menunggu beberapa saat mengingat proses distribusi tidak bakal bisa secepat di Jawa. Namun seharusnya tidak terpaut terlalu jauh khususnya Sumatera. Pulau Sumatera memang cukup dekat dengan Jawa Barat sehingga lebih mudah dijangkau ketimbang Pulau Bali misalnya. Dan semua akhirnya terbukti…

IWB mendapatkan konfirmasi dari beberapa followers iwanbanaran bahwa motor terbaru Honda ini dipastikan sudah mendarat di beberapa dealer kawasan Jabodetabek. Seperti yang di share oleh cak Nasrul Rovi via FB…

“Assalamualaikum kang Iwan. Selamat pagi, saya pembaca blog kang Iwan dari Depok. Tadi pagi pas berangkat kerja melihat new CBR 150 sudah terpantau di depan dealer Honda samping Samsat Cinere Depok. Maaf foto tidak sempat saya ambil. Terpantau tipe CBR warna hitam di atas truk pengangkut. Terimakasih. Salam dari Nasrul Rovi,setia pembaca blog.a iwanbanaran. Sukses selalu…” serunya. Aminn YRA, suwun tenan ki infonya cak Nasrul…

Senada dengan Cak Nasrul, beberapa informasi dari followers lain perihal Honda CBR150R di beberapa dealer kawasan Jabodetabek juga hadir. Dan yang terpantau mayoritas saat ini warna sementara adalah red racing serta hitam dengan striping merah. Untuk harga red Racing non ABS sendiri dijual kisaran 36,4 jutaan. Kalau item lebih murah cak yakni 35,9 jutaan. Jadi dari sini sudah clear bahwa Honda New CBR150R dipastikan telah mulai tebar pesona di dealer-dealer Honda. Dan dilalah cak…. mayoritas Bikers atau followers IWB ketika melihat langsung mengatakan bahwa sosok dari CBR terbaru memang keren….

Jangankan biker biasa. Bahkan kenalan IWB yang notebene dari salah satu dealer besar Yamaha mengakui desain Honda CBR terbaru ini memang cukup berbahaya. “ Kalau menurut gua bakal laris mz, berapa gelintir sih yang peduli sama top speed engine? Yang penting powernya sudah cukup dan ganteng. Karena di Indonesia ini yang pertama adalah desain. Menurut gua sih bakal laris….” serunya. Wihhhh komen yang sangat menarik cak. Apakah terbukti ? Kita lihat saja dalam beberapa bulan ke depan mengingat kondisi covid19 memang membuat semuanya berbeda. So…new CBR150R? Fix sudah mendarat di dealer-dealer Honda cak… monggo sampeyan Tunggu saja dalam beberapa hari ke depan jika dikota sampayan belum….gazzz ! (iwb)

108 COMMENTS

  1. klw bisa di judulnya jangan ditambahkan imbuhan bakalan laris cak…, sebelah auto manyun…!! Jiahahahaaaa.

    Rip and pray for yamuna(fix) rombeng limolas.

    Gak usah bertele tele:

    Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

    Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

    R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik daleman sarungnya.

    Y Blangsaaak.

    Wkwkwkk.

  2. Kayanya ini bakalan menarik niih klw dibikin cerita Drakor, judulnya “Akhir nasib dari keluarga Ringsek series yang menyanyat hati…!!”, dengan jalan cerita…..

    Rongsok6 (R6)berakhir di kursi listrik…,

    Reject 25 (R25)sedang sekarat.. di ICU..,

    Rombeng limolas (R15) sedang diperjalanan ke RS lagi naik ambulance…!!!!

    Rip and pray for Yamuna(fix)Jiahahaaaa…

    Gak usah bertele tele:

    Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

    Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

    R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik daleman sarungnya.

    Y Blangsaaak.

    Wkwkwkk.

  3. ekekekeke

    Coba cak di jejerin sama Viar Minerva Jialing,, pasti bagusan mereka

    H suuuuRrrAM

    mueheheheh

  4. Yang penting dan yg utama adalah nama pabrikan dulu, trus model. Jadi jika pabrikan Sultan trus ngeluarin model keren, ya udah deh ….. Kelar.

    Perlu di mengerti : honda punya mesin melimpah, mau mematikan produk lain sih mudah aja lur.

  5. Cikarang udh d anter k konsumen mas,kmrn d bawa pickup barengan sama metic beat.jian kayanya dealer wani buka indent sblm resmi di launching.dan pembeline follower njenengan nganti wani lgsg boyong motore

  6. ekekekeke

    Itu Stangnya Upper yoke gak ngira ngira kayak motor Indihe nehi nhei aca aca

    H suuuuuRrrrAm

    mueheheeh

  7. ekekekekek

    wah bakal nyungseppp Horraa payuu kayaknya

    apalagi ada Rumor Matic terbaru …blunderrr cak

    H suuuuRrrrrAM

    muehehehe

  8. ekekekeek

    Harusnya yg keluar matic dulu ..malah yg brojol sport nanggung koponggggg

    H suuuuuRrrrAM

    muehehe

  9. ekekekeke

    R15 pakai Tangki Kondom dinyinyir dijiplak juga

    R15 Pakai USD di BC di jiplak juga

    VIXION pakai Assist sliper clucht dijiplak juga

    wallahhg

    FBH gak punya ke MALU an

    H suuuuuuRrrrrAM

    muehehehe

  10. Cak terpantau truk pengangkut new CBR150R sudah lewat jalan wates, sleman, yogyakarta..

    Harusnya langsung menuju astra motor yogyakarta, diangkut bareng matic kecil, warna racing red sama black

  11. Mudahan untuk bagian mesin ada revisi dibagian

    1. Noken As

    2. Rantai Keteng

    3. Penonjok Rantai Keteng

    Noken as diperpendek dibanding generasi sebelumnya sehingga menggantung menyebabkan Noken As terjungkit ketika beban di Rantai Keteng berat sehinggat gesekan lebih besar dan menjadi cepat aus yg merembet ke rantai keteng,penonjok,klep dan piston.

    Jalur oli noken as pun dibuat 1 dibagi untuk 2 noken as, sebuah kemunduran dibandingkan generasi sebelumnya yg menggunakan 2 jalurnoli untuk 2 noken as.

    Pelatuknya pun hanya menggunakan 1 untuk 2 klep, dibandingkan DOHC Sejati yg menggunakan 2 pelatuk untuk 2 klep in dan out.

    Bagi yg belum tahu penyakit Engine K56 silahkan belajar dahulu sebelum menghujat saya.

    TETAPI INILAH PENYAKIT KLOTOK-KLOTOK DOHC HONDA.

    saya kecewa honda mengubah DOHC SejatI dari engine CBR (KPP) – CBR (K15) menjadi SETENGAH DOHC, karena generasi Engine K56 Hanya menggunakan 1 Pelatuk Noken As yg menonjok 2 Klep. Menyebabkan Stress Engine berlebih pada Noken As yang SAYANGNYA Noken As Dibuat lebih hemat COST PRODUCTION dengan cara di potong ujungnya dibanding engine sebelumnya sehingga Noken As akan menggantung ketika rantai keteng kencang dan akan menyebabkan ujung Noken As CEPAT AUS, BERIMBAS pada RANTAI KETENG dan PENONJOK RANTAI KETENG.

    SEHINGGA PENYAKIT AKAN MENYEBAR KESELURUH ENGINE.

    Salam dari saya, pemerhati Mesin (KAWASAKI, SUZUKI, HONDA, YAMAHA)

    BAGI YANG MINIM PENGETAHUAN DILARANG MENGHUJAT SAYA KARENA AKAN KETAHUAN DUNGUNYA DIBIDANG MESIN

  12. Engine type: Air-cooled 4-stroke DOHC 4-valve Parallel 4-cylinder

    Total displacement: 1140cc

    Bore x Stroke: 73.5 x 67.2mm

    Compression ratio: 9.5: 1

    Maximum output: 90PS / 7500rpm

    Maximum torque: 9.3kg-m / 5500rpm. Ekekekek Dowc ngeden

Comments are closed.