iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….IWB cukup terkejut ketika mendapatkan konfirmasi bahwa bos tim Gresini yakni Fausto Gresini kembali kritis setelah dinyatakan membaik dan sempat sadar. Fausto yang terkena Covid19 akhir bulan kemarin dikabarkan mengalami infeksi paru-paru akut sehingga kesulitan bernafas dan harus kembali mendapatkan perawatan intensif. Fakta ini seakan menyeret kita pada satu hal yakni….jangan pernah remehkan COVID19 cak !!!

Seperti yang kita semua tahu Bos MotoGP Gresini Fausto Gresini colaps karena terkena virus COVID19. Juara dunia 125cc dan bos tim veteran MotoGP itu jatuh sakit sebelum Natal dan dirawat di rumah sakit pada 27 Desember di Imola. Karena kondisinya memburuk, ia dipindahkan ke unit perawatan spesialis COVID di Bologna sebelum tahun baru, dan tetap di sana sejak itu.

Gresini mengalami koma yang diinduksi secara medis, tetapi keluar dari rumah sakiy pada awal Januari 2021. Disana dilaporkan Fausto Gresini sudah sadar dan dapat berkomunikasi dengan anggota keluarganya sebelum doi kembali mengeluh sesak nafas. So…terpaksa dokter memberikan obat penenang untuk membantu pernapasan menggunakan ventilator. Kejadian ini diluar dugaan karena menurut informasinya Fausto Gresini sudah negatif COVID19…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Ternyata hal ini karena telah terjadi kerusakan pada bagian paru-parunya. Tim Gresini mengonfirmasi paru-paru Fausto Gresini mengalami infeksi, itu yang sangat serius cak. ” Kondisi Fausto Gresini tetap serius, sekarang masih berada di unit perawatan intensif RS Maggiore Carlo Alberto Pizzardi di Bologna…” serunya. Dr Nicola Cilloni juga membenarkan kondisi Fausto Gresini ….” Sayangnya kondisi umum Fausto masih serius…

“Paru-paru yang terkena penyakit mengalami infeksi, itulah yang membuat suplai oksigen terganggu. Oleh karena itu kita perlu tidurkan kembali agar alat ventilor bekerja baik..” tutupnya. Grafik COVID juga kembali naik sehingga Malaysia mengumumkan keadaan darurat pekan lalu, yang mengakibatkan MotoGP harus membatalkan tes pramusim pertama yang dijadwalkan di Sepang pada Februari….

Last….tes Qatar masih dijadwalkan digelar pada bulan Maret, dengan tambahan dua hari tambahan untuk mengganti hilangnya tes Sepang. So…buat kita semua, jangan pernah remehkan COVID19 dan selalu patuhi protokol kesehatan cak. Karena dengan kita selalu waspada dan disiplin otomatis akan membantu perkembang biakan virus terganggu. So…GWS Fausto Gresini ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!