Iwanbanaran.com – Cakkkk….Yamaha diam-diam meluncurkan generasi terbaru skutik mereka yang diberi label Axis Z. Skutik yang memiliki postur body mungil ini lahir pada pertengahan Februari nanti namun gambarnya sudah dirilis resmi oleh Yamaha. Dan saat IWB intip…wihhh desainnya rekkkk !!

Di akhir Januari 2021 ini sepertinya Yamaha terus bergerak. Walau geliat ini tentu bukan di Indonesia namun di Jepang, yang jelas Yamaha baru saja meluncurkan generasi terbaru skutik andalannya yakni Axis Z. Sebuah matic yang memiliki desain cukup kompak. Asli Cak desainnya unik dan bukan seperti Yamaha pada umumnya. Desain skutik ini mungil dengan karakter tarikan-tarikan yang mengingatkan kita pada skutik Taiwan seperti Kymco misalnya. Tapi sekali lagi memang ini adalah skutik untuk pasar Jepang yang memiliki selera berbeda dibandingkan dengan tanah air…

Pada generasi 2021 ini Yamaha tidak banyak melakukan ubahan pada sektor dapur pacu. Mereka hanya memberikan refreshment dengan tambahan varian warna di mana untuk model 2021 Axis Z ditawarkan dengan warna matte green. Warna ini akan menemani versi standar yang sudah eksis terlebih dahulu. Skutik yang sangat irit karena diklaim mampu menjelajah hingga 54,6 km untuk 1 liter bensin tersebut memiliki kapasitas bagasi yang juga sangat yaitu 37,5 liter. Ediann kieee gede bangetttt cakk…

iklan iwb

Yamaha Axis Z mengusung mesin 125 cc SOHC 2 Katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 8,2 PS pada 6500 rpm dengan torsi 9,7 nm pada 5000 RPM. Bobot matic ini juga sangat ringan yakni 100 kg….wiss sampeyan bayangin pasti menyenangkan membawa skutik ini. Matic ini juga mengandalkan konfigurasi mesin over stroke dengan ukuran 57,9mm disaat bore-nya hanya 52,4mm. Pasti akselerasinya maknyuz kie. Dan satu yang menarik cak… ukuran velgnya ternyata sangat kecil yakni hanya 10 inchi namun dibekali ban profil gemuk 100 depan dan 100 belakang..

Last….Yamaha Axis Z 2021 dijual oleh Yamaha di Kisaran 247, 500 Yen. So… jika kita rupiahkan jatuhnya sekitar 33 jutaan. Skutik mungil versi 2021 terbaru ini mulai didistribusikan sekitar 5 Februari 2021 dengan pilihan warna Hitam, Putih, ungu, abu-abu dan matte green. Sebagai gambaran berikut spesifikasi dan foto lengkap dari Yamaha Axis Z 2021…..eh moncong depannya panjang bener yo cak, jebule juga berfungsi sebagai fender juga. Unik euy….(iwb)

Yamaha “Axis Z” Main specifications

Overall length x width x height1790 x 730 x 1145 mm
Wheelbase1275mm
Minimum ground clearance135mm
Seat height770mm
Vehicle weight100kg
Engine typeAir-cooled 4-stroke SOHC 2-valve single cylinder
Total displacement124cc
Bore x stroke52.4 x 57.9 mm
Compression ratio11.0
Maximum output6.0kW (8.2PS) / 6500rpm
Maximum torque9.7N ・ m (0.99kgf ・ m) / 5000rpm
Fuel tank capacity5.5L
Transmission typeV-belt continuously variable transmission
Caster angle26 Β° 30′
Trail amount80mm
Tire size (front / rear)100 / 90-10 56J / 100 / 90-10 56J (front and rear tubeless)
Brake type (front / rear)Single disc drum
Manufacturer’s suggested retail price247,500 yen (including 10% consumption tax)
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

71 COMMENTS

  1. Saya sebenarnya tidak mau komentar tentang merk ini…capeekkk

    Tapi motor ini…speechless

    Sekian dan selamat sore

    • Ho.oh, jan duowo persis cangkeme mijone, wkwkwk..

      Tapi dahlah gausah diladenin, ancen sengojo dijarne karo lek iwan ngge ramen2 kolom komentar. . . .

  2. Buat bro mijone, daripada tiap hari capek2 BC kompetitor mendingan beli motor ini.

    Toh desainnya persis congor sampeyan…

    • Karena (Y) sdh gak kuat buat bayar sewa designer mahal gaess…, kepaksa comot designer jalanan(kang fiber)…!!!wkwkwkkk.

      Y Blangsaaak

      Wkwkwkk.

  3. iwb seneng bngt suguhin artikel product y yg diluar sono yg jelas2 belum tentu sesuai selera indonesia.bknkh bnyk jg product h dn s yg secra desain ngga sesuai selera kita.tp kenapa jarang bngt diupdate..

  4. Kata fbh kok desainnya aneh ?aneh menurut Lo.menurut orang bagus ,model orang indo justru orang Jepang ga suka ..ini khusus dijual di Jepang wajar sleranya begitu. ..fix 100% fbh goblok dan tolol berjamaah πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    • Gak perlu goblok”in orang juga kaleee….!!!!, mohon jarinya disekolahin dulu giiih….., fix nieeh orang pasti lagi mabok karena kebanyakan menghisap asap knalpotnya rx king niih…wkwkwkkk.

      Gak usah bertele tele:

      Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

      Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

      R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik daleman sarungnya.

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk.

    • Hussh gak boleh gitu ….,hati” nanti kamu pasti kena sampluk cocotnya mijone, karena buatnya pantang bagi Y untuk ngeekooor yang lain..,padahal nyatanya..(sebagian text hilang)…!!!! Wkwkwkkkk.

      Y Blangsaaak

      Wkwkwkkk.

  5. Desain FBY banget

    Mencerminkan karakter FBY yg cuma panjang congornya…

    Hahahaaaa….

    Y SuuRraaMm….

    Muehehehee…

  6. Bangke habis baca langsung salfok sama jilboobs iklane nggarai pikiran nglencer pakai embel2 “cuma 3 menit udah keluar ?”

  7. Untuk skuter matic dengan mesin berpendingin udara gini, kompresinya lumayan juga ya. Mirip sama kompresinya Vario 125 yg dijual disini.

  8. Itu skutik buat dipasarin di Taiwan. Orang Taiwan sukanya memang ke gitu. Buktinya di sana yg laku Sym dan Kymco yg modelnya kek gitu smua. Matic Honda Yamaha Suzuki kurang diminati.

  9. Dulu desain nmax jg awalnya byk yg gak suka, desain ini mgkn jg bakal begitu. Klo liat lgsg kyknya motor ini lbh keren cuma dr plek samping agak aneh didepan krn tangki bbm yg ddpn jd sebab tp ini trend bagus scooter kyk freego. Tangki bbm ddpn g ush turun saat beli bensin trus bagasi akan luas. Mgkn ini akan jd suksesor mio yg doeloe jika yamaha bisa jual selevel mio skrg.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama