iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….buanyakkk komentar pedas perkara desain Honda new CBR150R yang begitu mirip dengan kakaknya. Walau sudah IWB bocorkan dari hasil terawangan masa lalu, entah kenapa komen ini baru booming sekarang. IWB nggak tahu, apakah komen tersebut murni dari penunggang CBR250RR atau hanya orang luar yang suka manas-manasin, namun faktanya komen ini emang bejibun. Baik di Youtube ataupun instagram dan juga warung. Padahal jika sampeyan paham sejarah motor Honda, pasti kondisi ini nggak mengagetkan. Lhoo kok isooo ??? inilah Bedah fakta, kenapa Honda menurunkan desain 250cc ke 150cc ?

Honda, kalau sampean pemain motor sejak zaman dulu pasti tidak akan terkejut dengan strategi pabrikan ini yang melakukan diversifikasi produk dari cc besar ke yang terkecil dengan desain yang sama. Khususnya untuk CBR series. Jika sampeyan ingat pada generasi pertama Honda CBR 250 dan 150 full injection…..keduanya memiliki desain yang juga identik. Perbedaan keduanya hanya pada frame atau rangka di mana Honda CBR250RR menggunakan model tubular sementara untuk Honda CBR150R menggunakan model parimeter twin spar….

Tidak hanya itu, perbedaan juga kita temukan pada bagian knalpot serta tentunya kapasitas mesin yang juga berbeda. Bahkan keduanya bak Pinang dibelah dua jika kita melihat dari depan ataupun belakang. Lalu pada generasi setelahnya atau CBR K45A juga demikian. Desain ini bahkan menurun dari Honda CBR1000RR SP…. Honda CBR 300R serta CBR250R. Itulah kenapa kalau sampeyan melihat generasi pertama versi lokal, sampeyan bakal menemukan sebuah desain yang terlihat moge look. Lawong emang nyontek CBR1000RR SP cak. Kuwi CBR, piyeee dengan desain lainnya ?

iklan iwb

” CBR150R vs CBR250R….”

Sama cak. Sampeyan intip saja motor sport Honda Neo Cafe series. Walaupun detailnya berbeda namun garis desain yang diusung mulai dari 1000 cc hingga 125CC juga identik. Kalau tidak percaya sampeyan perhatikan saja gambar Honda CB1000R Neo sport Cafe…. Honda CB650R Neo sport… Honda CB 250 Neo sport Cafe…. Honda CB150 exmotion hingga Honda CB125 Neo sport Cafe. Semua motor ini begitu mirip dan tidak menjadi masalah bagi para owner Neo sport Cafe series di dunia. Makanya IWB cukup heran terhadap komen-komen pedas yang seakan protes dengan langkah pabrikan menurunkan desain CBR250RR pada adiknya yakni CBR150R. Soale wis ora kaget cak…lawong dari dulu emang begitu, piye jal….

Last… tindakan pabrikan menurunkan desain seperempat liter pada desain 150cc tentu merupakan tindakan cerdas. Kenapa ? Yang pertama Honda ingin mengupgrade gengsi para penunggang Honda CBR 150R. Lhaaa piyeee cak, dengan desain yang begitu identik versi seperempat liter tentu akan menambah rasa PD ownernya. Yang ke-2 Honda bisa mengirit biaya riset and development mengingat desain Honda CBR250RR terbukti diterima dengan baik di pasar global khususnya Indonesia. Karena RND inilah yang sebenarnya merupakan cost terbesar dalam pengembangan sebuah produk. Dan yang terakhir Honda ingin menarik para potensial buyer di kelas 150cc walau mungkin tindakan ini sedikit mengorbankan kelas 250cc. Karena banyak dari biker segmen sport 150cc memandang sport 250cc sebagai the dream bike dan dilalah, sekarang bisa dimiliki dengan harga yang jauh lebih murah. So…Honda menurunkan desain 250cc ke 150cc ? wis ora kaget, ket biyen cak. Ngowo wae kok heboh ah kwkwk…..(iwb)

 

97 COMMENTS

  1. Mungkin karena desain honda yg semakin kesini semakin garang cak…jadi yg fans selain honda mungkin kepanasan…

    • ekekekekek

      Design H Ancurrr tambah kesini cepet bosen dah gak lihat seliweran di jalanan

      lihat new Mbeot Mberrrr, new Skupi sampi sekarang yg new Peceex aja juga Hambarrrr

      H suuuuuRrrrrAM

      mueheheheh

      • Kenyataan.nya di jalan kota maupun desa kebanyakan honda…..

        Walaupun saya pecinta motor yamaha … Harus saya akui desain honda yg sekarang bagus2 ?

  2. Intinya gak adil dulu 250cc 1 cyl desain diturunkan ke 150cc 1cyl, sekarang 250cc 2 cyl seharusnya wajib diturunkan mesin 150cc 2 cyl kan mantul

    • 150cc 2 cyl??

      mau dibikin gimanaa? 75cc/cyl??

      yg ada torsi jadi susah didapat, mesin tambah berat dan imbasnya bobot motor jadi membengkak.

      torsi? bisa saja dengan memainkan rasio transmisi & gearset. tapi apakah itu cukup? kagak bro? sebisa mungkin bobot harus bisa ditekan untuk meraih PWR yg baik meskipun hanya mendekati, yg ujung-ujungnya riset lagi lah…buang-buang duit saja?????

  3. udah liat aslinya

    cungkring banget

    body kedodoran

    mau beli takutnya di tantang ama ninja dikira 250 tp lemot…..malu ah

  4. Kali ini honda sedang bunuh diri untuk kelas 250cc kang, mungkin penjualan 150cc akan meningkat karena memang desainnya tambah keren, tapi konsumen 250cc akan mengurungkan niatnya untuk beli cbr250rr/sp karena merasa sia2 saja, desainnya sama kaya yang 150cc, dan sudah banyak kekecewaan pula yang diungkap pengguna CBR250rr di Medsos…

    Kalo honda tidak segera mengganti desain cbr250rr alamat bunuh diri di kelas ini kang….

    Coba sampaikan ke pabrikan masukanku ini kang, walaupun kecil kemungkinan untuk didengar…

    • gak jg yg 250 kan 2 cylinder orang yang pngin mah beli. beli aja . biasanya yg beli 250 itu jg pngin upgrade dr motor biasanya yang 150 cc.

      • ekekekekek

        owner cebokerrrrr merasa diinjak injak

        asyem di jiplak mesin ngedeeennn

        H suuuuRrrrAM

        mueheheheh

      • Tetep kakanya masih bangga dngn beberapa kelebihannya…!!!

        Power 3? lipat

        Bonus silinder 1 buah

        Kabel gas sudah TBW

        Terdapat fitur mode speed

        Arm semi banana…..

        dibanding abangnya si rombeng15 jauh kemana mana…!!!

        Kabel gas kawat jemuran

        Muka culun

        Power unyu unyu

        Bonus (corong klakson)

        Wkwkwkwkkk.

        Gak usah bertele tele:

        Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

        Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

        R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik daleman sarungnya.

        Y Blangsaaak.

        Wkwkwkk.

  5. BIASA LAH CAK, KAUM PEKERE OMONGANNYA ADAAA AJA. MAU NGAKUIN KEREN TAPI MALU. MAU BELI GAK GABLEG DUIT.

  6. Dsain cakep memang banyak yg nyinyir lek… mgkin ada yg jelek.. jadinya merasa iri…pengin cakep…????ngalamat buming nih… daripada nyontek ..lebih baik dsain sendiri…

  7. Lha, yg bikin cbr250 mono gak laku selain jomblo silin, ya desainya yg mirip…

    Kedua, iwb gak mikirin perasaan owner zeref, eh, cbr250rr kek kobayogas klo d parkiran atau di lampu merah.

    Ketiga, buat apa beli adv klo mbeat street aja bisa bawa 2 cewe, buat apa beli cbr250rr klo cbr150 aja sama tampangnya, mang mw kebut d mana…

    Ya IWB enak, Ninja d rumah ada ZX25R jadi bisa nulis artikel gak beprasaan, ngenyek kek ini…

    • Desain cakep…250cc 2 silinder..1 bulan laku cuma ratusan.

      Desain sudah waktu facelift 150cc 1 silinder 1 bulan laku ribuan…lha buat apa mempertahankan desain cakep tapi laku ratusan…yg bener desain cakep laku ribuan…benerlah honda… beli motor tuh harus dapet feelnya bro…ane ada cbr250rr, semisal ane ga ada motor 250cc dan di hadapkan pilihan model sama tapi mesin 150cc 1 silinder dan 250cc 2 silinder ane tetep pilih 250cc 2 silinder bro… mau se cakep apa mesin 150cc1 silinder tetep ga ada yg kenceng menurut ane…dan semua geter2 mau gsx mau cbr mau r15v3. Dan ke 100juga pada lama semua..harus track panjang.. kalo buat dalem kota tenaga cukup ya 250cc 2 silinder..trs mau R25 mau cbr mau ninja itu bagus semua…kecuali ninja 250fi old..tenaga mesin kursng menurut ane..

    • Ni pengalaman sy. Da yg beli vario, tp dy bilang “ni vario yg 150 ea bkn 125” nah dgn kata lain, walaupn desain sama tp yg 150 akan lbh exklusif lbh menaikn gengsi lbh bangga lbh wah n sbg. Begitupn dgn cbr250rr, pasti lbh bangga, lbh bergengsi….

  8. Tetap bagi yang punya cbr250cc akan langsung dijual karna malu desain motornya sama dengan mocil ? , terus ganti R25 atau Ninja250 ?

    • masa sih.. 250rr gw kagak.. yg cbr 250 jomblo 2 mata yg mirip pekgo lokal jg msh ada.. fine2 aja.. own to ride sih gw, bukan buat pamer di jalanan

    • Pertanyaannya, ente punya gak? Kok tau pada lsg dijual? Ada data nya? Klo gak punya gak usah bacot lah, bikin malu…

    • Mau pindah ke r25 downgrade donk..!!, orang gak waras juga mikir” dulu

      Muka jadi julun

      Tbw jadi kawat jemuran

      Air ram jadi lobang klakson

      Fitur Mode speed jadi zonk

      Power jadi anjlokk mentok 35 ps..

      Wkwkwkkkk

      Gak usah bertele tele:

      Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

      Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

      R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik daleman sarungnya.

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk.

      • CBR 150 DOHC kopong wkwkwkwk lemot sok2ann pake assist sliper clutch. ama vario juga di salip wkwkwk

  9. Ah itumah para buzzer dan sales aja dah ga aneh Indo emang gitu…

    Cuman mirio Cax, ga sama juga dimensinya…

    • ekekekekek

      matic kug sport

      sport kug matic

      dalam batinnya syumpeehh sama

      H suuuuuRrrrAM

      mueheheheheh

    • Ttep aja namanya cbr kan? Dan emng mirip dgan cbr250 thai juga, dan 1 lgi, cbr k45 sma plek cbr 250 thai, sma dgan cbr 1000rr…

  10. Tp Lek kenapa yg versi 250 & 150 ini desainnya rada beda dari keluarga cbr lain kayak cbr1000rr, cbr600, cbr500 yg sekarang? Apa dlm 1 keluarga kiblatnya beda2?

    • ekekekekek

      Tunggu rilis berikutnya ( ngeles )

      begitu kiraa kiraa …

      begitupun kalau ada Masalah di produk tersebut Anti Recoll tunggu rilis berikutnya kalau ada masalah Anti Recoll tunggu rilis berikunyya lagi…begitu polanya

      H suuuuRrrAM

      nueheheh

  11. Biasa cak, yang komen para nope. Baru kenal dunia permotoran. Wong komstir oblak aja nanya di grup kok, kek ga punya motor sebelumnya. Apa punya tapi ga diurus ?

  12. Mungkin karena yang 250cc akan dilakukan major change dan bahasa desainnya akan disamakan dengan RRR series???

  13. ekekekekke

    1. Blunderrrr Riliss harusnnya Matic duluan

    2. Blunder Design

    3. Blunderr Mesin

    4. Blunder Jiplak Tangki Kondom

    5. Blunder Mesin

    6.7.8 dst Blunderrr… diisi sendir

    H suuuuRRRrrrAM ( CATET )

    muehehehehe

  14. ekekekek

    motor sport fairing kayak gini dibilang buat nyaman harian kota kota

    bobotnya aja 137 kg ….

    buat Turing pun Ngedeeenn mesiinnya

    AMsyonggg AMsyonggg

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehe

  15. ekekekekek

    motor Koponggg Buka dong cak fairinggnya, Surprise, mesinnya sak Uprittttt

    H suuuuuuRrRAM

    mueheheheh

    • Gak usah bertele tele, ngomong ngaler ngidul dan memutar balikan fakta. To the point saja:

      Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

      Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

      R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik daleman sarungnya.

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk.

  16. ekekekekke

    sport fairing terjelek Kedodorannn Empot empotttt an

    Kerempeng kopong gak proposional blasss

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheh

    • Malu ngelihat kelakuan dan komentar2mu yg persis dengan kepribadianmu.. BOSOK.. Semoga koment2 jelekmu sejelek dan sebosok nasib dan hidupmu.. amin 1000x

  17. Hetters itu cm kbakaran jenggot ja melihat perubahan cbr150r. Apapn jd omongan untuk mencari kelemahan dgn maksud menjatuhkn. Padahal kasus ky gini dh ada dr zaman firaun pake popok…???

  18. Kalian terlalu sibuk ngurusin desain ceboker yang katanya dimirip-miripin…

    Sampai kalian lupa pemegang gelar terbaik & terlama masalah desain yg plek ketiplek sepanjang bumi masih berputar, masih dipegang pelg model Racing legendaris miong dari 2003 hingga 2021… Cobaaaa???

  19. Lek WB…

    Menurutku lek…

    Berikanlah artikel yang tidak terkesan TUMPUK TUMPUKAN lek…

    Ini HANYA GANTI JUDUL SAJA isi hampie 100% sama dengan artikel yang lalu…hanya ganti gambar gambar…

    MENURUTKU YO LEK WB…..

  20. Yaa Begitula konsekuesinya jadi motor ganteng, pasti pada banyak yg ngiri..!!!

    Cbr sombong karena kegantengannya??? dikmaklumi…!!!

    Gsx songong karena kekencengaannya??? wajar..!!

    Rombeng 15 angkuh karena kekopongan mesin sohcnya??? kurang ajar….!!!

    Gak usah bertele tele:

    Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

    Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

    R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik daleman sarungnya.

    Y Blangsaaak.

    Wkwkwkk.

    • sales honda ya, semangat amat. hahaha power cbr naekin aja dulu bro baru berkoar. hahaha

      (biar panas)

  21. kayanya dari para sales sebelah dan pengguna merek sebelah yg pada panas ketika CBR 150 DI OPERASI PLASTIK YG TASI NYA DIANGGAP BURUK RUPA PAS SELEAI OPLAS GANTENG NYA KEGANTENGAN NGALAHIN TUNGGANGANNYA ..JDI BIKIN KOMEN YG MENGGIRING OPINI CBR 150 GA LUX SO DIANGGAP KLONINGANNYA KAKANYA PADAHAL KLO ORANG WARAS MIKIR WAJARLAH MIRIP KAKANYA CBR 250 WONG SATU RAHIM DARI HONDA BUKAN MEREK SEBELAH SALAHNYA DIMANA COBA..KURANG AJARNYA LAGI PAKE NAMA SEBAGAI PEMILIK CBR250 PDHL TUNGGANGANNYA MEREK SEBELAH..EH UDAH GITU YALAHIN YG PUNYA BLOC …KARNA ARTIKEL NYA ..BENER BENER MENTAL MANUSIA KARDUS GA GUNA …

  22. Tetep abangnya masih bangga dngn beberapa kelebihannya…!!!

    Power ber lipat ganda

    Bonus silinder 1 buah

    Kabel gas sudah TBW

    Terdapat fitur mode speed

    Arm semi banana…..

    dibanding dengan abangnya si rombeng15 jauh kemana mana…!!!

    Kabel gas kawat jemuran

    Muka culun

    Power unyu unyu

    Bonus (corong klakson).

    Y Blangsaaak

    Wkwkwkwkkk.

    • Betul iwb semakin membuktikan bahwa dia bukan “Blogger Netral”. Sangat kecewa dengan opini dan cara pikor iwb.

    • semenjak yamaha memblacklist doi disegala event launching dan test (CMIIW) nama besar iwb malah makin berkibar, hebat

  23. Sales suling mulai panasssss …. gantengan cbr lah dibanding r15 …. yamaha hidup segan mati ga mau

  24. kalau ingin beli motor, saya sarankan mending cari reviewer sebelah yang lebih netral…tapi kalau pengen lihat sales honda jualan…anda berada di tempat yang tepat

  25. Sayang cak powerny kurang, tapi klo disamakan Ama sekelasny, wis ambyar, nihongo Japan mah walaupun bersaing tetep sayang Ama produk senegarany, emangny disini, wis cucuk2 an ???

  26. Klo kata gw sih karena cbr 250 penjualan kurang laku,dr pd harus riset body baru untuk cbr 150 mending pake yg 250 aja biar irit. jd ya gpp deh di korbanin aja, body cbr 250 di pake 150. Yg penting cbr 150 penjualan stabil sukur2 bisa ada peningkatan yg signifikan dr kompetitor merk laen.

    Sudah wajar honda ini pedagang jg. Klo bisa modal sedikit, untung selangit. Ngapain perusahaan capek2 mikirin fanboy cbr250 yg ribut merasa dirugikan . Ntr jg misal klo cbr 250 kluar yg 4 cylinder. Pasti pd beli jg cbr250 klo harga, design& tenaga motornya diatas kompetitor laen nya.

Comments are closed.