Iwanbanaran.com – Cakkk….seperti yang kita semua tahu Yamaha resmi memperkenakan generasi terbaru New MT-09 versi 2021 sejak Oktober akhir tahun lalu. Dan sekarang memasuki awal 2021 bisa dipastikan generasi terbaru ini mulai didistribusikan dengan warna-warna sebagai berikut…

Master of Torque…merupakan slogan dan MT Family series. Motor naked ini terkenal dengan akselerasi yang yahud tanpa meninggalkan kenyamanan berkendara. Makanya Yamaha tetap mempertahankan konfigurasi 4-stroke DOHC parallel 3-cylinder 890cc crossplane atau biasa disebut sebagai CP3. Generasi ini mengusung mesin yang lebih besar agar tidak terkebiri aturan Emisi gas buang Euro 5 yang akan segera berlaku di Eropa Januari mendatang…

Nah….untuk mengakali kondisi tersebut cak, Yamaha menaikkan kubikasi serta melakukan beberapa tuning ulang seperti piston, connecting rods, crankshafts, camshafts, dan bahkan crankcases. Menurut infornya mesin baru kini mampu meledakkan power hingga 118PS dari sebelumnya 114PS. Asyiknya fuel efiesiensi justru meningkat 9%. Lhooo kok isooo ? kuncinya adalah menekan bobot…

iklan iwb

Yup…Yamaha New MT-09 MY2021 memiliki frame baru, desain fresh yang lebih kompak dan juga ringan. Informasinya Yamaha New MT-09 MY2021 menggunakan finishing berbahan CF aluminum die-cast material. Tanpa mengurangi kemampuan sasis Yamaha New MT-09 MY2021 lebih tipis cak. Dari sebelumnya dinding frame minimum 3.5mm kini hanya 1.7mm. Subframe sekarang juga menggunakan material CF aluminum bukan lagi besi konvensional. Gebrakan ini membuat bobot sasis berkurang hingga 2,3kg…..

Ediannyaaa…..dengan dinding yang lebih tipis dan bobot lebih ringan tersebut konon rigiditas malah lebih superior alias meningkat hingga 50%. So…dikatakan kestabilan motor dilintasan lurus makin juozzz. Hanya ituu ?? horaaa pakdeee. Yamaha juga melakukan sentuhan terhadap velg bawaan. Castwheel lama dilengserkan dengan desain velg baru. Velg ini pun menggunakan material dengan proses epoch teknologi yang diklaim lebih ringan 700gram dan keseimbangan dan kekuatan meningkat. Makanya handling Yamaha New MT-09 MY2021 lebih yahud dan makin fun to ride..

Kekenthiran tidak hanya disitu cak (boso opo ki kekenthiran wkwkwk). Yamaha juga meracik knalpot khusus dengan fokus pada torsi dan akselerasi lewat chamber catalic unik. Torsi Yamaha New MT-09 MY2021 dijamin makin membuat ketagihan karena Yamaha mengklaim ketika gas dibuka maka siulan silincer dengan lubang cenderung kebawah juga akan memberikan sensasi berbeda. Sayang nggak ada contoh suaranya cak. Kuwi semua dari sisi teknis dan fitur. Piyee soal warna ?

Ditahun 2021 ini Yamaha memperkenalkan tiga warna MT09 yakni metallic blue with matte Yamaha blue, dark gray serta matte astringent black. Ketiga warna ini beda pendekatan cak. Untuk warna biru merupakan kombinasi abu-abu matt yang melabur area headlamp, fender dan juga shroud. Sementara lainnya biru cak. Sedang warna dark gray dikombinasikan warna merah diarea velg termasuk striping merah pula dibagian shroud. sementara untuk hitam, wisss semua hitam legam cak. Nggak ono variasinya blas cak…jadi item melessss…

Last….distribusi New Yamaha MT09 ini memang nggak serentak. Saat ini Yamaha masih fokus dipasar Eropa. Sedang Jepang infonya baru akan mendapatkan model baru ini dibulan Mei 2021, waaah masih lamaaa ya. Terus kapan Indonesia ? waduh, yang versi lama wae baru dirilis cak…kayaknya bakal rada lama. Nah seperti apa sosok dari new MT09 versi 2021 ? intip detilnya dibawah ini….(iwb)

New MT09

Old MT09

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

48 COMMENTS

  1. ekekekek

    Ducati beralih pakai Sasis Twinspar

    Ymh Sudah familiar dengan Deltabox

    ehh sebelah malah banggain Tralisss Protol Kandang pitik

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehe

  2. ekekekekek

    Naked cocok nyaman Jok boncengan santai Stang dibuat nyaman upper Yoke

    Merk sebelah Sport fairing kug Nyaman Stang over upperyoke Jok sak uprit Kopongggg Lagi

    H suuuuuuRrrrAM

    muehehehehe

  3. ekekekekek

    Pabrikan sejak lahir udah Konglomerat isi kantong dompet tebal mau apa tinggal bebas membalikan tangan

    beda Merk sebelah Pabrikan Bosok SKB ( Sok Kaya Baru ) Songong

    dikasih Data Distribusi Anjlok 40 % udah klengerrrrr

    H suuuuRrrAM

    muehehehehe

  4. ekekekekek

    Fensboy H nyinyir sport fairing kug nyaman

    skarang jilat ludah banggain sport yg katanya Nyaman ….

    gak dinyirin nih naked kug nyaman ??

    H suuuuuuRrrrAM

    mueheheheh

  5. ekekekekek

    sebelah boro boro Riset

    Klotok klotok aja dibilabg Wajar terbukti saat sesi Test ride Terdengar suara klotok Klotokkk malah lebih PaRRrrAHhh

    H suuuuuRrrAM

    muehehehe

  6. Nek ngene iki seger cak WB…

    Gambar motor YAMAHA diperbanyak lek…

    Biar bisa mendongkrak warung ini…

    Makin terlihat imbang cak….cak

    • Iya broo, tapi beda nasib H laris manis yang ini sakit maagh (mual perih meringis….)lihat saja mukanya????…wkwkwkkk.

      Gak usah bertele tele:

      Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

      Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

      R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik daleman sarungnya.

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk.

  7. Kalo versi Old depannya keren belakangnya kurang, yang versi New depannya kurang belakangnya keren. Kalo digabung depan pake yang Old terus yang belakang pake yang New baru dah keren depan sama belakang hehehe….

  8. Katanya anti ngekor???, itu kenapa belalang tempur punyanya kbh rx dicontek, kehabisan ide kagh…!!! Wkwkwkk

    Gak usah bertele tele:

    Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

    Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

    R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik daleman sarungnya.

    Y Blangsaaak.

    Wkwkwkk.

  9. Selera orang motor indo …bakal bilang ni motor aneh lah apa lah loyo lah tapi kalo selera orang eropah dan americah bakal tertarik punya motor ini…soalnya murah di sono kalo di sini ya orang tertentu saja

  10. MotoGP 2021 Belum Mulai, Valentino Rossi Sudah Pesimis Soal Motor Yamaha

    Ngaaaaahhhhh klotok-klotok islik-islik

    • Sdh Kebiasaan yamano, pada mabok taek kucing mungkin designernya….!!

      Gak usah bertele tele:

      Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

      Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

      R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik daleman sarungnya.

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk.

  11. Pelit amat knalpotnya…. 😅😅😅 pertama liat emang aneh nih motor modelnya… tapi lama2 kok unik/keren juga…

  12. Masio diulas, dibumbui micin ora onok seng tuku cak. Percuma pamer tok, mentok seng dtuku max kelas 250. Dadi hiburan motor premium.

  13. penyakit yamaha saat ini suka memperbaiki sesuatu yang ga rusak,,merusak desain yang sudah bagus justru menjadi lebih buruk..apa sih yg ada di pikiran yamaha..aneh bgt.

  14. Pertama melihatnya …What The……………..!

    Kemaren lihat Headlamp New MX sudah pusing dan enek kemudian lihat ini..

    Ya mungkin itulah cara mereka bunuh diri secara pelan-pelan….atau mereka lelah..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama