iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….edian tenan kieee AHM, hora umum AHM ditahun 2021. Lhaa piyee cakkk…disaat mencoba menerawang motor baru pabrikan lain…justru IWB kembali dikejutkan pergerakan lain yang diseret pada satu poin misterius. IWB anggap misterius karena polanya begitu samar namun entah kenapa selalu kembali pada AHM. Dan sampeyan percaya tidak…..IWB mencium AHM serius pelajari CB150R Exmotion Neo Sport Cafe !!!

Basiii !!! mungkin itu komen kita semua ketika membahas perihal isu CB150R neo Sport cafe atau Exmotion. Sebab dimasa lalu artikel perihal ini wis seabreg cak. IWB masih ingat Sekitar tahun 2018, Honda Global resmi memperkenalkan model retro sport. Pabrikan sayap mengepak cukup agresif sehingga produk ini dirilis diberbagai negara di dunia. Intip saja bagaimana Eropa di gerojok dengan model Neo Sport Cafe dari kubikasi mungil hingga terbesar. Dari 125 hingga 1000cc. So…secara strategi produk mereka tahu bahwa Neo Sport Cafe sekarang lagi digandrungi para bikers dunia……

Yup….Honda sekarang memiliki beberapa produk model Neo Sport Cafe dari kubikasi kecil hingga gede. Intip saja kehadiran Honda new CB125R Neo Sport Cafe. Diatasnya muncul CB150R Exmotion Thailand lalu CB250/300R Neo Sport Cafe. Dan muncul lagi CB1000R yang pernah IWB jajal saat turing Honda Asia Journey Malaysia. Motor yang banyak menjadi rebutan para peserta turing saking seksinya. Sukses dari sana, Honda pun membikin kejutan diajang EICMA…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yup…diajang EICMA Honda sukses merilis new CB650R Neo Sport Cafe. Menggunakan basis engine dari CB650….motor ini langsung menjadi pusat perhatian. Sebuah produk yang sukses membuat celengan obah-obah cak. Sayang pakde…belum ada satupun produk model Neo Sport Cafe datang ketanah air. Market terbesar ketiga dunia ini masih menunggu cak Fakta yang disadari betul oleh AHM. Dan kini dua tahun sudah berlalu aroma dari model Neo Cafe atau exmotion ini belum juga menampakkan batang stangnya. Kenapa gerangan ?

Harga cukup tinggi karena perangkat yang dicangkokkan. Tapi kita tahu konsumen Indonesia menyukainya… .” tutur Mr. Yamada (PT AHM) ketika bertemu IWB di Honda Asia Journey 2018. Yup….memang berat cak. Sebab banderol motor ini tidak murah. Sebagai informasi harganya bisa tembus 48 jutaan dibeberapa negara dunia. Sampeyan bayangin jika dibawa secara import, berapa banderol yang harus dipasang AHM untuk sang CB150R Neo Cafe ?

Tapi waktu terus bergulir hingga IWB dibuat terkejut dengan hasil terawangan terbaru. Perkemarin IWB menemukan beberapa indikasi AHM serius mempelajari CB150R Exmotion, Sampeyan pasti ora percaya, sama IWB pun demikian. Nyarisss ora percoyo sebab sebelumnya bisa kita katakan hanya isu. Tapi kali ini entah kenapa IWB cukup yakin sebab diam-diam AHM ternyata sudah melakukan survei secara “underground” model ini. Ahhh seriusss cakk IWB ? wiss to sampeyan tampung dulu cak….iki wae IWB lumayan merinding….asyemm tenan kieee AHM, iso bubarrrr kalau beneraaaan !!

Last…dari prediksi pribadi rasanya tidak mungkin AHM akan mengimpor Neo Cafe atau Exmotion secara CBU sebab harga tidak akan nguber. Dan jika melihat geliat survei diam-diam ini, IWB cukup curiga CB150R Neo Cafe ini merupakan pengembangan baru namun dengan basis model Neo Cafe Family yang sudah bertebaran didunia. Soal ini memang masih berupa prediksi lemah……bener-bener samar tapi polanya sangat besar. Terbukti sinyal ilmu lampah lumpuh dan Serat Jiwa IWB sirenenya begitu kencang melengking ketika nyantol pada prediksi bahwa AHM sedang siapkan CB150R Neo Cafe. Waaahhhhh, edian tenan kieee. So monggo ditampung dan kita bedah lagi setelah IWB mendapatkan update terawangan. CB150R Sport Neo Cafe ?? moncrottt kalau benerrrr cakkkk….ediann wisss (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!