iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…jiann edian tenan pokoknya new CBR150R ini. Untuk ukuran motorsport fairing respon para biker luar biasa. Lhaaa piyee, bayangin wae…..di video, Blog ataupun fansboy…CBR150R mendapatkan perhatian cukup tinggi. Setiap artikel atau video yang IWB telurin, langsung diserbu para biker. Baik biker murni ataupun para pasukan “militan”. Sebenarnya nggak usah panik cak, kudu santai tiwas kolesterol naik. Masa pandemi imun kudu kita jaga, bener hora wkwkwk. Nah, dari sana IWB juga cukup banyak mendapatkan pertanyaan…..apakah Setelah Honda New CBR150R, facelift Yamaha R15 akan menyusul ?? dan inilah hasil terawangan IWB sementara….

Kelahiran Honda new CBR150R memang luar biasa diberbagai kanal sosial media Iwanbanaran. Respon ini terlihat dari diserbunya setiap artikel ataupun video IWB yang mengulas tentang Honda New CBR 150R K45R. Contoh paling konkrit adalah review New CBR 150R di YouTube. Walaupun telat satu hari dibandingkan dengan media ternyata video IWB diserbu para penonton dan hingga sekarang ditonton hingga 370K views. Tidak hanya itu, video kedua yang juga membahas mengenai modifikasi CBR150R K45R, ditonton hingga 210K….

Itu belum termasuk artikel yang IWB share di Facebook. Tidak pernah sepi dari para Bikers sehingga mendapatkan engagement yang cukup tinggi. Yang menarik entah kenapa semakin sering IWB mengulas CBR150R, para keyboard warrior juga semakin membabi buta. Ediann sradak sruduk ngiwo nengen. Rada serem soale nyerangnya wis bukan produk tapi ke IWB juga wkwkwk. Oalaahhh…wis ora jaman sebenarnya permainan demikian cak, nggak ngefek soale. Mending tenaga dicurahkan untuk strategi yang lebih terukur dengan penyempurnaan produk yang sudah ada atau development agar produk semakin kompetitif….

iklan iwb
iklan iwb

Nah… dibalik hiruk-pikuk booming-nya Honda CBR 150R, cukup banyak pertanyaan dilayangkan ke IWB perihal satu topik yakni…Adakah pergerakan Yamaha untuk melakukan facelift new R15 tahun ini? Beberapa surel yang bisa ambil contoh salah satunya adalah email dari Cak Hadi Supriyanto asal Alas Roban (Batang opo yo masuknya?). Doi sepertinya masih menunggu facelift R15 Karena setelah melihat penampakan Honda CBR150R menurutnya memang ganteng parah. Jadi Yamaha kudu bergerak, Berikut detil emailnya…

Asalamualaikum cak Iwan. Semoga Cak Iwan sekeluarga selalu Sehat. Ojo bosen Nulis berita Otomotif & motoGP. Salam dari wong Alas Roban cak๐Ÿ˜

Mau tanya nih, mengingat Honda CBR150 sudah rilis & ternyata ngganteng Parah. Apa Cak Iwan sudah Mencium Kabar dari YAMAHA tentang R15, mengingat pesaingnya sudah facelift, apa mungkin R15 dalam waktu dekat juga akan melakukan langkah serupa . Akankah R15 berkedok R6 dengan lampu Projektor & beralis LED mesti ngganteng parah Cak….

-Hadi-

Waallaikumsalam wr.wb……mantap ki pertanyaannya. Sebelumnya IWB haturkan maturnuwun yang luar biasa karena sudah disupport para followers yang jos gandos. Terbukti kemarin ketika Life Instagram banyak banget yang gabung dari berbagai penjuru tanah air. Bahkan ada juga followers dari Jepang, juozz mrongozz tenan. Oke cak Hadi, ini adalah pertanyaan yang sangat bagus. Dan jujur sebelum pertanyaan itu timbul sebenarnya IWB pribadi sudah mencoba untuk menerawang… Apakah facelift Yamaha R15VVA akan menyusul setelah hadirnya Honda CBR 150R terbaru ini? karena jangan pernah meremehkan tampang kendati kalah soal power…..pasar masa lalu membuktikan. Oke sekarang coba IWB jawab….

Jika kita tarik garis lifecycle produk, memang seharusnya generasi terbaru R15 lahir tahun 2021. Mengingat generasi ketiga R15 ini dirilis di awal 2017. Standar facelift dipatok para pabrikan Jepang besar rata-rata berkisar 3 tahun. Yang artinya tahun ini merupakan tahun ideal untuk generasi keempat R15VVA lahir. Namun disinilah IWB mengerutkan dahi sebab ketika mencoba mengerahkan ilmu Lampah lumpuh serat jiwa dan pedang setan Mantili (haiyaahhhh)….asli cak, IWB belum mendapatkan pola sama sekali terhadap R15 terbaru. Lek boso radarnya….sinyal sangat lemah. Bahkan ketika Trawangan dicoba terus menerus…. hasilnya tetap masih negatif….

Artinya jika pertanyaannya Apakah facelift Yamaha R15 VVA akan menyusul tahun ini? Negatif, setidaknya itulah terawangan IWB per hari ini artikel rilis. IWB melihat Entah kenapa tidak banyak pergerakan yang dilakukan oleh Yamaha di tahun 2021. Sepertinya mereka masih fokus di segmen matic bukan sport. Mungkin harapan kita adalah Vixion. Walaupun masih 50:50….. kansnya lebih besar dibandingkan dengan R15 untuk tahun 2021. Kalau tidak, mungkin kita bisa pantau dan tunggu kakaknya yakni R25. Walaupun sekali lagi Sinyal motor sport 250cc Yamaha ini juga cukup lemah di tahun 2021. Emboh cak….apa IWB yang salah ya….?

Last…. seluruh terawangan diatas bisa saja meleset karena seperti kebiasaan masa lalu Yamaha sekarang memiliki strategi berbeda dibandingkan rivalnya. Minim spyshot serta kisi-kisi dan moro-moro njedul dipasar, who knows. Tapi jika sampeyan bertanya dari ilmu terawangan….. sejauh ini R15 masih negatif. Jadi monggo sampeyan Nikmati saja produk yang sudah ada sekarang. Btw….walau sulit ditembus seharusnya jika produk bener-bener ada pergerakan biasanya kita tetap bisa mengendus setidaknya indikasi. Tapi R15VVA belum. So…kita akan coba untuk menerawang lagi pada pertengahan 2021. New R15VVA facelift ? sik negatif cak…sabar nggih…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

97 COMMENTS

    • ekekekekek

      Kekurangan. banyak

      – kopong

      – lemot

      – Tensioner Kendor

      – klotok klotokk

      – Chamsaft cuil

      – Tralis sasis Protol

      wallah , buannnyakkk penyakitnya

      H suuuuRrrAM

      muehehe

  1. Makin panas nih kelas sport 150 cc, konsumen makin di untungkan, namun harga malin terkerek naik jk semua teknologi baru dicangkokan.

  2. Kayaknya facelift R15 sama R25 itu 2022 cak, tahun ini yg difacelift itu si vixion… Ini dari ilmu lampa lumpuh loh cak, lek salah ojk disawat batako cak.

  3. Menurut saya desain R6 bakal turun ke New R25,, karena kabar terakhir kan R6 udh g diproduksi utk umum, yg dijual cuma utk turun di sirkuit,, jd sepertinya bakal diturunkan ke R25, biar garis desainnya ttp hidup utk umum

  4. mungkin penjualannya seret jadi deplop nya terhambat ada kemungkinan lain ya yamama pokus ke metik …ngerinya klo ga ada perlawanan sama sekali dari yamama honhon biasanya lambat juga soal deplop nya dan lama produk baru nya keluar๐Ÿ˜‘

  5. biasanya r15 facelift akan baru muncul setahun setelah cbr150 facelift

    begitu juga vixion baru biasanya akan muncul setahun setelah cb streetfire di facelift jadi ada jarak satu tahun antara pabrikan biar bisa setting harga sama gk terlalu berbenturan produk dengan kompetitornya karena market akan ada titik jenuh

    • ekekekekek

      sekarang melihatnya apa yg didapat dibanding Harga Jual tersebut VALUE For Money

      dan itu udah di dengungkan sejak doeloe

      H suuuRrAM

      mueheheheheh

  6. ===============================

    Next R15 cukup pake model R6

    Tuning mesin dikit biar tembus 21 HP

    Torsi jg ikut naik dikit aj jd 16 nM

    ===============================

  7. Pabrikan : Kita mau Facelift R-15

    Konsumen : Ngapain, khan baru saja Facelift, dan masih ganteng kok.

    Pabrikan : Nganu…nganu,,soalnya si-Market Leader sudah Facelift

    Konsumen : Serah lu deh, asal designer nya jangan orang yg ngedesign R-25

    • ekekekrkekr

      kapan Feslift R15 ??? perasaan dah lama deh

      justru CeBokeRR yg barusan di facelift udah ganti berjilid jilid

      H suuuuRrrAM

      muehehehehheeh

    • Habis lihat cbr modifikasi terus lihat r limolas ini jadi sepeet niih mata, ada kopong-kopongnya githu…!!

      Gak usah bertele tele

      Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya

      Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

      R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik sarungnya.

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk.  

      • ekekekekekek

        Kehabisan Bahan BC , komennya di Copy paste

        Justru CeBokeRRr Kopongg dibuka Fairing mesinnya Sak ucrit

        Udah Kopong Lemot pula

        H suuuRrrAM

        muehehehe

  8. Jangan sampai sesudah facelipt jubahnya di besarin tapi dapur pacu headcylinder sohc dibalik sarungnya masih unyu-unyu….!!!

    Gak usah bertele tele

    Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya

    Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

    R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan dibalik sarungnya.

    Y Blangsaaak.

    Wkwkwkk.  

    • ekekekekeke

      Cermin mana Cermin..Nyinyir aja

      lihat Tuh CebokeRRr mesinnya seberapa ??? Fairingnya seberapa Daleman Kopong

      ( Masyarakat Cerdas )

      R15 tambah laris manis tanjung kimpul

      H suuuuuRrrrAM

      mueheheheh

  9. Sport sarungan kok dhangak dhangak…, sport sarungan kok dibalik sarungnya kopong kopong….!!!

    Gak usah bertele tele:

    Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya

    Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

    R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongan yg ada dibalik sarungnya.

    Y Blangsaaak.

    Wkwkwkk.  

    • ekekekekek

      Ganteng ??? ( Diguyu pithik )

      sport sarungan dangak dangak Kopong kug CeBokeRrrr Banget

      H suuuuuuRrrAM

      muehehehehe

  10. ekekekekeke

    R-15 =

    – Buat Racing oke

    – Tampang Keren

    – Engine Powerfull

    – buat Pacaran check

    – buat Show off Ready

    Nikmat apa yg kamu dustakan

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehe

      • Jualan Boil donk aah..,emang sebelah cmn mentok dijualan siulan suling..!!

        Gak usah bertele tele:

        Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

        Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya,

        R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongannya.

        Y Blangsaaak.

        Wkwkwkk.  

  11. ekeekekekek

    Lihat bandingan Pose Cak wawan

    With R15 = Sumringah Berwibawa Bijaksana

    dengan CeBokeRRR = Murung Muram Muring

    H suuuuuuRrrrAM ( CATET )

    murheheheh

    • ekekekekek

      dikasih nafas dulu lah ngabb sebelah

      kasih sedotan satu biji aja buat nafas di dalam air

      H suuuuuRrrrAM

      muehehehehe

  12. Kalau R15 all new lagi ganteng poll trusnpowernya naik jadi 21 PS bbagaimana lek ?tambah malu maluin nanti ceboker ..wkwkw

      • Buat para beye Jangan kepedean dulu Y habis facelipt tambah ganteng????…, lirik vixong dengan selendang indianya ama meong dengan lampu sempaknya juga rombeng 25 dengan corong klaksonnya, bukannya tambah ganteng malah tambah hancurrr berantakan…..!!

        Gak usah bertele tele:

        Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

        Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya,

        R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongannya.

        Y Blangsaaak.

        Wkwkwkk.  

        • jangan panik

          tenang aja r15 makin kenceng makin ga keliatan kok kegantengannya

          santai.aja.santai

          saya jamin cbr masih tetap yang terlemot

  13. Balada rombeng limolas:

    U = user r limolas

    OA= orang awam

    OA= wah ada moge tuuh di parkiran..!!, samperin ah.., (pas disamperin dari dekat) om ko didalamnya kosong kopong mlompong begithu….????

    U= sini-sini (sambil berbisik ketelinga orang yang nanya) “SELAMAT ANDA KENA PRANK….!!!!”

    OA= uassshemmmm…., gue dikadaliin.

    Gak usah bertele tele:

    Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya, Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongannya.

    Y Blangsaaak.

    Wkwkwkk.  

  14. Diperpanjang jd 5 tahun sekali aja lah periode facelift nya, cepet2 jg gk ngaruh signifikan ke penjualan apalagi klo model yg skrg memang laris buat apa coba cepet ngeluarin model baru

    • Seperti kejadian yg sdh” habis facelipt bukannya tambah ganteng malah jadi gak karu-karuan…maklum nyomotnya designer pinggir jalan siih, nyewa designer mahal sdh gak sanggup lagi…!!,, yg penting biar murah asal meriah hasil belakangan…!!!

      Gak usah bertele tele:

      Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

      Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

      R15 boleh berunjuk gigi dengan kekoponganyang ada dibalik sarungnya.

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk.  

  15. Ngapunten cak, iya kelebihan yang anda miliki emang asik soal bahas isu/gosip produk baru pabrikan dan iya gk bisa dipungkiri dulu memang anda “dekat” dengan Yamaha.

    Mungkin dimata sebagian orang yang netral ini, akan sulit untuk menepis pemikiran soal anda sepertinya agak condong ke Honda dilihat dari setiap penyajian artikel atau postingan di kanal media sosial jika menyangkut produk baru dari pabrikan Honda, seolah anda memberikan porsi lebih untuk pabrik satu ini.

    Maaf bila komentar ini kurang berkenan, bebas bagi siapapun yang membaca komentar ini mau menuding saya seorang dari fans Yamaha yang sedang kepanasan atau saya sebagai bagian dari kelompok pengerusuh kolom komentar, sekian dan terimakasih

  16. Waduh kok menuduh pabrikan kompetitor yg ngebece ya walau tidak secara langsung, bece2an bukannya sudah biasa ya cak bhkan dari kubu epbeha juga sangat getol bece,tapi seperti tak terlihat d mata njenengan๐Ÿ˜„

    • Setuju fbh suka bece karena selalu dipancing maa beye…, kelakuan beye dari sejak zaman velg mpu gandring dibikin hingga zaman now sukanya new Beat tapi gak mau dicubit…!!!

      Gak usah bertele tele:

      Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

      Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

      R15 boleh berunjuk gigi dngn kekopongannya.

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkk.  

  17. wan wan mau membela diri seperti apa juga semua orang tau anda sales honda

    jangan suka menyalahkan biker militan yamaha

    orang petinggi yamaha aja tau siapa anda

    makanya ga pernah diundang launching produk yamaha…..mikir wan

    yang harus dikritik keras itu sampean bukan para komentator

    komentator itu sudah sangat cukup jelas untuk berkaca siapa diri anda sebenarnya

    liat otomotif tv,ridwan hanif,cak taufiq

    belajarlah seperti mereka

    belajar banyak lah sama ridwan gmn caranya biar ga ijo matanya klo.liat duit

    • Aneh niih kirik beye satu ini, iwebeh ga tau apa” cmn ngejawab surei perihal kapan r limolas facelipt rilis sj masih jadi sasaran kedengkiaannya juga, sadar woi sadar….!!!

      Yang sabar cak.., orang sabar disayang tuhan dan dimudahkan dari berbagai semua urusan…….!!!!., disinyalir knp mereka bisa begitu???.,kayanya sdh frustasi cak dengan kehidupan apalagi sesudah facelipt new cbr ini launcing makin berat tekanannya yg dirasakan mereka. Mungkin dalam benaknya mau jualan apa saya besok??, masih bisakah saya besok makan?? atau gmn dengan nasib anak istri sy jika sampai sy di phk karena gak bisa nyampai target penjualan…!!!! Is..is…isssh.., sungguh pilu memang..!!

      Y Blangsaaak.

      Wkwkwkkk.

        • Yess strikee 2 kirik kena pancinganku, tarik sisss???.. semongkoo..!!!

          Gak usah bertele tele:

          Cbr boleh berbangga diri dngn kegantengannya,

          Gsx boleh berbangga hati dngn kekencengannya

          R15 boleh berunjuk gigi dengan kekopongannya.

          Y Blangsaaak.

          Wkwkwkk.

      • yimm masih kipas kipas dolar crot hey moncrot….AHM export baru sampai ke malaysia…..export ke eropa ga.lolos uji quality……ingeettt lemburan lu pd abis,bonus zonk,terancam PHK pula

  18. Motor banyak

    Mobil dimana mana

    Mobil F1 ada

    Pesawat Honda jet siap berangkat

    Robot Asimo ada

    Sirkuit MotoGP Honda Motegi Jepang punya

    Lahhh yamalu punya mongtor bosok di bangga banggain wualahhh

    • Jangan harap Honda akan merubah mesin klo motornya msh laris manis. Klo penjualan dah terganggu rival, baru mereka akan upgrade mesin. Klo masih laris manis ngapain ganti mesin? Cukup fitur2 lain ditambahkan. Krn yg penting kan motor laku, buat apa mesin superior to g laku, ya kan?

  19. Keinginan konsumen gak didengar, pura gak dengar ato gimana nie yamaha.

    Lihat tuh penjualan yamaha vixion hancur gara-gara bodinya Yamaha Vixion Advance di facelit malah jadi jelek, akibatnya konsumen banyak yang beralih ke CB150R

  20. Jangan salahin lek Iwan bro. Salahin kenapa produk yamalu bosok semua. Jualan dari dulu cuma 19%..

    Muehehehehehehe

    Jadi orang kok baperan muehehehehehehe

    Fby n Sales yamalu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here