iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…itulah biker, walau pabrikan sudah garap dengan seksam…desain yang diperhitungkan sedemikian rupa namun tidak jarang desain tersebut masih kurang berkenan dihati. Seperti batok lampu New MX King VVA terbaru. IWB katakan headlamp tetap keren dan tidak menjadi masalah tapi di Vietnam ternyata cukup banyak juga yang kurang sreg dengan shape headlamp terbaru alias lebih menyukai headlamp sebelumnya. Alhasil para biker disana berbondong-bondong melengserkan headlamp bawaan dan mengganti old gen. Dan inilah hasilnya….lebih cakep ???

Itulah desain, kadang kala tidak semua biker bisa menerima perubahan yang dilakukan atau terobosan yang diberikan oleh pabrikan. Seperti halnya Yamaha MX King 155VVA atau jika di Vietnam disebut sebagai Exciter 155. Bebek super yang menggebrak pasar Vietnam tersebut memang memiliki desain yang lumayan revolusioner khususnya di area headlamp. Dibuat tipis melebar pipih siapa menyangka ternyata cukup banyak biker di sana yang kurang menyukai model ini….

Komentar-komentar di group yang mengatakan bahwa desain headlamp lebih cakep generasi sebelumnya membuat para modifikator memainkan perannya. Seperti yang dilakukan oleh salah satu biker pemilik Yamaha new Exciter 155 atau MX King 155. Doi memborong satu set headlamp untuk dicangkokkan pada bebek terbaru Yamaha ini. Sayang tidak dijelaskan apakah pemasangan mudah atau sebaliknya?…..yang jelas dari foto bisa kita lihat penggantian membuat tampangnya lebih natural. Bahkan ketika kita lihat dari samping pun juga tetap cakep…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Apalagi batok lampu versi sebelumnya lebih tajam kebawah. Jadi terlihat sinkron dan tidak kaku. Menurut informasinya modifikasi headlamp terhadap Yamaha new Exciter 155 cukup banyak dilakukan oleh para biker Vietnam. Ini berarti proses adaptasi terhadap kedatangan desain anyar ternyata masih butuh proses. Tapi emboh cak…kalau secara pribadi IWB masih tetap menyukai lampu baru. Justru lebih sangar karena lampunya memiliki dimensi sedikit lebih kecil dan dilihat dari depan terkesan sangar. Tapi sekali lagi, desain memang selera…

Last…. cukup sulit untuk menyenangkan semua pihak khususnya soal desain. Tapi memang itulah tantangan terbesar designer guna mempelajari pasar secara teliti. Apapun itu fakta bahwa para biker Vietnam ternyata cukup banyak yang mengganti batok headlamp dengan generasi sebelumnya menjadi tanda bahwa pasar ternyata terbelah dua terhadap desain terbaru Yamaha exciter 155. Nah… kalau menurut Sampeyan sendiri gimana cak, lebih cakep yang versi ini atau headlamp bawaan ? Monggo berikan opininya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!