iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….jebule bin ternyata, aksi upping price dilakukan para dealer Yamaha Vietnam atas kemunculan bebek andalan mereka new Exciter 155 atau lebih dikenal new MX King 155VA ditanah air. Tindakan ini tidak bisa dihindari sebab konon infonya supply pabrikan tidak sebesar demand pasar. Wowwww !!!

Sepertinya Yamaha boleh tersenyum karena bebek super terbarunya mendapatkan Respon yang sangat bagus dari para biker Vietnam. Walaupun kondisi ini bak pisau bermata dua mengingat supply pabrikan masih belum bisa akselerasi maksimal namun permintaan pasar cukup besar. Itulah yang membuat banyak dealer Yamaha melakukan upping price Exciter 155 atau MX King. Jadi Mereka menjual lebih tinggi dari harga rekomendasi pabrikan. Konfirmasi ini dilayangkan oleh salah satu media Vietnam Prafinvo….

Dalam artikelnya disebutkan bahwa upping price yang dilakukan para dealer Yamaha di Ho Chi Minh cukup bervariasi. Jadi antara satu dealer dengan lainnya berbeda. Infonya Upping price cukup besar karena berkisar antara 5-7 juta VND. Jika kita konversi ke rupiah ini artinya dealer melakukan upping price antara 3 hingga 4 jutaan. Ediannn gede juga ya cak. Praktek upping price ini karena permintaan yang cukup besar di saat supply dari pabrikan ke dealer masih belum maksimal. Belum lagi para konsumen yang menyerbu beberapa warna pilihan…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Di saat yang sama Yamaha Vietnam juga melakukan pemotongan harga pada Yamaha MX King 150. Untuk menghabiskan stok Yamaha memastikan memberikan potongan harga hingga  3 juta VND atau setara dengan 1,8 jutaan. Hal ini karena banyak konsumen tersedot pada generasi baru. Sepertinya kelahiran all new Ecxiter 155 vva menekan generasi pendahulunya. Apalagi dipastikan dari pengumuman resmi Yamaha akan mendiscontinue MX King 150 setelah King VVA hadir…..

Kehadiran King VVA juga memaksa Honda menurunkan banderol Supra GTR atau Winner 150. Sebuah fakta yang tidak pernah terjadi pada produk Honda di Vietnam. Konon katanya Perbedaan harga jual adalah kejadian umum untuk produk Yamaha atau Honda baru yang populer dan terbuka untuk dijual pada masa-masa awal. Namun biasanya produk Yamaha jarang menaikkan harga, kecuali Exciter. Di sisi lain, produk Honda jarang menurunkan harga, kecuali Winner 150. Jadi memang menjadi pertarungan sengit segmen bebek disana cak…

Last….upping price ternyata sudah menjadi hal yang jamak terjadi ketika produk diserbu disaat stok sedikit. Dan jebule ini juga terjadi di Vietnam, woalaaahhhh…sami mawon rek-rek ternyata. Sebenarnya kalau kita kembalikan pada hukum dagang IMHO memang sah-sah saja dealer menaikkan harga dari harga asli. Karena mungkin merekapun berebutan untuk mendapatkan barang tersebut…lawong stok pabrikan dikit cak. So…perjuangan mereka tentu harus ada timbal baliknya….mungkin ngono cak kira-kira. New MX King VVA ? edian laris manis cak….Indonesia kapan yo ? (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!