iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….walau sudah hadir cukup lama, baru-baru ini secara resmi Kawasaki Indonesia memastikan keterlibatan mereka untuk menjual knalpot racing ZX-25R. Knalpot Akrapovic seharga Vario ini dijual resmi via dealer Kawasaki. Wowwww …seperti apa dan berapa harga ?

Kawasaki Ninja ZX25R adalah salah satu produk yang memang menjadi perhatian para produsen perangkat racing dunia. Mengusung mesin terbaru 4 silinder 250 cc, Para produsen premium berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk meracik perangkat racing mumpuni termasuk produsen knalpot Kondang Akrapovic. Walaupun mereka sudah cukup lama menawarkan beberapa model untuk Kawasaki Ninja ZX25R namun yang terbaru Akra mulai menggandeng pabrikan besar. Terbukti kini Kawasaki Indonesia secara officialmenawarkan knalpot racing ini untuk para konsumen ZX25R….

Tidak tergali model apa yang ditawarkan namun jika melihat shape model sepertinya masuk keluarga Akrapovic S-K2R2-HAPC atau S-K2R1-APC. Namun jika diperhatikan emblem yang menempel pada body silencer sedikit berbeda cak. Bisa saja ini adalah model terbaru. Sebagai informasi sebelumnya Akrapovic menawarkan dua model knalpot ZX25R. Lebih ringan 4,4 kg dibandingkan dengan knalpot bawaan. Akrapovic karbon model S-K2R1-APC mampu mendongkrak tenaga hingga 2,4PS pada putaran 9800 RPM  dengan torsi lebih besar 1,8 nm pada putaran 9600 RPM….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sementara untuk tipe kedua yakni S-K2R2-HAPC mampu mendongkrak tenaga hingga 1,3PS dengan torsi meningkat sebesar 1,7 nm. Perbedaannya untuk tipe pertama lebih ke racing oriented sementara tipe kedua merupakan road legal. Artinya kemungkinan besar tipe yang ditawarkan oleh Kawasaki merupakan versi road legal. Jika kita perhatikan modelnya juga mirip banget dengan model sebelumnya di mana bagian ujung silincer sudah di labur carbon. Lalu di bagian bodynya tertempel embel Akrapovic design for Ninja ZX25R. Keren sih cak…

Last… tidak banyak keterangan yang diumbar Kawasaki Indonesia terhadap knalpot Akra kecuali hanya memastikan bahwa Akrapovic yang dijual oleh Kawasaki Indonesia ini dibanderol di angka 19 juta dengan status limited stock. Yup…seharga Vario 125 cak. Baik model ataupun ledakan tenaga yang dihasilkan setelah menggunakan knalpot ini tidak tergali gamblang. Jadi cak… Monggo kalau sampeyan tertarik dengan knalpot ini Segera hubungi dealer Kawasaki terdekat. Piyee tertarik oraaa ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!