Iwanbanaran.com – Cakkkk…jian cicak bin kadal tenan Honda sekarang, desain mereka wisss oraaa iso dicomplaint. Nggak berlebihan sebenarnya banyak yang komen seperti desainer yang tertukar. Saat IWB lihat langsung…..tekuk-tekukannya mengalir. Dan walau mungkin dari depan dan belakang nyomot kakaknya, tapi fix cak detilnya sama sekali berbeda. Soal itu akan kita bahas nanti diartikel terpisah. Namun sekarang perkenankan IWB menyodorkan versi modif minimalis. Hanya mengganti swing arm sang kakak CBR250RR, ediannn sosok CBR150R jadi sama plek dengan K64 cak. Horaaa percoyo ? intip wae detilnya dibawah ini….

IWB merasakan kemajuan desain Honda sangat kuat terasa sekitar 5 tahun kebelakang. Mulai dari skutik hingga sport nyaris susah dicari cacatnya. Feelnya mengalir agresif dan sporty. Soale ada cak….desain yang diintip dari depan, eehhh dari samping kaku buntut kepanjangan. Atau ada juga yang berusaha dibuat agresif namun tarikan-tarikan desainnya wagu nggak enak dipandang mata. Dan ini berbeda ketika IWB melihat langsung CBR150R terbaru. Terlepas dari kontroversi mesin yang memiliki power sama dengan sebelumnya, IWB berani pastikan desain terbaru ini memang wedhus njaran apik tenan untuk kelas 150cc!

Ini adalah versi modifikasi minimalis yang dipajang oleh Astra Honda Motor ketika kita Meliput di lokasi. Versi modifikasi Honda all new CBR150R yang sudah dicangkokin beberapa komponen yang bertebaran di pasar. Dimulai dari depan kita akan menemukan perbedaan pada spion yang sudah model tomok. Kemudian perangkat rem di ganti merk RCB 1 piston termasuk disk brake model floating yang lebih lebar. Di bagian panel kemudi kita juga akan menemukan perubahan Master kaliper rem depan yang menggunakan RCB.Termasuk grip Throttle hingga permainan warna carbon….

iklan iwb

Carbon ini melaburi bagian punggung tangki, undercowl bawah, buritan serta hugger. Tidak lupa tankpad juga ditempel di bagian tangki. Kemudian modifikator juga melengserkan foot step bawaan diganti merk aftermarket warna hitam. Termasuk knalpot yang sudah menggunakan model free flow exhaust sehingga kesan racing sangat kuat rasa. Dan yang paling mencolok tentu saja adalah penggunaan swing arm Honda CBR250RR pada New CBR150RR ini. Siapa menyangka dengan hanya mengganti area lengan ayun looksnya jadi jauh lebih gagah. Asli cak…jian plek ketiplek dengan kakaknya…

Apalagi ditambah dengan perubahan pada velg bawaan. Mengadopsi pelk lebar dan yang cukup menarik adalah ban depan sudah berukuran 120 sementara belakang 180. Dilalah saat IWB cek, dengan menggunakan ban tersebut ternyata area depan masih sangat aman. Artinya suspensi Upside Down memberikan ruang yang cukup lega bagi sampeyan jika ingin mengganti ban yang lebih gede. Ora gasruk cak…aman jayaaa. Dan hasilnya….? Wihhh cuakeppppp kayak bukan CBR150R cakkk…

Last….satu poin kelebihan motor ini adalah tarikan-tarikan desain yang memang agresif serta enak dipandang. Makanya pas banget buat tebar pesona cak. Btw…pada versi modifikasi minimalis Honda CBR 150R ini, modifikator sedikit menurunkan USD sehingga terkesan lebih padat dan menukik ke bawah. Nah… Seperti apa sosok versi modifikasi Honda CBR 150R terbaru? Sampeyan intip detilnya dibawah ini….fix, 150cc terganteng dikelasnya cakkkk….Honda edian wis kalau soal desain ! piye menurut sampeyan…ada komen ? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

76 COMMENTS

      • Klw sebelah gak ada bagus”nya, pas dinaikin kelihatan kopong ky vixsi yg di modif , dan nek dipajang terlebih buruk lagi jadi dhangak”…!!!

      • “Hanya mengganti swing arm sang kakak CBR250RR, ediannn sosok CBR150R jadi sama plek dengan K64 cak.”

        Tu blok, dibaca lagi blok, jelasΒ² ditulis “sosok”, berarti maksudnya plek scr keseluruhan. Padahal faktanya tidak plek, tetap ada perbedaan yg terlihat jelas

  1. Saya akuin desain cbr250rr emang cakep banget cak, tpi waktu ketemu dijalan kok rasanya biasa aja ya cak. Beda dengan desain ninja 250 yg bru cak, yg menurut saya kurang oke waktu diliat dari foto, tpi waktu papasan dijalan ini motor kok cakep banget ya cak, moge look gtu cak…..

  2. Kalo cuma 200m mah lawan gsx aja masih menang cbr…cocok bwt riding yg stop n go….rata2 riding dijakarta gigi 6 jarang dipake…

  3. Mau 155 atau 147 atau 149 …

    Tujuannya sama

    Sama2 cukup 150 kmh πŸ˜‚

    Tapi disain part dan fitur ?? Hanya Honda ! Tiada yang lain πŸ‘πŸ˜‚

    • Lah, dari dulu kan gt klan CBR bro? G ada masalah tuh…klo masalah laku dari dulu kan emang paling laku dikelas sport fairing 150cc. Gmne sih…? Malah cbr250rr yg kurang laku. Masa yg paling laku niru sama yg kurang laku biar tambah laku? Aneh lu…

  4. Harusnya 40jt dpt nya kyk gini…cat tebal bahan g mudah kusam, swingarm spt kakaknya, knalpot ganti desain yg dah ngebosenin. Sama layar Speedo jg ganti, sdh kecil ada klaster2nya pula, mending bikin utuh kyk R15 atau GSX. Lebih mantab.

    Desain plek ndk masalah, toh Honda dari dulu soal desain mmg sama terus utk tiap kubikasi. Apalagi CBR, dari jaman CBR Thailand jg dah plek kok cuma beda dikit di knalpot sama dimensi. CBR K45 lokal yg awal jg sama kyk CBR 250R Thailand. G masalah.

    Dijamin geger dan tambah laris, walau power msh inferior.

  5. Swingarm besi kotak gak masuk survey y Kang???

    Kalau masuk survey mestinya nggak pakai besi kotak lagi, berarti surveynya…….?

  6. Kurang satu itu cak….stang nya harusnya di bikin under yoke…pasti tambah ganteng… Cuma USD nya memang kepanjangan ukuranya,pasti kalo di bikin under yoke sisa banyak tongolan nya

  7. Sebenarnya kenapa cbr 150 sekarang gak lagi balik overbore murni mulai terjawab, orang beli motorsport racing habitatnya ya modifikasi, terutama ke ban besar, jika tarikan awal enteng, maka meringankan kerja mesin, bbm dll, comunitas kebut2an di motor 150 sport honda sepertinya tidak terlalu banyak, jadi kedepan harapan kembali ke overbore sangat kecil…..

    • Ban besar pasti biar kayak moge, tapi masalahnya pas ada yang panasin dijalan tenaga puncak nggak cukup buat putar ban gambot.

  8. “jadi mirip 250, ntar gengsinya 250 jadi turun, ntar malah dikira 150cc” ……….dugaanku 250 mau ada facelift, jadi ntar desainnya beda sm 150cc

  9. Motor bagus rupa klw dibawa ngebut sayang gak bakalan kelihatan detail kerupawannya….!, ambil contoh kenapa r 15 dibikin kenceng jawabannya simpel biar gak ada yang merhatiin kekopongannya.!!!! Dagh gitu sj…, sekian dan terimakasih….

  10. Jujur saja untuk desai depan ketengah bagus cbr150 ketimbang 250rrπŸ˜‚πŸ˜‚

    Ya mengingat harganya ga naik sighnifikan untuk mesin bisa abaikan lah,

    Rangkanya kenapa ga dicat doff aja ya kesannya mocin rangka di cat glosy🀭

  11. Saya selaku yamaha lovers…dari jaman punya yamaha vega r 2008…mio J…new vixion lighting..R15 v2…nmax 2018…..(*vega dan mio j uda dijual buat dp nvl ama r15 v2)

    Desain honda yg sekarang kemajuan puol cak…cakep2…

    Entah desainer yamaha pada pindah kali ya cak..? πŸ™„

    • Sama nunggu warna silver glossy juga buat bandit atau vixionR, udh jarang banget warna silver glossy.

      Smua dibikin doff bin butek

  12. “IWB merasakan kemajuan desain Honda sangat kuat terasa sekitar 5 tahun kebelakang. Mulai dari skutik hingga sport nyaris susah dicari cacatnya..”

    Meanwhile… pabrikan sebelah masih berkutat dengan Shockbreaker skutik mereka yg sekeras batu,juga masih mikir design terbaru VELG di entry level nya..dan jangan lupa pula design headlamp ala Alien yg kagak laku di pasaran..

  13. Tiwas mecah celengan babi, arep dinggo tuku CBR anyar, pas delok kunci ne jebule isih ndadak dicolok2 cak. Langsung balik kanan, sidone tuku celengan anyar.

  14. ekekekekek

    Arah nya mau dibawa kemana ?? nyaman atau Racing ????

    itu bisa lari gak ???

    ntar diklakson sama Mbeot Mberrrrrrr

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheheheh

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama