iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…jian cicak bin kadal tenan Honda sekarang, desain mereka wisss oraaa iso dicomplaint. Nggak berlebihan sebenarnya banyak yang komen seperti desainer yang tertukar. Saat IWB lihat langsung…..tekuk-tekukannya mengalir. Dan walau mungkin dari depan dan belakang nyomot kakaknya, tapi fix cak detilnya sama sekali berbeda. Soal itu akan kita bahas nanti diartikel terpisah. Namun sekarang perkenankan IWB menyodorkan versi modif minimalis. Hanya mengganti swing arm sang kakak CBR250RR, ediannn sosok CBR150R jadi sama plek dengan K64 cak. Horaaa percoyo ? intip wae detilnya dibawah ini….

IWB merasakan kemajuan desain Honda sangat kuat terasa sekitar 5 tahun kebelakang. Mulai dari skutik hingga sport nyaris susah dicari cacatnya. Feelnya mengalir agresif dan sporty. Soale ada cak….desain yang diintip dari depan, eehhh dari samping kaku buntut kepanjangan. Atau ada juga yang berusaha dibuat agresif namun tarikan-tarikan desainnya wagu nggak enak dipandang mata. Dan ini berbeda ketika IWB melihat langsung CBR150R terbaru. Terlepas dari kontroversi mesin yang memiliki power sama dengan sebelumnya, IWB berani pastikan desain terbaru ini memang wedhus njaran apik tenan untuk kelas 150cc!

Ini adalah versi modifikasi minimalis yang dipajang oleh Astra Honda Motor ketika kita Meliput di lokasi. Versi modifikasi Honda all new CBR150R yang sudah dicangkokin beberapa komponen yang bertebaran di pasar. Dimulai dari depan kita akan menemukan perbedaan pada spion yang sudah model tomok. Kemudian perangkat rem di ganti merk RCB 1 piston termasuk disk brake model floating yang lebih lebar. Di bagian panel kemudi kita juga akan menemukan perubahan Master kaliper rem depan yang menggunakan RCB.Termasuk grip Throttle hingga permainan warna carbon….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Carbon ini melaburi bagian punggung tangki, undercowl bawah, buritan serta hugger. Tidak lupa tankpad juga ditempel di bagian tangki. Kemudian modifikator juga melengserkan foot step bawaan diganti merk aftermarket warna hitam. Termasuk knalpot yang sudah menggunakan model free flow exhaust sehingga kesan racing sangat kuat rasa. Dan yang paling mencolok tentu saja adalah penggunaan swing arm Honda CBR250RR pada New CBR150RR ini. Siapa menyangka dengan hanya mengganti area lengan ayun looksnya jadi jauh lebih gagah. Asli cak…jian plek ketiplek dengan kakaknya…

Apalagi ditambah dengan perubahan pada velg bawaan. Mengadopsi pelk lebar dan yang cukup menarik adalah ban depan sudah berukuran 120 sementara belakang 180. Dilalah saat IWB cek, dengan menggunakan ban tersebut ternyata area depan masih sangat aman. Artinya suspensi Upside Down memberikan ruang yang cukup lega bagi sampeyan jika ingin mengganti ban yang lebih gede. Ora gasruk cak…aman jayaaa. Dan hasilnya….? Wihhh cuakeppppp kayak bukan CBR150R cakkk…

Last….satu poin kelebihan motor ini adalah tarikan-tarikan desain yang memang agresif serta enak dipandang. Makanya pas banget buat tebar pesona cak. Btw…pada versi modifikasi minimalis Honda CBR 150R ini, modifikator sedikit menurunkan USD sehingga terkesan lebih padat dan menukik ke bawah. Nah… Seperti apa sosok versi modifikasi Honda CBR 150R terbaru? Sampeyan intip detilnya dibawah ini….fix, 150cc terganteng dikelasnya cakkkk….Honda edian wis kalau soal desain ! piye menurut sampeyan…ada komen ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!