iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. sesuai dengan janji IWB sebelumnya, di artikel ini IWB akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan dari para followers perihal Honda all new CBR150R. Mendapatkan pencerahan langsung dari Pak Endro S sebagai divisi Training AHM, di sinilah beberapa pertanyaan dijawab langsung dengan sangat lugas dan memuaskan sehingga rasa penasaran sampean bakal terjawab tuntas. Pertanyaan beberapa poin yang berhubungan dengan pengaplikasian komponen new pada old CBR150R. Seperti apa ? Simak detilnya dibawah ini….

IWB (Q) : Apakah kampas kopling Honda CBR150R k45 R sama dengan K56 ataupun K45N ?

Pak Endro (A) : Sama, tidak ada perbedaan

iklan iwb

Q : Apakah mekanisme assist and slipper clutch (ASC) new CBR150R bisa dicangkokkan pada old CBR150R?

A : Pada prinsipnya bisa namun harus satu paket. Jadi harus beli satu paket rumah kopling dan pemasangan bisa plug n Play

Q : Berapa harganya?

A : Soal itu belum tahu, harus dicek dulu ke bagian terkait

Q : Apakah suspensi Upside Down New CBR 150R bisa dipasang pada Old CBR150R?

A 😕 Secara prinsip bisa. Tapi kalau ingin mengganti suspensi depan harus diganti? semuanya. Steering bawah sampai top bridge harus diganti secara keseluruhan. Karena poros sasis masih sama. Jadi tinggal di ganti segitiga atas bawah satu set dengan USD-nya. Tapi jangan lupa as roda juga diganti karena ukurannya berbeda.

Q : Apakah body fairing yang baru bisa dipasang pada CBR lama?

A : Pasti banyak perubahan-perubahan distay-nya. Karena juga ada hubungannya dengan kabel body. Mengingat posisi lampu-lampu juga berbeda. Tapi yang pasti tidak plug n Play mengingat seluruh stay dan mountingnya berbeda. Tapi jika dipaksa dengan modifikasi bisa saja (tertawa)

Q : Apakah yang berbeda dari sisi mesin?

A : Walaupun sama kita melakukan mapping ulang, setingan ECU berbeda, konstruksi knalpot berbeda, dan juga perubahan pada air intake ductnya. Intake duct lebih panjang serta ditambah cover inlet.? Termasuk konstruksi kopling yang sudah menganut assist and slipper clutch membuat motor lebih lembut saat ngurangi gigi.

Yup…. itulah penjelasan gamblang dari Pak Endro S (Divisi Training Center PT AHM). Artinya secara umum kalau sampeyan ingin merubah atau mencangkokkan suspensi depan USD new CBR150R pada old CBR150 K45N bisa cak. Termasuk assist and slipper clutch….jadi wisss jelas yo disiniii…monggo digeber cakkkk !! (iwb)

96 COMMENTS

  1. ekekekekek

    VIXION pakai Sliper Clucht di BC katanya Rem gloyoorrrrrr gak ada Engine Brake

    eh di jiplak juga

    H suuuuuRrrrAM

    muehrhrhrhr

    • Halooo, trus itu gimana stand swicth, tuas handle brake ama acg di matic, katanya fitur gak guna tapi malah dijiplak dengan embel embel smart….!!

      Y Belangsaaaakk

      Wkwkwkkkk…

  2. Dikiranya showa lebih nyaman dibanding Kayaba , mercedez yg mobilnya super nyaman aja pakai nya kayaba 

    Mending kalau showa ori nah itu trnyata Showa kw Grade-C terlihat dr logonya aja cmn stiker yg lem nya suka lepas sendiri  ????????? SEREM CAK !!!

      • Disinilah kejelian team marketingnya ahm dalam menelurkan sebuah prodak satu untuk semua (all in one) kalangan buat abg masuk dengan design compactnya buat bapak anak satu juga bisa dengan ergonomi kenyamanannya…!! Klw team marketing yimm kebanyakan trial and eror (coba-coba) contoh xabre yg di suntik mati karena buntut bantetnya juga mt25 dengan kepala alien anehnya….!! Ujung ujungnya gak ada yang beli, jadinya (gm?2) gagal maning gagal maning…!!!., nasib nasib sudah jualan lokal seret exsport malah mencret…..

        Y Belangsaaakk.

        Wkwkwkkkk.

  3. Desainer honda memang cerdas… para pemilik cbr lama gak perlu beli motor baru klo pengen menikmati USD & assist and slipper clutch, cukup beli part USD & assist and slipper clutch aja pasang di motor lama?

  4. Desainer honda memang cerdas… para pemilik cbr lama gak perlu beli motor baru klo pengen menikmati USD & assist and slipper clutch, cukup beli part USD & assist and slipper clutch aja pasang di motor lama?

Comments are closed.