iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sepertinya hari ini judule rilis produk baru. Produk penyegaran untuk membuat tampilan makin wahhhh. Dan setelah membahas motor kecil kini nongol informasi dari Kawasaki yang baru saja merilis Z900 versi 2021. Versi terbaru dan saat kita intip…weeihhh sasis ijonya ganteng tenan. Lhoo tapi kok kayak pernah lihat sebelumnya ??

Memasuki pertengahan Januari 2021, Kawasaki resmi meluncurkan generasi terbaru dari Z900. Street Fighter tulen yang diperkenalkan sekitar 2017 dan saat ini cukup laris di tanah air tersebut ternyata mendapatkan beberapa Perombakan yang menjadikan motor ini semakin keren sejak April 2020. Perubahan yang tidak merusak namun justru membuatnya semakin ganteng sebab Kawasaki secara cerdik hanya melakukan beberapa perubahan salah satunya adalah headlamp?

Untuk generasi 2020 sampeyan akan melihat sebuah shape desain lampu yang lebih agresif. Menggunakan full LED motor versi 2020 ini juga dibekali DRL yang menyembul di kiri-kanan sehingga terkesan seperti taring. Mungkin terkesan sederhana tapi ternyata Perubahan tersebut membuat motor ini jadi di lebih sporty karena tidak lagi melembung seperti generasi sebelumnya. Yang kedua sampeyan akan menemukan perbedaan lampu sein. Betul cak untuk generasi terbaru entah kenapa sekilas desain dari lampu sein sangat mirip dengan beberapa model motor Honda. Sudah menganut model full LED bentuk ini memang cakep dan enak dipandang mata?

iklan iwb

Selain perubahan pada dua komponen yang paling mencolok, perombakan signifikan lain adalah area konsul speedometer yang kini jadi jauh lebih modern. Dibekali dengan speedometer full digital dengan penampang layar yang jauh lebih besar, maka Kawasaki Z-900 versi 2020 memiliki banyak sekali menu yang lebih informatif. Apalagi tiap jengkal layar disuguhi dengan ornamen full color hijau, putih serta merah. Keren cak. Tidak hanya itu?pada generasi baru ini Kawasaki Z-900 versi 2020 sudah dijejali dengan riding mode yang sangat lengkap. Mulai dari rain, sport, rider ataupun Road. Z900 versi 2020 juga memiliki beberapa fitur yang bisa sampeyan intip di gambar terlampir?

Nah..dilalah diawal 2021, Kawasaki kembali meluncurkan Z900 namun dengan sentuhan berbeda. Opo kuwiii ? color cak…hanya penyegaran warna. Tapi memang, kalau sampeyan melihat sekilas sosoknya sangat mirip dengan versi 2021. Ijonya kuwi lho cak….warna hijau termasuk sasis membuat kita heran, opo yang beda dibandingkan versi 2020? ternyata kalau dipelototin betul-betul adalah warna basisnya. Yup…jika warna baru dikelir basis warna hitam bukan lagi dark grey. Selebihnya memang mirip sami mawon khususnya komposisi warna….

Last…KTRC dan immobilizer menjadi perangkat wajib yang tetap hadir pada generasi terbaru. Selain itu motor ini juga sudah bisa terkoneksi dengan handphone termasuk Shift lamp ataupun beberapa apa fitur seperti temperatur, fuel milleage dll. Tidak ada ubahan dari sektor engine. Z-900 versi 2020 masih mengandalkan mesin 900cc DOHC yang Powerful dan mampu memuntahkan tenaga hingga 125 PS pada 9500 RPM. Selain itu bobot motor juga masih di Kisaran 210 kg serta suspensi Upside Down berukuran 41 MM. Walaupun secara fisik mirip namun konon suspensi di Setting ulang sehingga lebih stabil termasuk rangka Tengah yang lebih rigid. Z-900 versi 2021 ?? intip beberapa fotonya dibawah ini?.makin keren euy ! (iwb)

17 COMMENTS

    • Beda cak, coba bandingin deh gambar z900 dan cb150r (kandang pitik) tentu beda, jika di cb150r itu ada pipa rangka yg mengurung area blok silinder, sehingga mesin tampak seperti dikandangin jadinya sasis memang mirip seperti kandang pitik ?

  1. Dibalik sasis ijo ada 51ps mantaap

    Dibalik sasis merah ada 41ps ajiiib

    Dibalik sasis biru mentok 35ps….katrok abis

  2. ekekekek

    Sasis Ijo badalah , kug guyu keren , mbok yaa headlmanya nya dibilang keren, sasis ???

    Jangan ngisin Ngisinin Owner ZX25 R to cak cak

    H suuuuRrrrAM

    muehehehrh

Comments are closed.