iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. sepertinya standar motor bebek sudah tidak lagi bisa kita remehkan khususnya dengan kehadiran generasi terbaru New Jupiter MX King 155VVA atau exciter 155 VVA. Kepastian ini setelah IWB melihat tayangan sebuah video yang diposting oleh salah satu akun Youtube berlabel Tomio. Di sana IWB cukup tercengang karena ternyata bebek Yamaha ini mampu tembus pada kisaran 151 km per jam. Weeehhh…gilaaa cakkk…

Tidak ada yang meragukan power to weight ratio bebek terbaru Yamaha yakni Exciter 155VVA. Mengusung mesin terbaru yang merupakan basis pengembangan dari R15VVA, Yamaha Exciter 155VVA akan MX King VVA ini memiliki ledakan tenaga hingga 17,9 PS dengan bobot hanya di kisaran 131 kg. Beberapa kelebihan yang dimiliki bebek ini adalah hadirnya assist and slipper clutch sehingga shifting bisa dilakukan lebih smooth. Namun tetap saja, siapa menyangka bebek ini ternyata memiliki potensi yang cukup nggegirisi. Setidaknya setelah melihat tayangan YouTube yang diposting oleh akun bernama Tomio….

Yamaha Exciter 155VVA geber di jalan bebas hambatan di Vietnam. Direkam menggunakan GoPro yang sudah dibekali dengan GPS kita jadi tahu bahwa penyimpangan kalibrasi speedometer original ternyata tidak terlalu jauh dengan GPS. Pengetesan di geber tanpa ada keterangan berapa bobot joki di atasnya. Tapi dari ledakan power bisa kita lihat tendangan tenaga bebek ini memang mantap tenan. Dari video bisa kita lihat Gear 1 mampu tembus hingga 45 km/jam…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kemudian gear 2 meraih 69 km per jam…..gear 3 hingga 91 km/jam….gear 4 tembus 109km/jam….gear 5 mencapai 134km/jam dan ini yang cukup mengejutkan karena ternyata gear 6 terus naik tidak Overdrive. Pelan dan pasti terus naik hingga pada puncaknya kita melihat motor bebek Yamaha ini ternyata bisa menabrak tembok 150 km per jam. Gilaaa….ediannn tenan. Dan top speed terbaik yang bisa diraih generasi terbaru MX King ini berada di angka 151 km per jam. Wowwww….iki sadisss tenan….

Sangat sulit dipercaya mengingat angka tersebut sudah sukses nabokin motor sport fairing 150cc. Awalnya agak ragu namun ketika melihat kecepatan di GPS, motor ini menorehkan angka 146 km per jam real speed…..ini tidak main-main. Dari awal memang IWB sudah cukup penasaran, betulkah motor ini masih standar atau sudah oprekan? Sebab jujur Cak rasanya mustahil pada kondisi standar final Gear kenaikannya termasuk ngisi banget. Bayangkan saja dari kecepatan 134 km/jam pada gear 5…..

Gear 6 mampu mendorong kecepatan motor sampai 151 km/jam. Karena umumnya rata-rata final gear cukup lemah. Dari pengalaman pribadi motor 150cc biasanya tidak lebih dari 10 km/jam kenaikan dari gear 5. Tapi ini benar-benar ngisi cak. Dan akhirnya rasa penasaran kita terjawab bahwa dipastikan motor ini memang sudah tidak standar. Informasinya nya motor ditune up ulang oleh Redleo rumah modifikasi…

Sayang tidak ada keterangan detil apa saja perubahan yang dilakukan untuk membuat motor bebek ini sekencang itu. Apapun itu bisa kita pastikan bahwa bebek terbaru Yamaha ini memang memiliki potensi luar biasa soal performa. So…dengan oprekan yang benar, sepertinya sport 150cc kudu ati-ati bahkan R15 sekalipun. New MX King ? intip video testnya dibawah ini….asyemm ngeri tenan cak top speednya….edian ! (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!