iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..menarik apa yang diungkapkan bos racing Kawasaki WSBK Pere Riba. Menurutnya Jonathan Rea adalah 5 pembalap terbaik didunia. Bahkan menurutnya walaupun pembalap Motogp masuk didalamnya, Rea akan masih masuk top 5. Dan menurutnya bahkan jika turun dibalap Motogp sekalipun menurutnya Jonathan Rea bakal mampu didepan. Wowwww….pede banget euy. Seperti apa detilnya ? simak penuturan Pere Riba dibawah ini….

Bos tim Kawasaki Pere Riba berbicara tentang pebalap terbaiknya, Jonathan Rea. Tidak diragukan lagi, Jonathan Rea adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah WorldSBK. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir ada yang berhasil melawannya, namun akhirnya Rea tetap berhasil kembali mengamankan mahkotanya. Itulah kenapa bos Racing Kawasaki Pere Riba percaya diri Rea akan cemerlang jika di Motogp sekalipun….

Yup….di musim 2012, Jonathan Rea sempat membalap di Honda di Motogp. Walau membalap di WorldSBK, Rea saat itu sempat menjadi pengganti Casey Stoner. Sayang kondisi tersebut merupakan tantangan sulit bagi Rea. Beradaptasi dengan motor, ban, dan kategori yang benar-benar baru membuatnya sulit merangsek masuk 5 besar. Saat itu dia berhasil mencetak poin dalam dua balapan alias masuk 10 Besar….

iklan iwb

Di Misano dia finish kedelapan dan di Aragon ketujuh. Tapi hasil ini tidak cukup untuk membuat Honda terkesan. Setelah itu hubungan dengan Honda menjadi dingin hingga pada tahun 2014 ia memutuskan mengubah haluan gabung ke Kawasaki. Dengan tim hijau ia tak terkalahkan. Itulah dasar kenapa Riba yakin Rea adalah pembalap terbaik didunia. Bahkan jika membalap di Motogp sekalipun…jika masuk ditim yang tepat Rea bakal didepan….

“Jika Rea berkompetisi di MotoGP, dia akan berada di garis depan. Orang-orang sering membicarakan bagaimana dia di dua balapan yang dia lakukan di MotoGP. Banyak yang menganggap Rea buruk di Motogp. Tentu saja…Orang yang mengira itu bodoh dan tidak memahami olahraga balap motor. Untuk menjadi kencang kamu butuh lebih banyak waktu. Karena di Motogp, bannya lebih khusus dan itu prototipe di mana kalian harus menggabungkan semuanya, itu sangat sulit…..

” So….jika Jonathan pindah ke MotoGP dua atau tiga tahun lalu, jika dia akan memiliki kontrak yang bagus dengan tim yang bagus, dia juga akan berada di depan. Aku tahu karena ketelian Jonathan sangat mengesankan. Johnny berkomunikasi dengan motornya seperti pacar. Hubungan yang sangat intim. Dia mengerti segalanya dengan sangat cepat. Itu poin satu. Poin kedua adalah kemampuan alaminya. Kemampuannya sangat mengesankan. Jonathan adalah salah satu dari lima pebalap terbaik dunia di mata saya, meski MotoGP masuk didalamanya, ”pungkasnya. Kalau menurut sampeyan piye cak…setuju dengan Riba ? (iwb)

Advertisements

68 COMMENTS

  1. di depan mana maksodnya? ‘BUKTIKAN’ dulu bisa buat motor prototip(motoGP) dulu , baru koar” bisa di depan. VS APRILIA SAJA MASIH BELEPOTAN GITU..

  2. Klo udh PeDe kenapa kaoskaki gk turun di MotoGP

    Gak punya modal ….???

    Apa perlu FBK patungan ngumpulin dana

    MuuuuUUUuuuuehehehe……

  3. ya kita gak bisa membantah statement Riba, karena sampai saat ini faktanya Rea juara bertahan WSBK untouchable pula,

    jadi yang komengtator dadakan disini sok menganalisa mau membantah statement di atas, gw mau tanya.

    LU SIAPA ? PUNYA PENGALAMAN APA DI DUNIA BALAP INTERNASIONAL ?

      • Kini tinggal aku sendiri

        Hanya berteman dengan sepi

        Menanti dirimu kembali

        Disini ku nonton motojipi

        Ooo ooo wooo

        Hundaku

    • Heh uwong jaman iki jaman maju

      Ojo dadi pong pong bolong

      Dandan mlitit-mlitit bathuk klimis kinclong-kinclong

      Ngalor ngidur nggedebus ming omong kosong

  4. Dari dulu kaoskaku ini selalu halu merasa bisa bersaing di motogp

    Sempat ngotot mau adu kaoskaki wsbk satu trek dengan motor2 prototype

    • Heh uwong jaman iki jaman maju

      Ojo dadi pong pong bolong

      Dandan mlitit-mlitit bathuk klimis kinclong-kinclong

      Ngalor ngidur nggedebus ming omong kosong

      Wel wel wess

      Wong rekoso ngaku suksesss

  5. Kawasaki ini dri dulu suka berandai2 lumut n kepedean,tinggal dibuktikan gitu aja kok repot.Dulu di MotoGP terkenal sbg motor/pembalap pelengkap grid kan Kawasaki.

  6. Biarpun dalam jejeran motor ga laku tapi punya gelar…kawak king wsbk,juki king motogp,honda king arrc…yaheho king…???? Isi sendiri lah

  7. Namanya juga berandai-andai.

    Boleh aja berpendapat. Tapi silogismenya gak valid sepertinya.

    Rea juara dunia wsbk.

    Wsbk adalah balapan motor massal.

    MotoGP adalah balapan motor prototype.

    Jika Rea balap di MotoGP maka Rea akan di depan.

    Gak nemu dasar pengambilan kesimpulannya.

    • Pere Riba ga pake silogisme. Ini murni pendapat dia berdasarkan pengalamannya sbg profesional di ajang balap motor.

      Boleh setuju boleh ga.

      Hanya ada satu cara utk membuktikan. Rea ikut motogp.

    • Pere Riba ga pake silogisme. Ini murni pendapat dia berdasarkan pengalamannya sbg profesional di ajang balap motor.

      Boleh setuju boleh ga.

      Hanya ada satu cara utk membuktikan. Rea ikut motogp.

    • Itu hanya kebetulan riding style-nya cocok dgn kaoskaki yg jinak2 merpati.

      Smntara pembalap motogp msh kagok krn terbiasa dgn mesin2 ganas

      • Alaby basi..ekekekkk..dosen kok kagok sama pelajaran anak sma…bautista, riding, sekalian alien kesampluk jendela suruh naik RR 1 lusin..kalau gak disambel sama REA..EKEKEKK

  8. Kasian sekelas bos cuma bisa menghayal rea jadi pebalap hebat motogp, padahal salah sendiri kaoskaki kabur dari motogp 

  9. Ngomong tok si riba…

    Klo keyakinan itu benar..buktikan dong dengan kembali kemotijipi..dan bawa pembalap terbaik ( menurutnya ) kesono dengan tim ijomu..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here