iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..menarik apa yang diungkapkan bos racing Kawasaki WSBK Pere Riba. Menurutnya Jonathan Rea adalah 5 pembalap terbaik didunia. Bahkan menurutnya walaupun pembalap Motogp masuk didalamnya, Rea akan masih masuk top 5. Dan menurutnya bahkan jika turun dibalap Motogp sekalipun menurutnya Jonathan Rea bakal mampu didepan. Wowwww….pede banget euy. Seperti apa detilnya ? simak penuturan Pere Riba dibawah ini….

Bos tim Kawasaki Pere Riba berbicara tentang pebalap terbaiknya, Jonathan Rea. Tidak diragukan lagi, Jonathan Rea adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah WorldSBK. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir ada yang berhasil melawannya, namun akhirnya Rea tetap berhasil kembali mengamankan mahkotanya. Itulah kenapa bos Racing Kawasaki Pere Riba percaya diri Rea akan cemerlang jika di Motogp sekalipun….

Yup….di musim 2012, Jonathan Rea sempat membalap di Honda di Motogp. Walau membalap di WorldSBK, Rea saat itu sempat menjadi pengganti Casey Stoner. Sayang kondisi tersebut merupakan tantangan sulit bagi Rea. Beradaptasi dengan motor, ban, dan kategori yang benar-benar baru membuatnya sulit merangsek masuk 5 besar. Saat itu dia berhasil mencetak poin dalam dua balapan alias masuk 10 Besar….



Di Misano dia finish kedelapan dan di Aragon ketujuh. Tapi hasil ini tidak cukup untuk membuat Honda terkesan. Setelah itu hubungan dengan Honda menjadi dingin hingga pada tahun 2014 ia memutuskan mengubah haluan gabung ke Kawasaki. Dengan tim hijau ia tak terkalahkan. Itulah dasar kenapa Riba yakin Rea adalah pembalap terbaik didunia. Bahkan jika membalap di Motogp sekalipun…jika masuk ditim yang tepat Rea bakal didepan….

“Jika Rea berkompetisi di MotoGP, dia akan berada di garis depan. Orang-orang sering membicarakan bagaimana dia di dua balapan yang dia lakukan di MotoGP. Banyak yang menganggap Rea buruk di Motogp. Tentu saja…Orang yang mengira itu bodoh dan tidak memahami olahraga balap motor. Untuk menjadi kencang kamu butuh lebih banyak waktu. Karena di Motogp, bannya lebih khusus dan itu prototipe di mana kalian harus menggabungkan semuanya, itu sangat sulit…..

” So….jika Jonathan pindah ke MotoGP dua atau tiga tahun lalu, jika dia akan memiliki kontrak yang bagus dengan tim yang bagus, dia juga akan berada di depan. Aku tahu karena ketelian Jonathan sangat mengesankan. Johnny berkomunikasi dengan motornya seperti pacar. Hubungan yang sangat intim. Dia mengerti segalanya dengan sangat cepat. Itu poin satu. Poin kedua adalah kemampuan alaminya. Kemampuannya sangat mengesankan. Jonathan adalah salah satu dari lima pebalap terbaik dunia di mata saya, meski MotoGP masuk didalamanya, ”pungkasnya. Kalau menurut sampeyan piye cak…setuju dengan Riba ? (iwb)

Advertisements