iklan iwb

Iwanbanaran.com – Moncrottt tenan cakkk-cakkk….sepertinya AHM emang benar-benar serius ingin ngobrak-ngabrik para rivalnya dikelas sport fairing 150cc. Nggak mau nanggung cak, bahkan dari hasil terawangan ilmu lampah-lumpuh terbaru IWB menangkap kesamaan part dengan yang digunakan pada CBR250RR. Khususnya suspensi USDnya….edian warnanya plek ketiplek dengan sang kakak cakkkk….

Sampeyan pasti bertanya…iki kok cak IWB dari kemarin membahas soal suspensi Upside Down mulu bukan yang lain? Suspensi yang digunakan pada New CBR 150R K45R? Alasannya satu cak….karena IWB sangat penasaran dengan isu yang beredar di blogsphere. Isu yang mengatakan bahwa Honda all new CBR 150R K45R disinyalir akan menggunakan suspensi Upside Down model SFF (separated function Fork). Dari sanalah IWB kemudian mencoba untuk mengintensifkan Trawangan hanya pada komponen yang sedang kita bahas. Dan dilalah…. dari hasil Terawangan terbaru IWB menemukan gambaran cukup mengejutkan. Opo kuwiii?

Suspensi Upside Down-nya entah kenapa IWB menangkap….secara Looks benar-benar identik dengan kakaknya yakni Honda CBR250RR K64. Bahkan warna pun juga begitu mirip. Betul cak… suspensi Upside Down yang digunakan oleh Honda CBR150R K64R disinyalir dilabur warna gold dengan permainan diarea bawah silver. Kemudian tutup tube atau end cup atas juga dilabur warna biru….persis seperti CBR250RR. Bahkan jika tidak salah menerawang IWB samar-samar ini juga menangkap tulisan Showa disana…..wowwww, kok mirip banget ya. Jangan-jangan IWB salah menerawang neh…

iklan iwb

Kemudian yang cukup menarik adalah terbukanya potensi suspensi Upside Down yang diusung juga mirip dengan kakaknya. Betul cak… walaupun Honda tidak pernah menggunakan bahasa SFF atau memberikan tempelan SFF seperti hanya Kawasaki pada ZX25R yang sudah menggunakan tipe SFF BP…. namun sebenarnya Honda CBR250RR jika kita bedah dalamnya memang sudah mengadopsi Separate function Fork. So…. jika pada artikel sebelumnya IWB mengatakan negatif, tapi pada artikel ini IWB memberikan update kemungkinan ke arah sana terbuka lebar…..

Hanya saja sekali lagi…. IWB belum berani pastikan apakah SFF Big piston atau belum? Masih 50:50 cak. Sebab sejauh ini Honda CBR250RR belum menganut big piston walaupun sudah separate function. Jadi kegilaan apa yang lagi yang akan dilakukan oleh Astra Honda Motor untuk menggempur pasar sport 150cc fairing jika benar? Rasanya sulit dipercaya jika spesifikasi USD-nya justru mengalahkan kakaknya. Lawong wis USD SFF wae maknyuzzz kok ditambah Big piston….bakal dibanderol piro rekkk-rekkk…

Last… memang ada baiknya kita tunggu saja kelahiran Sang kuda besi toh tinggal 2 hari lagi. Tapi secara pribadi memang cukup exciting untuk membongkar sesuatu yang justru belum kelihatan dimata. Kalau sudah rilis sih malah kurang tantangannya cak…bener ora. So… Honda all new CBR 150 K45R? edian USDnya mirip CBR250RR euy, btw tunggu update detil IWB….wisss amsyonggg tenan para rival kalau tidak cepat bergerak cakkkk….(iwb)

84 COMMENTS

  1. Dulu gembar gembor ,, katanya Suzuki gesek 150..

    USD nya mau di jual terpisah..

    Uda 2021 rimbah informasi nya kemana ya ..?

  2. Motor hello Kitty bodi plastik baskom numpuk digudang dikepretin sama sohc ,,,balapan ngebul berjamaah ini DOHC hello kitty

  3. Ilingno pejabat AHM cak.. regane ojo larang-larang.

    Klo bisa tetep 37an

    * Mijone ganti nama Ekekek

    Y Suraammm

  4. Strategi harga jual sama dg yg versi OLD, atau lebih rendah dg kompetitor, asumsikan pengambilan marginal tidak terlalu besar, FIX akan membuat DOHC ini terlihat Kuantitas nya di jalanan.

    Mengendarai produk premium dg Market Leader tertinggi di Indonesia selalu terlihat Superior.

    .Ampun Bang Jago….???

  5. Awas juga penyakit ahm kumat,harganya ikut gila…kalo pgn gila tulen,harga bisa direduksi. modal ngahaem kan katanya buanyak…baru itu namanya gila sultan

    • Tenang aja cak ini bukan sasis delta zeng yg keropos dan tifizz……

      MuuuuUUUuuuuehehehe……..

  6. Fitur/desain/USD udah dibahas semua, tinggal satu yaitu spek mesin. Itu penting karena apa, karena yg paling pelan di kelasnya. .

  7. mohon diterawang serius cak perihal pasangannya

    cb150 streetfire sama cb250 tiger apakah keduanya akan memiliki HEADLAMP BULAT ??

    trims

  8. Yang penggemar YAMAHA gak usah emosi…santai saja lha wong emang desain HONDA sekarang cakep cakep…

    Penggemar YAMAHA harus berani mengakui bahwa HONDA semakin maju…dalam hal DESAIN BIN MODEL.

    so….YAMAHA bersiaplah gempur balik…

    Agar slogan tidak usang dimakan usia…

    Agar SEMAKIN DIDEPAN tidak menjadi SEMAKIN DITINGGALKAN

    • Inferior saja masih Lariss manissss , apalagi di-update dengan berbagai perubahan Plus , kayaknya mulai tahun ini kita dipaksa melihat para tetangga klonjotan ?

      Konsumen tetap menentukan pilihan gak mau repot , gak mau hidup susah dan gak mau yang Abal2 ??

    • Karakter orang beda beda sukanya, jadi kalau saya g usah mikir kompetitor, suka ambil, nikmati dalam suka dan duka, apalagi kompetitor paling laris jualannya..no komentar la. Dan sebenarnya mau nyenengin diri apa pabrikan… Kayak ga ada kerjaan lain…beh..

    • Yang diutamakan tetap jualan , power gede gak laku ya… Sama aj bong ?

      Bermain powerfull udah sejarahnya Honda…kapan saja mereka mau mereka bisa memainkan, sepertinya mengalahkan diri dengan Spek belakangan ini memang harus dilakukan Honda…memberi kesempatan buat rival bisa laku walau gak juga Larisssss. Dan sekarang Honda kembali memainkan strateginya.

      Udah larissss sekarang ditingkatkan semua lini…makin hancur rival Honda ?

  9. Terimakasih mas iwan untuk terus update.

    Benar sekali Front Fork ini sudah terbenam fitur SFF, dimana fitur ini sudah dulu ada pada CBR250RR Total Control,

    Kami sedang mempersiapkan launch produk baru ini,dan masih ada kejutan lain dari kami.

    Terimakasih sudah menjadi pelanggan setia.

  10. Cbr itu entah lah. ………..

    Sebuah produk global yang rasanya kok gombal.

    Kemunculan awal Di Thailand pada 2002 cbr 150 r adalah fenomenal, dimana saat itu posisinya adalah pengganti nsr 150 sp yang bisa Di bilang raja jalanan sesungguhnya. Setiap cbr 150 facelift pasti mengalami kemunduran.

    Cbr old (2002 -2010) rangka twinspar dohc over bore 18ps berat 115 kg

    Cbr sempak (2011-2014) rangka masih twinspar masih over bore 18ps tapi beratnya naik jadi 138kg

    Cbr dual ken eyes / cbr lokal (2014-2016) rangka berubah jadi trails masih over bore tapi beratnya naik lagi jadi 143kg

    Cbr gepeng (2016- sekarang) inilah cbr helokitty, rangka tralis mesin nearly square power 16,9 ps. Walaupun seri ini cbr diet keras jadi 133 kg tapi tetep aja. ……….

    Semoga cbr new 2021 ini kembali ke awal. Kejalan yang benar. Yang over bore, yang twinspar, yang ringan (under 120kg) paling tidak seperti r15v3 yang ganteng itu.

    Tak perlu vtec, traksi kontrol, ride by wire, abs, cukup usd, overbore, design keren, power 18-22 ps, Dan yang penting adalah harga jual dibawah 40. Kalo bisa cukuplah diharga yang sama saat ini.

    • nah ini loh , setuju banget . k45 g kmarin mesin bener2 gak banget deh , padahal k45 masih menganut overbore . kalo dibilang kenceng2 mau ngebut dimana sih , bukan masalah disitu tapi sensasi putaran atasnya enak , nafasnya lebih panjang ga kena limit

    • Bener gan…overstruke limit cuma 10rb…kasih overbore limit 13.000 ato kalo berani kasih 13.500 komoresi 12:1 biar tenaga bisa di atas 20ps…berat 130kg cukup. Jangan takut ma kompresi tinggi AHM..masyarakat indo skr sudah melek BBM berkualitas..dulu semua serba premium ron 88 jadi produsen ga berani kasih kompresi tinggi max 10.5:1 skr ojol naik mio m3 aja pake pertamax 92…benernya mubadzir orang kompresi rendah 9.5:1 aja pake ron 92…cukup 90. Tapi di sana kita tau masyarakat indo sudsh ga begitu perhitungan dengan pertalite ato pertamax…toh itu motor ojol mio m3 minum ron 92..masak sport mau pake pertalite .malu lah.

    • cbr pertama kata siapa 18 ps,,,power cuma 17,1 ps kok karena ane pernah punya,,,dia kenceng emang cuma ketelen ama fxr,,,

      • Ane masih punya gan. Merah hitam 2006. Di brosur tertulis 17,8 ps. Ane buletin aja ke 18 ps gan. Kalo 17 ps cukuplah gl pro black engine 1993 -1994. Built up jepang tuh gl pro black engine

  11. bahas fitur udah bosen ah, tetangga udah pake USD dan swing Arm banana . nungguin detail mesin nya dong , ga pernah dibahas lebih detail kayaknya . kalo masih sama seperti yg skrg serba nanggung updatenya. balikin ke overbore lagi minimal k45 di upgrade ..

    oh iya kmarin smpet comment tpi kok ilang ya?

  12. yang nungguin cbr jamin gaakan nyesel deh, telik sandi isyarat ke ane k45r tenaga bakal kepala 2

  13. Ini Showa…bukan KYb Abal2 yang dipaksa pake oleh ngastra ( dijual ngastra ke sebelah ) buat nyicil hutang?

  14. Bikin poewer gede bagi Honda adalah merem kalau tujuannya cuma itu saja…? Tapi Honda selalu menerapkan totalitas dalam hal balance ?

    Kita bisa ambil contoh dari GSX , dengan 147 CC saja bisa lebih powerfull dari yang lain , hanya berani menambah redline lebih tinggi.

    Nah kita kembalikan ke Honda , dengan 149 CC ditambah redline lebih tinggi sept yg diterapkan Suzi…. Itu saja dah mampu memporak-porandakan persaingan ??

    • bilang aja ga mampuuuu

      klo mampu ya harusnya dari dulu

      masa stiker DOHC 6 speed gede banget

      power paling loyooo kan maluuuuu

      dah bilang aja honda goblok

  15. Boleh dibilang CBR 150 yang sekarang dibilang kesalahan Honda ( dari pihak rival tentunya ) menyangkut Spek …inferior BLA BLA BLA….

    Tapi yang inferior kok larissss manisss bikin Gap jauh dengan rival2. Trus salah yang sebenarnya itu apa? ?

  16. Yang paling saya tunggu adalah Shock USDnya.lumayan buat modif Megapro saya,,kayaknya SHOWA lebih menarik daripada kayaba punya YAMAHA

    • klo ini udh pasti

      DNA nya memang seperti itu

      klo kata AHM untuk faktor keamanan pengendara lain

      kalau ada motor honda mau lewat kedengeran suara rantainya

  17. Cbr skr mesin 0verstruke limit cuma 10rb…kasih mesin overbore limit 13.000 ato kalo berani kasih 13.500 komoresi 12:1 biar tenaga bisa di atas 20ps…berat 130kg cukup. Jangan takut ma kompresi tinggi AHM..masyarakat indo skr sudah melek BBM berkualitas..dulu semua serba premium ron 88 jadi produsen ga berani kasih kompresi tinggi max 10.5:1 skr ojol naik mio m3 aja pake pertamax 92…benernya mubadzir orang kompresi rendah 9.5:1 aja pake ron 92…cukup 90. Tapi di sana kita tau masyarakat indo sudsh ga begitu perhitungan dengan pertalite ato pertamax…toh itu motor ojol mio m3 minum ron 92..masak sport mau pake pertalite .malu lah.

    • G berani Bro, cylinder sama piston nya jebol, stang nya bengkok, wong material apa adanya, beda sama S dan Y yg berani kasih material kelas wahid, ekekekwk

      • Ia sih…group astra itu emang pelit2.. cari keuntungan sebanyak mungkin ahkirnya kualitas di korbankan… liat Astra honda motor semua motornya sa.pai cbr250rr piston .asih pake tipe alumunium biasa..belom pake tipe forget seperti yamaha atau campuran keramicnya suzuki di gsxr150nya… mobilnya juga…astra toyota…260jt cuma dapet avanza yg body kaleng bandingin ma ertiga ato xpander..jauh..tapi itulah orsng indo… mobil toyota motor honda…mau di kasih harga mahal fitur seupritt taunya ya itu???? payah…

      • Saking wahidnya ampe vampir dari varian matic ampe batangannya ya dah tenaga segitu doang ngobos oli pula

  18. Efek cbr 250 gak laku target ribuan unit, laku nya 10 unit uda diskon 10 jt juga. Mau gak mau sparepart didaur ulang dipake buat motor lain ???

  19. Amsyong apane Surem, Kang?

    Iso ayan brjilid2 & brbulan2… Ngomel2 seantero sosmed loh Darmo dkk ?

    Blm ntr yg 160.. ?

  20. HONDA terkesan semangat dan BEKERJA KERAS memenuhi keinginan bikers akan model motor.

    sepertinya…HAYU…KITA MAKSIMALKAN POTENSI PEMBELI …

    sebaliknya…..

    YAMAHA terkesan santai menghadapi semua…

    Sepertinya….LAKU YA SOKURRR GAK LAKU YA SUDAH…

    jadi….itulah TERAWANGAN saya

    • Ekekekek….berarti yahaha pasrah dg kenyataan

      Mongtor gk laku krna kualitas yg abal2

      MuuuuUUUuuuuehehehe…….

Comments are closed.