iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Moncrottt tenan cakkk-cakkk….sepertinya AHM emang benar-benar serius ingin ngobrak-ngabrik para rivalnya dikelas sport fairing 150cc. Nggak mau nanggung cak, bahkan dari hasil terawangan ilmu lampah-lumpuh terbaru IWB menangkap kesamaan part dengan yang digunakan pada CBR250RR. Khususnya suspensi USDnya….edian warnanya plek ketiplek dengan sang kakak cakkkk….

Sampeyan pasti bertanya…iki kok cak IWB dari kemarin membahas soal suspensi Upside Down mulu bukan yang lain? Suspensi yang digunakan pada New CBR 150R K45R? Alasannya satu cak….karena IWB sangat penasaran dengan isu yang beredar di blogsphere. Isu yang mengatakan bahwa Honda all new CBR 150R K45R disinyalir akan menggunakan suspensi Upside Down model SFF (separated function Fork). Dari sanalah IWB kemudian mencoba untuk mengintensifkan Trawangan hanya pada komponen yang sedang kita bahas. Dan dilalah…. dari hasil Terawangan terbaru IWB menemukan gambaran cukup mengejutkan. Opo kuwiii?

Suspensi Upside Down-nya entah kenapa IWB menangkap….secara Looks benar-benar identik dengan kakaknya yakni Honda CBR250RR K64. Bahkan warna pun juga begitu mirip. Betul cak… suspensi Upside Down yang digunakan oleh Honda CBR150R K64R disinyalir dilabur warna gold dengan permainan diarea bawah silver. Kemudian tutup tube atau end cup atas juga dilabur warna biru….persis seperti CBR250RR. Bahkan jika tidak salah menerawang IWB samar-samar ini juga menangkap tulisan Showa disana…..wowwww, kok mirip banget ya. Jangan-jangan IWB salah menerawang neh…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kemudian yang cukup menarik adalah terbukanya potensi suspensi Upside Down yang diusung juga mirip dengan kakaknya. Betul cak… walaupun Honda tidak pernah menggunakan bahasa SFF atau memberikan tempelan SFF seperti hanya Kawasaki pada ZX25R yang sudah menggunakan tipe SFF BP…. namun sebenarnya Honda CBR250RR jika kita bedah dalamnya memang sudah mengadopsi Separate function Fork. So…. jika pada artikel sebelumnya IWB mengatakan negatif, tapi pada artikel ini IWB memberikan update kemungkinan ke arah sana terbuka lebar…..

Hanya saja sekali lagi…. IWB belum berani pastikan apakah SFF Big piston atau belum? Masih 50:50 cak. Sebab sejauh ini Honda CBR250RR belum menganut big piston walaupun sudah separate function. Jadi kegilaan apa yang lagi yang akan dilakukan oleh Astra Honda Motor untuk menggempur pasar sport 150cc fairing jika benar? Rasanya sulit dipercaya jika spesifikasi USD-nya justru mengalahkan kakaknya. Lawong wis USD SFF wae maknyuzzz kok ditambah Big piston….bakal dibanderol piro rekkk-rekkk…

Last… memang ada baiknya kita tunggu saja kelahiran Sang kuda besi toh tinggal 2 hari lagi. Tapi secara pribadi memang cukup exciting untuk membongkar sesuatu yang justru belum kelihatan dimata. Kalau sudah rilis sih malah kurang tantangannya cak…bener ora. So… Honda all new CBR 150 K45R? edian USDnya mirip CBR250RR euy, btw tunggu update detil IWB….wisss amsyonggg tenan para rival kalau tidak cepat bergerak cakkkk….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!