iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. memang hot dan bikin kita gemes detik-detik menunggu peluncuran produk terbaru Honda yang disinyalir akan dirilis pada tanggal 12 Januari nanti. Produk yang diduga merupakan generasi keempat CBR150R versi lokal dengan label K45R. Dimulai dari IWB yang yang paling getol menyuarakan hasil terawangan kini beredar bocoran dari sumber lain. Sumber yang mengatakan bahwa Honda CBR150R kemungkinan menggunakan suspensi Upside Down Separate function Fork atau SFF, benarkah demikian?

Beberapa pertanyaan dilayangkan ke newsroom IWB mengenai isu terbaru bahwa calon Honda CBR150R yang mengusung kode K45R nantinya akan menggunakan suspensi Upside Down yang lebih maju. Suspensi dikatakan mengadopsi model separate function Fork….atau singkatan dari SFF. Model ini sudah digunakan oleh Honda pada generasi terbaru CBR500 termasuk Kawasaki yang juga menjejali ZX25R dengan model SFF BP. Pada dasarnya nama paten SFF adalah tipe yang diracik oleh Showa…

Mereka meracik suspensi ini untuk memberikan rebound maksimal, nyaman tapi stabil. Dengan perbedaan kiri kanan dari springs konstruksi inner tube. Makanya sampeyan akan merasakan ayunan suspensi USD ZX25R lembut namun stabil. Bedanya untuk ZX25R sudah menggunakan piston yang cukup besar hingga disebut sebagai big piston atau BP. Dan secara ongkos produksi suspensi model SFF jelas lebih mahal dibandingkan model USD biasa. Sejauh ini di Pasar Tanah Air hanya ZX25R  yang mengaplikasi model upside down SFF-BP. So….Pertanyaannya, benarkah Honda New CBR 150R akan mengaplikasi  model suspensi Upside Down SFF seperti isu yang beredar ?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sebelum menjawab, IWB pastikan tidak pernah mengatakan hasil terawangan pribadi menyebut bahwa suspensi Upside Down CBR150R K45R akan menggunakan suspensi tipe SFF. Jadi bukan dari IWB cak. Dan benar saja setelah IWB selidiki ternyata informasi bocoran ini berasal dari salah satu media besar tanah air. Jadi Sekali lagi bukan dari IWB. Terus bagaimana hasil terawangan perihal isu di atas? Emboh ya, Entah kenapa IWB belum menemukan indikasi kearah sana. Artinya dari hasil terawangan sementara suspensi Upside Down calon Honda New CBR 150 K45R masih belum SFF. Tapi bisa aja IWB yang keliru…

Last…. isu perihal Honda New CBR K45R memang cukup hot. Nggak heran banyak mata memantau berita mengenai motor ini. Celakanya Honda sukses membuat kita rancu dan bingung akibat tumpang tindihnya peluncuran produk barunya.  Lha piye cak…. disaat kita yakin sepenuhnya bahwa produk yang akan dirilis pada tanggal 12 Januari nanti adalah CBR150R, dilalah mereka baru juga meluncurkan PCX160 di Thailand. So….benarkah New CBR150R akan menggunakan suspensi USD model SFF ? kalau dari IWB sih negatif cak, tapi kita tunggu saja toh kurang sedikit lagi. Doain IWB meleset karena bakal keren banget kalau iya kangbro….seru kieee (iwb) 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!