Iwanbanaran.com – Cakkkk…..serem cak kalau sampeyan melihat spesifikasi yang ditawarkan pada bebek andalannya yakni Honda All New Wave 110i versi 2021. Generasi facelift yang mendapatkan perombakan dari sisi engine. Dan sampeyan akan tercengang karena engine baru ini ternyata diklaim sangat irit yakni tembus 76,9 km/liter…ediannn !!!!

Berbarengan dengan peluncuran Honda All New PCX 160, APHonda Thailand juga meluncurkan generasi terbaru Honda All New Wave 110i versi 2021. Motor bebek yang disebut sebagai generasi terbaru ini mendapatkan perombakan Sisi mesin yang disebut sebagai Honda Smart engine. Jika kita melihat spesifikasi akan kita temukan kapasitas mesin murni 109,5 cc dengan perbandingan bore stroke 47 x 63,1. Wihhhhh….overstroke puoll iki cakkkk….

Menggunakan transmisi 4 Speed, Honda All New Wave 110i versi 2021 hanya memiliki bobot 97 kg. Jadi memang enteng banget cak. Untuk kaki-kaki juga termasuk standar yakni mengusung ban depan 70/90’17 dan belakang 80/90’17 inch. Yang menjadi kekuatan generasi terbaru ini adalah kapasitas tangki bensin yang cukup mungil yakni mencapai 5 liter….yahh maklum cak motornya juga kompak dan imut. Lohhh tanki kecil segitu kok kekuatan. Eitt tenang kita bahas nanti. Kapasitas bagasi konon juga diklaim lebih besar 35% dibandingkan dengan generasi sebelumnya….

iklan iwb

Revisi lain adalah pengaplikasian bentuk speedometer baru yang dikombinasikan dengan speedometer Analog dan digital. Wiss mirip generasi bebek Honda lain cak. Dari semuanya yang sangat mengejutkan adalah klaim Honda yang cukup berani. Klaim yang mengatakan bahwa bebek ini mampu menjelajah sejauh 76,9 km per liter. Ini gilaaa irit banget cak. Makanya IWB katakan dengan tanki BBM 5 liter konsumsi BBM segitu jelas akan membuat motor ini edian ngacir kemana-mana. Lhaaa piyeee, full tank sudah bisa menjelajah hingga 384,5 km….mantep ora jal…

Tahun ini, Honda berkomitmen menghadirkan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Thailand menjadi lebih modern dan nyaman. Ada rencana untuk meluncurkan setidaknya 5 model baru dimulai dengan model teratas di bidang teknologi, All New Honda PCX 160, AT premium. Global produk yang dikembangkan menjadi yang terbaik di kelasnya dalam semua aspek. Tidak hanya desainnya yang benar-benar baru yang memadukan kesempurnaan sporty dan kemewahan. Tetapi juga dilengkapi dengan kinerja dari mesin baru 157cc eSP + 4 katup dan rangka baru yang memberikan kemampuan manuver yang lebih baik….

” Diikuti dengan peluncuran All New Wave110i, bebek terpopuler nomor satu di Thailand Yang kali ini merupakan generasi terbaru yang hadir dengan New Honda Smart Engine, irit, awet dan irit bahan bakar hingga mampu menjelajah sejauh 76,9 km/liter. Dengan frame model baru juga meningkatkan bagasi dan mendukung tangki yang lebih besar. Menjadikan model ini sempurna untuk keluarga ” cetus Kimura san (Presdir Honda Thailand). APHonda Thailand menjual sang bebek irit termurah 17 jutaan atau 36,500 bath. mungkin harus menunggu sebentar lagi. Nah berikut gambaran spesifikasi dari Honda All New Wave 110i versi 2021…..edian irit nyithak sugih ki rekkk (iwb)

Spesifikasi Honda All New Wave 110i versi 2021

engineFuel injection system PGM-FI 4-stroke SOHC single overhead camshaft. Air cooled
Cylinder volume (cc)109.5
Cylinder width x Stroke (mm.).47.0 x 63.1
Compression ratio10.0: 1
Clutch systemClutch wet, multi-plate, stacked
Transmission system (transmission system)4-level circular gear
Gear ratio1st gear: 3.142 2nd gear: 1.833 3rd gear: 1.333 4th gear: 1.071
Ignition systemComputer ignition advance control system
Engine mounting systemKick start
Dimensions Width x Length x Height (mm.)706 x 1,919 x 1,083
Wheel spacing (mm.)1227
Distance from the ground (mm)132
Seat height (mm)755
Caster angle / Trail distance (° ‘/) (mm)26 ° 15 ‘/ 72
Fuel capacity (liters)5.0
FrameBackbone
Suspension system (front)Telescopic
Suspension system (rear)Swing arm
Net weight (kg)97
Brake system (front)Drum brake
Brake system (back)Drum brake
wheelSpoked wheels
Tire size (front)70 / 90-17M / C 38P
Tire size (rear)80 / 90-17M / C 50P
Fuel oilUnleaded gasoline Or gasohol 95 octane or 91 octane containing no more than 20% ethyl alcohol

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

86 COMMENTS

  1. Klo harga di sekitar 40 jeti oke lahhh

    Berani ambil satu saja. Secara pemakaian ntar valuenya dapet nget dahh

    • hahah bebek yamaha sudah tidak ada yah bro? sepertinya sudah tidak ada ga pernah ada wujudnya dan hampir mwnghilang

    • hahaha komen satu ini kadang tidak sesuai dengan spesifikasi

      yang 1 125, danbyang 1 lagi 110 dan rasa 110 serasa 125 cc cuman beda 0,3 PS

      • ekekekekek

        loh kenapa masalahin 125 vs 110 ??

        FBH sazaa sering bandingin ..

        lihat Harga jualnya 11:12

        lihat aja test di lapangan kalau bilang “cuma” tapi ninggalin sekebon

        H suuuuuRrrrAM

        mueheheheheh

  2. Gile, fulltank bisa seminggu, kalo rata rata harian 56km…

    Gimana ntar yg 125cc = 50mm x 63,5mm ???

    Yg sekarang aja 52,4 x 57,9 = 65km…

    • Nmax malah irit dipake 45-60 an d bawah itu malah lbh boros, punya ane gitu sih, jadi mgkin karskter mesin juga pengaruh ^^

  3. Melihat iklan Honda jaman jadul membuat mata melebar, sebab motor bebek klasik Honda Super Cub di jamannya diklaim sangat irit, bisa tembus 115Km per liter.

  4. Tapi syaratnya kecepatan maksimal 40-50km/jam saja….wkwkwk

    Masih ingat dulu katanya Supra paling irit ternyata Vega dan smash jauh lebih irit ..mesin lebih bandel anti ngebul anti getar …ahhahahaha

    Bisa aja fbh bloon semua..🤦🤦🤦

  5. Btw Cax, cuman 1 poin yg bikin gemes ni motor, kenapa model headnya balik lagi ke bentuk head bebek lawas?? revo x atau wave sebelumnya cover headnya model lebar gak banyak buka baut….

  6. ekekekekek

    Irit nya Nipu lupa dulu katanya 100 km/liter lah bla bla bla

    REALn ya 50 km / liter aja megap megap

    H suuuuuuRrrrAM

    muehehehehe

    • Sepakat ini, saya pernah punya yg Supra 100 CC hanya dapet 45 km/ liter untuk harian, sedang untuk jarak jauh paling dapet 50 km/ liter.

      Irit nya cuma saat tes khusus atau saat lomba,

      Suzuki shooter Ter bukti irit nya nyata, bahkan Mio M3 juga cukup irit 54 km/ liter untuk penggunaan harian

      • Motor ter irit yg pernah saya pakai buat harian masih di pegang Suzuki shooter 115cc tembus 75 km per liter untuk daily use, sedangkan untuk longtrip jarak 450 km dapet rata rata 83 km perliter pertalite.
  7. ekekekekek

    Merk ini udah terkenal tukang kibul

    termasuk FBH dikibulin sendiri sama sesembahannya dan tebar HOAX

    H suuuuuRrrrrAM

    mueehhehehe

  8. Dizaman makin kesini , irit itu menjadi hal penting dan Mutlak… Namun tanpa melupakan performa.

    Bentar lagi ente bakal disuapi Pertamax…pertalite perlahan pun akan dihapus , dengan pengeluaran yang lebih terhadap kebutuhan BBM…maka irit adalah solusi pintar yang didapat konsumen .

    Dan irit di Honda bukan irit Abal2 aka bohongan kek sebelah 😂

    Harga minyak turun adalah hiburan sesaat , selebihnya kebutuhan tsb akan tetap merangkak naik .

    Jangan bikin hidup menjadi Susah…pilihan tepat sudah pasti MS gede👏😂

    ADV gua rerata 50 km perliter dengan gaya wazzzz wuuuuzzzz wazzzzz wuuuuuuuzzzz… Tak mampu berkata gua , kebiasaan bawa sport gua terapkan di ADV dan ternyata…masih iriiiitt ediaaaaaaan 👏😂

  9. Klo posisi baru, percaya deh. Saya jg pernah reyen supra125. Jarak jauh seliter dapat 70km metode full t full. Tp ya konstan 70-75kmpj jarak 200km.

  10. dulu ga percaya honda bisa irit bangett. setelah nonton supra gtr bro taufik. jajal gtr pulang kampung, eh benerrr…bisa 70an km/liter..ASLI GA BOHONG. kecepatan padahal antara 70-80 km/jam. ga aneh kalau cuman 110 cc bisa 76km/liter. wong di kota aja supra gtr bisa hampir 50 km/liter, asal, jaga rpm stabil jangan lewati 4ribu rpm.amannnnn pokoknya. honda oyeeee 🙂

  11. sudah gak heran klaim honda motor teririt, mulai tahun jebot mega pro, varian matic, bebek semua diklaim teririt kenyataan dilapangan jauh lebih boros dari klaimnya. Real teritit dijalan masih dipegang juki. gue dah bandingin shogun 125 dan supra 125

  12. Keluar dari artikel…

    Barusan lewat ninja zx 25R

    Whuala suarane….koyok tawon mbengung lek…

    Muantep tenan….

  13. Waaah cocok ni buat gantiin honda grand astreaku udah 10 thn kasian di pake bawa belanjaan terus beban kurang lebih 80kg tiap hari.

  14. Mantap. Saya terkesan dgn supra x 125 fi. 7 thn dipakai motor beban rata rata bobot total 350 kg tiap kerja. Tetap bisa melayani hingga saat ini. Luar biasa belum ada part mesin yg ganti dan masih standar hingga saat ini.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama