iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….akhirnya resmi secara official Honda Thailand meluncurkan generasi terbaru PCX 150 yang diberi label Honda all new PCX 160. Dimulai dari event test Ride yang sudah dilakukan oleh para media Thailand pada tanggal 5 dan puncaknya di tanggal 7 kemarin semalam Honda Thailand resmi meluncurkan New PCX160 yang diduga akan juga dirilis di Indonesia. Desain seperti yang sudah ini dijabarkan identik dengan versi Eropa ataupun Jepang. Namun yang IWB heran ada satu yang aneh. Opo kuwiii??

Secara resmi APHonda Thailand meluncurkan generasi terbaru PCX dengan label all new Honda PCX 160. Generasi skutik yang lebih Powerful serta fitur yang lebih lengkap. Mengusung mesin yang benar-benar berbeda, all new Engine ini Sudah dibekali konfigurasi 4 katup dengan kubikasi resmi 156,9cc. Mesin baru mampu memuntahkan tenaga hingga 15,8 PS pada kisaran 8500 RPM serta torsi di angka 15 nm pada putaran 6500 RPM (versi Jepang)…..

Apalagi dari sektor bobot ternyata juga cukup mumpuni yakni hanya 131 kg (ABS). Bobot ini spek dari Thailand cak.? Tidak hanya membicarakan power namun Honda New PCX 160 juga diklaim lebih irit serta minim vibrasi. Dengan teknologi terbaru yang disebut sebagai di eSP+ Honda menjamin bahwa generasi mesin 4 katup ini justru lebih halus, powerfull namun efisien. Tidak heran dari pengetesan terbaru yang dilakukan oleh Honda?.mesin 4 katup eSP+ mereka (new PCX 160) ini mampu menjelajah hingga 53,5 km untuk 1 liter bensin. Pengetesan dilakukan pada kecepatan 60 km per jam secara konstan…

iklan iwb

Begitu juga soal fitur. Seperti yang sudah IWB jelaskan di artikel sebelumnya generasi terbaru ini sudah dibekali Honda selectable Torque Control yang akan mencegah ban Spin. Fitur yang pada motor lain disebut sebagai traksi kontrol ini sudah hadir pada generasi terbaru PCX160. Tidak hanya itu untuk menjamin kenyamanan Honda juga memberikan tangki BBM yang sangat besar di kelasnya yakni 8,1 liter termasuk kapasitas bagasi yang mencapai 30 liter. Tidak puas dari sana Honda juga memberikan front In The Box atau rak tertutup sebagai tempat untuk menyimpan handphone ketika kita charging?

Kerennya USB charger yang dicangkokkan sudah mengadopsi tipe fast charging USB type C socket. Smartkey pastinya menjadi standar keamanan yang diberikan Honda pada New PCX 150 termasuk hadirnya Hazard sebagai emergency lamp. Yang paling menarik adalah desain speedometer yang mewah banget cak. Jadi jika tidak salah mengintip, speedometer ini memiliki lampu signal berwarna hijau. Jadi ketika lampu sein nyala signal speedometer dengan Illumination hijaulah yang akan memberikan indikator. Itu belum termasuk indikator traksi kontrol atau HSTC pada kondisi On atau Off serta indikator aki?lengkap cak Kuwi gambaran dari All new PCX160 Thailand yang juga sama dengan versi Jepang. Tapi IWB menemukan keanehan dari sekian spesifikasi. Opo kuwii ?

Spek power dan torsi. Yup…IWB tidak menemukan angka power yang dihasilkan pada PCX 160 Thailand. Sudah IWB ubek-ubek dari catalog resmi APHonda Thailand sekalipun IWB tidak menemukan muntahan tenaga dan torsi. Nihil cak……Hhmm, nyapo kok nggak disebut ya. Apa memang masih dirahasiakan guna memberikan kesempatan pada AHM merilis PCX 160 dulu mengingat versi Thailand memang menjadi role model PCX untuk kawasan Asia Tenggara ?…

Bisa jadi, sing jelas ini aneh dan tidak wajar karena tidak biasanya APHonda tidak menyebutkan spek power ketika merilis produk baru. Apapun itu mending emang kita tunggu saja pas di Indonesia nanti. Btw APHonda menawarkan new PCX160 dengan Grey Black, Red Black, white black, red brown serta black brown. Harga ABS dipatok 91,400 bath atau setara 42,5 jutaan sedang versi CBS adalah 85,900 bath atau 39 jutaan. Nah seperti apa sosok dari new PCX 160 Thailand? intip beberapa fotonya dibawah ini…..(iwb)

Spesifikasi Honda PCX 160 Thailand

engineeSP + fuel injection system PGM-FI 4-stroke single overhead camshaft Water cooled
Cylinder volume (cc)156.93
Cylinder width x Stroke (mm.).60.0 x 55.5
Compression ratio12.0: 1
Clutch systemAutomatic centrifugal dry clutch
Transmission system (transmission system)V-Matic
Ignition systemFull Transistorized
Engine mounting systemElectric
Dimensions Width x Length x Height (mm.)742 x 1,935 x 1,108
Wheel spacing (mm.)1,313
Distance from the ground (mm)134
Seat height (mm)764
Caster angle / Trail distance (? ‘/) (mm)26 ? 30 ‘/ 79 mm
Fuel capacity (liters)8.1
FrameDuplex steel cradle
Suspension system (front)Telescopic
Suspension system (rear)Swing unit
Net weight 131 (ABS)
Brake system (front) Disc brake (CBS)
wheelAlloy
Tire size (front)110 / 70-14M / C 50P Tubeless
Tire size (rear)130 / 70-13M / C 63P Tubeless
Fuel oilUnleaded, octane of 91 or higher or alcohol-based Ethanol max 20%
Fuel injection system PGM-FI Fuel Injection.
ESP-Enhanced Smart Power
IDLING Stop
Combi Brake
Honda Smart Technology
Emission 7th Level

113 COMMENTS

  1. Ada yang mirip dengan yang lama. Tp kok g pke vtec. Mgkn tahun depan vtec neh,dicilcil. Nunggu yg pke vtec ahhh kaum mending.

  2. Tinggal harga jual di Indonesia besok berapa cak. Kalau masih deket sama harga yang lama jarak 1jutaan pasti laku. Apalagi cewek ayu yang pake ? damage nya cak hora umum elegan banget ?

  3. Bhs ginian trs…

    Ntr New Ceboker, lnjut New Cebong, New Waria & New Adepe…. Darmo dkk Semakin Suram Di Depan Dealer & Lampu Merah, Kang ???

  4. Prediksi om 3at mono bbrp tahun lalu ternyata tepat. Keluar juga 4 valves. Karena itu keharusan. Begitu kata beliau.

    • Penyembah om3..diulang2 terus komennya…apalgi nitip pesan sponsor blog om3 biar hidup lagi???????

  5. Begitu dong, pabrikan harus keras terhadap vendor pembuat VELG agar konsumen selalu dihadirkan dengan design design segar, dilihatnya juga enak VELG Kekinian.. seperti H#nd# P#X ini, sementara yg sebelah…ah sudahlah..

    Analogi nya gini, elu beli mobil Papanjah tahun 2021 tapi VELG nya pake yg keluaran Papanjah 2004…kira2 gimana?

  6. Aneh krn ngga menampilkan spek power & torsi? Lha bukannya pas AP Honda rilis CB exmotion juga gitu, spek power & torsi ngga disebutin?

  7. Bodi depan sampai belakang kesan nya masih tetap sama yaitu njebeber, beda dengan nmax yg desain nya lebih hidup walau sama2 besar tp nmax punya karakter, kalau pcx seperti matic beat yg dibesarin bodinya

    • Namax itu itu kegembotan buat kelas 1555555555555555

      Seprti bantal dari blakang dan sperti guling dari samping

      Seprti springbed berjalan di jalanan??????

  8. Tambah seret aja nih fby n sales yamalu muehehehehehehe.. ayo keluarkan semua kejelekan motor sempurna ini

    Di tunggu komen nya

    Muehehehehehehe..

  9. Mo nanya kang. Utk yg versi 160 caster 26? dan seat height 764. Untuk current pcx berapa ya? Saya cari di artikel sblumnya gak dtampilkan. Trims.

  10. Cover depannya / lekukan aerodinamisnya mirip motor ku cak, Suzuki skywave 125 tapi lampunya beda hehehe, tapi keren juga sih hehe

  11. Model baru tapi bosen liatnya …lebar kaya pantat kambing …wkwkkw

    Ga mau nampilin power Krn 4valvenya hello Kitty …hahayyyy

  12. Sampai segininya tuk ngalahin dominasi N. Max… Hahhaha…. Mana laku kayak gitu, harga n tampilan tu ngaruh besar di negara ini kang hahahhaha

  13. ekekekekr..

    wallah, Gelap cakkk tanda tandanya Absourt Hoorraaa Payuuuu

    H suuuuuRrrrAM

    mueheheeh

    • Ekekek……

      Fby bingung mau beli nemex bodynya gk macho+ LEMOT

      Mau beli PCX 160 malu dah terlanjur ngebuli

      MuuuuUUUuuuuehehehe……

  14. ekekekek

    kompresi 12 : 1

    awas tuh meledukkk di jalan , maklum FBH gampang panas

    H suuuRrrAM

    muehehe

  15. Kira2 nanti di Indonesia estimasi harga dikisaran berapa Cak IWB?

    Yang warna merah sepertinya menggoda

    Maturnuwun

Comments are closed.