iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk… jika kita membicarakan Suzuki tentu tidak lepas dengan mindset motor yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Built quality konsisten tebal dan juga solid, engine kencang dan juga minim rewel. Tapi Suzuki juga tidak lepas dari Perhatian para Bikers yang sangat mengharapkan gebrakan dari pabrikan S ini. Dilalah isu beredar bahwa Suzuki sedang mempelajari 3 motor sport 250cc untuk dimasukkan di tanah air. Wowww….

Jika kita membicarakan Suzuki memang tidak lepas dari pergerakan riset and development yang tidak seagresif Yamaha, Honda ataupun Suzuki. Mungkin karena posisi kontrol sepenuhnya dilakukan dari Suzuki Jepang Sehingga memasung pergerakan lokal untuk maju ke depan. Selain itu dengan kondisi market yang tidak terlalu besar juga melemahkan daya gempur Suzuki dalam pengembangan produk baru. Apalagi regulasi yang dipatok Suzuki adalah…. setiap negara mendapatkan jatah untuk memproduksi produk yang akan dipasarkan..

Artinya tidak semua produk bisa diproduksi di tanah air. Jika Indonesia mendapatkan jatah memproduksi Suzuki Satria F150, Suzuki GSX R150 dan turunannya seperti GSX R150 ataupun Bandit 150..Nex II dan juga turunannya yang dipecah Dengan hadirnya Suzuki Nex 2 Cross Over…. maka untuk produk lain seperti Suzuki GSX 250R, ataupun Gixxer masing-masing diproduksi di Hajoue Cina serta India. Oleh karena itu jalan satu-satunya jika Indonesia ingin memasarkan produk tersebut adalah import CBU…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Itulah yang cukup menyulitkan karena dengan import ini berarti bandrol yang akan dipasang tidak akan semurah lokal. Lawong ada pajak impor yang mengikuti cak. Namun bukan berarti kans untuk memasarkan produk-produk tersebut tertutup. Terbukti IWB mendengar kasak-kusuk Suzuki Indonesia sedang mempelajari setidaknya 3 produk motor sport 250cc guna dipasarkan di tanah air. Yang pertama adalah GSX 250R, yang kedua adalah Gixxer 250 SF dan ketiha versi nakednya. Nah…. untuk Gixxer 250 SF atau nakednya, motor akan didatangkan secara import dari India, sedang jika GSX250R bisa jadi dari Cina….

Untuk Gixxer250, jika kita melihat spesifikasi motor ini memang masih mengusung mesin 1 silinder. Tapi justru powernya lebih baik dibandingkan dengan GSX250R yang hanya memiliki power 24 hingga 25PS walaupun mesinnya sudah 2 silinder. Sementara untuk Gixxer 250 versi India ini sudah mengusung mesin 1 silinder 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 26 PS. Bobot motor ini juga cukup ringan yakni berada di Kisaran 150-an kg. Untuk lain-lainnya tidak perlu kita jabarkan mengingat motor ini bukanlah motor baru dan pernah dibahas dalam artikel sebelumnya….

Last…. dalam artikel ini IWB hanya ingin meminta opini sampeyan bagaimana jika betul salah satu dari  dua motor tersebut dibawa ke tanah air? Apakah bakal mampu membuat sampeyan tergiur? Atau Adakah syarat tertentu supaya sampeyan bisa menerima motor ini sebagai tunggangan? Terlepas benar atau tidak isu ini Monggo berikan opininya supaya dibaca oleh Suzuki. Gixxer 250 ? masuk ora cak kiro-kiro ?…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!