iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Shockkk tenan cak….sedih luar biasa dirasakan tim Suzuki Motogp yang secara resmi meninggalkan mereka musim ini. Sebuah keputusan sangat mendadak disaat Suzuki berjuang untuk mempertahankan gelar juara dunia dimusim 2021. Sosok yang dipandang sangat berpengalaman dan luar biasa karena bisa menuntun tim kecil mengalahkan tim dengan sumberdaya luar biasa. Yup….Davide Brivio resmi tinggalkan Suzuki, tim satelit buyar ??

Davide Brivio secara resmi mengumumkan pengunduran diri dari bos Motogp Suzuki setelah isu perihal ini menyeruak. Pria yang berusaha keras agar Suzuki memiliki tim satelit ini ternyata harus meninggalkan tim Suzuki dimusim ini. Amsyongg rekkk-reekkk….

” Sebuah tantangan dan tawaran baru tiba-tiba datang padaku dan akhirnya aku memutuskan untuk menerimanya. Jelas ini merupakan keputusan sulit. Bagian tersulit adalah meninggalkan orang-orang yang luar biasa, mereka yang membantuku memulai proyek ini ketika Suzuki kembali bergabung di Motogp.  Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang yang telah bersama selama bertahun-tahun untuk menciptakan Tim yang hebat ini…..

iklan iwb
iklan iwb

” Jujur aku merasa sedih. Tetapi pada saat yang sama aku termotivasi untuk tantangan baru ini. Tawaran yang merupakan kunci dimana aku harus memutuskan antara memperpanjang kontrak dengan Suzuki atau memulai pengalaman yang sama sekali baru…” seru Brivio. Pria ramah ini mengaku akan selalu terkenang dengan prestasi Suzuki dibawah kendalinya karena itu adalah sejarah tak terlupakan…

“Meraih gelar MotoGP adalah sesuatu yang akan tetap ada di buku sejarah Suzuki dan itu akan selalu memiliki tempat khusus dalam kenangan hidupku. Aku ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua manajemen Suzuki atas kepercayaannya. Mereka sejak awal sangat percaya padaku. Aku juga ingin berterima kasih kepada setiap anggota tim MotoGP di Jepang dan sirkuit, termasuk semua jaringan Suzuki, dan tentu saja semua pembalap yang membalap dimusim ini khususnya terutama Joan dan Alex yang sukses menjalani musim 2020 dengan hebat…..

“Joan menjadi Juara Dunia adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagiku dan untuk semua orang yang bekerja keras menemaniku dalam perjalanan yang luar biasa ini. Aku mendoakan yang terbaik untuk tim Suzuki MotoGP, semoga hasil kedepannya semakin baik dan lebih baik lagi dan aku akan selalu menjadi fans Suzuki. Terima kasih banyak Suzuki! ” serunya. Waaduhh kok IWB merasa sedih juga yo cak…soale orangnya baik dan ramah banget euy….

Last….Brivio adalah salah satu orang yang juga menjadi kunci untuk meyakinkan Valentino Rossi agar pindah dari Honda ke Yamaha pada akhir musim 2003. Davide juga menjabat sebagai manajer tim The Doctor selama tahun-tahun dalam perebutan gelar diatas M1. Keduanya kemudian meninggalkan Yamaha pada akhir 2010. Brivio saat itu bekerja sebagai konsultan VR46 sebelum menerima tawaran Suzuki menjelang kembalinya pabrikan ini ke MotoGP 2015. Dengan hengkangnya Brivio kini timbul pertanyaan dari para fans Motogp, apakah rencana Suzuki membentuk tim satelit buyar setelah sepeninggal Davide mengingat Brivio-lah yang kekeuh ingin membentuk tim satelit Suzuki? biarlah waktu yang berbicara cak. Semoga saja nggak mempengaruhi tim Suzuki musim ini, amsyongg euy….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

  1. Disaat kontrak habis…dan merasa Suzuki tidak akan menjadi juara lagi..dan saat ini Suzuki berada di puncak.. disaat seperti itulah momen paling tepat untuk davide pergi.jadi kehebatannya akan tetap dikenang..dan juga saya yakin dia pergi mungkin karena suzuki jepang tidak merestui dia untuk membuat tim satelit dan pasti semuanya karena uang

    • Sepemikiran. Tahun depan bakal susah mempertahankan gelar jurdun. Apalagi jika ada MM93. Meninggalkan suzuki ditahun puncak dengan prestasi adalah cerdas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here