iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….jiannn ciloko tenan cak, asli iki rumor sing ora kepenak blas buat tim Suzuki Motogp. Di saat mereka merasakan tim yang solid di bawah manajemen racing yang sangat berpengalaman dan hasilnya berhasil meraih posisi tertinggi menjadi juara dunia MotoGP 2020, kini juru kunci Suzuki ecstar MotoGP dirumorkan akan meninggalkan Suzuki. Isu disekitar paddock ini jelas akan membuat posisi Suzuki cukup sulit mengingat pengalaman sosok yang kita kenal sebagai Davide Brivio ini tidak bisa ditampik. Yup…..dari update terbaru diisukan Davide brivio akan meninggalkan Suzuki. Lhooo kok iso…kenapa ???

Siapa yang tidak mengenal Davide Brivio. Seorang yang begitu luar biasa karena sepak terjangnya di ajang MotoGP selalu sukses mengantarkan timnya meraih posisi tertinggi. Brivio adalah salah satu orang yang juga berkontribusi besar menarik Valentino Rossi dari Honda ke Yamaha. IWB masih ingat dari buku biografi Valentino Rossi yang mengatakan Briviolah yang begitu intens meyakinkan doi untuk meninggalkan HRC bergabung ke Yamaha MotoGP. Dan semuanya terbukti karena di tahun pertamanya Valentino Rossi langsung menjadi juara dunia bahkan pada seri pembuka Di Welcom Afrika Rossi berhasil mengalahkan Honda….

Perjalanan karir Brivio memang cukup unik. Pria yang cukup ramah tersebut memulai karirnya dari jurnalis motor kemudian banting setir menjadi manajer tim Indie Yamaha WSB, berlanjut menjadi manajer tim Yamaha MotoGP dan pada akhirnya berlabuh pada tim Suzuki MotoGP. Menempati 2 posisi strategis tersebut Brivio sukses membawa 2 merk Jepang ini menjadi juara dunia di MotoGP. Dan yan terbaru hanya dalam 6 musim Suzuki berhasil meraih titel tertinggi di tahun 2020, sebuah kondisi yang tidak pernah disangka sebelumnya. Tentu ini merupakan sebuah prestasi luar biasa. Banyak yang mengatakan kesuksesan Suzuki tidak lepas dari manajer yang memimpin dan itulah Kenapa Brivio dipandang seorang Manager premium. Tidak heran dari kabar terbaru ternyata kredibilitas dan kemampuan Brivio menarik minat tim Formula 1….

iklan iwb

Yup…. besar kemungkinan Brivio akan meninggalkan Suzuki MotoGP Ecstar. Davide Brivio dipercaya menjadi CEO pada tim F1 Renault (Alpine F1 Team) dan ini jelas sebuah kabar menyedihkan mengingat sosok Brivio yang mampu memberikan standar tersendiri di ajang balap roda dua. Kabar Ini sekaligus juga akan memberikan kerugian besar bagi tim Suzuki MotoGP yang sudah Solid serta tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun tidak bisa disalahkan karena iming-iming posisi yang diberikan Renault memang luar biasa. CEO cak…..piye jal, opo ora ngiler. So… kita tunggu saja perkembangan mengenai isu ini mengingat hingga sekarang belum ada official announcement dari tim Motogp Suzuki ataupun Davide Brivio….(iwb)

Advertisements

26 COMMENTS

    • $$$$$$$ gede jarpis tapi kismin pretasi..

      Modal sembalap yang katanya basic jurdun & skil jurdun semua, nyata y…??? Ancur bertahun2..!

      Cuman menang sekali doang gelar jurdun itupun lebih beraroma gelar juara negara bukan team, ataupun konstruktor yang direbutin 2 spaniard vs 1 italian…

    • Maksudnya “Cilaka Luwa Welas Waaa….”

      Kayak om Predator jaman dulu euiyyy caakkk.

      Kliru juga ketik email, tapi dapat gravatar baru euiyyy caakkk

      Hehehe…. Udah delapan gravatar yang guwanya dapet hehehe

  1. Mungkin ini hobinya Brivio,masuk tim gurem menjadikannya tim juara,dia mencoba peruntungan kembali di jalur F1,Moto GP n F1 sangat berbeda,mampukah Brivio melakukannya kembali?segurem2nya tim F1 duitnya tentu lebih gede dri tim juara MotoGP sekalipun,makannya dia goyah.Lah wong gaji pembalapnya aja bisa 2- 3 kali lipet pembalap moto GP.

  2. Wauww Posisi CEO bukan sembarang posisi, Gaji nya berapa kali lipat itu klo di banding saat Brivio menjabat sbg Manager tim Suzuki.

    ” It’s All About Money.. Money.. ”

  3. Brivio : You’ve just had your chassis alignment..let me FIX that..

    R#NAULT : I have more money than 2 wheels..

    Suzy Fans ear are bleeding after hearing this shocking news..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here