iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sepertinya wabah Covid19 bukan halangan bagi dua produsen roda empat tanah air Suzuki dan Mitsubishi untuk menaikkan dua LMPV andalan mereka yakni Ertiga dan Xpander. Disaat pemerintah sibuk memikirkan insensif penghilangan beberapa komponen pajak agar mobil makin terjangkau supaya penjualan naik dilalah Suzuki dan Mitsubishi malah menaikkan banderol LMPVnya diawal Januari 2021. Emang berapa kenaikannya ?

Mengawali awal 2021 di saat semua pabrikan berlomba-lomba melakukan pemotongan harga ternyata ada informasi menarik, fakta dimana dua pabrikan roda empat tanah air justru menaikkan harga low-MPV mereka. MPV murah yang menjadi andalan Suzuki dan Mitsubishi masing-masing mengalami kenaikan yang lumayan cukup tinggi. Seperti dilansir Kompas, Suzuki menaikkan harga Ertiga pada kisaran 3,5 juta pada setiap variannya. Jadi kalau sampeyan mengintip harga baru di bulan Januari 2021 maka harga Suzuki Ertiga paling murah saat ini ini berada di Kisaran 210,5 juta dari sebelumnya 207 juta rupiah…

Sementara untuk varian tertinggi Suzuki Ertiga praktis kini berada di angka 266 juta. Menurut informasinya kenaikan tidak bisa dihindari karena mengikuti tabel pajak dan NJKB yang juga naik. Konfirmasi tersebut dilayangkan Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil sales cak Donny Saputra via kompas. ” kenaikan awal tahun lebih dikarenakan faktor tabel pajak atau NJKB…” serunya. Terhyata tidak hanya Suzuki, Mitsubishi pun juga melakukan langkah yang sama. Dari informasi yang beredar kenaikan Mitsubishi Xpander mencapai 3 juta untuk setiap varian….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

So….dari catatan harga termurah Mitsubishi Xpander sekarang berada di angka 220,8 juta. Sementara untuk varian tertinggi dipatok oleh Mitsubishi Indonesia di angka 278,1 juta. Kenaikan harga juga menjamah Xpander Cross dengan nominal yang sama. Artinya sekarang kalau Sampeyan ingin membeli Xpander Cross di tahun 2021 sudah menempati angka 298,7 jutaan. Wowww mantappp. Ini sih memang sudah beda segmen cak…cross over pakde. Yang unik kenaikan tidak terjadi pada Xpander Black Edition dan Xpander cross rockford fosgate Black Edition. Mungkin karena dijual terbatas hanya 1500 unit…

Last…. sejauh ini belum ada informasi kenaikan harga pada low-mpv lain. Apakah akan menyusul ? Bisa jadi cak. Mungkin ada pertimbangan khusus Kenapa hanya low MPV yang dinaikkan jika alasannya adalah pajak atau NJKB. Untuk sementara varian lain tidak dilaporkan adanya kenaikan. Hhmmmm, motor kira-kira ikut naik nggak ya cak ? (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!