iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….asli IWB ora mudeng dengan strategi Honda Thailand yang resmi meluncurkan New PCX160. Skutik yang secara resmi sudah dirilis di Eropa dan Jepang ini kini nyambangi negeri gajah putih. Namun yang IWB heran, kokkkk model rilisnya nyleneh cak. Lhaaa piyeee…motor di unveil namun bodynya masih dibungkus stiker seluruh body wis kayak lemper. Lhooo kok gini ???

IWB cukup terkejut cak dengan keputusan Honda Thailand yang meluncurkan generasi terbaru PCX150 dengan model berbeda. Sebuah strategi yang bikin IWB nyengirrrr…lhaaaa piyeee, produk resmi dirilis dan semua media diperkenankan jajal motor ini namun produk masih dibungkus stiker kayak lemperrrr. Laaahhh piyeeee ki maksudeee ??

Sepertinya ini adalah strategi Honda Asia agar tetap merahasiakan bentuk asli mengingat Indonesia belum rilis. Mereka paham betul Indonesia mantengi secara seksama bentuk asli PCX 160. Kenapa Thailand ? karena ini adalah negara yang masuk wilayah Asia Tenggara. So…basis model dipastikan bakal sama dengan negara Asia lain. Walau sebenarnya dengan model Eropapun sama cak, seharusnya tidak perlu dikuatirkan. Toh bentuk aslinya kita wisss ora kaget cak….

iklan iwb

Terbukti secara umum desain versi Thailand ini identik dengan versi Jepang. Khususnya perangkat rem. Tidak seperti di Eropa, rem belakang sama dengan Jepang yakni double disk brake. Begitu pula panel smart key, stang dan speedometer….sama cak. Dilalah dengan kondisi motor yang tidak terlihat desain aslinya tersebut, para media Thailand sudah diundang test ride dengan tema unik yakni welcome to under warp test ride. Hhmm…model anyar ki pakdeee..

Last…IWB heran dengan strategi Honda Thailand yang ngepush test ride dahulu sebelum produk dibuka gamblang. Apakah karena kondisi ? emboh ora mudeng cak. Sing jelas kini negara gajah putih sudah merilis PCX 160 dengan status misterius. Sepertinya model aslinya akan dibuka secara terpisah. Mungkin biar memberi kesempatan pada Indonesia untuk menyusul dan mempersiapkan diri. Apakah ini artinya new PCX akan dipush terlebih dahulu dibandingkan CBR150R? kalau dari terawangan sementara sih tetap cak…CBR dulu. Tapi emboh ki, kok rada janggal ya gayanya. So…kita tunggu saja kelanjutannya nanti. Honda Thailand resmi rilis new PCX160 ? intip beberapa fotonya dibawah ini…unik tenan euy (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!