iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..makin dekat cak, kelahiran generasi terbaru Honda new CBR150R K45R semakin dekat, setidaknya itulah hasil terawangan IWB. Kantong-kantong pendukung yang memang seharusnya sudah masuk masspro mulai minggu-minggu ini. Generasi yang juga akan disusul versi nakednya yakni CB150R USD. Kedua produk yang disinyalir bakal lebih ganteng dibandingkan dengan old gen. Namun diatas semua, saran IWB buat AHM satu…hati-hati pasang banderol keduanya !!

Sebenarnya ketika menulis artikel IWB cukup gelisah dengan kondisi pandemic covid 19 yang semakin meroket. Dimana-mana grafik virus Corona ini mengalami peningkatan yang harus Kita waspadai cak. Kenapa bikin gelisah ? Sebab berpotensi mengganggu timeframe yang sudah dipatok oleh pabrikan untuk produk baru mereka. Jadwal mas production yang seharusnya bisa dilakukan di awal Januari 2021 terbuka terancam jika PSBB kembali dilakukan. Produksi bisa saja ditahan atau dibekukan sementara sehingga peluncuranpun terbuka mundur. Itulah yang IWB kuatirkan cak…

Padahal selama ini IWB sudah mengantongi petunjuk penting bahwa mass production sebenarnya mulai jalan di akhir Desember 2020. Namun jumlahnya tidak lebih hanya 50 unit untuk K45R atau CBR150R. Kuwi hasil terawangannya. Apakah benar atau tidak ? IWB nggak tahu, namanya saja hanya hasil terawangan yang akurasinya belum tentu bisa kita pegang. Yo wis anggap wae bener, ngono waelah xixixi. So…mari kita semua berdoa semoga grafik covid-19 terus turun sehingga semua akan berjalan seperti rencana. Kembali ke soal produk…

iklan iwb

Seperti yang sampeyan semua tahu IWB sudah katakan hasil Trawangan bahwa Honda dipastikan menyiapkan generasi terbaru CBR 150R dengan kode K45R…. serta versi naked dari Honda CB150R StreetFire yang juga merupakan all new Facelift. Dugaan sementara motor ini akan mengikuti kakaknya yang sudah dibekali dengan suspensi Upside Down atau inverted teleskopic. Mengusung kode Project yang disinyalir sebagai K15P, versi naked ini diduga akan lahir setelah CBR150R diluncurkan. Yahhh…2 hingga 3 bulan setelah itu cak analisanya…

Sayang, rumor bagus ini ternyata juga mengundang rasa kuatir dari teman-teman biker.? Opo kuwi ?? Kuatir soal banderol cak. Karena tidak bisa dipungkiri cost produksi suspensi Upside Down memang lebih mahal dibandingkan dengan teleskopik. Makanya Yamaha pun mematok harga motor USD mereka dengan banderol yang cukup tinggi di kelas 150cc. Intip saja Yamaha MT15 dan XSR150. Motor ini masuk teritori di atas 35 juta. Alhasil penetrasi keduanya cukup sulit khususnya MT 15. So, Astra Honda Motor harus hati-hati soal bandrol. Kenapa ?

Yang pertama saat ini Honda CBR150R sudah menempati angka psikologis di Kisaran 37 hingga 38 jutaaan. So… dengan menggunakan suspensi Upside Down Apakah Honda CBR150R nanti menempati harga yang sama?? Sepertinya cukup kecil kemungkinannya mengingat harga diatas masih menggunakan suspensi teleskopik. Tapi jika banderol CBR 150R K45R nanti Tembus di atas 40 jutaan tentu ambisi mereka untuk mendominasi pasar 150cc sport fairing bakal terhalang. Sekarang sih kabarnya wis leader cak dikelas ini, tapi bukan berarti banderol tidak hati-hati…iyo to. Termasuk Honda CB150R nanti….

Karena harus diingat bahwa motor yang sedang kita bicarakan ini termasuk segmen yang merakyat. Segmen yang cukup sensitif dengan harga. Intip saja MT-15 contohnya. Bagaimana motor sekeran ini tidak banyak dilirik para biker karena mayoritas alasannya harga. Sampeyan bayangkan jika MT15 dijual di angka 28-29 jutaan? Wihhh pasti laris manis cak. Dengan 36 jutaan memang membuat segmen semakin menciut. Lhaaa terus njur kepriye jika ongkos produksi emang jauh lebih mahal ? Jika sulit mungkin Astra Honda Motor bisa menawarkan 2 varian yakni versi standart (dengan suspensi teleskopik) serta versi full spec USD….

Artinya jika ingin yang lebih murah kita bisa memilih versi teleskopik dan jika ingin mendapatkan versi lengkapnya bisa memilih versi USD. Beda 3-4 juta kan lumayan cak. Kecuali Honda bisa mematok harga dengan posisi yang sangat cantik dimana kenaikannya tidak terlalu banyak dibandingkan dengan versi sekarang, kuwi baru juozz. Jadi kita bisa lupakan dua opsi yang sudah IWB sebutkan sebelumnya. Walau tentu ini adalah tantangan luar biasa mengingat suspensi USD dibandingkan dengan teleskopik memang jauh lebih mahal versi USD. Siapa tahu AHM punya solusi….iyo ora cak…

Last…. memang sulit menjadi produsen karena mereka dituntut memberikan fitur lengkap namun harga tetap di tekan. Sementara kita sebagai konsumen menginginkan motor yang lengkap secara fitur tapi harga terjangkau. Dari sini saja sudah enggak sinkron cak. Apapun itu mari kita pantau saja akan seperti apa perkembangan dua motor sport yang memang patut kita tunggu ini. Honda All new CBR150R K45R serta Honda CB150R K15P. Nahhh…. kalau sampeyan sendiri harapannya gimana Cak? Monggo berikan opininya harga yang ideal untuk generasi suspensi Upside Down nanti, gazzzz (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!