iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……jiannn hiburan tenan cak. Dan memang suka atau tidak….mesin VVA memang sukses membuat siapapun merasa pede geber skutik tunggangannya. Makanya kalau sampeyan melihat penunggang NMAX atau Aerox, jangan kaget kalau dijalan mereka seringkali berkendara kencang. Apalagi kalau sudah merasa ada pengendara lain seperti ngajakin geber-geberan…wiss makin panas. Termasuk IWB yang sedang melemaskan otot bersama Green Tukijo Jr. Lama nggak berkendara karena hanya standby dirumah, dilalah raungan knalpot Green Tukijo ZX25R dijalanan sepertinya membuat penunggang Aerox panas. Didekatin makin ngacirrr cakkk kwkwk….

IWB mengganti knalpot Green Tukijo Jr ZX25R dengan knalpot lokal garapan Prospeed. Menggunakan label Black Shark, knalpot yang dibuat oleh koh Bie Hau ini memiliki material yang sangat baik. Dalam pandangan IWB Prospeed memang merupakan produk lokal yang memiliki built quality berkualitas import. Solid, finising cakep dan yang terpenting tentu suaranya serta Performa secara umum. Memilih model silincer panjang, Power tetap terjaga baik low, middle hingga High RPM. Itu IWB rasakan ketika ngetes Green Tukijo menggunakan knalpot ini….

Geber santai disekitaran jalan Juanda Depok, Dilalah ada kejadian lucu di mana Aerox sepertinya enggan disalip dan terus geber motornya pada kecepatan tinggi untuk ukuran jalan yang cukup padat. Asli cak, rada ngeri juga soale juga sambit kiri kanan. Tapi karena penasaran IWB coba kuntit santai di belakang doi. Welehhhh….makin didekati makin digas cak wkwkwk. Kayaknya doi merasa terintimidasi oleh suara Green Tukijo. Padahal IWB santai pakde. Mungkin karena raungan mesin ZX memang cukup melengking….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Dari pengalaman pribadi memang rata rata penunggang Nmax serta Aerox bawaannya ora iso pelan cak. Mungkin karena sensasi mesin yang tetap berisi pada putaran atas.  Makanya bocil-bocil nyebut motor ini sebagai moge…emboh dapat istilah dari mana moge pada skutik 155cc🤣. Sing jelas pede kalau dijalanan maunya betot gas. Hayooo ngaku, pasti sampeyan seneng sensasinya to. Yang menarik seperti apa dimasa depan jika Honda PCX 160 lahir dan performanya benar-benar menungguli mesin Yamaha ? kuwi yang bikin IWB penasaran mengingat mindset kencang sudah tertanam cukup kuat pada maxi Yamaha. Lhaaa kuwi cak….

Last….diatas kertas Honda PCX160 memang unggul dengan ledakan tenaga yang cukup besar dikelasnya. Namun tentu saja kita butuh membuktikan diatas kertas sebelum menyimpulkan mengingat klaim dan jalanan kadang fakta berbeda. Apalagi Yamaha mengandalkan fitur VVA ketika Honda santuy dengan 4 katupnya tanpa embel-embel V-TEC. Sing jelas kalau sudah rilis nanti IWB pengen banget adu drag PCX vs NMax disaat sebelumnya dengan spek jomplang 149cc 2 katup vs 155cc 4 katup VVA, PCX masih bisa nempel hingga 100km/jam sebelum setelahnya dikepretin NMax. Nah seperti apa aksi penunggang Aerox yang geber motornya ketika didekatin Green Tukijo ? intip video lengkapnya dibawah ini, lucu dan seru cakkk wkwkwk….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!