iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….telah dikonfirmasi secara resmi Bahwa Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) bergabung bersama Petronas Yamaha SRT dengan Durasi kontrak selama satu tahun dimusim 2021. Tanda tangan kontrak sudah dilakukan tahun lalu dan resmi…..inilah penampakan Vale saat menggunakan baju Petronas….

Seperti yang kita ketahui, Valentino Rossi tidak keberatan sama sekali turun kasta menuju tim satelit alias Barter tempat dengan Fabio Quartararo yang lebih dulu mendapatkan panggilan tim Monster Energy Yamaha MotoGP awal tahun ini. Dalam kesempatan tersebut Valentino Rossi mengkesampingkan nilai kontrak yang di sodorkan Petronas karena doi hanya ingin melanjutkan karirnya di MotoGP dan butuh motor yang kompetitif….

Yup….Valentino Rossi telah berkompetisi untuk tim Yamaha factory sejak 2004 (kecuali 2011-2012 bersama Ducati), sabet empat dari sembilan gelar dunianya dan 56 dari 115 kemenangan GP di tim factory M1. Sekarang era ini telah berakhir. Di musim baru, superstar berusia 41 tahun itu masih akan menikmati dukungan penuh dari Yamaha, namun berada di tim satelit Petronas Sepang….



Dan tepat pada 1 Januari kemarin, bersama tim balap yang memenangi enam balapan MotoGP bersama Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli tahun lalu, Rossi mempublikasikan video pertamanya lengkap dengan livery Petronas Yamaha….

“Selamat Tahun Baru. Aku sangat senang menjadi bagian dari Petronas Yamaha SRT 2021. Aku telah melihat apa yang telah dicapai tim selama dua tahun terakhir. Jadi aku sangat menantikan untuk melihat apa yang bisa kita lakukan bersama musim ini. Aku tidak sabar untuk bekerja dengan tim dan diatas trek, ”tukas Vale…

CEO Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengatakan jika memiliki Valentino Rossi adalah kehormatan besar bagi tim Petronas.

β€œAtas nama PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team dan semua mitranya, ini merupakan suatu kehormatan mutlak untuk menyambut Valentino Rossi – pembalap ikonik dan legenda di dalam tim kami tahun 2021. Pengalamannya akan menjadi aset besar kepada tim saat kami memasuki musim ketiga di MotoGP dan kami yakin kami akan dapat belajar banyak dari Valentino….

” Pada saat yang sama, kami akan melakukan yang terbaik untuk membantunya menjadi kompetitif untuk menghadiahinya atas kepercayaan yang ia miliki kepada kami sebagai tim singgahannya. Kami percaya bahwa Kombinasi Valentino dan Franco akan memberikan kekuatan yang benar-benar tangguh di dalam track untuk membantu kami mencapai tujuan kami menjadi sekompetitif mungkin tahun depan.” tutup Razlan melalui MotoGP. So…semangat Valeee….(iwb)

Advertisements