iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…… posisi sirkuit Mandalika ternyata belum aman walaupun dimasukkan sebagai sirkuit cadangan. Konfirmasi ini dilayangkan Drona selaku penyelengga gelaran MotoGP dunia. Menurut Carmelo ezpeleta MotoGP akan menunggu hingga bulan Juni untuk memastikan Apakah sirkuit yang sedang dibangun di Pulau Lombok ini memenuhi syarat homologasi atau belum. Yup….Motogp akan menunggu sirkuit Mandalika hingga Juni 2021 !!

Seperti yang sampeyan semua tahu sirkuit Mandalika berambisi besar untuk menggelar MotoGP di tanah air. Pengerjaan dikebut tidak kenal waktu dengan fokus pada ada kualitas sirkuit yang sesuai dengan homologasi balap bergengsi dunia. Pembangunan membuat sirkuit Mandalika dipandang potensial dan serius sehingga di musim 2021 sirkuit Mandalika dimasukkan dalam jadwal MotoGP sebagai sirkuit cadangan. Yang jadi pertanyaan bagaimana potensi sirkuit ini menggelar MotoGP di musim 2021?

” Indonesia harus memberitahu kami pada bulan Juni Apakah mereka dapat mengadakan Grand Prix di musim gugur. Selain itu kita akan melihat pada hasil konstruksi sirkuit. Sebab Fokus utama memang pada konstruksi termasuk homologasi serta pengujian kualitas aspal mengingat ini adalah sirkuit baru. Hingga saat ini kami belum bisa memastikan karena kalender sementara bisa saja berubah sewaktu-waktu. Setelah kami mendapatkan gambaran yang jelas barulah bisa kita putuskan…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Dan hasil keputusan tersebut tentu tergantung dari hasil homologasi dan pengetesan konstruksi sirkuit dan kami rasa setelah itu barulah kita bisa melakukan diskusi untuk menggelar tanggal pasti grandprix di tahun 2021…” seru Carmelo Ezpelata. Dengan pernyataan dari bos Dorna ini bisa kita simpulkan bahwa status sirkuit Mandalika masih 50:50 untuk gelaran MotoGP. Mengingat homologasi untuk menggelar balapan ini memang cukup tinggi. Mulai dari kualitas aspal, konstruksi sirkuit, keamanan atau safety hingga fasilitas pendukung dibelakangnya…

Fasilitas ini tidak mudah karena mencakup Hotel atau penginapan baik untuk tim ataupun pembalap…. Hospital atau rumah sakit sebagai pusat medis jika terjadi kecelakaan… sampai akses yang harus diperhitungkan dengan seksama. Jelas ini adalah PR yang sangat berat mengingat proyek sirkuit Mandalika memang dikebut. Oleh karena itu ada baiknya kita pantau saja setidaknya hingga pertengahan tahun untuk memastikan Apakah betul sulit Mandalika bisa menggelar MotoGP 2021. Kalau dari opini pribadi sepertinya cukup sulit dan lebih realistis balap MotoGP Mandalika akan digelar di Tahun 2022. Semoga saja tidak dan bisa tetap didorongin tahun ini, amin yra….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!