Iwanbanaran.com – Kuerennnn cakkkkk….jiann sadis tenan pokoke sosok yang disebut sebagai Yamaha F155. Sebuah prototype bike yang dipamerkan oleh Yamaha saat peluncuran New Exciter 155 atau MX King 155 VVA. Yang menarik Motor prorotype ini dikatakan sebagai calon MX King dimasa depan. Wowwww…seriusan kieeee? ketimbang mumet kita langsung intip saja penampakannya dibawah ini….

Pada saat peluncuran new Yamaha exciter 155 vva atau di tanah air kita sebut sebagai New MX King 155 vva, publik Vietnam digegerkan penampakan mesin prototype yang dipamerkan oleh Yamaha Vietnam. Gimana nggak cak… produk prototype yang disebut sebagai Yamaha F155 ini bener-bener keren abis. Desain muscular, agresif, high tech, serba tajam dengan desain yang sangat baik untuk ukuran motor prototype. Tentu IWB penasaran sebenarnya apa sih Yamaha F 155? Seperti apa detailnya dan siapa yang mengerjakan? Ternyata prototipe Yamaha ini digarap langsung oleh Yamaha Jepang cak..

Yup….motor prototype yang disebut calon MX King masa depan ini memiliki raut muka yang begitu angker. Batok lampu atas dibuang digantikan visor hitam… kemudian Yamaha melakukan sentuhan di bagian tebeng bawah depan dengan bentuk yang agresif. Lampu sipit LED menghiasi air ram yang terlihat bolong di bagian tengah. Kemudian ujung tebeng dibuat seperti winglet Lancip. Sepertinya buat aerodinamika cak….

iklan iwb

Lalu di bawahnya nongol lampu sein LED yang diracik nempel dibawah tebeng kiri kanan. Posisi khas MX King cak. Raut muka ini dikawinkan dengan bentuk Fender yang juga tak kalah futuristik termasuk suspensi Upside Down milik varian produk Yamaha lain seperti R15 ataupun MT 15. Tidak salah lagi suspensi merupakan brand Kayaba. Kemudian bodywork berubah total tidak seperti MX King sekarang. Termasuk rangka yang kini menganut model ala deltabox. Jika diperhatikan secara seksama sebenarnya sasis tersebut bisa saja permainan cover custom. Mungkin lho ya..

Tidak lupa untuk memperkuat karakter agresif, bagian buntut dirombak total mengadopsi model single seat. Kemudian knalpot midship muffler menjadikan tampilan semakin sempurna dan garang. Apalagi kaki-kaki juga sudah berubah total di mana ukurannya cukup gambot. Diperkirakan bagian depan memiliki ukuran 120 dan belakang 160. Kuwi perkiraannya cak. Ditopang swing arm banana milik R15 serta MT 15, model prototype Yamaha F155 juozz gandozz tenan…

Harus IWB akui soal Prototype Yamaha memang jagonya. Dari informasi yang IWB kumpulkan versi prototype yang disebut sebagai F155 concept yang dikembangkan sebagai model konsep untuk exciter di masa depan ini digarap langsung di Jepang. Yang membuat bergidik…rumor yang beredar biaya yang digelontorkan oleh Yamaha untuk mengerjakan versi Konsep ini sekitar USD 100.000 atau setara dengan 1,4 Milyar. Ahhhh seriusannn kieeee…? Kabarnya demikian cak…

Last…. Yamaha F155 konsep  terlampir hanyalah versi prototype. Sebuah konsep yang belum tentu di masa depan produk yang dirilis benar-benar identik dengan versi ini. Apalagi dari pengalaman masa lalu beda dengan Honda yang kemiripan versi prototype biasanya mencapai 70% dari versi Mass production, Yamaha tidak lebih dari 20%. Namun kita tetap berharap Prototype Yamaha F155 bisa dijadikan acua utama pada next produk karena emang gahar tenan. Nah…. Seperti apa sosok dari Yamaha F155 ? Intip beberapa gambarnya dibawah ini. Hhmm…iki moncongnya keren banget, kenapa buat moncong muka R25 kok mawut yo cak….jiann emboh wis. Semoga moncong muka dan headlamp F155 ini bisa diaplikasi ke next R25, setuju oraa cakkk ??? (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

66 COMMENTS

  1. Last…. Yamaha F155 konsep terlampir hanyalah versi prototype. Sebuah konsep yang belum tentu di masa depan produk yang dirilis benar-benar identik dengan versi ini. Apalagi dari pengalaman masa lalu beda dengan Honda yang kemiripan versi prototype biasanya mencapai 70% dari versi Mass production, Yamaha tidak lebih dari 20%. 

  2. Nah, harusnya all new exciter 155 seperti ini bentuknya untuk bagian fascianya. Karena menurut RnDnya kan desain exciter 155 ini mau ambil garis desain superbike mereka R1, jadi yg sekarang justru malah kurang terlihat ‘turunan’ dari R1.. malah kebully mirip mukanya sport merk sebelah.. ini opini pribadi sih, desain mmg selera..

  3. Bat motor versi bebek …motornya bang batman versi bebek depannya kaya kelelawar mobil nya batman cakepni …mantap 👍👍👍

    • hahaha

      IWB aja bilang kemiripan prototype sama masspro cuma 20% berarti FBY cuma kebagian BAN,Cakram, sama Handgrip yang mirip

      wahahahaha

  4. Walau keliatannya cuman cover custom, atau bukan deltabox saya harap sudah hyper underbone, jadi arm mengadopsi letter A seperti Vixion/R15 (atau merk sebelah : satria). Shg rigiditasnya tinggi.

    Tidak seperti versi mass production yg benar2 bebek. Ban depan punya offside fork, rangka backbone, arm letter H.

    bih jan handlinge kurang kaku cak..

  5. Sepertinya sih hampir gk mungkin akan jd produk masspro di generasi nanti, itu mgkn dibuat sebagai referensi utk biker yg mau modif MX miliknya tetapi pake part2 dari produk yamaha lainnya, klo honda kan ditiap launching produk sllu menggandeng builder/modifikator utk membuat versi modif dari produk yg diluncurkan sedang yamaha lebih niat bgt.

  6. Untuk R25 baiknya lirik kawasaki yg pke Model Zx6nya knapa yamaha g bs pke R6. Untuk model F155 ini pasnya pke model scooter adventure.

  7. Semoga produk baru Yamaha kedepannya lebih baik soal disain dan kualitas, semoga segera Yamaha berhenti ngelawak soal disain

  8. Kalau modelnya seperti ini sih, minimal filter box diatas head silinder bukan di bawah jok lagi..

    Bawah jok bisa buat tangki+bagasi bisa lebih besar ukurannya..

    Toh suspensi belakangnya seperti zx636, model rebah..

  9. Lagipula, desain depannya terlalu berani, seperti pakai winglet..

    Kalau mau terwujud, paling diperkecil ukurannya..

    Bagian belakang lubangnya terlalu besar, kalau bisa diperingkas ukurannya..

    Biar cocok dengan modelnya, sport cub

  10. Wuiihhh,,,sangarrr Cak…! Tebengnya mirip2 si Predator di pilem Alien Cak…

    Aslii Mantul ini mah klo MX King 2021 nanti dibikin kayak ginii…minimal Arm banana sama Velg nya kayak gitu…👏

  11. Jujur saya harus bilang kalau ini jadi hasil jiplak “PLEK” Wajah Hoda CS-1.

    Angel wes angel… 🤔🤔🤔

    • Junjugannya mau bikin motor baru (padahal cuma motor frototype) Fbnyek sdh seneng.. makannya biasakan dibaca smp selesai : Yamalu F155 konsep hanyalah versi prototype. Sebuah konsep yang belum tentu di masa depan produk yang dirilis benar-benar identik dengan versi ini. Apalagi dari pengalaman masa lalu beda dengan Honda yang kemiripan versi prototype biasanya mencapai 70% dari versi Mass production, Yamaha tidak lebih dari 20%. tuh kata Cak IWB..

    • Junjugannya mau bikin motor baru (padahal cuma motor frototype) Fbnyek sdh seneng.. makannya biasakan dibaca smp selesai : Yamalu F155 konsep hanyalah versi prototype. Sebuah konsep yang belum tentu di masa depan produk yang dirilis benar-benar identik dengan versi ini. Apalagi dari pengalaman masa lalu beda dengan Honda yang kemiripan versi prototype biasanya mencapai 70% dari versi Mass production, Yamaha tidak lebih dari 20%. tuh kata Cak IWB..

  12. Harus IWB akui soal Prototype Yamaha memang jagonya.. Tapi Kenyataan & Realisasi = Zooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooonk…

  13. Kurang bagus.

    Mending langsung motorsport.

    Itu “nilai” cub-nya di mana coba?

    Cub itu salah satu “nilai”nya adalah di bagian tengah/ rangka underbone sehingga praktis & mudah digunakan/ dilangkahi kaum Hawa yang menggunakan rok.

    Merk apapun, kalau bentuknya seperti ini sudah gak ada sisi Cub-nya, sehingga kepraktisan sisi tengahnya/ rangka yang underbone juga hilang, lah mending sport sekalian, tangki di depan, bawah jok lebih fungsional, rangka lebih stiff, dst dst..

    Insyaaf insyaaf..

    🤣

  14. Dulu r25 prototypenya persis kayak gini…

    Pas keluar versi masspro malah berbeda jauh…

    Kemungkinan mx king juga bakal berbeda jauh dari prototypenya. Lampu pindah ke dada dan melotot…

  15. bentuk2 ayago kyk gini smpt ngetrend di jawa medio 2005an zaman2nya road race , smpt bnyk kok yg mobek dimodif body sprti ini depan shroud lebar pakai basis satria hiu sm bàtok stangnya, trus body belakangnya ambil dr nsr hornet pantat lebah, kaki2 ambil dr nsr dpn blakng yg blkng spcial single arm, ban depan blkng gambot, velg palang tiga, knalpot ahrs yg mahall ada db killernya juga, sm pake baut posh , g jarang body di cat tribal warna kuning stabilo

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama