iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kuerennnn cakkkkk….jiann sadis tenan pokoke sosok yang disebut sebagai Yamaha F155. Sebuah prototype bike yang dipamerkan oleh Yamaha saat peluncuran New Exciter 155 atau MX King 155 VVA. Yang menarik Motor prorotype ini dikatakan sebagai calon MX King dimasa depan. Wowwww…seriusan kieeee? ketimbang mumet kita langsung intip saja penampakannya dibawah ini….

Pada saat peluncuran new Yamaha exciter 155 vva atau di tanah air kita sebut sebagai New MX King 155 vva, publik Vietnam digegerkan penampakan mesin prototype yang dipamerkan oleh Yamaha Vietnam. Gimana nggak cak… produk prototype yang disebut sebagai Yamaha F155 ini bener-bener keren abis. Desain muscular, agresif, high tech, serba tajam dengan desain yang sangat baik untuk ukuran motor prototype. Tentu IWB penasaran sebenarnya apa sih Yamaha F 155? Seperti apa detailnya dan siapa yang mengerjakan? Ternyata prototipe Yamaha ini digarap langsung oleh Yamaha Jepang cak..

Yup….motor prototype yang disebut calon MX King masa depan ini memiliki raut muka yang begitu angker. Batok lampu atas dibuang digantikan visor hitam… kemudian Yamaha melakukan sentuhan di bagian tebeng bawah depan dengan bentuk yang agresif. Lampu sipit LED menghiasi air ram yang terlihat bolong di bagian tengah. Kemudian ujung tebeng dibuat seperti winglet Lancip. Sepertinya buat aerodinamika cak….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Lalu di bawahnya nongol lampu sein LED yang diracik nempel dibawah tebeng kiri kanan. Posisi khas MX King cak. Raut muka ini dikawinkan dengan bentuk Fender yang juga tak kalah futuristik termasuk suspensi Upside Down milik varian produk Yamaha lain seperti R15 ataupun MT 15. Tidak salah lagi suspensi merupakan brand Kayaba. Kemudian bodywork berubah total tidak seperti MX King sekarang. Termasuk rangka yang kini menganut model ala deltabox. Jika diperhatikan secara seksama sebenarnya sasis tersebut bisa saja permainan cover custom. Mungkin lho ya..

Tidak lupa untuk memperkuat karakter agresif, bagian buntut dirombak total mengadopsi model single seat. Kemudian knalpot midship muffler menjadikan tampilan semakin sempurna dan garang. Apalagi kaki-kaki juga sudah berubah total di mana ukurannya cukup gambot. Diperkirakan bagian depan memiliki ukuran 120 dan belakang 160. Kuwi perkiraannya cak. Ditopang swing arm banana milik R15 serta MT 15, model prototype Yamaha F155 juozz gandozz tenan…

Harus IWB akui soal Prototype Yamaha memang jagonya. Dari informasi yang IWB kumpulkan versi prototype yang disebut sebagai F155 concept yang dikembangkan sebagai model konsep untuk exciter di masa depan ini digarap langsung di Jepang. Yang membuat bergidik…rumor yang beredar biaya yang digelontorkan oleh Yamaha untuk mengerjakan versi Konsep ini sekitar USD 100.000 atau setara dengan 1,4 Milyar. Ahhhh seriusannn kieeee…? Kabarnya demikian cak…

Last…. Yamaha F155 konsepĀ  terlampir hanyalah versi prototype. Sebuah konsep yang belum tentu di masa depan produk yang dirilis benar-benar identik dengan versi ini. Apalagi dari pengalaman masa lalu beda dengan Honda yang kemiripan versi prototype biasanya mencapai 70% dari versi Mass production, Yamaha tidak lebih dari 20%. Namun kita tetap berharap Prototype Yamaha F155 bisa dijadikan acua utama pada next produk karena emang gahar tenan. Nah…. Seperti apa sosok dari Yamaha F155 ? Intip beberapa gambarnya dibawah ini. Hhmm…iki moncongnya keren banget, kenapa buat moncong muka R25 kok mawut yo cak….jiann emboh wis. Semoga moncong muka dan headlamp F155 ini bisa diaplikasi ke next R25, setuju oraa cakkk ??? (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!