Iwanbanaran.com – Ediannn kembar plek ketiplek tenan cak……sampeyan pasti akan terperangah dengan sosok motor racikan Tiongkok Dayang yang makin merajalela. Lhaaa piyee cak, tanpa sungkan pabrikan Cina ini baru saja merilis versi KW dari Honda ADV 150 dengan label Dayang ADV150. Desain sama plek dengan sedikit sentuhan yang membuat motor ini diklaim lebih canggih. Seperti apa ? simak sosoknya dibawah ini….

Minimnya perlindungan terhadap hak cipta atau hak paten memang membuat produsen Tiongkok merajalela. Mereka seperti santai dan menikmati tindakan mengcopy karena akan membuat ongkos produksi jauh lebih murah. Maklum Cak riset dan development design saat ini memang masih menjadi beban besar dalam pengembangan sebuah produk di luar dari RND engine. Mungkin Itulah kenapa banyak produsen Cina memilih jalan pintas dengan cara mengcopy desain produk yang sudah eksis dan dianggap memiliki potensi pasar cukup besar. Seperti yang dilakukan Dayang, sebuah produsen Otomotif roda dua Tiongkok. Melahirkan Honda ADV150 versi KW…inilah Dayang ADV150….

Dayang meluncurkan produk dengan nama dayang ADV150. Tidak seperti produk lain yang biasanya mencoba menyamarkan dengan mengawinkan beberapa desain tapi Dayang ADV150 ini begitu mirip dengan Honda ADV-150. Sampeyan intip saja dari depan samping hingga belakang. Nyaris bak Pinang dibelah dua. Shapenya…. lekuk-lekuk nya Hingga komposisi plastik yang dibuat seidentik mungkin. Bahkan font huruf yang dipilih juga sama dengan Honda ADV-150. Tapi produk Tiongkok ini memang menawarkan fitur yang lebih menggiurkan terutama speedometer….

iklan iwb

Speedometer diklaim menggunakan teknologi TFT LCD full color yang bisa terkoneksi dengan handphone. Speedometer ini mampu menayangkan gambar dari ponsel ke layar speedo sehingga bisa berfungsi sebagai Google Maps. Kemudian tidak seperti Honda ADV 150 yang menggunakan behel biasa pada grip belakang, Dayang ADV150 dijejali mounting handle belakang yang siap digunakan sebagai tempat box. Selebihnya sampeyan juga akan menemukan disk brake sudah menganut model kembang. Termasuk pelk yang sedikit berbeda dibandingkan dengan Honda adv 150….

Perbedaan lain bisa kita temukan sistem dari penerangan yang menggunakan projie 4 titik. Secara umum desain Dayang ADV150 ini memang plek ketiplek dengan Honda ADV150. Entahlah…. apa yang ada dalam benak Honda lihat produk mereka dijiplak mentah-mentah. Karena suka atau tidak jelas tindakan ini merugikan penetrasi produknya di Tiongkok. Sejauh belum ada komentar apapun dari Honda perihal kehadiran Dayang ADV150. Apakah mereka akan menuntut secara hukum?

Sulit dan akan menghabiskan energi serta tenaga karena perlindungan mengenai hak cipta di negeri Tiongkok memang sangat lemah. Untungnya sejauh ini Honda ADV150 versi KW atau Dayang ADV150 hanya dipasarkan di tanah Tiongkok. Belum jelas spesifikasi mesin ataupun harga yang ditawarkan oleh mereka. Yang pasti kini sudah beredar Honda ADV150 versi KW yang bisa sampeyan nitip pada gambar dibawah ini. Jiannn kembarrr tenan rekkkk…ediannn ! (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

70 COMMENTS

  1. Tp….Secara keseluruhan…

    .

    .

    .

    .

    Apik iki buanget lek… Sumpah…

    Mung lampu mburi ae led ne ky aftermarket

    Liyane juossssss

  2. Mirip iya, kembar nggak lah. Apalagi bak pinang dibelah dua.

    Secara umum mmg mirip mas iwan, tapi klo plek ketiplek ya nggak lah.

  3. Darmo wani mlete2 nang Tiongkok yo iso d kloning ndok kono, Kang… Gawe wong2an sawah medeni tikus 🤣

  4. Ga heran produk Tiongkok,desain di miripin,fitur di banyakin macam hp,terbukti bs menjungkalkan merk2 besar spt Samsung,Nokia,Motorola dst,apakah akan di pakai di produk otomotifnya?,liat saja Wuling juga mulai eksis.

  5. Pengen ngakak guling guling dg kemampuan negeri tirai bambu kalau jiplak menjiplak, tapi disisi lain gw salut jg. Bikin jiplakan apapun kayak bikin sabun gosok aja 😆😆😆. Gilaaa sumpah

    Bodo amat dg merek apapun pasti ada kopiannya, dimari bisanya mencela tok alias omdo…so nikmati aja

  6. Heran saya… Itu pabrik dapat mold / cetakan bodinya darimana ya, kok bisa nyontek hampir mirip aslinya?

  7. Gua ga dukung siapa siapa tapi ko aneh ya liat fby ngatain abis abisan honda tukang jiplak tapi sesembahan nya lebih banyak jiplak nya conto yang paling jelas iss jadi sss sama cbs jadi ubs. Kenapa gitu ga ngerti saya

    • ekekekeke

      sejak kapan pakai UBS pakai ABS cuy sudah 2 channel depan belakang dijiplak Peceex cuma 1 channel nyontek Freego

      Facta

      lebih banyak H tukang ngeekorrr cuy contoh paling nyata Eco Indicator Mio di contek

      Vixion di jiplak CeBok150

      jangan lupa jilat ludah priittt offise 10 cc

      sudah kodratnya H ngeekor..wes gitu sazaa

      H suuuuRrrAM

      mueheheheh

        • Ubs udah di rilis yamaha sejak 2019 makanya baca beritaanya dong wkwkwk (catet wkwkwk),,, Nambahin bang scoopy di copy sama fino tapi gagal yang paling jelas

    • ekekekeke

      sejak kapan pakai UBS pakai ABS cuy sudah 2 channel depan belakang dijiplak Peceex cuma 1 channel nyontek Freego

      Facta

      lebih banyak H tukang ngeekorrr cuy contoh paling nyata Eco Indicator Mio di contek

      Vixion di jiplak CeBok150

      jangan lupa jilat ludah priittt offise 10 cc

      sudah kodratnya H ngeekor..wes gitu sazaa

      H suuuuRrrAM

      mueheheheh

  8. Coba nyontek nya mongtor bosok yamalu bakal langsung rugi besar n tutup pabrik serta Diler nya

    Muehehehehehehe

  9. Yamalu aja buat Vario kawe muehehehehehehe

    Jadi gak udah heran Honda emang kiblatnya otomotif canggih dan keren serta Pioneer

    Muehehehehehehe..

    • Ga sh bawa cebong….dsar kampret kadrun…….fbyek…urusi itu jualan yahama di alfamart..gimana kbarnya

  10. Yamalu bosok ngiri produk bosok nya gak ada yang minat di contek muehehehehehehe

    Fby n Sales karbitan pada protes muehehehehehehe… Gak ada yang mau di contek produk bosok nya muehehehehehehe

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama