iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. Selamat pagi semuanya dari Sabang sampai Merauke Happy New Year 2021 dan tetap semangat menyongsong tahun baru. Alhamdulillah Cak di tahun yang sudah menginjak lebih dari satu dekade lamanya menemani sampeyan IWB tetap semangat menelurkan karya-karya terbaik di bidang roda dua. Pertama kali membuat blog di bulan Januari 2009 hingga sekarang masuk di bulan Januari juga di tahun 2021 Iwanbanaran tetap Berkibar. Sungguh sebuah dukungan yang luar biasa dari sampeyan. Wisss ora iso ngomong pakdeee…jian spechless. Nah… di awal tahun baru ini IWB ingin membahas topik menarik tentang booming-nya video YouTube iwanbanaran perihal Honda new Tiger reborn. Dengan diserbunya video ada beberapa poin yang bisa kita simpulkan. Opo kuwiiii?

Honda Tiger, sebuah motor legendaris yang tidak akan pernah dilupakan oleh siapapun biker di tanah air. Lahir pertama kali tahun 1993 menggunakan kode GL200, Honda Tiger dengan label super Cruiser langsung menjadi idola. Asli cak…IWB masih ingat tahun itu teman IWB bernama Doni anak salah satu PO bis di kota IWB memiliki warna ijo kerennya setengah mati. Sebagai wong cilik IWB hanya bisa nelan ludah…ngelek idu, apa daya minta sama orang tua pasti tidak akan digubris. Kenapa ?

Karena harga saat itu sudah cukup tinggi di zamannya. Ketika motor bebek bisa kita pinang dengan harga 1,3 jutaan Honda Tiger sudah dijual oleh Federal Honda diangka 6 jutaan. Nangis cak…mung iso ngiler ora karu-karuan. Posisi harga yang cukup premium di zamannya sekali lagi karena dengan harga tersebut kita sudah bisa meminang Suzuki RGR 150 gres dari dealer. Itulah cikal bakal kelahiran Sang macan yang terus menjadi idola hampir satu dekade lamanya sebelum zaman berubah….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Menggunakan mesin tipe Kaizen yang menjadi andalan Honda, mesin ini memang tangguh dan durable. Sayang mesin yang simple namun jarang rewel bukan lagi menjadi di daya tarik ketika di tahun 2007 Yamaha merilis Vixion. Sebuah generasi motor yang menjadi titik balik persaingan ketat antara Yamaha dan Honda. Bagaimana tidak, ketika Honda masih mengandalkan mesin 2 katup pendingin angin serta sasis model berlian Yamaha menggebrak pasar dengan mesin yang lebih kompak namun bertenaga lewat konfigurasi 4 katup yang ditopang oleh pendingin radiator. Belum lagi sasis deltabox menjadi nilai jual tak terbantahkan….

Sepak terjang sang macan akhirnya usai di tahun 2012 tanpa pernah sekalipun terlihat Astra Honda Motor akan menghidupkan kembali motor yang sangat disegani dan memiliki komunitas terbesar di Indonesia ini. Walau sempet timbul wacana, namun semua tinggallah wacana. Market yang terus berubah sukses menggenjet sisa-sisa keperkasaan motor sport naked 200cc tersebut. Pasar sport 250cc mengecil membuat potensi Tiger reborn semakin tipis. Hal ini diperkuat oleh jawaban diplomatis para petinggi Astra Honda Motor yang hanya menjawab… akan dipelajari dan dipelajari. Dilalah hingga masuk tahun 2021 titik terang sang macan tidak pernah nongol kembali….

Itulah sekilas perjalanan Honda Tiger 2000 yang cukup legendaris dan membikin kita merinding karena ketampanannya di zamannya. Mungkin di warung ini rangkuman mengenai Tiger sudah sering IWB bahas. Namun baru 4 hari yang lalu IWB coba godok dalam sebuah konten YouTube. Dan hasilnya ? Boom ‼️ video tersebut langsung diserbu para pengunjung. Hanya berbekal ngoceh adol abab video berdurasi 16 menit ini ditonton hingga 370K views….1,7K komen dan 7K like. Ini luar biasa cak. Respon yang tidak pernah IWB jumpai pada produk yang sudah lama di diskontinue. Artinya apa ?

Jelas Tidak diragukan bahwa Honda Tiger masih menjadi daya tarik luar biasa bagi para Bikers di tanah air. Honda Tiger sepertinya tetap Ditunggu oleh mereka-mereka yang sempat merasakan bagaimana sebuah motor mampu menyatukan brotherhood dengan begitu solid. Dari catatan pribadi hanya Honda Tiger lah yang sukses menorehkan Tinta Emas dengan komunitas terbesar di Indonesia. Honda Tiger lah yang mampu menyatukan para Bikers dari Sabang hingga Merauke dalam jalinan rasa persaudaraan yang begitu kental. Oleh karena itu perlu kiranya Astra Honda Motor betul-betul mempertimbangkan untuk menyatukan mereka kembali dalam sebuah pride….

Rasa bangga yang bisa dirajut dengan kelahiran produk baru yang jauh lebih Advance. Kelahiran produk baru yang mengusung sebuah nama legendaris…Tiger ‼️ Jangan pernah buang nama Tiger sebab nama ini begitu kuat mengakar dan sulit dilupakan. Jika memang secara principle menginginkan nama CB…. boleh saja Honda mengawinkan dengan nama baru berlabel Honda CB Tiger. So…. matur nuwun buat followers iwanbanaran yang mendukung channel IWB serta warung ini terus Berkibar. Nggak terasa sudah 12 tahun menemani sampeyan…alhamdulilah tetap semangat. Semoga kita semua selalu mendapatkan perlindungan, kesehatan, rejeki dan iman dari Allah subhanahu wa ta’ala. Selamat tinggal 2020 dan happy new year 2021….gazzzzz cakkk (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!