iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….desainer adalah kunci produk laku. Desainer adalah ujung tombak pemasaran sebuah produk. So…selengkap apapun fitur yang disandang produk termasuk engine ganas sekalipun kalau desainnya amsyong, wisss IWB jamin bakal amsyong pasarannya. Contoh buanyaakkk cak. Dan setelah mengamati taste serta hasil garapan dari desainer New MX King 155 VVA, fix tanpa ragu IWB sarankan Yamaha gunakan desainer tersebut pada new R25 nanti. Lhooo opo alasannya ???

Yamaha R25, motor fairing yang lahir di tahun 2014 dan mendapatkan sentuhan di Kisaran 2019 ini memang terus terpuruk. Dari beberapa informasi yang IWB kumpulkan sangat sulit untuk menjual Motor 2 silinder Yamaha walaupun sudah dibekali dengan suspensi Upside Down. Banyak yang mengatakan bahwa desain serta revisi Yamaha memang terkesan nanggung. Di luar spesifikasi engine yang masih sama dengan sebelumnya Ketika para Rival sudah bermain di angka yang cukup besar yakni 38ps keatas motor ini masih berada di angka 36ps. Itu belum termasuk desain yang yang harus jujur kita katakan jauh dari harapan. Lhaa piyeee cak…depan dirombak tapi belakang sami mawon..

Walaupun desain selera tapi secara general mayoritas akan mengatakan bahwa desain R25 justru kemunduran. IWB sendiri suka versi lawas ketimbang yang baru. Seandainya designer Sudi menyipitkan headlamp mungkin ceritanya akan berbeda. Pedas mungkin, tapi harus kita Suarakan supaya justru pabrikan berani improve untuk lebih baik. Lhaaa…. kalau diam dan terus memuji setinggi langit ketika produk susah diterima pasar, yang kasihan adalah pabrikannya cak. Oleh karena itu kritikan pedas sudah seharusnya diterima dengan baik sebagai masukan berguna untuk melakukan perbaikan Karena itulah kunci sebuah pabrikan akan terus maju…

iklan iwb

Tapi opini tersebut hilang ketika kita membicarakan mengenai generasi terbaru New MX King atau Yamaha exciter 155 vva yang lahir di Vietnam. Di luar kontroversi bentuk headlamp secara umum IWB sangat suka model ini. Desainer mampu menterjemahkan setiap detil aura R1 pada lekukan dan casing yang nempel pada New MX King VVA. IWB suka bagaimana designer mampu meracik tebeng yang terlihat Racing look. Shape yang begitu detail dengan komposisi yang pas. Mengadopsi DNA R1, feel karakter bebek super Yamaha ini jempolan dimata IWB. Kuwi cak…area DRL dan tebengnya agresif tenan….

Shape DRL yang dipadukan dengan reflektor LED berbentuk bulat kiri kanan. Itu belum termasuk casing yang dipenuhi layer-layer pada setiap sudut body. Semua digarap dengan sangat baik oleh desainer New MX King VVA yakni Mr. Shinichi Ohaka dan Tadashi Inose. Key point utama menurut mereka adalah area tebeng depan atau front fairing…. dan so far mereka melakukan pekerjaannya dengan sangat baik.? Desain yang menyiratkan sebuah DNA superbike yang seharusnya juga bisa diturunkan pada versi 250cc calon new YZF R25 nanti. Kudune ngono cak…

Last……pabrikan pasti punya banyak desainer yang dipercaya menggarap produk yang dirilis di berbagai kontinental. Dan tidak semua designer mengerjakan produk tersebut walaupun dalam satu payung pabrikan. Jadi jangan heran walaupun satu pabrikan sekalipun kadang desain yang disuguhkan berbeda taste. Ada yang makin cakep tapi ada juga yang malah ancur. Oleh karena itu pabrikan harus jeli memilih tangan-tangan terampil behind the scene dari produk yang akan dirilis nanti. Dan fix… dari opini pribadi sebaiknya Yamaha menyerahkan desain calon new R25 pada desainer MX King VVA yang menurut IWB juozzzz. Nahh…kalau menurut sampeyan piye cak, punya opini lain soal ini ? (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!